malaysia menjelek - jelek'kan Indonesia tanpa bercermin dahulu.
Loading...
 
posted on WOW Keren
109,711 views
malaysia menjelek - jelekkan Indonesia tanpa bercermin dahulu.

Sebenarnya saya ragu untuk membuat postingan ini, karena saya tipe orang yang netral. Namun begitu terkejutnya ketika saya mengunjungi salah satu situs sosial yang dimana Malaysia menjelek-jelek'kan Indonesia tanpa bercermin dahulu.
Secara otomatis saya sebagai rakyat Indonesia tentu saja tidak terima sampai saya sempat beradu mulut dengan Malaysia sehingga saya berniat untuk mengetik postingan ini supaya Malaysia bisa bercermin dahulu sebelum mengumpat Indonesia

1.Malaysia bilang jika Indonesia tidak kreatif dan mengambil budaya Malaysia
Fakta : Sudah berapa kali Malaysia gagal mencuri budaya Indonesia? Seperti batik dan reog.

Padahal sudah jelas bahwa batik hanya ada satu dan itu cuma terdapat di Indonesia. Sedangkan reog jelas-jelas berasal dari kota Ponorogo - Jawa Timur - Indonesia, namun Malaysia mengaku jika semua itu budaya asal dari Malaysia. (Kok gak tau malu banget ya?)

2. Malaysia bilang lagu-lagu Indonesia jelek dan tidak bermutu
Fakta : Sudah berapa puluh lagu bahkan beratus lagu Indonesia yang menjadi Top Hits di Malaysia dan hampir 78% rakyat Malaysia menyukai lagu-lagu dari Indonesia. Bahkan tidak jarang sinetron ataupun film Malaysia yang menggunakan lagu dari Indonesia sebagai soundtrek'nya. Bahkan salah satu band Indonesia yaitu Peterpan sempat bertahan dan menduduki charta pertama di salah satu radio di Malaysia.
Kalau dari segi musik, Malaysia itu hanya sebagai pemulung lagu-lagu dari Indonesia, kenapa saya katakan pemulung? Karena lagu dari Indonesia yang sudah tidak eksis lagi dan jarang didengar, setelah 6-7 bulan baru masuk ke Malaysia dan 80% lagu dari Indonesia selalu menjadi Top Hitz di Malaysia.
Namun adakah lagu Malaysia yang menjadi Top Hitz di Indonesia? (Jangan mimpi dech)

3. Malaysia bilang kalau bendera Indonesia menjiplak bendera dari Monaco
Fakta : Malaysia bilang seperti itu karena Malaysia tidak tahu sejarah Indonesia.
Merah artinya berani. Terbukti dari semua pejuang Indonesia tidak takut mati demi mempertahankan negara. Dan putih berarti suci, suci karena para pejuang mati demi kemerdekaan Indonesia.
Sedangkan Malaysia sendiri apa tidak sadar jika benderanya tersebut persis dengan bendera Amerika, hanya beda gambar bintang dan bulannya saja. (Capek dech)

4. Malaysia bilang kalau Indonesia bodoh
Fakta : Hampir setiap tahun Putra-Putri Indonesia selalu menang dalam olimpiade sains internasional bahkan sering mendapat medali emas, namun tidak ada satupun pelajar dari Malaysia yang terdengar mampu menduduki peringkat pertama. Bahkan banyak tenaga pengajar Indonesia di Malaysia, sedangkan Pengajar Malaysia tidak laku di Indonesia. Dan juga tidak tahukah anda bahwa dokter2 Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter2 Malaysia. , namun karena Malaysia mempunyai tingkat kecerdasan yang lemah, sehingga dokter2 Indonesia harus sabar mengajar dokter2 Malaysia. (Makanya Simocelli [pembalap moto GP] mati di sirkuit sepang Malaysia karena dokter2 disana bego. Masak Simoncelli sekarat di sirkuit hampir 20 menit ambulance pun tidak ada yang datang. Sebenarnya waktu itu udah ada dokter Malaysia disitu, tapi mereka tidak tahu harus berbuat apa, akhirnya mereka menelefon dokter dari Indonesia untuk meminta pertolongan dan dokter Indonesia menyuruh mereka untuk menyiapkan peralatan pertolongan pertama, setelah dokter Indonesia sampai, betapa terkejutnya dia karena peralatan yang disiapkan oleh dokter Malaysia berupa wajan, sotil, bawang merah, bawang putih, mrica, garam, ketumbar, dll . .huufft. . .emang mau masak bro?? Bego gak tuch?)

5. Malaysia bilang negara Indonesia penakut
Fakta : Kemerdekaan Indonesia diperoleh karena titik peluh para pejuang. Indonesia lahir menjadi bangsa yang besar dengan cara yang heroik, mampu mengusir bangsa-bangsa imperialis terbesar di dunia seperti Belanda , Jepang , Inggris. Sejarah Indonesia penuh dengan pahlawan-pahlawan besar seperti Ir.Soekarno, Bung Hatta, Bung Tomo, Jenderal Soedirman, dll.
Sedangkan Malaysia kemerdekaaanya semata-mata karena pemberian, bukan karena perjuangan.
Saat itu Indonesia ingin memperluas wilayahnya ke barat, yaitu Malaysia sekarang ini dan sebenarnya memang dulu Malaysia itu masih wilayah Indonesia sebelum dipisah selat melaka. Dan karena Malaysia mendengar kabar itu, sehingga Malaysia merasa takut untuk berlawan dengan Indonesia yang terkenal dengan julukan negara Super Power ini, sehingga Malaysia lari dan meminta PBB untuk melindunginya. (Gak gentle banget sich, Indonesia aja waktu dijajah dan berperang hanya dengan bambu runcing tanpa meminta bantuan siapapun). Nah karena itu, akhirnya Inggris memberikan kemerdekaan kepada Malaysia karena merasa kasian. (Malaysia. . , banci lu)

6. Malaysia bilang tingkat kesusilaan dan kesopanan Indonesia kurang.
Fakta : Sudah diakui didunia jika hanya dua negara yang memiliki sopan-santun dan keramahan yang luar biasa yaitu negara Indonesia dan Hongkong. ,(kalau Malaysia mah mana tau sopan-santun, tau'nya cuma nyuri). Dan tahukah anda jika Malaysia menduduki peringkat ke-3 didunia dalam lomba Pembuangan Bayi. (hahaha, hebat banget tuch, bukannya menang lomba olimpiade, malah menang lomba nge-sex. . Payah !!.). Memang benar perempuan islam Indonesia jarang yang berkerudung namun masih banyak yang mempunyai norma susila yang baik dan tata krama, tidak seperti Malaysia, kondangnya negara islam, dan semua perempuannya berkerudung, tapi tahu-tahu bawahnya warung. mrgreen (mules perut ane ngedengarnya)

7. Malaysia bilang kalau Indonesia itu lemah
Fakta : Indonesia masuk 13 besar Force terkuat di dunia sedangkan Malaysia untuk 60 besar saja tidak masuk. , dan Indonesia selalu menjadi Forces inti dari pasukan PBB internasional.(ya iyalah. . , Indonesia gitu loch. . , gak kayak Malaysia yang beraninya cuma berlindung pada negara lain)

8. Malaysia bilang ekonomi Indonesia bergantung pada Malaysia
Fakta : gak malu tuh bilang kayak gitu?. Sekarang berapa puluh juta orang rakyat Indonesia yang menjadi pahlawan devisa di Malaysia. Meskipun TKI cuma kuli kasar, namun saya yakin jika tidak ada mereka pasti ekonomi Malaysia akan jatuh, bisa-bisa Malaysia jadi hutan rimba lagi. , (aaaaauuuooowww mrgreen )

Sebenarnya masih banyak lagi keunggulan Indonesia dibanding Malaysia, seperti dari segi bahasa gaul, fesyen dll semuanya Malaysia menjiplak Indonesia. Namun saya tidak berani menyebutkan semuanya disini karena nanti takutnya Malaysia jadi minder dan kecil hati. , kan kasihan
mrgreen mrgreen

Postingan saya ini tidak ada maksud untuk mencela atau memihak, namun saya juga tidak terima jika negara saya diremehkan atau dihina. , karena kami rakyat Indonesia cinta damai dan tidak akan mencubit jika tidak dicubit terlebih dahulu.

Trending Now
Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Demi cinta, semua orang rela melakukan pengorbanan apapun untuk pasangannya. Mereka cenderung tidak ingin pasangannya sedih bahkan terluka.
59,063 views 5,167 shares
10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dan membuat makanan yang lezat. Berbicara tentang makanan, pasti nggak lepas dar
3,318 views 0 shares
10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

Setiap orang sudah memiliki pasangan, pasti ingin hubungannya berlanjut ke bahtera pernikahan. Bagi orang Indonesia sendiri, pernikahan buka
9,420 views 0 shares
10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

Kendaraan saat ini sudah tidak bisa lagi dibilang sebagai kebutuhan sekunder, karena tanpa sebuah kendaraan mobilitas manusia akan susah. Se
11,597 views 0 shares
10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

Bagi kamu yang tinggal di pemukiman padat penduduk pasti nggak asing dengan jalanan yang sempit atau kecil. Biasanya jalanan ini hanya bisa
3,003 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
12,422 views 0 shares
10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dengan enak. Tapi sebenarnya yang namanya rasa makanan itu relatif, jadi nggak s
2,908 views 0 shares
10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

Selain kewajiban bagi para laki-laki yang memasuki akil baligh, khitan juga bisa dilakukan dengan alasan kesehatan. Kalau jaman dulu khitan
5,507 views 0 shares
MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

Pulsker, kalau selama ini kamu berpikir cuman angkutan umum di luar negeri yang bisa bagus, siap-siap melongo deh. Angkutan umum Indonesia,
226,185 views 9,337 shares