Beberapa Pemain Sepak Bola Yang Gugur Di Lapangan
Loading...
 
posted on WOW Keren
1,856 views
Beberapa Pemain Sepak Bola Yang Gugur Di Lapangan

Ada sejumlah pemain sepakbola yang meninggal di lapangan secara mendadak. Baru-baru ini ada satu pemain sepakbola di Liga Italia yang meninggal di lapangan.

Masih dalam ingatan kita juga bahwa ada seorang pemain sepakbola yang bermain untuk Bolton Wanderes "tumbang" di lapangan saat melawan Tottenham Hotspurs akibat penyakit jantung. Tetapi untungnya Muamba masih bisa diselamatkan karena penanganan yang sangat cepat setelah jantungnya berhenti berdetak selama 78 menit. Pemain lain yang tewas di lapangan tidak seberuntung Muamba. Berikut beberapa pemain sepakbola yang "gugur" di lapangan:

1. Marc-Vivien Foe
Pemain tim nasional Kamerun ini pingsan ketika bermain di Piala Konfederasi 2006 di Lyon, Perancis melawan Kolombia 26 Juni 2003. Foe tiba-tiba terjatuh di tengah lapangan. Foe dinyatakan meninggal 15 menit kemudian.

2. John Thomson
John Tomson merupakan mantan kiper Glasgow Celtic yang meninggal setelah bertabrakan dengan pemain Glasgow Rangers ketika laga Old Firm di Stadion Ibrox pada 5 September 1931. John Tomson meninggal dalam usia 22 tahun.

3. Antonio Puerta
Pemain klub Sevilla tersebut mengalami gagal jantung ketika menghadapi Getafe 28 Agustus 2007 pada partai pembuka La Liga.

4. Hugo Cunha
Pemain tengah klub Portugal Uniao Leiria ini pingsan kemudian meninggal dalam sebuah pertandingan persahabatan pada bulan Juni 2005. Hugo Cunha meninggal dalam usia 28 tah

5. Marcio Dos Santos
Striker Brazil berumur 28 tahun ini meninggal akibat serangan jantung beberapa jam setelah mencetak gol pada Oktober 2002. Dos Santos adalah pemain tim Peru, Deportivo Wanka.

6. Miklos Feher
Pemain Benfica ini pingsan akibat serangan jantung dalam pertandingan liga Portugal melawan Vitoria Guimaraes pada 24 Januari. Pemain tim nasional Hongaria ini tewas dalam umur 24 tahun.

7. Dave Longhurst
Pemain York City berumur 25 tahun ini tewas setelah pingsan selama dua menit dalam pertandingan melawan Lincoln City pada September 1990. Hasil otopsi menunjukkan Longhurst meninggal akibat masalah jantung.

8. Samuel Okwaraji
Pemain Nigeria Samuel Okwaraji pingsan selama 10 menit ketika melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Angola di lagos pada Agustus 1989. Okwaraji meninggal karena penyakit jantung.

9. Serginho
Bek sao Caetano ini meninggal karena mengalami masalah pernafasan ketika bertanding melawan Sao Paulo pada Oktober 2004.

10. Piermario Morosini
Morosini mengembuskan napas terakhir di rumah sakit setelah tiba-tiba terjatuh tak sadarkan diri pada menit ke-31, saat Livorno unggul 2-0 dari tuan rumah Pescara di laga Serie B.
Pemain 25 tahun ini dilarikan ke rumah sakit setempat, namun nyawanya tak bisa diselamatkan. "Dia terkena serangan jantung. Sayangnya, dia sudah mengembuskan napas ketika ambulans tiba di rumah sakit," ujar dokter De Blasi dilansir Football Italia.

11. Jumadi Abdi
Gelandang Indonesia yang bermain untuk Bontang FC ini mengalami benturan keras ketika bertanding melawan Persela Lamongan pada tanggal 7 Maret 2009. Delapan hari kemudian, pemain berumur 26 tahun ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif. Jumadi meninggal akibat kerusakan di sejumlah organ vital bagian dalam.

12. Eri Irianto
Di dalam negeri, pemain Persebaya Eri Irianto juga mengalami serangan jantung saat membela timnya melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora 10 November. Eri kemudian dinyatakan meninggal di RS Dokter Sutomo Surabaya.

13. Michal Jezek
Pemain asal Ceko ini mendadak tewas setelah mencetak gol bunuh diri. Jezek diduga tewas karena serangan jantung. Michal Jezek membela tim kecil dalam sebuah kompetisi liga regional di distrik Kladno. Baru sembilan menit berjalan, bek 31 tahun itu melompat untuk membuang bola tapi justru membuat gawangnya terkoyak. Ia kemudian jatuh di lapangan dan tak sadarkan diri. Rekan-rekan Jezek kemudian memanggil paramedis dan ambulans datang beberapa menit kemudian. Namun, dokter tak mampu menyelamatkan nyawanya. "Dia terkena penyakit serangan jantung dan sayangnya kami tidak mampu menyadarkannya kembali," kata Tereza Janeckova, petugas di mobil ambulans, kepada situs idnes.cz. Josef Horak, seorang dokter setempat, mengatakan, kematian itu bisa disebabkan oleh stres yang datang tiba-tiba termasuk kaget setelah mencetak gol bunuh diri. "Stres mendadak dapat memicu kejadian tersebut," ujarnya. Jezek meninggalkan seorang istri dan putri yang baru berusia enam bulan.

Trending Now
10 Warung yang Lokasinya Nggak Lazim. Bikin Bingung Pembeli!

10 Warung yang Lokasinya Nggak Lazim. Bikin Bingung Pembeli!

Walaupun saat ini minimarket sudah sangat menjamur di Indonesia, tapi itu tidak membuat para pengusaha warung untuk menutup usahanya. Apalag
98 views 0 shares
20 FOTO INI Jadi Bukti Bahwa ANGLE Adalah Segalanya

20 FOTO INI Jadi Bukti Bahwa "ANGLE" Adalah Segalanya

"Angel" atau yang biasa disebut sudut pandang dalam fotografi dapat membuat foto menjadi lebih menarik dan dapat dijadikan kreasi seni. Ange
295,659 views 9,087 shares
10 Meme Larangan yang Cuma Ada di Indonesia. Lucu tapi Ngeselin!

10 Meme 'Larangan yang Cuma Ada di Indonesia'. Lucu tapi Ngeselin!

Perlu diingat, jika suatu larangan dibuat memang untuk dipatuhi, bukan untuk dilanggar.di Indonesia sendiri banyak sekali himbauan atau lara
71 views 0 shares
28 Foto Remake Dulu Vs Sekarang

28 Foto Remake Dulu Vs Sekarang

Pulskers, saat ini ada cara foto yang lagi ngetrend nih, namanya foto remake. foto ini menampilkan foto masa kecil kamu yang kamu ambil lagi
300,566 views 3,828 shares
Inilah Sosok Dokter SUNAT Tercantik di Dunia, Simak foto-fotonya

Inilah Sosok Dokter SUNAT Tercantik di Dunia, Simak foto-fotonya

Profesi Dokter Sunat biasanya di lakukan oleh seorang Laki-laki. Seorang Wanita Cantik yang berasal dari Filipina ini mendadak jadi perbinca
303,676 views 16,691 shares
Kumpulan Meme Kocak Perbedaan Pelajar Jaman Dulu VS Sekarang

Kumpulan Meme Kocak "Perbedaan Pelajar Jaman Dulu VS Sekarang"

Perubahan jaman sangat berpengaruh pada kehidupan kita, mulai dari teknologi yang terus berkembang, tren dan fashion bahkan sampai kebiasaan
309,534 views 11,787 shares
10 Review Produk Skincare yang Isinya Bikin Gagal Glowing

10 Review Produk Skincare yang Isinya Bikin Gagal Glowing

Stereotype seorang wanita, mereka harus pintar merawat diri seperti menjaga bentuk tubuh dan kecantikan wajah. Bukan hanya dengan polesan ma
994 views 0 shares
8 Foto Tren Cowok Pelihara Kucing, Terlihat Ganteng, Macho & Penyayang

8 Foto Tren Cowok Pelihara Kucing, Terlihat Ganteng, Macho & Penyayang

Jika diperhatikan belakangan ini baik di media TV atau Internet terutama instagram banyak cowok yang berfoto selfie dengan Kucingnya, di Lua
52,796 views 2,456 shares
10 Meme Tentang Bawa Pacar ke Rumah yang Bikin Tersenyum Kecut

10 Meme Tentang 'Bawa Pacar ke Rumah' yang Bikin Tersenyum Kecut

Memiliki pasangan tentu saja menjadi dambaan setiap orang. Apalagi bagi mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang lebih serius, pasti ada kom
2,986 views 0 shares