5 tempat piknik terbaik di dunia
Loading...
 
posted on WOW Keren
5,096 views
5 tempat piknik terbaik di dunia

1. Huayna Picchu " Peru

Di ketinggian hampir 9.000 meter di Peru, terdapat satu tempat piknik yang terbaik yaitu Huayna Picchu.

Komplek Machu Picchu yang terletak di Lembah Umbra ini, memang menjadi salah satu tujuan atau destinasi wisata paling masyur di dunia. Bahkan namanya sudah tercatat sebagai situs warisan dunia. Makanya tak heran jika reruntuhan Machu Picchu yang dibangun sejak abad ke-15 ini tak pernah sepi wisatawan yang ingin berpiknik.

Memang tak mudah untuk mencapai situs arkeologi Machu Picchu yang luar biasa ini, sebab jalanan yang sempit dan menukik tajam membuat para turis harus ekstra hati-hati. Namun semua kesusahan akan terbayar saat Anda tiba di atasnya, dan melihat pemandangan indah lembah Sungai Urubamba dan bekas kota Suku Inca yang penuh sejarah. Machu Picchu yang berarti gunung tua, dahulu dibangun oleh raja Inca menjadi tempat istirahat dan ibadah untuk menyembah kepada dewa-dewa

2. Villa Borghese Gardens, Roma " Italia

Tempat piknik terbaik berikutnya berada di Kota Roma, Italia, yaitu Villa Borghese Gardens. Sebuah tempat romantis yang terletak di Piazza del Popolo ini merupakan lansekap piknik yang sempurna bersama pasangan, atau cocok juga untuk menyendiri. Sobat Unik akan betah seharian menghirup udara segar sambil menyaksikan reruntuhan kuno, bangunan Renaissance Roma, hingga taman kecil yang cukup tenang.

Tangga dengan gaya spanyol pun akan mengantar Sobat Unik ke kebun yang bergaya Inggris ini. Namun semua itu tidak akan menghilangkan atmosfer Italia, karena di taman yang dahulunya kebun anggur ini banyak terdapat patung karya Bernini. Tidak hanya patung, taman ini juga memiliki sebuah galeri seni yang diisi dengan lukisan hasil karya Titian, Raphael dan Caravaggio.

3. Kebun Raya Kirstenbosch " Afrika Selatan

Jika Sobat Unik ingin pergi jauh dari keramaian Cape Town, Afrika Selatan, dan ingin merasakan kenyamanan di suasana yang hijau langsung menuju ke Kebun Raya Kirstenbosch di Tanjung Barat atau Western Cape. Hamparan rumput hijau yang landai, Sinar matahari yang hangat, dan pepohonan yang rindang, tentu akan menyempurnakan tujuan piknik para pelancong di sini. Perasaan tenang akan menghanyutkan mereka kala menikmati pemandangan indah di dalamnya.

Sebagai kebun raya yang memiliki area sangat luas, kebun raya ini memiliki keindahan tanaman yang membuatnya menjadi favorit di dunia. Area ini memiliki banyak tanaman yang tentunya tidak bisa ditemukan di sembarang tempat. Ada lebih dari 7.000 jenis tanaman yang merupakan tanaman obat, dan juga tanaman khas Afrika Selatan. Salah satu tanaman yang terkenal yang ada di sini adalah bunga king protea, bunga khas afrika selatan.

4. Kepulauan Aran " Irlandia

Ketika berkunjung atau bepergian ke Republik Irlandia, jangan lewatkan sisi perjalanan Anda untuk berkunjung ke Kepulauan Aran. Lokasi yang terletak di antara kelompok pulau-pulau kecil berbatu lepas Pantai Barat Irlandia. Di sini Sobat Unik akan diajak sedikit berpetualang mengelilingi 3 pulau yang ada di Kepulauan Aran. Jangan salah, ketiga pulau yang berada di mulut Gayway Bay tersebut telah lama menjadi tujuan para penikmat piknik karena dikenal memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Nah yang menarik, ada kebiasaan unik yang dilakukan para pelancong saat mereka berkunjung di Kepulauan Aran ini. Setiap orang akan tiduran tengkurap di atas bebatuan. Namun mereka tetap memakai pelindung tangan, seperti sweater tebal dan segera merangkak untuk melihat teluk galway di bawahnya. Tak puas dengan keindahan Teluk Galway, bersiaplah untuk perjalanan dengan ferry untuk menikmati perjalanan melewati karst Limestone dan Pulau Inishmore yang memiliki dataran hijau yang berombak. Dan jangan lupa juga untuk menjelajahi beberapa situs arkeologi tertua di Irlandia.

5. Taman Nasional Haleakala " Hawaii

Taman Nasional Haleakala merupakan tempat yang luar biasa curam, namun memiliki pandangan yang menakjubkan. Selain terkenal karena memiliki beragam keunikan alam, para pelancong juga bisa menelusuri panorama indah yang belum pernah disaksikan dan dinikmati oleh sebagian besar orang. Anda bisa melihat Air Terjun Waimoku, aliran air yang jatuh dari ketinggian 120 meter ke lereng gunung. segera setelah itu. kita memasuki kawasan dengan sedikit tanaman, lalu batu cadas hitam. Bahkan di satu tempat pengunjung seolah-olah memasuki awan-awan yang mengambang di dekat gunung berapi yang sudah tenang selama ratusan tahun.

Nah yang menarik, saat di malam hari para pelancong akan ditawarkan pemandangan astronomi yang memukau. Taburan bintang nampak terlihat jelas,dan berlanjut untuk melihat matahari terbit di puncak gunung. Pemandangan matahari terbit di sini sangat luar biasa, dengan gabungan pemandangan gunung dan laut.

Trending Now
10 Gombalan Lucu Tanya Perbedaan Ini Bikin Muka Gebetanmu Memerah

10 Gombalan Lucu Tanya Perbedaan Ini Bikin Muka Gebetanmu Memerah

Kata-kata gombalan selalu menjadi cara yang digunakan oleh anak zaman sekarang untuk memulai pembicaraan dengan lawan jenis ataupun untuk se
335 views 0 shares
10 Momen Kocak Orang Naik Bus yang Bikin Terpingkal

10 Momen Kocak Orang Naik Bus yang Bikin Terpingkal

Bus adalah salah satu kendaraan umum yang biasa digunakan untuk bepergian. Ukurannya yang sangat besar ini bisa menampung banyak penumpang.
328 views 0 shares
10 Konsep Lucu Prewedding Antimainstream Ini Bikin Kamu Tepuk Jidat

10 Konsep Lucu Prewedding Antimainstream Ini Bikin Kamu Tepuk Jidat

Sebelum melakukan acara pernikahan, setiap pasangan pasti melakukan sesi pemotretan prewedding terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk meng
351 views 0 shares
10 Momen Kocak Sungkeman yang Gagal Khidmat

10 Momen Kocak Sungkeman yang Gagal Khidmat

Indonesia adalah negara yang terkenal akan tradisi dan adat istiadatnya. Salah satunya Kita harus menghormati orang yang lebih tua. Beberapa
281 views 0 shares
10 Nama Toko Dari Plesetan Nama Merk Terkenal. Kocak Banget!

10 Nama Toko Dari Plesetan Nama Merk Terkenal. Kocak Banget!

Hidup di Indonesia sangat mudah sekali menemukan warung atau toko kelontong. di mana tempat usaha ini menyediakan barang yang kita butuhkan
5,517 views 0 shares
10 Curhatan Lucu Seputar Crazy Rich +62 Ini Bikin Sobat Misquen Nangis Di Pojokan

10 Curhatan Lucu Seputar Crazy Rich +62 Ini Bikin Sobat Misquen Nangis Di Pojokan

Kamu tahu tentang Crazy Rich kan? Yap, mereka adalah orang-orang yang memiliki kekayaan sangat banyak yang kadang bikin kita gak sanggup bua
243 views 0 shares
10 Chat Kocak Minta Kenalan Ini Bikin Tersenyum Geli

10 Chat Kocak Minta Kenalan Ini Bikin Tersenyum Geli

Berkat adanya smartphone dan internet, kita bisa berkomunikasi dengan orang lain dengan sangat mudah. Nggak perlu repot-repot bertatap muka
10,626 views 0 shares
10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

Jaman dulu mengabadikan momen melalui foto adalah hal yang mewah. Kita harus memiliki kamera terlebih dahulu agar bisa menciptakan momen mel
6,949 views 0 shares
10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

Musim hujan telah tiba. Ada pepatah mengatakan jika "sedia payung sebelum hujan". Hal itulah yang harus kita persiapkan ketika musim hujan t
18,608 views 0 shares
Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Pulsker yang suka banget sama kartun karya Disney mana nih suaranya? Kartun dari Disney emang ga ada matinya ya Pulsker, meskipun udah kuli
309,050 views 23,460 shares