CERPEN : Petikan kramat
Loading...
 
posted on WOW Keren
1,729 views
CERPEN : Petikan kramat

Rintihan hujan malam ini membantu intan untuk bebas mendapatkan tempat dimana ia bisa meladeni air matanya yang sedari tadi sudah mencapai ambang batas kesabaran untuk bertahan. Ia mulai berjalan diantara hujan dan membiarkan air dari bola matanya itu berlari seakan-akan terobsesi untuk mengalahkan air hujan yang jatuh ke darat.
Namun,Tiba-tiba saja seorang pria datang menggenggam tangannya dan menghentikan obsesi air mata itu.

Entah bagaimana ia bisa tahu bahwa intan sedang meneteskan air matanya, padahal yang intan tahu hujan ini cukup mampu memanipulasi keadaan dimana air matanya tidak akan terlihat ketika sedang berada di antara hujan. Laki-laki misterius itu seakan-akan terkesan Laki-laki pilihan Tuhan yang diberikan kekuatan untuk mengetahui siapa yang sedang menangis diantara derasnya hujan atau bahkan mungkin saja ia juga bisa tahu siapa yang sedang tertawa diantara hujan.
"Kau siapa .. kenapa kau menghapus air mataku ? kenapa kau tau bahwa aku sedang menangis.. dan kenapa kau .."intan tersentak
"kau tidak perlu melanjutkan pertanyaanmu lagi, aku tahu karna dari awal aku tidak sengaja melihatmu sedang berusaha menahan air matamu.. dan yang aku tahu ketika kau sedang berada di antara hujan ini kau sudah tidak sanggup untuk menahannya" Pria itu melepaskan genggaman tangannya
"namamu siapa.. dan kenapa kau menggenggam tanganku ?" intan terus saja memberikan sebuah pertanyaan yang mengganjal di hatinya
"Aku petra, sebelumnya maafkan aku karna sudah lancang, tapi aku hanya berusaha untuk menguatkanmu, menggenggam tanganmu agar kau tidak terjatuh , maksudnya tidak patah semangat" Petra tersenyum kepada intan
Entah bagaimana caranya mereka mulai menjalani rutinitas bersama-sama. Bagaikan kakak dan adik. Petra bahkan sering memnyanyikan lagu untuk intan .. ia selalu membawa gitar kesayangannya ketika ingin bertemu intan karna yang ia tahu intan selalu terlihat senang dan merasa nyaman ketika melihat petra sedang bermain gitar.
"kak .. kakak tahu tidak , aku sudah menganggap kakak itu seperti kakak kandungku sendiri. Dan aku pernah mendengar seorang pria yang sudah di anggap sebagai kakak sendiri itu terkadang ujung-ujungnya malah mencintai adiknya, nah contohnya aku sering ngalami kejaian itu .. jadi kakak ga boleh jatuh cinta sama aku yah, jangan pernah ngungkapin perasaan kakak ke aku.. deal ?" intan tertawa
"hahaha siap siap .. kakak janji " Petra tersenyum
Setelah sekian lama , dari hasil pengamatan dan rasa keingin tahuan yang tinggi intan mulai pandai bermain bahkan menyanyi sambil bermain gitar . namun sayang, ketika petra mengajak intan bernyayi untuknya intan sama sekali tidak pernah mau. Sedangkan petra selalu senantia bernyanyi ketika intan menyuruhnya untuk bernyanyi.
Beberapa bulan kemuadian, Petra menyadari bahwa yang dikatakan intan memang benar ia mulai memiliki perasaan pada intan, namun ketika mengingat janjinya kepada intan ia selalu mengurungkan niatnya untuk mengatakan ini pada intan. Walau kenyataannya , semakin hari semakin sakit saja jika harus menahan untuk mengungkapkannya.
Malam itu, petra menghubugi intan, ia mengajukan sebuah tantangan untuk intan dan intan menerima tantangan itu. Siapa yang bisa menyebutkan kalimat langsung dengan benar tanpa memajukan mulut dialah pemenangnnya dan 1 permintaannya harus dikabulkan.
Entah bagaimana caranya, Petra berhasil mengalahkan intan.. dan permintaan yang di ajukan petra Ia ingin untuk pertama kalinya tidak peduli itu untuk terakhir kalinya juga intan bernyanyi sambil bermain gitar untuk petra.. Namun intan menolaknya, rasa tidak percaya diri yang dimiliki intan begitu hebat karna bisa mengalahkan keberaniannya. Namun petra menerima keputusan itu walau sebenarnya ia agak kecewa .
Hari terus berlalu , rasa sayang petra kepada intan semakin dalam saja.. ia sudah tidak sanggup menahannya, hingga akhirnya memutuskan untuk pergi jauh.. pergi meninggalkan intan agar bisa melupakannya..
Setelah beberapa hari intan tidak pernah mendengar kabar petra lagi .. ia sadar , mungkin saja petra marah pada intan karna ia tidak ingin bernyanyi sambil bermain gitar untuk petra.. dan akhirnya setelah berfikir lebih lama intan akhirnya memutuskan untuk menyetujui hal itu dan ia mengirimkan pesan singkat kepada petra yang berisi " Kak, ayo ke taman.. jemput yah ada surprise buat kakak "
Namun sayangnya, pesan singkat yang dikirimkan oleh intan tidak di balas oleh petra ..
Keesokan harinya, Intan mencoba mencari tahu keberadaan petra namun tidak ada sama sekali yang tahu keberadaannya, intan mulai putus asa dan saat itu juga intan mulai benci bermain gitar , bahkan untuk bernyanyi juga tidak pernah baginya nyanyian dengan gitar itu adalah sebuah petikan keramat..
3 tahun berlalu , intan mulai mencoba menjalin hubungan dengan beberapa laki-laki yang bisa menaklukan hati intan walupun saat ini ia memutuskan untuk sendiri , namun tidak ada satupun dari mereka yang tahu tentang siapa,apa dan bagimana intan yang dulu. Sampai saat ini intan juga tidak tahu apa alasan petra meninggalkan dia tanpa pamit terlebih dahulu . yang ia tahu, bahwa megingatnya begitu menyakitkan, entah apa yang membuatnya begitu menyakitkan.
Namun hal yang tidak dapat disangka oleh intan ketika ia berjalan ke toko buku ia melihat seorang laki-laki yang mirip dengan petra. Setelah mendekati pria tersebut, ternyata pria itu benar-benar petra. Intan tidak bisa menahan dirinya untuk memeluk petra .setelah kejadian itu petra mulai menjelaskan mengapa ia pergi meninggalkan intan. semua penjelasan itu membuat intan mengakui bahwa selama ini ia selalu merasa nyaman ketika di dekat petra, dan saat ini juga ia mulai sadar bahwa ternyata ia juga mencintai petra.
Akhirnya mereka berdua bersatu , dan detik itu juga intan kembali menyukai gitar dan mulai bermain gitar sambil bernyanyi untuk petra .baginya petikan itu bukan petikan kramat lagi . yang ia tahu petikan itu bisa membuat sebuah keajaiban , keajaiban dimana ketika petikan itu bisa membuat sebagian orang merasa tenang ketika mendengarnya. Sejatinya bahwa hidup selalu memiliki cara untuk merasa damai , hanya saja sebagian orang belum bisa menyadarinya.

Trending Now
Kocak ! 30 plesetan bahasa inggris yang bikin kamu senyum sendiri

Kocak ! 30 plesetan bahasa inggris yang bikin kamu senyum sendiri

Indonesia emang sarang kreativitas hal unik konyol dan lucu. Bisa aja bikin plesetan beginian dari bahasa inggris. Dikutip dari brilio.net,
439,579 views 9,254 shares
10 Spanduk Kocak Salon Potong Rambut yang Bikin Ngakak

10 Spanduk Kocak Salon Potong Rambut yang Bikin Ngakak

Demi merawat diri dan penampilan, seseorang rela menghabiskan uang dan waktu berjam-jam untuk perawatan di salon kecantikan. Sebenarnya ngga
2,827 views 0 shares
Gagal Fokus, 10 Orang Ini Tanpa Sadar Melakukan Kesalahan yang Menggelikan

Gagal Fokus, 10 Orang Ini Tanpa Sadar Melakukan Kesalahan yang Menggelikan

Ada iklan salah satu minuman air mineral yang mengatakan jika kurang air minum bisa mengurangi konsentrasi. Hal ini memang benar adanya, dal
13,929 views 620 shares
Ketika Tubuh Kuda Dijadikan Media Lukis, Keren Tapi Kasihan Juga Sih Ngeliatnya

Ketika Tubuh Kuda Dijadikan Media Lukis, Keren Tapi Kasihan Juga Sih Ngeliatnya

Dalam dunia satwa, kuda dikenal sebagai hewan yang tangguh dan bisa diandalkan. Nggak heran kalau di jaman dulu orang sering menggunakannya
4,615 views 319 shares
10 Interior Angkot yang Bikin Melongo

10 Interior Angkot yang Bikin Melongo

Semakin kesini, semakin jarang orang menggunakan kendaraan umum, karena banyak dari kita yang sudah memiliki kendaraan pribadi. Namun bebera
1,205 views 0 shares
Deretan Plesetan Kata Benda yang Bikin Bingung Sekaligus Ngakak

Deretan Plesetan Kata Benda yang Bikin Bingung Sekaligus Ngakak

Kreatifitas warganet Indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi. Bagaimana tidak, suatu hal biasa yang terjadi di kehidupan nyata, bisa menj
12,700 views 0 shares
10 Foto Kocak yang Membuktikan Kalau Polisi Juga Manusia

10 Foto Kocak yang Membuktikan Kalau Polisi Juga Manusia

Mendengar kata polisi, yang ada dalam pikiranmu pasti sosok yang tegas, berseragam dan nggak bisa nyantai. Siapa bilang? Polisi juga manusia
9,244 views 454 shares
Dari Paling Apes sampai Menakjubkan, 8 Foto Ini Diambil Pada Momen yang Pas

Dari Paling Apes sampai Menakjubkan, 8 Foto Ini Diambil Pada Momen yang Pas

Selalu saja ada kejadian atau peristiwa unik dan nggak terduga dalam kehidupan sehari-hari. Entah karena disengaja ataupun tidak, yang jelas
16,509 views 1,150 shares
10 Momen Kendaraan Tersangkut Ini Bikin Heran

10 Momen Kendaraan Tersangkut Ini Bikin Heran

Kendaraan itu lazimnya berjalan di jalan raya. Atau bisa juga jalanan kecil yang bisa membuat kendaraan itu sendiri. Kalau kamu dengar kata
1,951 views 0 shares
10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

Ada begitu banyak tipe orang di dunia ini Pulsker, salah satunya adalah mereka yang perfectionis atau menginginkan semuanya serba sempurna.
868,295 views 51,595 shares