Belajar main sulap dengan matematika nyok...
Loading...
 
posted on WOW Keren
12,472 views
Belajar main sulap dengan matematika nyok...

Bermain2 angka yuk sambil belajar itung2an, pernah denger kan rumus buat hasil tetap,biasanya di pakai pesulap untuk menipu,he.. Ya sebenernya si enggak nipu mengelabui yang pasti pembuat rumusnya kreatif, contoh
(trik 1)
pilih angka berapa aja contoh misalkan 30 terus di kali 2ditambah 38 lalu dibagi 2 terus dikurangin 30 yg merupakan angka pilihan kita dan hasilnya 19 30 x 2 + 38 : 2 - 30 = 19contoh lainnya 43 x 2 + 38 : 2 -43 = 19 ts juga bisa coba dgn angka lain selain 30 or 43 tapi tdk merubah rumusnya...x2+38:2-...=19
Penjelasannya seperti ini:
coba rumusnya disederhanakan dulu:

((2x+38)/2)-x=19
(x+19)-x=19

(trik 2)
Pangil orang,suruh dia memikirkan no sembarang angka bisa 100, 32, 0.7, -6 pokoknya bebas dech
Lalu kalikan dengan 2.
Kalikan lagi dengan 5
Lalu hasilnya dibagi angka asal Lalu kurangi dengan 6
sekarang, Lo bilang ke org itu bahwa hasilnya adalah 4 ( kalo bukan berarti kalkulatornya eror atau temen lo yang eror)
Rahasianya
Ambil n sembarang angka
Dikalikan dengan 2 menjadi 2n
lalu dikalikan 5 menjadi 5x2n=10n
Disedrhanakan menjadi
10n=5x2n
10n/n=10
Dikurangi dengan 6 kita peroleh 10-6=4
akhirnya akan selalu 4
Jika digambarkan maka (nx2)x5/n=10-6=4
Jadi berapapun nilai n hasilnya sama.

(trik 3)
Nah dedy corbuzier pernah pake ni rumus
mengubah sebarang bilangan asli menjadi 9.

Coba ubah bilangan 20 menjadi 9 dengan menggunakan operasi matematika yaitu tambah, kurang, kali, bagi atau yang lain.
Sebagi contoh
20 : 2 - 1 menjadi 9.
dengan cara lain
20 - 11 menjadi 9.
nah sekarang seandainya saya punya suatu bilangan yang tertulis dhati , tanpa mengetahui bilangan yang tertulis bisakah kalian mengubahnya menjadi sembilan?
Pasti menurut nalar tidak bisa. Apa yg hrus kita lakukan tanpa angka
-sekarang kita balik, siapkan selembar kertas dan tulis sebuah bilangan sesuka kalian, boleh bilangan kecil atau besar yang penting bilangan asli.Ingat pengertian bilangan dan angka berbeda,
Cth 75 adalah bilangan yang terdiri dari dua angka yaitu angka 7 dan angka 5. Dan
8 adalah bilangan yang terdiri dari satu angka yaitu 8.
Coba ikuti berikut ini
-kalikan bilangan yang kamu tulis dengan sembilan.
Hasilnya berupa sebuah bilangan asli juga, ada yang terdiri dari 1 angka, 2 angka, 3 angka, 4 angka dan seterusnya.
Jika hasilnya bilangan yang lebih dari satu angka maka Jumlahkan angka-angka yang menyusun bilangan tersebut sampai hasilnya berupa bilangan yang terdiri dari satu angka maka kamu harus berhenti.
Cth saya ingin bilangan 5764
5764x9=51876=5+1+8+7+6=27=2+7=9
maka hasil akhir adalah 9
-Saya yakin bahwa semua pasti berhenti menghitung pada saat bilangan terakhir adalah 9.
Apa ada yang hasil akhirnya bukan 9?
kenapa hasil akhirnya selalu sembilan adalah sebagai berikut.
-Angka-angka pembentuk bilangan kelipatan sembilan bila dijumlahkan pasti juga kelipatan sembilan.
-Sebagai penjelasan sederhana perhatikan contoh berikut
7814 x 9 = 70326
maka 70326 adalah kelipatan sembilan, padahal
70326 dapat ditulis sebagai
=(7x10000)+(0x1000)+(3x100)+(2x10)+(6x1)
=(7x[9999+1])+(0x[999+1])+(3x[99+1])+(2x[9+1])+ (6x1)
=(7x9999)+(0x999)+(3x99)+(2x9)+7+0+3+2+6
=9x([7x1111]+[0x111]+[3x11]+2)+(7+0+3+2+6)
Karena 70326 kelipatan 9 maka 70326 habis dibagi sembilan, sehingga harusnya (7+0+3+2+6) juga bilangan kelipatan sembilan.
-Jika dilakukan penjumlahan terus menerus maka semakin lama hasil penjumlahannya semakin sederhana dan pada akhirnya diperoleh bilangan dengan satu angka yang merupakan kelipatan sembilan. Bilangan itu tidak lain adalah 9 itu sendiri.

(trik 4)
Permainan Sulap permainan sulap menebak uang yang disembunyikan
Cth Saya minta tiga orang sukarela maju ke depan misal yang maju adi, budi dan tuti.
Perhatikan apa yang saya pegang. (saya mengeluarkan uang 5000 rupiah, 10000 rupiah dan 20000 rupiah) Uang ini akan menjadi hadiah untuk kalian semua asal ketiga anak ini mampu mengelabui saya dengan baik, tetapi bila saya bisa menebak dengan benar maka uangnya harus dikembalikan. Tolong masing-masing dari tiga orang yang di depan ini menyembunyikan satu lembar uang,
gunakan strategi yang baik supaya saya tidak bisa menebak. Selama kalian memilih uang saya akan menutup mata
Kalo sudah ini ada 24 butir kelereng Silahkan kamu ambil sebutir kelereng ini Adi! Dan budi, silahkan kamu ambil dua butir kelereng ini! Untuk tuti, silahkan kamu ambil tiga butir kelereng ini.
Selanjutnya sisa kelereng saya letakkan di meja dan kamu masing-masing saya minta ambil beberapa butir lagi .tapi Selama kalian mengambil lagi,saya akan menutup mata lagi.
Nah setelah mata saya tertutup,nah jumlah kelereng yang harus diambil adalah sebagai berikut
-Yang merasa menyembunyikan uang 5000 silahkan mengambil kelereng sama banyak dengan kelereng yang telah diambil tadi,
-Yang merasa menyembunyikan uang 10000 silahkan mengambil kelereng dua kali dari banyak kelereng yang telah diambil tadi,
-Yang merasa menyembunyikan uang 20000 silahkan mengambil kelereng empat kali dari banyak kelereng yang telah di ambil tadi,
Paham?
Saya akan menutum mata lagi. Jika sudah sembunyikan kelereng masing2 sisanya biarkan mi meja
sekarang saya akan mulai menebak,misal sisa 3 kelereng
-uang 5000 ada pada Adi.
-uang 10000 ada pada tuti.
- 20000 rupiah terakhir pasti ada di budi.

Adi, Budi dan tuti masing-masing menyembunyikan uang 5000, 20000, 10000
Berarti rang sampelnya 5000,20000,10000
-Berikut adalah ruang sampel dari uang tsb
jika ditulis maka ruang sampelnya adalah {(5000,10000,20000), (10000,5000,20000), (5000,20000,10000), (10000,20000,5000), (20000,5000,10000), (20000,10000,5000)}.
Jadi
Ruang 5000,10000,20000
1+(sama jumlah di ambil)1
2 +(2x jumlah di ambil) 4
3 +(4x jumlah diambil) 12
23
Sisa 1
Ruang 10000,5000,20000
1 + 2
2 + 2
3 + 12
22
Sisa 2
Ruang 5000,20000,10000
1 + 1
2 + 8
3 + 6
21
Sisa 3
Ruang 10000,20000,5000
1 + 2
2 + 8
3 + 3
19
Sisa 5
Ruang 20000,5000,10000
1 + 4
2 + 2
3 + 6
18
Sisa 6
Ruang 20000,10000,5000
1 + 4
2 + 4
3 + 3
17
Sisa 7

karena ada sisa tiga kacang, maka titik sampel yang sesuai adalah (5000,20000,10000).
Menurut kelereng yang pertama diambil bahwa adi ambil 1
Budi ambil 2
Tuti ambil 3
Maka bisa di ketahui siapa yang membawa uang.

(trik 5)
suruh orang bayangin angka berapa aja misalnya 150, dan anda tidak tahu. trus suruh nambah angka anda sebutkan berapa aja misalnya 2.
nah disitu anda suruh nambah atau kurang atau kali atau bagi, asal nanti kali bagi tambah kurangnya kembali keangka dia ditambah keangka anda habis itu suruh dia ngurangi angka yg dia bayangkan yaitu 150, maka angka akhir sudah anda dapat yaitu 2... trus anda olah ditambah dibagi dikali. dsb... dan trus sebutkan angkanya maka akan cocok dg angka yg dia dapet. pusing ya...?
nih contoh gampangnya....
bayangkan sebuah angka dan jangan kasih tahu saya... misalnya dia bayangi 150. anda bilang kalikan 2....
150x2=300
kalikan 6........
300x6=1800
bagi 3.........
1800:6=300
tambah 50
300+50=350
tambah 50
350+50=400
kurangi 100
400-100=300
bagi angka yg anda bayangkan 300?150=2
nah disini angka anda sudah kepegang, tinggal anda kembangin dg kali bagi tambah dsb maka akan ketemu angkanya. dan sebutkan didepan temen anda.
bilangan kali,bagi,kurang,tambah hanya sebagai hiburan agar terlihat serius, intinya Riancian di atas adalah
(nx2)x6/3+50+50-100/n=2
(nx2)x2+100-100/n=2
(nx2)x2/n=2
(nx2)/n=2-2
(nx2)/n
2n/n=2
Atau
nx2=2n/n=2
Atau 2 bisa anda rubah yang lain
nx3=3n/n=3
Udah pada ngerti kan,. Sampai di sini dulu cuma itu yang baru ada,nati jika ada lagi di tambahin, semoga bisa bermanfaat..

Trending Now
10 Orang Terjebak di Tempat Umum yang Lucu tapi Kasihan

10 Orang Terjebak di Tempat Umum yang Lucu tapi Kasihan

Saat menjalankan aktivitas sehari-hari, sering kali kita mengalami kesialan. Entah karena keteledoran, atau memang datang dengan sendirinya.
2,903 views 0 shares
10 Foto Penumpang Ojol yang Super Nyeleneh

10 Foto Penumpang Ojol yang Super Nyeleneh

Hari gini disaat kita membutuhkan sesuatu seperti pergi ke suatu tempat atau mengantar barang, tapi nggak ada yang bisa mengantar, hal utama
3,337 views 0 shares
10 Kelakuan Kocak Netizen +62 Saat Cari Jodoh di Medsos

10 Kelakuan Kocak Netizen +62 Saat Cari Jodoh di Medsos

Jaman sekarang apa sih yang gak diposting di media sosial, segala macam masalah, pengalaman, keluh kesah dan apa aja yang ada dipikiran neti
557,268 views 0 shares
Kumpulan Meme GERHANA MATAHARI TOTAL Yang Bisa Membuatmu Terhibur

Kumpulan Meme GERHANA MATAHARI TOTAL Yang Bisa Membuatmu Terhibur

Banyak yang menantikan tanggal 9 maret, untuk apa ? untuk menyaksikan fenomena yang langka terjadi, yaitu gerhana matahari total, yang bisa
71,741 views 496 shares
10 Tulisan Spanduk Jualan yang Bikin Cekikikan

10 Tulisan Spanduk Jualan yang Bikin Cekikikan

Spanduk biasa digunakan oleh seseorang untuk menulis peringatan atau himbauan. Namun bagi beberapa pedagang spanduk biasa digunakan untuk me
4,590 views 0 shares
9 Kejadian Kocak yang Pernah Terjadi Saat Memesan Ojol

9 Kejadian Kocak yang Pernah Terjadi Saat Memesan Ojol

Walaupun waktu nggak bisa diulang lagi, tapi kita bisa mengingat semua kejadian yang pernah kita alami. Mulai dari kejadian yang menyenangka
2,007 views 0 shares
10 Fungsi Lain Dari Magic Com yang Bikin Nggak Habis Pikir

10 Fungsi Lain Dari Magic Com yang Bikin Nggak Habis Pikir

Nggak bisa dipungkiri jika berkat adanya teknologi hampir semua hal menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah menanak nasi. Jika zaman dulu
5,862 views 0 shares
10 Potret Kunci Pengamanan yang Nggak Punya Faedah Untuk Dipasang

10 Potret Kunci Pengamanan yang Nggak Punya Faedah Untuk Dipasang

Sangat wajar jika seseorang menyimpan barang yang ia punya dengan pengamanan ekstra agar terhindar dari pencurian. Nggak cuma mobil atau mot
80,309 views 171 shares
10 Nama Jalan Di Google Map yang Bikin Penasaran

10 Nama Jalan Di Google Map yang Bikin Penasaran

Jaman dulu memang berbeda dengan jaman sekarang yang semuanya jauh lebih mudah. Kalau zaman dulu ketika kita ingin menuju tempat yang enggak
1,488 views 0 shares
9 Chat Typo Antara Penjual dan Pembeli yang Bikin Bingung

9 Chat Typo Antara Penjual dan Pembeli yang Bikin Bingung

Smartphone membuat kita bisa terhubung dengan siapapun. Enggak cuma telepon atau video call aja, tetapi juga bisa melalui chatting. Bahkan k
4,334 views 0 shares