5 Makanan yg Bisa Bikin Tahan Lapar saat Puasa
Loading...
 
posted on WOW Keren
4,000 views
5 Makanan yg Bisa Bikin Tahan Lapar saat Puasa

Nggak perlu makan banyak saat sahur buat tahan berpuasa seharian. Memilih jenis makanan yang benar dalam porsi yang cukup ternyata bisa untuk mengenyangkan di saat puasa dalam waktu yang lama.

Nih, contek apa aja yang harus dimakan saat sahur!

Telur
Ternyata ada alasan khusus kenapa banyak orang memilih telur untuk sarapan mulai dari telur rebus, dadar, sampai telur setengah matang. Soalnya, telur dapat mengenyangkan dalam waktu yang cukup lama. Berdasarkan penelitian Pennington Biomedical Research Center, telur dapat menekan ghrelin, hormon yang merangsang otak untuk merasa lapar dan memiliki keinginan makan. Kandungan telur yang terdiri dari protein dan lemak bikin kita punya tenaga untuk beraktivitas sepanjang hari.

Alpukat
Mau dimakan langsung atau dijus, alpukat selalu enak. Eits nggak cuma enak aja ternyata alpukat juga dapat menahan lapar. Emang iya? Yep, buah ini mengandung serat dan lemak sehat yang memerlukan waktu cukup lama untuk dicerna. Terus, lemak sehat ini juga merangsang otak untuk membuat perut tetap merasa kenyang. Jadi tertarik cobain alpukat buat dessert?

Air Mineral
Minum air mineral yang cukup saat sahur membantu menahan rasa lapar. Kok, bisa? Soalnya H2O yang terkandung dalam air mineral nggak cuma berfungsi menjaga organ, jaringan, dan sistem pencernaan tapi juga menahan lapar. Bahkan ada penelitian yang membuktikan orang yang minum air sebelum makan biasanya mengonsumsi 75-90 kalori yang lebih sedikit daripada yang nggak minum air sama sekali saat makan.

Gandum
Gandum yang kaya karbohidrat kompleks melepaskan glukosa perlahan untuk dicerna. Glukosa ini berfungsi menjaga kadar gula darah dan mengontrol keinginan kita untuk makan. Jadi makan sereal atau roti gandum saat sahur boleh banget kok karena bikin kenyang!

Sop
Sop jadi salah satu menu sahur yang bisa menahan rasa lapar, kenapa? Sop mengandung air dan serat dari sayuran yang memiliki pengaruh besar pada sistem pencernaan dan dapat menahan lapar. Selain itu, ternyata menghirup cairan dengan suhu yang panas dapat mengurangi nafsu makan. Nyamâ?¦ nggak sabar nyicipin sop ayam buatan mama pas sahur nanti.

Jadi mau makan apa buat sahur besok? :)

Trending Now
10 Review Produk Skincare yang Isinya Bikin Gagal Glowing

10 Review Produk Skincare yang Isinya Bikin Gagal Glowing

Stereotype seorang wanita, mereka harus pintar merawat diri seperti menjaga bentuk tubuh dan kecantikan wajah. Bukan hanya dengan polesan ma
799 views 0 shares
8 Foto Tren Cowok Pelihara Kucing, Terlihat Ganteng, Macho & Penyayang

8 Foto Tren Cowok Pelihara Kucing, Terlihat Ganteng, Macho & Penyayang

Jika diperhatikan belakangan ini baik di media TV atau Internet terutama instagram banyak cowok yang berfoto selfie dengan Kucingnya, di Lua
52,690 views 2,456 shares
10 Meme Tentang Bawa Pacar ke Rumah yang Bikin Tersenyum Kecut

10 Meme Tentang 'Bawa Pacar ke Rumah' yang Bikin Tersenyum Kecut

Memiliki pasangan tentu saja menjadi dambaan setiap orang. Apalagi bagi mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang lebih serius, pasti ada kom
2,492 views 0 shares
[15 GAMBAR] Meme Lucu DEG-DEGAN Saat Naik BUS di INDONESIA!!!

[15 GAMBAR] Meme Lucu DEG-DEGAN Saat Naik BUS di INDONESIA!!!

Pernahkah kalian deg-degan saat naik bus? Mungkinkah itu yang namanya jatuh cinta? Jatuh cinta sama siapa? Pak sopir atau kernet? Hahaha ng
341,544 views 12,094 shares
10 Foto Kocak Orang Terobos Jalan yang Lagi Dicor. Bikin Gregetan!

10 Foto Kocak Orang Terobos Jalan yang Lagi Dicor. Bikin Gregetan!

Setiap harinya di media sosial ada saja tingkah orang-orang yang membuat kita tergelitik. Yang namanya manusia memang memiliki sifat dan kar
2,647 views 0 shares
10 Status Facebook Lucu Tentang Pasangan yang Bikin Meringis

10 Status Facebook Lucu Tentang Pasangan yang Bikin Meringis

Jatuh cinta adalah sebuah anugerah, dan ketika kita jatuh cinta pasti memiliki rasa ingin memiliki pasangan. Tentu saja untuk memiliki pasan
16,175 views 0 shares
10 Status Tentang Pinjam Uang yang Isinya Nyeleneh Banget

10 Status Tentang Pinjam Uang yang Isinya Nyeleneh Banget

setiap orang pasti memiliki kebutuhan hidupnya masing-masing. inilah yang terkadang membuat mereka over budget dan harus meminjam uang. Tent
6,101 views 0 shares
10 Status Pamer di Sosmed yang Isinya Bikin Ngakak

10 Status Pamer di Sosmed yang Isinya Bikin Ngakak

Hampir semua orang yang memakai smartphone pasti memiliki aplikasi media sosial di dalamnya. Dewasa ini, sosmed nggak hanya untuk membagikan
2,166 views 0 shares
Jawaban Imajinatif Netizen dari Penggunaan WC Berbentuk Aneh yang Lagi Viral

Jawaban Imajinatif Netizen dari Penggunaan WC Berbentuk Aneh yang Lagi Viral

Beberapa waktu lalu, dunia maya dihebohkan dengan foto bentuk WC unik Pulsker. Karena tempat air dan klosetnya saling bertolak belakang. Lan
53,365 views 151 shares
10 Komentar Di YouTube yang Lucunya Bikin Mules

10 Komentar Di YouTube yang Lucunya Bikin Mules

YouTube adalah kanal dimana kita bisa melihat berbagai macam video. Siapapun bisa mengunggah videonya di YouTube. Selain itu, kita juga bisa
11,401 views 0 shares