WASPADA KERUPUK BERFORMALIN DAN MENGANDUNG PLASTIK
Loading...
 
posted on WOW Keren
9,993 views
WASPADA KERUPUK BERFORMALIN DAN MENGANDUNG PLASTIK

Kerupuk memang merupakan teman makan bagi kebanyakan kalangan masyarakat
namun seiring berkembangnya jaman dan kondisi ekonomi yang meningkat banyak masyarakat yang berpikiran gelap hanya untuk meraih untung yang besar.
nahh... salah satunya adalah kerupuk mari kita bedakan mana kerupuk yang mengandung bahan berbahaya atau tidak...:D :
1.

FORMALIN
formalin bahan pengawet yang digunakan untuk mengawetkan MAYAT
Efek samping:
â?¢ Formalin di udara berbau tajam menyesakkan, merangsang hidung, tenggorokan dan mata
â?¢ Dampak buruk bagi kesehatan pada seseorang yang terpapar dengan formalin dapat terjadi akibat paparan akut atau paparan yang berlangsung kronik
â?¢ Formalin sangat berbahaya bagi kesehatan, bagi tubuh manusia diketahui sebagai zat beracun, karsinogen ( menyebabkan kanker ), mutagen yang menyebabkan perubahan sel dan jaringan tubuh, korosif dan iritatif
â?¢ Orang yang mengonsumsinya (akut) akan muntah, diare bercampur darah, kencing bercampur darah, dan kematian yang disebabkan adanya kegagalan peredaran darah.
â?¢ Uap dari formalin sendiri sangat berbahaya jika terhirup oleh saluran pernapasan dan juga sangat berbahaya dan iritatif jika tertelan oleh manusia.
â?¢ Jika sampai tertelan, orang tersebut harus segera diminumkan air banyak-banyak dan diminta memuntahkan isi lambung.
â?¢ Gangguan pada persarafan berupa susah tidur, sensitif, mudah lupa, sulit berkonsentrasi.
â?¢ Pada wanita akan menyebabkan gangguan menstruasi dan infertilitas. Penggunaan formalin jangka panjang dapat menyebabkan kanker mulut dan tenggorokan. Pada penelitian binatang menyebabkan kanker kulit dan kanker paru.
â?¢ Formalin disamping masuk melalui alat pencernaan dan pernafasan, juga dapat diserap oleh kulit.
â?¢ Formalin juga termasuk zat neurotoksik, karena bersifat racun dan dapat merusak syaraf tubuh manusia dalam dosis tertentu.
â?¢ informasi menurut sistem keamanan pangan terpadu menyebutkan bahwa jika formalin terminum minimal 30 ml (sekitar 2 sendok makan) dapat menyebabkan kematian.
cara membedakan:
- Siapkan air panas
- masukan kerupuk kedalam air panas
- Tunggu beberapa saat
- Bila kerupuk yang berformalin saat di masukan kedalam air panas dia tidak akan hancur
Bila kerupuk yang tidak mengandung formalin saat dimasukan air panas maka kerupuknya akan hancur sperti bubur

2. PLASTIK
Bahan yang digunakan unruk membuat benda dari plastik (Jepit,kastog plastik,dll)
Efek samping:
- Memicu kanker
- Kerusakan otak
- Rusaknya syaraf pada manusia
Cara membedakan:
-Siapkan korek api dan kerupuk
- Bakar kerupuk tersebut
- amati yang terjadi
- Bila kerupuk tersebut terbakar dengan cepat hingga habis dan susah di padamkan 100% kerupuk tersebut mengandung plastik
Bila kerupuk tersebut tidak mengandung plastik maka kerupuk tersebut susah untuk dibakar

nahhh itu sobat sebagai pelajaran jadi harus hati" nih untuk mengkonsumsi kerupuk..:)
Minta WOWnya yahhh..:D



Trending Now
10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

Jaman dulu mengabadikan momen melalui foto adalah hal yang mewah. Kita harus memiliki kamera terlebih dahulu agar bisa menciptakan momen mel
6,231 views 0 shares
10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

Musim hujan telah tiba. Ada pepatah mengatakan jika "sedia payung sebelum hujan". Hal itulah yang harus kita persiapkan ketika musim hujan t
18,148 views 0 shares
Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Pulsker yang suka banget sama kartun karya Disney mana nih suaranya? Kartun dari Disney emang ga ada matinya ya Pulsker, meskipun udah kuli
308,612 views 23,460 shares
14 PLAT NOMER KENDARAAN UNIK DAN LUCU DI INDONESIA

14 PLAT NOMER KENDARAAN UNIK DAN LUCU DI INDONESIA

Indonesia tidak kalah kreatif dalam memilih nomer cantik, entah itu nomer telpon ataupun plat nomer. Meskipun biayanya mahal tapi tetap saja
287,678 views 7,312 shares
10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

Awalnya media sosial tercipta untuk hiburan semata. Menyenangkan, kita bisa bermain media sosial hingga mengenal banyak orang di dunia maya.
598,340 views 0 shares
PENEMUAN-PENEMUAN WOW Jepang Yang NYELENEH tapi CERDAS Luar Biasa!

PENEMUAN-PENEMUAN WOW Jepang Yang NYELENEH tapi CERDAS Luar Biasa!

Jepang! gak abis-abis ngomongin negara nyelempit mirip kue semprit dan bermata sipit ini. selain terkenal dengan kekuatan agresinya pada mas
291,159 views 7,283 shares
10 Spanduk Pecel Lele yang Isinya Nyeleneh

10 Spanduk Pecel Lele yang Isinya Nyeleneh

Setiap orang pasti punya makanan favoritnya masing-masing.cara membuat orang Indonesia, biasanya makanan yang bikin lahab adalah lalapan dan
10,175 views 0 shares
10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Jaman sekarang, dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain tanpa bertemu langsung dengannya. K
578,996 views 2,710 shares
Ngakak ! Korban Iklan Ini Ngga Sesuai Sama Kenyataan!

Ngakak ! Korban Iklan Ini Ngga Sesuai Sama Kenyataan!

Iklan memang salah satu sarana promosi dalam strategi pemasaran produk. Sehingga sangat wajar dalam sebuah iklan, yang ditampilkan pastilah
442,573 views 17,421 shares
10 Tulisan Peraturan yang Isinya Ngaco Banget

10 Tulisan Peraturan yang Isinya Ngaco Banget

Biasanya peraturan dibuat agar hidup kita lebih teratur dan terarah. Peraturan sendiri ada yang tertulis maupun tidak tertulis. Peraturan te
5,018 views 0 shares