Cara Menghilangkan Komedo secara alami
Loading...
 
posted on Beautiful / GIrl
1,573 views
Cara Menghilangkan Komedo secara alami

Baik wanita maupun Pria keduanya menginginkan wajah yang besih terhindar dari jerawat dan komedo . Namun tidak semua manusia memilik wajah yang bersih dari pengaruh komedo dan jerawat .

Pada postingan kali ini saya akan berbagi tips tentang cara Menghilangkan Komedo secara alami agar anda mendapatkan hasil yang maksimal dengan cara yang efektif pula .

Komedo merupakan kotoran yang menyumbat pori pori kulit di pada wajah, bintik bintik kecil di sekitaran permukaan lapisan wajah yang timbul karena pengaruh cuaca debu dan penumpukan minyak yang banyak pada wajah dan juga bisa disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati pada wajah .

Komedo secara umum definisikan menjadi 2 jenis , yaitu :

Komedo Blackhead. Komedo jenis ini bisa juga disebut komedo terbuka, karena terlihat begitu tampak di permukaan kulit wajah. Kalau sekilas di perhatikan, komedo jenis ini terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam atau berwarna hitam . Warna kehitaman yang dihasilkanya disebabkan karena teroksidasi oleh pengaruh udara yang kotor.

Komedo Whitehead.komedo jenis ini termasuk komedo sederhana karena berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran atau lemak, hanya berupa benjolan kecil pada lapisan bagian bawah kulit dan tidak terlalu jelas nampak. Komedo jenis ini biasa juga disebut juga komedo tertutup.

Beberapa Cara yang biasa dilakukan Untuk menghilangkan Komedo adalah sebagai berikut :

1. Jangan menggunakan kosmetik berbentuk krim atau semacamnya dan mengandung minyak karena dapat mempercepat timbulnya komedo.


2. Berikan wajah Anda uap sekitar 2 hari sekali atau paling tidak seminggu sekali. Tempatkan wajah Anda di atas wadah yang berisi air mendidih agar uap air menyentuh kulit wajah dan timbul keringat . Agar mendapatkan uap secara maksimal, tutup kepala Anda dengan handuk. Dan , lalu campurkan madu dan gula untuk melakukan scrubbing karena dengan cara ini mampu menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit Anda.

3. Gunakan lulur wajah untuk membuang sel kulit mati . Atau dengan cara Pengelupasan yang merupakan langkah penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. hal ini dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang menimbun di pori-pori kulit penyebab komedo dan jerawat.

4. Bagi anda yang memiliki wajah yang berminyak , anda bisa mecoba menggunakan masker dari bahan tanah liat yang berguna mengurangi minyak di kulit. dan piilihlah masker yang tidak mengandung mint, peppermint / bahan penyebab iritasi pada kulit wajah lainnya . Disarankan Lebih baik gunakan bahan yang tak mengandung tambahan aroma.


5. Menghilangkan Komedo dengan menggunakan Lidah buaya yaitu dengan Cara , mematahkan beberapa batang atau daun lidah buaya kemudian oleskan lendirnya yang berwarna jernih tersebut ke seluruh permukaan wajah yang berkomedo. Saya pernah coba melkukanya dan hasilnya terbukti juga .

6. Membersihkan komedo dengan menggunakan Es batu dengan cara mengoleskan atau menempelkan bongkahan es batu tersebut pada area wajah yang ada terkena komedonya dan tahan sampai 10 menit.


7. Dengan Kulit Jeruk juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo yaitu dengan cara kulit jeruk tersebut kita beri sedikit air,lalu tempelkan pada daerah wajah yang terkena komedo , hal ini lebih efektif jika dilakukan sebelum tidur . Agar hasilnya maksimal, biarkan kulit jeruk tersebut menempel di Komedo sampai esok paginya .

8. Komedo juga bisa dilenyapkan dengan menggunakan Putih telur yaitu dengan cara mencampurkan sebutir putih telur dengan 1 sendok teh madu asli . Kemudian anda aduk lalu oleskan pada wajah .Tunggu hingga kering . Agar bekas kuning telur bisa hilang maka gunakan air hangat saat anda mencuci muka . Tips ini lebih baik digunakan sebelum tidur.

9. Facial disalon merupakan salah satu cara yang sangat effektif untuk menghilangkan komedo di wajah secara tuntas. lakukan facial secara berkala dan setelah masa Menstruasi. hal Ini berguna untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar Sebasia saat masa menstruasi yang memproduksi minyak lebih banyak.


Demikianlah beberapa Tips yang dapat anda Lakukan untuk membasmi komedo anda . Postingan tentang Cara Menghilangkan Komedo secara alami cukup sampai disini saja . Semoga pemaparan singkat saya diatas dapat membantu anda dan bermanfaat bagi anda . Terima kasih !

Trending Now
10 Komentar Di YouTube yang Lucunya Bikin Mules

10 Komentar Di YouTube yang Lucunya Bikin Mules

YouTube adalah kanal dimana kita bisa melihat berbagai macam video. Siapapun bisa mengunggah videonya di YouTube. Selain itu, kita juga bisa
2,762 views 0 shares
10 Tutorial Nyeleneh yang Ada di Facebook. Mau Meniru?

10 Tutorial Nyeleneh yang Ada di Facebook. Mau Meniru?

Beberapa tahun belakangan ini di internet banyak sekali tutorial-tutorial yang dibagikan unruk memudahkan hidup kita. Hal ini sering disebut
32,897 views 0 shares
8 Momen Kesialan Driver Nemu Uang di Jalan. Kasihan tapi Lucu!

8 Momen Kesialan Driver Nemu Uang di Jalan. Kasihan tapi Lucu!

Rejeki, jodoh dan maut sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kita sebagai manusia hanya perlu berusaha dan berdoa. Ketika kita mendapatkan
1,069 views 0 shares
10 Status Tanya Jawab di Facebook yang Isinya Lucu Banget

10 Status Tanya Jawab di Facebook yang Isinya Lucu Banget

Media sosial saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Buat kita yang aktif bermedia sosial, pasti jika tidak membukanya sehari saj
1,700 views 0 shares
10 Chat Penjual Olshop yang Isinya Iseng Abiss

10 Chat Penjual Olshop yang Isinya Iseng Abiss

semenjak adanya internet dan media sosial, semua orang bisa menjadi penjual dan pembeli online shop. Dan bisa dibilang berbelanja di online
635 views 0 shares
10 Chat Kocak Grup Kelas Online yang Bikin Ngakak

10 Chat Kocak Grup Kelas Online yang Bikin Ngakak

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, kita diharuskan untuk melakukan segala kegiatan dari rumah. Mulai dari bekerja hingga sekolah. Hal ini
5,884 views 0 shares
10 Tweet Cara Menolak Dengan Halus Ini Bikin Nangis di Pojokan

10 Tweet Cara Menolak Dengan Halus Ini Bikin Nangis di Pojokan

Semua orang bisa jatuh cinta, tapi nggak semua orang bisa merasakan cinta yang sama. Bisa jadi ketika kita jatuh cinta pada seseorang, tapi
100,320 views 0 shares
10 Status Momen Panik di FB yang Bikin Ketawa Geli

10 Status Momen Panik di FB yang Bikin Ketawa Geli

Se tenang tenangnya orang menghadapi masalah, mereka pasti pernah merasakan rasa panik dalam hidupnya. walaupun hanya sebatas dompet ketingg
21,876 views 0 shares
10 Review KOCAK Online Shop yang Berujung Curhat

10 Review KOCAK Online Shop yang Berujung Curhat

teknologi saat ini sudah sangat memudahkan kehidupan kita. Termasuk saat kita ingin berbelanja, nggak perlu keluar rumah lagi, cukup dengan
3,457 views 0 shares
Kelucuan Kucing Peliharaan Dirumah yang Bikin Gemes

Kelucuan Kucing Peliharaan Dirumah yang Bikin Gemes

Sebagai hewan peliharaan, kucing dan anjing memang terlihat menggemaskan. Tingkahnya yang lucu dan perawatannya nggak ribet membuatnya disuk
5,406 views 137 shares