Bapak pengemis yang baik hatinya(sebagian besar fakta)
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,114 views
Bapak pengemis yang baik hatinya(sebagian besar fakta)

Dunia selalu saja di penuhi dengan siklus kehidupan yang aneh. Aku tahu, aku tahu bahwa siklus kehidupan yang aneh itu tidak jarang melewatkan beberapa kalimat tanya.

Mengapa seperti ini, mengapa seperti itu, apa yang akan terjadi setelah ini? .. dan untuk seorang anak perempuan yang masih berumur 16 tahun sepertiku aku merasa memiliki beberapa banyak tanda tanya itu hal yang wajar. Seorang dengan otak minimum sepertiku saja memiliki banyak tanda tanya, bagaimana dengan ilmuan ? dan bagaimana dengan pak jokowi ? mereka itu masuk dalam kategori otak maximum yang bisa berfikir WOW untuk membuat sebuah perubahan yang awalnya nothing menjadi something. Entah berapa banyak kalimat tanya yang bisa mereka hasilkan setiap harinya, jangankan setiap harinya, setiap menitnya saja siapa yang tahu ? entahlah..
Pagi yang cerah untuk memulai rutinitas tuntutan profesi, apalagi kalau bukan kesekolah.. mengawali pelajaran, mengakhiri pelajaran, mengisi perut, dan menghabiskan beribu kata adalah kegiatan yang tidak bisa di pungkiri oleh individu-individu jaman sekarang, dan itu terjadi padaku . aku mencoba mengawali rutinitas awal di sekolah dengan menyapa beberapa ibu kantin, lalu kemudian menyapa beberapa teman, dan akhirnya tidak berani menyapa guru . sebuah keputusan yang tidak bijak,kali ini rasa takutku lebih besar di banding keberanianku.
Ketika pulang sekolah aku merasakan sebuah keanehan, tidak jauh dari rumah aku melihat seorang bapak-bapak berperawakan wajah yang masih terlihat muda tersenyum padaku. Tuhan.. aku benar-benar mengalami rasa takut yang begitu hebat, aku takut .. entah apa maksud dari senyumannya itu, namun yang aku tahu aku benar-benar tidak bisa menolak untuk membalas senyumannya detik itu juga, lalu kemudian aku memutuskan untuk masuk ke ke rumah sambil membebani fikiranku sendiri dengan terus mengajukan kalimat tanya secara terus menerus.
Astagah, Aku melupakan sesuatu, seharusnya sebelum masuk rumah aku harus membeli obat terlebih dahulu untuk mengurangi rasa sakit maag yang kurasakan sekarang.. namun ketika aku memulai menginjakkan kakiku di depan toko, aku segera mengambil uang senilai 2ribu rupiah di dalam kantongku untuk ku berikan kepada bapak-bapak pengemis itu, dan kemudian senyuman seperti tadi kembali lagi.. namun kali ini aku yakin aku benar-benar tidak membalas senyumannya.
Keesokan harinya, keesokan harinya dan keesokan harinya kejadian yang sama terulang kembali secara terus menerus , membuatku mulai terbiasa dengan kejadian ini .. senyuman ikhlas yang dia berikan padaku terkadang membuatku merasakan sebuah ketenangan yang begitu menenangkan. dan kali ini aku tidak merasa takut lagi seperti kesan pertama saat bertemu dengannya. Tiba-tiba saja rasa terkagum-kagum muncul di benakku, Tuhan.. engkau memang selalu adil pada setiap manusia, kau tahu? Kejadian ini membuatku begitu pandai mensyukuri ciptaanmu ini.
Dengan kondisi tubuhnya yang seperti ini dia masih saja bisa tersenyum pada setiap orang yang dia lihat, walaupun faktanya kaki dan tangannya sudah tidak ada.
"Maaf pak .. mengapa bapak tersenyum pada saya ? sedangkan saya dan bapak sama sekali tidak saling mengenal.." aku mencoba duduk disampingnya dan berusaha memulai percakapan
"kau tahu nak, tidak ada batasan untuk tersenyum.. selama tersenyum itu tidak membutuhkan bayaran untuk apa saya memelihara senyum saya namun tidak mengaplikasikannya" jawabnya dengan lembut
"kalau begitu mavkan saya pak , saya benar-benar minta mav karna pernah menahan senyum saya untuk bapak.. maafkan saya karna pernah merasa takut untuk membalas senyum bapak" aku meminta maaf dengan dipenuhi rasa penyesalan
"Saya tahu itu nak, Tidak ada manusia yang sempurna baik itu dari segi jasmani maupun rohani" bapak itu tersenyum
Dan kemudian bapak pengemis yang baik hatinya ini berhasil membuatku sadar bahwa keadaan bisa berubah dalam sekejab. Sejatinya bahwa satu kata dan satu tindakan bisa membawa perubahan, menyimpan sesuatu namun tidak mengaplikasikannya apalah gunanya , apalagi dalam bentuk gratisan.. contoh kecilnya saja memberikan sebuah senyuman ikhlas dan membalas sebuah senyuman. Jasmani dan rohani yang tidak sempurna terkadang bisa terlihat sempurna hanya dengan satu tindakan saja.
Rasa takut yang kualami sekarang sudah tidak ada lagi, yang ada hanya sebuah rasa kagum yang benar-benar hebat untuk bapak ini, dia berhasil membuatku sadar bagaimana menaklukan siklus kehidupan yang aneh ini.

Maaf kalau kurang bagus
silahkan tinggalkan komentar kalau bisa :)

Trending Now
Kocak ! 30 plesetan bahasa inggris yang bikin kamu senyum sendiri

Kocak ! 30 plesetan bahasa inggris yang bikin kamu senyum sendiri

Indonesia emang sarang kreativitas hal unik konyol dan lucu. Bisa aja bikin plesetan beginian dari bahasa inggris. Dikutip dari brilio.net,
439,580 views 9,254 shares
10 Spanduk Kocak Salon Potong Rambut yang Bikin Ngakak

10 Spanduk Kocak Salon Potong Rambut yang Bikin Ngakak

Demi merawat diri dan penampilan, seseorang rela menghabiskan uang dan waktu berjam-jam untuk perawatan di salon kecantikan. Sebenarnya ngga
2,832 views 0 shares
Gagal Fokus, 10 Orang Ini Tanpa Sadar Melakukan Kesalahan yang Menggelikan

Gagal Fokus, 10 Orang Ini Tanpa Sadar Melakukan Kesalahan yang Menggelikan

Ada iklan salah satu minuman air mineral yang mengatakan jika kurang air minum bisa mengurangi konsentrasi. Hal ini memang benar adanya, dal
13,934 views 620 shares
Ketika Tubuh Kuda Dijadikan Media Lukis, Keren Tapi Kasihan Juga Sih Ngeliatnya

Ketika Tubuh Kuda Dijadikan Media Lukis, Keren Tapi Kasihan Juga Sih Ngeliatnya

Dalam dunia satwa, kuda dikenal sebagai hewan yang tangguh dan bisa diandalkan. Nggak heran kalau di jaman dulu orang sering menggunakannya
4,617 views 319 shares
10 Interior Angkot yang Bikin Melongo

10 Interior Angkot yang Bikin Melongo

Semakin kesini, semakin jarang orang menggunakan kendaraan umum, karena banyak dari kita yang sudah memiliki kendaraan pribadi. Namun bebera
1,207 views 0 shares
Deretan Plesetan Kata Benda yang Bikin Bingung Sekaligus Ngakak

Deretan Plesetan Kata Benda yang Bikin Bingung Sekaligus Ngakak

Kreatifitas warganet Indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi. Bagaimana tidak, suatu hal biasa yang terjadi di kehidupan nyata, bisa menj
12,701 views 0 shares
10 Foto Kocak yang Membuktikan Kalau Polisi Juga Manusia

10 Foto Kocak yang Membuktikan Kalau Polisi Juga Manusia

Mendengar kata polisi, yang ada dalam pikiranmu pasti sosok yang tegas, berseragam dan nggak bisa nyantai. Siapa bilang? Polisi juga manusia
9,245 views 454 shares
Dari Paling Apes sampai Menakjubkan, 8 Foto Ini Diambil Pada Momen yang Pas

Dari Paling Apes sampai Menakjubkan, 8 Foto Ini Diambil Pada Momen yang Pas

Selalu saja ada kejadian atau peristiwa unik dan nggak terduga dalam kehidupan sehari-hari. Entah karena disengaja ataupun tidak, yang jelas
16,509 views 1,150 shares
10 Momen Kendaraan Tersangkut Ini Bikin Heran

10 Momen Kendaraan Tersangkut Ini Bikin Heran

Kendaraan itu lazimnya berjalan di jalan raya. Atau bisa juga jalanan kecil yang bisa membuat kendaraan itu sendiri. Kalau kamu dengar kata
1,955 views 0 shares
10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

Ada begitu banyak tipe orang di dunia ini Pulsker, salah satunya adalah mereka yang perfectionis atau menginginkan semuanya serba sempurna.
868,301 views 51,595 shares