Cara Belajar Efektif Dan Tips Mengahafal Dengan Mudah !!! WOW!!
Loading...
 
posted on WOW Keren
30,004 views
Cara Belajar Efektif Dan Tips Mengahafal Dengan Mudah !!! WOW!!

Cara Belajar Efektif - mungkin seiring dengan bertambahnya umur, kita akan merasa agak kendor dalam hal menghafal sesuatu, namun bagi yang masih kecil atau yang remaja, tentang hafalan ini tentu menjadi daya dobrak buat belajar efektif.Dalam artian sebauh cara belajar yang akan menjadikan kita seseorang yang smart dan juga jenius tentunya.Dibawah ini kita akan share cara belajar efektif yang berususan dengan cara- menghafal pelajaran atau materi, yang nantinya akan disimpan dalam memory otak kita .Apakah anda seseorang yang sangat sulit untuk menghafal pelajaran sehingga nilai ulangan anda semakin memburuk? Tenang saja kali ini kami akan berbagi sedikit cara untuk anda bahgaimana Trik Sukses Belajar Dengan Menghafal.Nah untuk itu simak terus artikel kami kali ini.

Mengafal memang salah satu cara untuk memperoleh nilai baik, dengan menghafal rumus maupun pelajaran anda bisa dengan mudah mengerjakan soal.Karena memang materi dari tingkat bawah sampai atas harus menghafal untuk memahami isi pelajaran tersebut.
Nah mari kita bahas cara menghafal dengan baik langsung saja berikut


Trik Sukses Belajar Dengan Menghafal:

1. Hafallah pelajaran sedikit demi sedikit

Ya janganlah terlalu muluk muluk menghafal suatu bacaan dengan terus menerus, hafallah sedikit demi sedikit namun mudah anda fahami (resapi) dengan begitu pelajaran itu dengan sangat mudah anda ingat dalam fikiran anda.
2.

Gunakan metode mempersingkat atau memodifikasinya menyerupai nama sesuatu

Semisal SIMI (Sisi Miring) dengan begitu anda dapat dengan mudah menghafal suatu bacaan dan dengan metode ini anda juga dapat dengan mudah membantu anda dalam mengerjakan soal.
3.Menyanyikan

Cara ini adalah yang paling popular dan sudah lama dipakai, yaitu dengan cara menyanyikan apa yang akan kita ingat. Tidak terikat dengan jenis musik apa dan bagaimana memecahnya, pastinya jadi menyenangkan. Kalau kita lihat di film-film kolosal china, kita sering melihat cara ini dipergunakan dalam membaca sesuatu.


Cara ini selain efektif juga membuat kita semakin kreatif, karena kita terlatih untuk membuat sesuatu kedalam nyanyian.
4. Hafallah materi tersebut ketika anda dalam keadaan rileks

Yaps dengan keadaan rileks kita takkan kesulitan dalam menghafal sesuatu,maka dar iitu rilekkanlah dulu fikiran anda sebelum menghafal sesuatu agar nantinya hafalan tersebut tak hilang dari otak anda.

Nah mungkin itu saja trik dari saya semoga dengan trik di atas anda bisa lebih mudah dalam menghafal, ingat jangan lupa dalam menghafal dalam keadaan sunyi agar tak mengganggu konsenterasi anda, janganlah ketika menghafal anda menyetel music,atau ditempat-temp[at bising lainnya , karena itu dapat mengganggu proses rekaman memori penghafalan anda.Selamat Mencoba :)

Trending Now
10 Tokoh Pewayangan Digambarkan Dengan Gaya Anime

10 Tokoh Pewayangan Digambarkan Dengan Gaya Anime

Sobat pulsker masih ingat dengan Saint Saiya?Anime yang pernah ngetrend di tahun 90 an ini emang masih jadi idola buat kita-kita yang pernah
198,325 views 2,338 shares
[11 FOTO] POLESAN BIBIR yang ANTI MAINSTREAM

[11 FOTO] POLESAN BIBIR yang ANTI MAINSTREAM

Bosan dengan gaya memoles bibirmu? Mungkin ini salah satu solusi yang dapat kamu lakukan. Bibir ternyata dapat dijadikan sebagai tempat unt
21,086 views 216 shares
MENAKJUBKAN! Ketika Ladang Padi Disulap Menjadi Karya Seni

MENAKJUBKAN! Ketika Ladang Padi Disulap Menjadi Karya Seni

Jepang memang gak pernah kehabisan kreatifitas. Kali ini adalah ladang padi yang mereka jadikan galeri seni! Luar biasa! Ombak dan gunun
83,566 views 6,192 shares
Ini Jadinya Kalau Tokoh Kartun yang Kamu Kenal Saat Dewasa..Bikin Pangling!

Ini Jadinya Kalau Tokoh Kartun yang Kamu Kenal Saat Dewasa..Bikin Pangling!

Saat kita masih kecil dulu, salah satu acara TV yang setia menemani hari libur kita adalah film kartun. Kita rela menghabiskan waktu didepan
22,077 views 328 shares
8 Foto Tren Cowok Pelihara Kucing, Terlihat Ganteng, Macho & Penyayang

8 Foto Tren Cowok Pelihara Kucing, Terlihat Ganteng, Macho & Penyayang

Jika diperhatikan belakangan ini baik di media TV atau Internet terutama instagram banyak cowok yang berfoto selfie dengan Kucingnya, di Lua
50,024 views 2,456 shares
Foto-Foto Keren yang Sengaja Diambil Pada Waktu yang Tepat Ini Akan Membuatmu Terkesima

Foto-Foto Keren yang Sengaja Diambil Pada Waktu yang Tepat Ini Akan Membuatmu Terkesima

Kamu bisa mengabadikan moment apapun dengan kamera. Tapi tidak semua yang kamu dapat akan terlihat unik dan menakjubkan. Nah, beberapa foto
309,623 views 10,225 shares
Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Pulsker yang suka banget sama kartun karya Disney mana nih suaranya? Kartun dari Disney emang ga ada matinya ya Pulsker, meskipun udah kuli
294,199 views 23,460 shares
Ternyata 10 Benda Ini Punya Fungsi Lain, Nggak Nyangka!

Ternyata 10 Benda Ini Punya Fungsi Lain, Nggak Nyangka!

Teknologi semakin canggih, itu juga membuktikan jika kemampuan seseorang mulai berkembang untuk menciptakan sesuatu. Apalagi buat mereka yan
296,159 views 16,682 shares
13 Brand / Merek Ini Ternyata Asli Indonesia, Bukan Luar Negeri

13 Brand / Merek Ini Ternyata Asli Indonesia, Bukan Luar Negeri

Tahukah Anda bahwa perusahaan ini merupakan perusahaan Indonesia. Memang nama yang dimiliki perusahaan ini sangat mencerminkan Negara Amerik
298,578 views 6,225 shares
WASPADA TANGGAL TUA ! 16 Meme Ini Bisa Menghibur Kamu yang Lagi Bokek Di Tanggal Tua

WASPADA TANGGAL TUA ! 16 Meme Ini Bisa Menghibur Kamu yang Lagi Bokek Di Tanggal Tua

memasuki akhir bulan gini biasanya dompet udah pada nipis disertai wajah merengut dan mood uring-uringan. Eitz, jangan panik dulu. Dengan 1
298,884 views 5,854 shares