5 pengobatan tradisional yang unik di negara
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,949 views
5 pengobatan tradisional yang unik di negara

Penyakit dan rasa sakit dapat diderita oleh siapa saja, terutama ketika daya tahan tubuh sedang tidak optimal. Di zaman yang serba canggih ini, ternyata bagi mereka yang hidup dalam garis kemiskinan kesehatan adalah hal yang mahal.

Namun sebelum metode medis menyebar ke berbagai dunia, sebelumnya nenek moyang kita memiliki metode pengobatan tradisional yang cukup hebat dan beberapa unik dan aneh. Berikut uniknya.com merangkum 5 pengobatan tradisional yang unik di dunia:
1.Rubber Netti-india
Rubber netti adalah proses penyembuhan ala yoga yang dikenal dengan rubber netti. Beberapa masyarakat India meyakini bahwa rubber netti dapat mengobati flu, batuk, pilek dan asma. Rubber netti merupakan cara untuk memelihara kesehatan saluran pernafasan.

2.Perawatan Kulit Dengan Kura-kura - Kamboja
Pengobatan tradisional unik ini berasal dari negara tetangga Indonesia, Kamboja. Beberapa masyarakat Kamboja terutama di Provinsi Kandal, sebelah barat Pnom Penh, percaya bahwa kura-kura jenis tertentu dapat merawat dan mengobati kulit yang rusak.

3.Menguburkan Diri Hingga Leher di Pasir " Libya
Menguburkan Diri Hingga Leher di Pasir adalah proses pengobatan alternatif di Libya, dilakukan oleh seorang pria bernama Mohmmed Emad (41). Ia menguburkan dirinya hingga menyisakan bagian kepalanya saja yang terlihat di atas pasir Pegunungan El Dakrror, kawasan Oase Siwa. Masyarakat Siwa percaya bahwa dengan membenamkan atau menguburkan diri ke dalam pasir El Dakrror di kala cuaca sedang panas dapat menyembuhkan rematik, nyeri sendi dan impotensi.

4.Menempelkan Biji Kenari di Mata " China bagian Timur
Masyarakat di wilayah Timur, Provinsi Shandong, China memiliki pengobatan tradisional yang unik, dan diyakini dapat menyembuhkan penyakit mata. Dengan menempelkan biji kenari maka mata mereka akan kembali sehat.

5.Memakan Katak Hidup " China Bagian Timur
Jiang Musheng (66), penduduk Desa Shangrao, Provinsi Jianxi, China, memakan katak pohon yang masih dalam keadaan hidup. Jiang berharap dengan melakukan hal tersebut maka rasa sakit di bagian dada dan batuk yang telah dideritanya selama 20 tahun dapat sembuh.(**)

tapi agak sedikit menjijikkan ya sobat PULSK :)

Trending Now
10 Gombalan Lucu Tanya Perbedaan Ini Bikin Muka Gebetanmu Memerah

10 Gombalan Lucu Tanya Perbedaan Ini Bikin Muka Gebetanmu Memerah

Kata-kata gombalan selalu menjadi cara yang digunakan oleh anak zaman sekarang untuk memulai pembicaraan dengan lawan jenis ataupun untuk se
107 views 0 shares
10 Momen Kocak Orang Naik Bus yang Bikin Terpingkal

10 Momen Kocak Orang Naik Bus yang Bikin Terpingkal

Bus adalah salah satu kendaraan umum yang biasa digunakan untuk bepergian. Ukurannya yang sangat besar ini bisa menampung banyak penumpang.
99 views 0 shares
10 Konsep Lucu Prewedding Antimainstream Ini Bikin Kamu Tepuk Jidat

10 Konsep Lucu Prewedding Antimainstream Ini Bikin Kamu Tepuk Jidat

Sebelum melakukan acara pernikahan, setiap pasangan pasti melakukan sesi pemotretan prewedding terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk meng
112 views 0 shares
10 Momen Kocak Sungkeman yang Gagal Khidmat

10 Momen Kocak Sungkeman yang Gagal Khidmat

Indonesia adalah negara yang terkenal akan tradisi dan adat istiadatnya. Salah satunya Kita harus menghormati orang yang lebih tua. Beberapa
92 views 0 shares
10 Nama Toko Dari Plesetan Nama Merk Terkenal. Kocak Banget!

10 Nama Toko Dari Plesetan Nama Merk Terkenal. Kocak Banget!

Hidup di Indonesia sangat mudah sekali menemukan warung atau toko kelontong. di mana tempat usaha ini menyediakan barang yang kita butuhkan
5,366 views 0 shares
10 Curhatan Lucu Seputar Crazy Rich +62 Ini Bikin Sobat Misquen Nangis Di Pojokan

10 Curhatan Lucu Seputar Crazy Rich +62 Ini Bikin Sobat Misquen Nangis Di Pojokan

Kamu tahu tentang Crazy Rich kan? Yap, mereka adalah orang-orang yang memiliki kekayaan sangat banyak yang kadang bikin kita gak sanggup bua
105 views 0 shares
10 Chat Kocak Minta Kenalan Ini Bikin Tersenyum Geli

10 Chat Kocak Minta Kenalan Ini Bikin Tersenyum Geli

Berkat adanya smartphone dan internet, kita bisa berkomunikasi dengan orang lain dengan sangat mudah. Nggak perlu repot-repot bertatap muka
10,544 views 0 shares
10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

Jaman dulu mengabadikan momen melalui foto adalah hal yang mewah. Kita harus memiliki kamera terlebih dahulu agar bisa menciptakan momen mel
6,795 views 0 shares
10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

Musim hujan telah tiba. Ada pepatah mengatakan jika "sedia payung sebelum hujan". Hal itulah yang harus kita persiapkan ketika musim hujan t
18,542 views 0 shares
Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Pulsker yang suka banget sama kartun karya Disney mana nih suaranya? Kartun dari Disney emang ga ada matinya ya Pulsker, meskipun udah kuli
308,987 views 23,460 shares