5 Makanan yg Bisa Bikin Tahan Lapar saat Puasa
Loading...
 
posted on WOW Keren
4,110 views
5 Makanan yg Bisa Bikin Tahan Lapar saat Puasa

Nggak perlu makan banyak saat sahur buat tahan berpuasa seharian. Memilih jenis makanan yang benar dalam porsi yang cukup ternyata bisa untuk mengenyangkan di saat puasa dalam waktu yang lama.

Nih, contek apa aja yang harus dimakan saat sahur!

Telur
Ternyata ada alasan khusus kenapa banyak orang memilih telur untuk sarapan mulai dari telur rebus, dadar, sampai telur setengah matang. Soalnya, telur dapat mengenyangkan dalam waktu yang cukup lama. Berdasarkan penelitian Pennington Biomedical Research Center, telur dapat menekan ghrelin, hormon yang merangsang otak untuk merasa lapar dan memiliki keinginan makan. Kandungan telur yang terdiri dari protein dan lemak bikin kita punya tenaga untuk beraktivitas sepanjang hari.

Alpukat
Mau dimakan langsung atau dijus, alpukat selalu enak. Eits nggak cuma enak aja ternyata alpukat juga dapat menahan lapar. Emang iya? Yep, buah ini mengandung serat dan lemak sehat yang memerlukan waktu cukup lama untuk dicerna. Terus, lemak sehat ini juga merangsang otak untuk membuat perut tetap merasa kenyang. Jadi tertarik cobain alpukat buat dessert?

Air Mineral
Minum air mineral yang cukup saat sahur membantu menahan rasa lapar. Kok, bisa? Soalnya H2O yang terkandung dalam air mineral nggak cuma berfungsi menjaga organ, jaringan, dan sistem pencernaan tapi juga menahan lapar. Bahkan ada penelitian yang membuktikan orang yang minum air sebelum makan biasanya mengonsumsi 75-90 kalori yang lebih sedikit daripada yang nggak minum air sama sekali saat makan.

Gandum
Gandum yang kaya karbohidrat kompleks melepaskan glukosa perlahan untuk dicerna. Glukosa ini berfungsi menjaga kadar gula darah dan mengontrol keinginan kita untuk makan. Jadi makan sereal atau roti gandum saat sahur boleh banget kok karena bikin kenyang!

Sop
Sop jadi salah satu menu sahur yang bisa menahan rasa lapar, kenapa? Sop mengandung air dan serat dari sayuran yang memiliki pengaruh besar pada sistem pencernaan dan dapat menahan lapar. Selain itu, ternyata menghirup cairan dengan suhu yang panas dapat mengurangi nafsu makan. Nyamâ?¦ nggak sabar nyicipin sop ayam buatan mama pas sahur nanti.

Jadi mau makan apa buat sahur besok? :)

Trending Now
Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Demi cinta, semua orang rela melakukan pengorbanan apapun untuk pasangannya. Mereka cenderung tidak ingin pasangannya sedih bahkan terluka.
61,140 views 5,167 shares
10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dan membuat makanan yang lezat. Berbicara tentang makanan, pasti nggak lepas dar
5,209 views 0 shares
10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

Setiap orang sudah memiliki pasangan, pasti ingin hubungannya berlanjut ke bahtera pernikahan. Bagi orang Indonesia sendiri, pernikahan buka
11,100 views 0 shares
10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

Kendaraan saat ini sudah tidak bisa lagi dibilang sebagai kebutuhan sekunder, karena tanpa sebuah kendaraan mobilitas manusia akan susah. Se
12,835 views 0 shares
10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

Bagi kamu yang tinggal di pemukiman padat penduduk pasti nggak asing dengan jalanan yang sempit atau kecil. Biasanya jalanan ini hanya bisa
4,578 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
13,799 views 0 shares
10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dengan enak. Tapi sebenarnya yang namanya rasa makanan itu relatif, jadi nggak s
4,203 views 0 shares
10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

Selain kewajiban bagi para laki-laki yang memasuki akil baligh, khitan juga bisa dilakukan dengan alasan kesehatan. Kalau jaman dulu khitan
6,719 views 0 shares
MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

Pulsker, kalau selama ini kamu berpikir cuman angkutan umum di luar negeri yang bisa bagus, siap-siap melongo deh. Angkutan umum Indonesia,
227,077 views 9,337 shares