Gempa guncang Aceh, dua orang meninggal
Loading...
 
posted on WOW Keren
21,894 views
Gempa guncang Aceh, dua orang meninggal

Sutopo Purwo Nugroho dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan korban meninggal masing-masing di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.Sutopo mengatakan korban luka sebagian besar berada di Aceh Tengah.Gempa juga menyebabkan kerusakan ratusan rumah dan juga jalan-jalan.Sutop mengatakan upaya pencarian dan penyelamatan korban terus dilakukan.Pusat gempa dengan kekuatan 6,1 pada Skala Richter terletak sekitar 55 kilometer di barat kota Bireun, menurut kantor Survey Geologi Amerika Serikat.Sejumlah laporan menyebutkan kawasan Bener Meriah merupakan daerah yang paling parah dan gempa menyebabkan tanah longsor.Di Takengon, paling tidak lima orang terluka dan 10 rumah rusak, kata Sutopo Purwo Nugroho dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).Seorang warga dikutip kantor berita AFP yang mengatakan korban luka akibat tertimpa atap rumah yang rusak
.Kepanikan di Medan dan Banda Aceh
Banyak orang yang terluka namun sulit mengangkut mereka karena jalan macet.Bensu Elianata"Saya lihat banyak rumah rusak dan atap-atap yang rusak menimpa sejumlah orang," kata Bensu Elianata, warga di desa Bukit Sama di kawasan Aceh Tengah.Bensu mengatakan paling tidak dua rumah rata akibat guncangan gempa yang juga menyebabkan aliran listrik terputus."Banyak orang yang terluka namun sulit mengangkut mereka karena jalan macet," tambahnya.Gempa juga sempat menyebabkan kepanikan di Medan, Sumatera Utara, dengan banyak warga yang keluar gedung.Warga di Banda Aceh juga sempat berhamburan keluar gedung saat gempa berlangsung..

Trending Now
Dibalik Romantisnya Foto PREWED, Ternyata Prosesnya LUCU juga !

Dibalik Romantisnya Foto PREWED, Ternyata Prosesnya LUCU juga !

Setiap orang pasti menginginkan acara pernikahannya menjadi moment romantis yang bisa teringat sampai kapanpun. Salah satu cara yang belakan
232,312 views 68,555 shares
28 Foto Operasi Plastik Orang Korea yang Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

28 Foto Operasi Plastik Orang Korea yang Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

Memiliki wajah yang sempurna merupakan impian bagi banyak orang. Namun hal itu kadang tidak dapat dinikmati oleh semua orang. Karena setiap
233,191 views 3,232 shares
10 Alasan Kocak Driver Ojol yang Cancel Orderan

10 Alasan Kocak Driver Ojol yang Cancel Orderan

Nggak bisa dipungkiri jika teknologi saat ini sangat berpengaruh dalam kehidupan kita sehari-hari, salah satunya adalah ojek online. Ya, keb
107,032 views 0 shares
10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dan membuat makanan yang lezat. Berbicara tentang makanan, pasti nggak lepas dar
433 views 0 shares
10 Foto yang Diambil Sedetik Sebelum Terjadinya Kesialan

10 Foto yang Diambil Sedetik Sebelum Terjadinya Kesialan

Selain dalam pikiran, salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mengenang sesuatu adalah dengan mengabadikannya momen lewat jepretan kamer
241,985 views 19,965 shares
WOW Ternyata Gitu !! Foto-Foto Film Terkenal Sebelum Ditambah Efek Visual

WOW Ternyata Gitu !! Foto-Foto Film Terkenal Sebelum Ditambah Efek Visual

Kamu suka nonton film? Pasti banyak yang bilang suka nih. Pada tau belum sih kalo ternyata film-film sebelum dikasih efek visual malah kelia
242,639 views 7,141 shares
Nggak Semua yang Kamu Lihat Di Sosmed Itu Benar, Ini Buktinya!

Nggak Semua yang Kamu Lihat Di Sosmed Itu Benar, Ini Buktinya!

Dengan adanya media sosial, hampir setiap orang memamerkan semua momen yang mereka rasakan melalui foto lalu mengunggahnya. Dan terkadang ha
242,642 views 48,219 shares
10 Kegagalan Desain Bangunan yang Bikin Bingung plus Ngakak

10 Kegagalan Desain Bangunan yang Bikin Bingung plus Ngakak

Arsitek adalah pekerjaan yang mendesain suatu bangunan seperti rumah, gedung atau fasilitas umum lainnya. Dalam pekerjaannya arsitek harus
242,636 views 8,130 shares
9 Status Bocah di Facebook Ini Bikin Miris Dan Tepuk Jidat

9 Status Bocah di Facebook Ini Bikin Miris Dan Tepuk Jidat

Jika melihat fenomena media sosial saat ini, isinya bukan hanya digunakan oleh orang-orang dewasa aja, tapi banyak sekali anak-anak di bawa
849,867 views 0 shares
10 Tulisan Lucu di Belakang Truk yang Bikin Kita Tersenyum Kecut

10 Tulisan Lucu di Belakang Truk yang Bikin Kita Tersenyum Kecut

Salah satu ciri khas kendaraan umum di Indonesia adalah tulisan yang ditempel pada tubuh kendaraan. Yang paling sering kita jumpai adalah tu
470 views 0 shares