5 Tempat Wisata Paling Berhantu di Dunia
Loading...
 
posted on WOW Keren
1,319 views
5 Tempat Wisata Paling Berhantu di Dunia

1. Kastil Bran, Rumania

Tempat Wisata yang Paling Berhantu di Dunia
Banyak sumber yang mengatakan kalau vampir berasal dari Rumania.

Adalah Vlad Tepe, orang yang diduga sebagai yang haus darah di Rumania pada zaman dahulu. Kemudian, seorang penulis asal Irlandia bernama Bram Stoker membuat tokoh drakula yang terinspirasi dari kehidupan Vlad Tepe. Mulai dari situlah legenda vampir dikenal.

Kastil Bran pun sering dijadikan latar tempat dalam cerita-cerita horor buatan Bram. Namun kini, kastil itu telah dijadikan museum yang sengaja didedikasikan untuk Ratu Rumania, Ratu Marie. Tempat yang memiliki tebing mengesankan ini sering menjadi incaran lokasi film vampir.

2. Kuil Mae Nak, Thailand



Ada satu tempat horor di Thailand yang tak boleh ketinggalan Anda kunjungi terutama para pecinta wisata horor, Kuil Mae Nak namanya. Kuil yang terletak di kompleks kuil Wat Maha But ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang datang meminta berkah ke patung Mae Nak. Tak ketinggalan pula sesajen berupa karangan bunga, kosmetik, mainan, popok, dan botol susu sebagai seserahan kepada Mae Nak dan anaknya.

Usut boleh usut, ternyata ada cerita menyeramkan di balik tradisi sesajen ini. Sekitar seratus tahun lalu, ada seorang wanita cantik bernama Nak yang menikah dengan pria bernama Maak. Ketika Nak hamil anak pertama, sang suami harus ikut wajib militer dan tidak kembali hingga Nak melahirkan. Di sinilah cerita horor dimulai.

Nak ternyata meninggal saat melahirkan anak pertamanya, tragisnya sang anak juga ikut meninggal. Namun, karena cinta yang begitu besar kepada suami, arwah Nak menolak meninggalkan rumah hingga sang suami pulang. Maak pun kembali pulang tanpa mengetahui kalau istrinya itu hantu. Pasutri ini lalu tinggal bersama seakan semuanya normal!

Sampai akhirnya terungkaplah bahwa Nak telah meninggal. Kaget dengan kenyataan, Mak pun pergi ke sebuah kuil dan memanggil dukun untuk mengusir Nak. Setelah susah payah, akhirnya sang dukun berhasil menyalahkan Nak, dan menyimpan arwah Nak dalam botol. Sejak saat itu, sebuah kuil khusus dibangun untuk mengenang Mae Nak. Bahkan hingga sekarang, legenda dan tradisi yang menyertainya masih ada.

3. Catacombs of Paris, Prancis



Selain Thailand, masih ada tempat mistis lain yang patut Anda waspadai, yaitu Catacombs of Paris di Prancis. Ini adalah kuburan massal di Prancis yang berada di bawah tanah. Hiii!

Dari situs Apollo Jets ada sekitar 6 juta jenazah tersimpan di dalam Catacombs of Paris. Tak heran kalau tempat ini pun dikenal dengan nama L"Empire de la Mort, atau "Kerajaan Kematian".

Penasaran dengan asal muasal kuburan bawah tanah ini? Ternyata Catacombs of Paris berawal dari abad 18 yang saat itu tidak tersedianya pemakanan di Kota paris. Salah satu pemakaman pun runtuh ke bawah tanah, tepat menimpa sebuah terowongan. Sejak saat itu, semua tulang-belulang yang ada di pemakaman dipindahkan ke bawah tanah.

Karena lokasinya yang tak wajar, dan telah menyimpan jutaan jenazah, Catacombs of Paris menjelma menjadi destinasi wisata horor bagi traveler penguji nyali.

Jika berani, Anda bisa datang langsung ke sana untuk menguji keberanian. Eits, tapi jangan kaget ya kalau tiba-tiba Anda mendengar suara-suara aneh, atau mungkin teriakan.

4. Kota York, Inggris


Selain Paris, masih ada kota besar lain yang ternyata menyimpan sisi mistis. Adalah Kota York di Inggris yang menjadi kota paling menakutkan. Di balik arsitektur bangunan kuno, banyak warga Inggris yang percaya kalau ada arwah bergentayangan setiap malam di sana.

Betapa tidak, York punya sejarah berdarah-darah dari zaman Viking, Romawi sampai sejarah kelam Inggris. Uniknya, kota berhantu ini dijadikan destinasi menarik untuk orang-orang pecinta uji nyali, bahkan sebuah tur wisata juga telah disiapkan.

Jika tertarik, Anda bisa memesan tur wisata seram ini kepada The York Ghost Walk Experience, Ghost Hunt of York, The Original Ghost Walk of York, atau The Ghost Trail of York. Rombongan tur akan dibawa ke sejumlah bangunan tua di York yang menyeramkan.

Salah satu tempat berhantu yang akan kunjungi adalah lokasi dimana Anda bisa bertemu hantu The Headless Earl, hantu tanpa kepala dan hantu The Gray Lady, biarawati yang disemen ke dalam tembok hidup-hidup. Berani?

5. Alas Purwo, Indonesia



Ternyata, untuk menikmati wisata horor tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Cukup traveling di dalam negeri saja, Anda bisa menikmati wisata horor yang tak kalah menyeramkan dari negara lain. Salah satunya adalah Alas Purwo.

Alas Purwo sebenarnya adalah kawasan wisata cantik yang ditumbuhi hamparan pegunungan hijau, hutan, gua dan pantai yang menggoda. Namun ternyata di balik keindahan itu tersimpan cerita mistis yang pasti membuat bulu kuduk merinding.

Konon, Alas Purwo dihuni oleh sebuah kerajaan jin. Ada banyak mahluk halus dan siluman di tempat ini. Disarankan bagi Anda yang ingin ke Alas Purwo, untuk menjaga mulut untuk tidak berkata jorok, tidak berpikir negatif, menaati peraturan dari warga setempat, dan jangan merusak alam. Menurut dukun atau orang pintar, Alas Purwo adalah pusat dari kerajaan makhluk halus di Banyuwangi hingga Situbondo.

Sumber : http://www.topikterupdate.com/2013/04/5-tempat-wisata-paling-berhantu-di-dunia.html#ixzz2Z81m1CWs

Trending Now
10 Status Lucu Hal Unfaedah yang Bikin Ngakak Kocak

10 Status Lucu Hal Unfaedah yang Bikin Ngakak Kocak

Zaman sekarang hal apapun bisa kita bagikan di media sosial. Enggak cuma update status dan upload foto saja, tetapi kita juga bisa meng-upda
1,168 views 0 shares
Kasihan tapi Lucu! 10 Orang Ini Menerima Barang yang nggak Sesuai Ekspektasi Saat Belanja Online

Kasihan tapi Lucu! 10 Orang Ini Menerima Barang yang nggak Sesuai Ekspektasi Saat Belanja Online

Perkembangan teknologi memang sangat membantu kehidupan kita, salah satunya adalah kita bisa dengan mudah berbelanja secara online. Ada bany
326,842 views 20,089 shares
10 Chat Konsumen Kasih Alamat ke Ojek Online yang Isinya Kocak

10 Chat Konsumen Kasih Alamat ke Ojek Online yang Isinya Kocak

Keberadaan ojek online saat ini sangat membantu kehidupan kita sehari-hari. Bukan untuk mengantar ke tempat tujuan saja, tetapi juga untuk m
2,316 views 0 shares
10 Tutorial Nyeleneh yang Ada di Facebook. Mau Meniru?

10 Tutorial Nyeleneh yang Ada di Facebook. Mau Meniru?

Beberapa tahun belakangan ini di internet banyak sekali tutorial-tutorial yang dibagikan unruk memudahkan hidup kita. Hal ini sering disebut
1,123 views 0 shares
Seperti Ini Tampilan Beberapa Produk Terkenal di Masa Awal Kemunculannya Dulu

Seperti Ini Tampilan Beberapa Produk Terkenal di Masa Awal Kemunculannya Dulu

Seiring perkembangan jaman dan kemajuan teknologi, perusahaan mulai berinovasi Pulsker. Terutama dalam tampilan produknya. Nggak cuma itu aj
19,611 views 1,213 shares
10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Jaman sekarang, dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain tanpa bertemu langsung dengannya. K
169,382 views 2,710 shares
Detik-detik Menjelang Apes yang Sempat Terekam Kamera

Detik-detik Menjelang Apes yang Sempat Terekam Kamera

Tak ada seseorang pun yang tau tentang apa yang terjadi di kemudian hari. Sebagai manusia, kita hanya bisa merencankan dan Tuhanlah yang men
6,232 views 487 shares
10 Cover Majalah Jadul yang Akan Membawamu Kembali ke Masa Lalu

10 Cover Majalah Jadul yang Akan Membawamu Kembali ke Masa Lalu

Buat anak 90-an pasti udah nggak asing lagi dengan deretan  artis yang pernah menghiasi layar kaca jaman dulu. Meskipun keksisan mereka Sud
18,489 views 1,048 shares
13 Brand / Merek Ini Ternyata Asli Indonesia, Bukan Luar Negeri

13 Brand / Merek Ini Ternyata Asli Indonesia, Bukan Luar Negeri

Tahukah Anda bahwa perusahaan ini merupakan perusahaan Indonesia. Memang nama yang dimiliki perusahaan ini sangat mencerminkan Negara Amerik
301,111 views 6,225 shares
10 Chat Salah Ketik Dari Orang Tua ke Anaknya Ini Bikin Auto Ngakak

10 Chat Salah Ketik Dari Orang Tua ke Anaknya Ini Bikin Auto Ngakak

Dijaman yang udah maju seperti sekarang ini, komunikasi bukanlah hal yang sulit seperti dulu. Jika jaman dulu harus melalui surat, telegram
3,505 views 0 shares