Sejarah Patung Liberty
Loading...
 
posted on WOW Keren
4,762 views
Sejarah Patung Liberty

Pada tahun 1984 UNESCO memasukan patung liberty ke dalam situs warisan dunia yang dilindungi oleh PBB, Patung yang dikenal juga dengan patung kebebasan ini mempunyai tinggi 46 meter dan berat 204 Ton terbuat dari perunggu, terletak, di muara Sungai Hudson di New York, AS. Patung liberty diberikan kepada AS oleh Perancis sebagai lambang persahabatan dan hadiah 100 tahun kemerdekaan amerika.

Tapi tahukah anda siapakah sosok dari patung liberty yang sebenarnya??

Patung Liberty dan Mytos Dewi Ishtar
Jika diperhatikan dengan seksama, Patung ini Patung liberty sebenarnya adalah sebuah berhala yang melambangkan dewi kaum pagan (kaum musyrik) yakni dewi Ishtar, dewi dalam mythologi Babylonia, dewi Ishtar adalah dewi kesuburan, Cinta, dan alam bawah, bangsa Babylonia menjuluki Dewi Ishtar sebagai Ibunya para Dewa. Dewi ini mempunyai mempunyai beragam nama di berbagai kebudayaan pagan dunia seperti Athena pada kebudayaan Yunani, Isis pada kebudayaan Mesir, Dewi Sri pada kebudayaan Indonesia, Hekate, Semiramis, dll, namun intinya adalah 1, yakni Dewi kesuburan, Nafsu, dan peperangan.

Fakta tentang Nimrod dan Istrinya Ishtar
Setelah banjir besar melanda bumi, Nabi Nuh beserta anak cucunya membangun peradaban baru di muka Bumi, dan tersebar di berbagai penjuru bumi salah satunya yakni peradaban Babylonia.

Alkisah, Nabi Nuh mempunyai cicit bernama Nimrod, ia terkenal kuat diantara yang lainnya, dan menjadi pemimpin suku mereka, Nimrod mulai membangun kotanya sendiri yang disebut babel. Namun sayangnya Nimrod tidak ingin mematuhi perintah eyangnya (Nabi Nuh) karena Nimrod berpikir jika ia menaati agama Nuh, maka ia tidak bisa mendapatkan kesenangan yang ia inginkan karena dalam agama allah terdapat batasan2 dnan norma, dan dari situlah ia mulai menetapkan peraturannya sendiri.

Ia berpikir tidak suka beribadat kepada allah yang tidak dapat ia lihat, maka mulailah dengan mengandalkan "Logika" nya sendiri, ia menyembah Matahari, karena menurutnya matahari sangatlah kuat, binatang2 seperti ular, burung, ia jadikan dewa karena kemampuan binatang2 tersebut yang memikat hati Nimrod, bahkan ia mengatakan kepada kaumnya bahwa dia juga adalah seorang dewa.

Dari situlah akar penyembahan manusia kepada selain allah, penyembahan terhadap Matahari terdapat diberbagai belahan dunia seperti Mesir, Jepang, Assiria, dll. Ironis betapa manusia yang mengandalkan Logikanya telah membawa kesesatan yang berumur puluhan ribu tahun hingga saat ini. Nimrod mempunyai istri bernama Ishtar.

Pasca kematian Nimrod, kaumnya mulai sadar bahwa Nimrod hanyalah manusia biasa bukan dewa seperti yang ia katakan kepada kaumnya selama ini, Ishtar tidak rela kehilangan kekuasaan yang selama ini ia dan suaminya bangun, maka setelah kematian Nimrod, Ishtar yang terkenal suka dengan sex bebas tidak lama kemudian mengandung, dari sinilah Ishtar menyusun kembali dongengnya untuk menyesatkan kaumnya, dia mengatakan bayi yang dikandungnya adalah bayi dari dewa matahari.

Ishtar juga menjadikan dirinya sebagai dewi kesuburan, dewi kebijaksanaan, dan sebagainya, menjadikan ia menjadi pemujaan kaum musyrik, kemudian pemujaan Ishtar dibawa keseluruh penjuru dunia, di mesir Ishtar disebut dewi Isis, di Yunani disebut dengan Athena, semiramis, hekate, dll. namun akarnya sama yakni Ishtar dari Babylonia yang demi meneruskan kekuasaannya ia membuat berbagai cerita mytos.

Menurut catatan sejarah, ishtar begitu memuja matahari, sehingga ia menyimbolkan dirinya sebagai wanita dengan bintang dengan 8 sisi dikepalanya yang menyimbolkan pemujaannya terhadap matahari atau dia biasa menyebutnya dengan panggilan Baal. Dia mengansumsikan dirinya adalah istri dari dewa matahari yang menjadilkannya tuhan bagi umatnya.

Dalam dongengnya ia mengatakan bahwa ia turun ke bumi dalam sebuah telur raksasa yang diturunkan di sungai eufrat. Cabang dari cerita ishtar ini salah satunya dirayakan dalam perayaan Easter oleh umat tertentu dengan telur Ishtar, nama Easter berasal dari kata Ishtar, ada juga dalam agama shinto yang begitu memuja matahari berakar dari kaum Ishtar, yang memuja matahari.

Itulah akibatnya jika manusia selalu mengandalkan logika dan mengabaikan wahyu allah, Nimrod dan Ishtar berpikir Allah itu tidak terlihat bagi mereka dan mereka mengatakan allah tidak ada, maka keduanya berlogika sembahlah yang terlihat saja, seperti matahari, hewan, dll. Sebelum kedatangan agama kristen, para pemuja Ishtar biasa merayakan kelahiran Putra Ishtar setiap tanggal 25 desember, mereka menganggap kelahiran putra Ishtar adalah anugrah bagi mereka dan mereka berpesta pora, merayakan anak dewa matahari.

Tak hanya itu, Ishtar mengatakan dalam waktu semalam sebuah pohon malar(mirip pohon cemara), tumbuh di sekitar kota babel dan diam2 nimrod pulang ke bumi meninggalkan berbagai macam hadiah dibawah pohon tersebut, padahal sesungguhnya Ishtarlah yang menaruh berbagai macam hadiah dibawah pohon sebagai upaya memikat hati orang2.

Ritual ini sudah ada ribuan tahun sebelum kedatangan Isa Al Masih(Yesus), namun entah darimana asalnya ritual ini diadaptasi oleh agama tertentu dalam perayaan hari rayanya, kaum Romawi menganggap kelahiran Yesus oleh Maryam, di samakan dengan kelahiran anak Ishtar, Maryam di sandingkan dengan Ishtar oleh kaum pagan, dan anaknya disandingkan dengan Yesus, perayaannya pun dirayakan tanggal 25 desember, bertepatan dengan perayaan kelahiran anak dari Ishtar. Artinya, perayaan tanggal 25 Desember adalah hasil adaptasi perayaan kelahiran Anak Ishtar atau anak dewa matahari yang dirayakan pada musim dingin.

~ jangan Lupa Wow nya ya ~

Trending Now
Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Demi cinta, semua orang rela melakukan pengorbanan apapun untuk pasangannya. Mereka cenderung tidak ingin pasangannya sedih bahkan terluka.
59,331 views 5,167 shares
10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dan membuat makanan yang lezat. Berbicara tentang makanan, pasti nggak lepas dar
3,670 views 0 shares
10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

Setiap orang sudah memiliki pasangan, pasti ingin hubungannya berlanjut ke bahtera pernikahan. Bagi orang Indonesia sendiri, pernikahan buka
9,682 views 0 shares
10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

Kendaraan saat ini sudah tidak bisa lagi dibilang sebagai kebutuhan sekunder, karena tanpa sebuah kendaraan mobilitas manusia akan susah. Se
11,778 views 0 shares
10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

Bagi kamu yang tinggal di pemukiman padat penduduk pasti nggak asing dengan jalanan yang sempit atau kecil. Biasanya jalanan ini hanya bisa
3,286 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
12,621 views 0 shares
10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dengan enak. Tapi sebenarnya yang namanya rasa makanan itu relatif, jadi nggak s
3,100 views 0 shares
10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

Selain kewajiban bagi para laki-laki yang memasuki akil baligh, khitan juga bisa dilakukan dengan alasan kesehatan. Kalau jaman dulu khitan
5,703 views 0 shares
MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

Pulsker, kalau selama ini kamu berpikir cuman angkutan umum di luar negeri yang bisa bagus, siap-siap melongo deh. Angkutan umum Indonesia,
226,303 views 9,337 shares