Pulau Boneka Berhantu
Loading...
 
posted on WOW Keren
12,777 views
Pulau Boneka Berhantu

Neomisteri " La Isla De Las Munecas yang berada di Meksiko ini dikenal dengan julukan Pulau Boneka. Hal itu tidak terlepas dari keberadaan ribuan boneka yang terdapat di dalam pulau itu.

Boneka-boneka tersebut dapat ditemui tergantung di pohon ataupun teronggok begitu saja di tanah.

Cerita yang beredar di tengah masyarakat, ribuan boneka yang memiliki penampilan menyeramkan tersebut kerap bergerak dan mengeluarkan jeritan setiap tengah malam. Inilah yang membuat La Isla De Las Munecas dianggap angker oleh masyarakat sekitar.

Ribuan boneka itu milik warga lokal, Don Julián Santana yang memutuskan untuk menetap di pulau ini. Meskipun memiliki istri dan keluarga, namun Don Julian memilih untuk hidup sendiri di pulau ini selama lebih dari 50 tahun, sebelum kematiannya pada tahun 2001.

Kisah diawali saat Don Julian yang mulai menetap di pulau ini, kerap dihantui arwah penasaran gadis kecil yang tenggelam di salah satu tepi pulau. Santana pun kemudian berinisiatif meletakkan sebuah boneka anak kecil di lokasi tempat gadis kecil itu dikuburkan.

Dia berharap ini bisa menenangkan jiwa gelisah si gadis kecil. Namun entah mengapa, Don Julian terus mengumpulkan boneka dan meletakkannya di seluruh area La Isla De Las Munecas. Kebiasaan ini dilakukannya hingga Santana meninggal pada tahun 2001.

"Ada banyak cerita tentang mengapa banyak boneka di sini. Banyak yang percaya Santana telah gila dan mempercayai jika boneka-boneka itu adalah anak-anak kecil yang nyata dan bakal hidup kembali," kata sepupu Don Julián, Anastasio seperti dilansir Bizarremag.

"Tapi cerita sebenarnya adalah ketika dia menetap di pulau ini, dia percaya pulau ini dihantui oleh arwah seorang gadis muda miskin yang tenggelam di salah satu kanal yang melintasi pulau ini. Jadi ketika dia melihat ada boneka mengambang, dia ambil dan di gantung di pohon,"

"Ada dua alasan dia melakukannya. Untuk melindungi dirinya dari kejahatan dan membuat arwah gadis kecil itu bahagia. Tapi satu boneka ternyata tidak cukup, Don Julián pun mengumpulkan boneka dan membuat pulau ini seperti kuil," kata Anastasio yang kini merawat pulau itu.

Yang membuat kondisi pulau menjadi menyeramkan karena ribuan boneka tersebut saat ini mulai terurai secara alami dari waktu ke waktu. Inilah yang membuat pulau itu saat ini seperti galeri wajah ribuan boneka yang menakutkan dan mengerikan.

Dari kerusakan karena sering terpapar sinar matahari hingga kerusakan akibat sering diterpa hujan. Ini yang membuat boneka-boneka tersebut berada dalam kondisi yang menyeramkan. Seperti tangan yang putus serta mata dan kepala yang hilang.

Suasana bertambah seram dengan tumbuhnya sejumlah pohon rindang di pulau ini. Namun keangkeran La Isla De Las Munecas menjadi daya tarik tersediri bagi para pelancong. Dalam beberapa tahun terakhir, pulau ini selalu dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun internasional.

"Rata-rata perhari hingga 50 pengunjung," kata Anastasio. Anastasio mengungkapkan kepopuleran La Isla De Las Munecas semakin mencuat setelah difilmkan berkali-kali di stasiun televisi nasional Meksiko. Discovery Channel juga pernah mengunjungi pulau ini beberapa tahun yang lalu.

La Isla De Las Munecas terletak 17 km sebelah selatan dari pusat Kota Meksiko. La Isla De Las Munecas merupakan sebuah wilayah yang dipetak-petak oleh jaringan besar kanal peninggalan Danau kuno, Xochimilco. Satu-satunya berkunjung ke sana dengan menyewa trajinera, perahu kayu.

Trending Now
Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Demi cinta, semua orang rela melakukan pengorbanan apapun untuk pasangannya. Mereka cenderung tidak ingin pasangannya sedih bahkan terluka.
59,335 views 5,167 shares
10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dan membuat makanan yang lezat. Berbicara tentang makanan, pasti nggak lepas dar
3,675 views 0 shares
10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

Setiap orang sudah memiliki pasangan, pasti ingin hubungannya berlanjut ke bahtera pernikahan. Bagi orang Indonesia sendiri, pernikahan buka
9,690 views 0 shares
10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

Kendaraan saat ini sudah tidak bisa lagi dibilang sebagai kebutuhan sekunder, karena tanpa sebuah kendaraan mobilitas manusia akan susah. Se
11,786 views 0 shares
10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

Bagi kamu yang tinggal di pemukiman padat penduduk pasti nggak asing dengan jalanan yang sempit atau kecil. Biasanya jalanan ini hanya bisa
3,290 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
12,629 views 0 shares
10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dengan enak. Tapi sebenarnya yang namanya rasa makanan itu relatif, jadi nggak s
3,101 views 0 shares
10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

Selain kewajiban bagi para laki-laki yang memasuki akil baligh, khitan juga bisa dilakukan dengan alasan kesehatan. Kalau jaman dulu khitan
5,706 views 0 shares
MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

Pulsker, kalau selama ini kamu berpikir cuman angkutan umum di luar negeri yang bisa bagus, siap-siap melongo deh. Angkutan umum Indonesia,
226,304 views 9,337 shares