9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,154 views
9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit

1. Menyimpan Wadah Baju Kotor



Untuk menghemat tempat, daripada menggunakan wadah baju kotor berbentuk keranjang, coba gunakan yang bisa digantung di pintu lemari atau di tembok kamar.

Jangan lupa cari yang warna dan motifnya serasi dengan kamar Anda.

2. Penyimpanan Perhiasan



Jangan biarkan perhiasan dan aksesori Anda tergeletak sembarangan atau bercampur satu sama lain. Cangkir dan piring kecil bisa dimanfaatkan untuk alat penyimpanan. Alasi laci dengan kain bertekstur, misalnya beludru, untuk memberi aksen rapi sekaligus mencegah piring dan cangkir bergeser-geser. Simpan aksesori di dalam masing-masing cangkir dan piring, atau cantelkan anting di mulut cangkir.

3. Putar Matras



Ini berlaku untuk semua kamar, baik kecil maupun besar. Pastikan Anda membalik kasur setiap 3 bulan supaya lebih awet. Membalik kasur tak hanya menukar posisi atas ke bawah, tapi juga posisi kepala ke kaki. Agar tak bingung, tandai kasur dengan nama bulan saat Anda membaliknya, sesuai dengan posisi kasur saat itu.

4. Laci Aksesori



Daripada membiarkan pernak=pernik seperti dasi, jam tangan, manset, dan sebagainya bercampur di laci, coba gunakan sekat-sekat pemisah seperti ini

5. Gantungan Sepatu Boots



Pengoleksi sepatu boots pasti paham sulitnya menyimpan sepatu boots di kamar berukuran kecil. Beberapa tempat menjual "cedar boot trees" alias kayu pengganjal sepatu boots, untuk mempertahankan bentuk sepatu. Pasang pengait di atasnya, dan gantung di lemari atau di mana pun yang memungkinkan. Tak punya "cedar boot trees"? Anda bisa kreatif dan membuatnya sendiri dari batang kayu

6. Rak Sepatu



Rak sepatu berbentuk laci terlihat lebih rapi (dan lebih higienis) bila Anda harus menaruh sepatu-sepatu Anda di dalam kamar.

7. Gantungan Ikat Pinggang



Anda bisa memakai gantungan biasa, atau memodifikasi gantungan baju kayu dengan memasangkan 4-5 kaitan dan menggantung ikat pinggang Anda di sana.

8. Tangga Pengganti Meja



Kamar sempit, meja di sisi tempat tidur pun kecil, namun barang yang harus ditaruh banyak. Coba gunakan tangga kecil. Selain nyentrik, tangga juga lebih fungsional untuk menyimpan berbagai macam barang. Di tingkat teratas bisa ditaruh lampu baca, tingkat berikutnya bisa disimpan jam weker dan ponsel, tingkat berikutnya mungkin kacamata atau dekorasi seperti vas bunga, dan tingkat bawah bisa

9. Meja Kerja



Jika Anda membutuhkan meja kerja di kamar, benda-benda seperti jam weker, buku, lampu, dan sebagainya bisa disimpan di sini saja. Cari bangku yang bisa disusupkan masuk ke kolong meja saat tak digunakan, untuk membuat kamar tetap lega.

Trending Now
10 Tingkah Konyol Orang-Orang Dengan Patung Ini Bikin Kita Nyengir

10 Tingkah Konyol Orang-Orang Dengan Patung Ini Bikin Kita Nyengir

Patung adalah benda yang biasanya dipajang ditempat umum dengan berbagai bentuk, seperti hewan hingga manusia. Biasanya patung dibuat untuk
516,166 views 14,473 shares
8 Meme Test Mata Saat Puasa yang Bikin Gagal Fokus

8 Meme Test Mata Saat Puasa yang Bikin Gagal Fokus

Saat ini kita sedang memasuki bulan suci Ramadan, dimana para umat muslim sedunia sedang menjalankan ibadah puasa. Selama menjalankan puasa,
884 views 0 shares
10 Momentum Orang Akan Terjatuh yang Bikin Tutup Mata

10 Momentum Orang Akan Terjatuh yang Bikin Tutup Mata

Sebagian orang percaya nggak ada yang namanya hari sial. Tapi sayangnya, ada saja hal-hal yang membuat kita mengalami kesialan. Mungkin kare
3,071 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
8,751 views 0 shares
8 Drivers Ojol Bucin yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

8 Drivers Ojol Bucin yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

Jatuh cinta adalah hak semua orang. Kita juga nggak tahu kemana hati ini akan tertaut. Bisa dengan orang sekitar atau akan bertemu dengan or
1,510 views 0 shares
10 Perbedaan Penampilan Superhero Dulu dan Sekarang, Beda Banget!

10 Perbedaan Penampilan Superhero Dulu dan Sekarang, Beda Banget!

Buat kamu penggemar Avanger, pasti udah nggak asing lagi dengan berbagai karakter Superhero. Dan tahukah kamu jika para Superhero ini sudah
326,817 views 219 shares
FOTO-FOTO LUCU Penumpang Kereta yang TERTIDUR PULAS! Ngakak!

FOTO-FOTO LUCU Penumpang Kereta yang TERTIDUR PULAS! Ngakak!

Yang sering naik kendaraan umum seperti kereta atau bus pasti sering deh ngeliat orang tertidur atau ketiduran. atau bahkan pulsker sendiri
356,010 views 6,426 shares
10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

Satu hal yang bisa membuat kamu kembali ke masa lalu adalah dengan melihat foto. Karena sampai sekarang masih belum ada mesin waktu yang mem
616,376 views 1,237 shares
KEREN ! Hewan-hewan Ini Sebenarnya Adalah Manusia ! Perhatikan Lebih Jelas !

KEREN ! Hewan-hewan Ini Sebenarnya Adalah Manusia ! Perhatikan Lebih Jelas !

Pulskers, jika dilihat dari kejauhan, kumpulan foto hewan ini mungkin terlihat biasa aja. Tapi coba kalian lihat dengan lebih teliti, rupany
616,498 views 15,571 shares
12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

Siapa sih yang ngga kenal Bob Sadino? Pengusaha sukses asli Indonesia yang punya gaya nyentrik dengan kemeja dan celana pendek ini punya seg
591,279 views 47,813 shares