Sejarah Patung Liberty
Loading...
 
posted on WOW Keren
4,708 views
Sejarah Patung Liberty

Pada tahun 1984 UNESCO memasukan patung liberty ke dalam situs warisan dunia yang dilindungi oleh PBB, Patung yang dikenal juga dengan patung kebebasan ini mempunyai tinggi 46 meter dan berat 204 Ton terbuat dari perunggu, terletak, di muara Sungai Hudson di New York, AS. Patung liberty diberikan kepada AS oleh Perancis sebagai lambang persahabatan dan hadiah 100 tahun kemerdekaan amerika.

Tapi tahukah anda siapakah sosok dari patung liberty yang sebenarnya??

Patung Liberty dan Mytos Dewi Ishtar
Jika diperhatikan dengan seksama, Patung ini Patung liberty sebenarnya adalah sebuah berhala yang melambangkan dewi kaum pagan (kaum musyrik) yakni dewi Ishtar, dewi dalam mythologi Babylonia, dewi Ishtar adalah dewi kesuburan, Cinta, dan alam bawah, bangsa Babylonia menjuluki Dewi Ishtar sebagai Ibunya para Dewa. Dewi ini mempunyai mempunyai beragam nama di berbagai kebudayaan pagan dunia seperti Athena pada kebudayaan Yunani, Isis pada kebudayaan Mesir, Dewi Sri pada kebudayaan Indonesia, Hekate, Semiramis, dll, namun intinya adalah 1, yakni Dewi kesuburan, Nafsu, dan peperangan.

Fakta tentang Nimrod dan Istrinya Ishtar
Setelah banjir besar melanda bumi, Nabi Nuh beserta anak cucunya membangun peradaban baru di muka Bumi, dan tersebar di berbagai penjuru bumi salah satunya yakni peradaban Babylonia.

Alkisah, Nabi Nuh mempunyai cicit bernama Nimrod, ia terkenal kuat diantara yang lainnya, dan menjadi pemimpin suku mereka, Nimrod mulai membangun kotanya sendiri yang disebut babel. Namun sayangnya Nimrod tidak ingin mematuhi perintah eyangnya (Nabi Nuh) karena Nimrod berpikir jika ia menaati agama Nuh, maka ia tidak bisa mendapatkan kesenangan yang ia inginkan karena dalam agama allah terdapat batasan2 dnan norma, dan dari situlah ia mulai menetapkan peraturannya sendiri.

Ia berpikir tidak suka beribadat kepada allah yang tidak dapat ia lihat, maka mulailah dengan mengandalkan "Logika" nya sendiri, ia menyembah Matahari, karena menurutnya matahari sangatlah kuat, binatang2 seperti ular, burung, ia jadikan dewa karena kemampuan binatang2 tersebut yang memikat hati Nimrod, bahkan ia mengatakan kepada kaumnya bahwa dia juga adalah seorang dewa.

Dari situlah akar penyembahan manusia kepada selain allah, penyembahan terhadap Matahari terdapat diberbagai belahan dunia seperti Mesir, Jepang, Assiria, dll. Ironis betapa manusia yang mengandalkan Logikanya telah membawa kesesatan yang berumur puluhan ribu tahun hingga saat ini. Nimrod mempunyai istri bernama Ishtar.

Pasca kematian Nimrod, kaumnya mulai sadar bahwa Nimrod hanyalah manusia biasa bukan dewa seperti yang ia katakan kepada kaumnya selama ini, Ishtar tidak rela kehilangan kekuasaan yang selama ini ia dan suaminya bangun, maka setelah kematian Nimrod, Ishtar yang terkenal suka dengan sex bebas tidak lama kemudian mengandung, dari sinilah Ishtar menyusun kembali dongengnya untuk menyesatkan kaumnya, dia mengatakan bayi yang dikandungnya adalah bayi dari dewa matahari.

Ishtar juga menjadikan dirinya sebagai dewi kesuburan, dewi kebijaksanaan, dan sebagainya, menjadikan ia menjadi pemujaan kaum musyrik, kemudian pemujaan Ishtar dibawa keseluruh penjuru dunia, di mesir Ishtar disebut dewi Isis, di Yunani disebut dengan Athena, semiramis, hekate, dll. namun akarnya sama yakni Ishtar dari Babylonia yang demi meneruskan kekuasaannya ia membuat berbagai cerita mytos.

Menurut catatan sejarah, ishtar begitu memuja matahari, sehingga ia menyimbolkan dirinya sebagai wanita dengan bintang dengan 8 sisi dikepalanya yang menyimbolkan pemujaannya terhadap matahari atau dia biasa menyebutnya dengan panggilan Baal. Dia mengansumsikan dirinya adalah istri dari dewa matahari yang menjadilkannya tuhan bagi umatnya.

Dalam dongengnya ia mengatakan bahwa ia turun ke bumi dalam sebuah telur raksasa yang diturunkan di sungai eufrat. Cabang dari cerita ishtar ini salah satunya dirayakan dalam perayaan Easter oleh umat tertentu dengan telur Ishtar, nama Easter berasal dari kata Ishtar, ada juga dalam agama shinto yang begitu memuja matahari berakar dari kaum Ishtar, yang memuja matahari.

Itulah akibatnya jika manusia selalu mengandalkan logika dan mengabaikan wahyu allah, Nimrod dan Ishtar berpikir Allah itu tidak terlihat bagi mereka dan mereka mengatakan allah tidak ada, maka keduanya berlogika sembahlah yang terlihat saja, seperti matahari, hewan, dll. Sebelum kedatangan agama kristen, para pemuja Ishtar biasa merayakan kelahiran Putra Ishtar setiap tanggal 25 desember, mereka menganggap kelahiran putra Ishtar adalah anugrah bagi mereka dan mereka berpesta pora, merayakan anak dewa matahari.

Tak hanya itu, Ishtar mengatakan dalam waktu semalam sebuah pohon malar(mirip pohon cemara), tumbuh di sekitar kota babel dan diam2 nimrod pulang ke bumi meninggalkan berbagai macam hadiah dibawah pohon tersebut, padahal sesungguhnya Ishtarlah yang menaruh berbagai macam hadiah dibawah pohon sebagai upaya memikat hati orang2.

Ritual ini sudah ada ribuan tahun sebelum kedatangan Isa Al Masih(Yesus), namun entah darimana asalnya ritual ini diadaptasi oleh agama tertentu dalam perayaan hari rayanya, kaum Romawi menganggap kelahiran Yesus oleh Maryam, di samakan dengan kelahiran anak Ishtar, Maryam di sandingkan dengan Ishtar oleh kaum pagan, dan anaknya disandingkan dengan Yesus, perayaannya pun dirayakan tanggal 25 desember, bertepatan dengan perayaan kelahiran anak dari Ishtar. Artinya, perayaan tanggal 25 Desember adalah hasil adaptasi perayaan kelahiran Anak Ishtar atau anak dewa matahari yang dirayakan pada musim dingin.

~ jangan Lupa Wow nya ya ~

Trending Now
Siapa Sangka Ada Perjuangan Besar Dibalik 10 Foto Indah Ini

Siapa Sangka Ada Perjuangan Besar Dibalik 10 Foto Indah Ini

Nggak bisa dipungkiri kalau saat ini kita hidup dijaman modern yang semuanya serba digital, dimana setiap orang sibuk memamerkan berbagai mo
258,234 views 22,835 shares
10 Foto Buah yang Dikupas Secara Sempurna, Perfecto !

10 Foto Buah yang Dikupas Secara Sempurna, Perfecto !

Sumber gizi bagi manusia selain sayuran dan lemak hewani adalah buah pulsker. Kalau kita runtut nih buah banyak banget jenisnya dan kesemuan
259,325 views 45,186 shares
10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Jaman sekarang, dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain tanpa bertemu langsung dengannya. K
584,225 views 2,710 shares
10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

Ada begitu banyak tipe orang di dunia ini Pulsker, salah satunya adalah mereka yang perfectionis atau menginginkan semuanya serba sempurna.
881,830 views 51,595 shares
10 Chat Driver Ojol Pakai Gambar Ini Kocak Banget

10 Chat Driver Ojol Pakai Gambar Ini Kocak Banget

Bagi mereka yang sibuk beraktivitas, transportasi online pasti sangat membantu. Enggak cuma untuk mengantarkan kita ke tempat tujuan aja, te
267,827 views 0 shares
23 Meme Biarkan JOMBLO Berimajinasi yang KOCAK

23 Meme Biarkan JOMBLO Berimajinasi yang KOCAK

Jomblo bukan alasan buat kamu untuk berhenti berimajinasi. Dengan menjadi jomblo malah membuat kamu memiliki imajinasi yang kreatif. Hahaha
221,871 views 4,756 shares
Bentuk-Bentuk Awan Unik Ini Akan Membuatmu Terpukau

Bentuk-Bentuk Awan Unik Ini Akan Membuatmu Terpukau

Awan adalah kumpulan air dan es partikel dirumuskan menjadi satu massa besar yang biasa kita lihat mengambang di langit. Beberapa awan terli
196,624 views 2,881 shares
Wah..Ternyata 10 Artis Ini Masa Kecilnya Mirip Banget Sama Sang Anak!

Wah..Ternyata 10 Artis Ini Masa Kecilnya Mirip Banget Sama Sang Anak!

Buah nggak jatuh jauh dari pohonnya, pepatah itulah yang ditunjukkan kepada orang tua kepada anaknya. Yaitu setiap anak pasti mewarisi gen,
197,643 views 24,110 shares
9 Meme Nasehat Emak yang Membawa Kita Bernostalgia ke Masa Kecil Dulu

9 Meme Nasehat Emak yang Membawa Kita Bernostalgia ke Masa Kecil Dulu

Tak ada sosok yang paling berpengaruh di dunia ini kecuali orang tua, terutama ibu. Dari sebelum kita dilahirkan, ibu sudah berkorban selama
200,111 views 10,271 shares
Konyol Abis 7 Foto Kekompakan ini Malah Bikin Ketawa Mumet Sampe Puyeng

Konyol Abis 7 Foto Kekompakan ini Malah Bikin Ketawa Mumet Sampe Puyeng

Segala sesuatu yang terjadi di sekitar kita memang harus diperhatikan. Karena kita makhluk sosial yang hidup dengan orang lain. Terkadang ke
20,560 views 277 shares