Ilmuwan Berhasil Menemukan Letak Terompet Malaikat Isrofil
Loading...
 
posted on WOW Keren
43,044 views
Ilmuwan Berhasil Menemukan Letak Terompet Malaikat Isrofil



Sekitar tahun 2005 silam sekelompok ilmuwan yang dipimpin oleh Prof. Frank Steiner dari Universitas Ulm, Jerman melakukan observasi terhadap alam semesta untuk menemukan bentuk sebenarnya dari alam semesta raya ini sebab prediksi yang umum selama ini mengatakan bahwa alam semesta berbentuk bulat bundar atau prediksi lain menyebutkan bentuknya datar saja.


Dengan menggunakan sebuah peralatan canggih milik NASA yang bernama "Wilkinson Microwave Anisotropy Prob" (WMAP), mereka mendapatkan sebuah kesimpulan yang sangat mencengangkan karena menurut hasil penelitian tersebut alam semesta ini ternyata berbentuk seperti terompet..!!

Di mana pada bagian ujung belakang wilayah "terompet" alam semesta itu merupakan alam semesta yang tidak bisa diamati (unobservable), sedang bagian depan, di mana bumi dan seluruh sistem tata surya berada merupakan alam semesta yang masih mungkin untuk diamati (observable)

Bentuk Alam Semesta
Di dalam kitab Tanbihul Ghofilin Jilid 1 hal.

60 ada sebuah hadits panjang yang menceritakan tentang kejadian kiamat yang pada bagian awalnya sangat menarik untuk dicermati.

Abu Hurairah ra berkata :

Rasulullah saw bersabda :"Ketika Allah telah selesai menjadikan langit dan bumi, Allah menjadikan sangkakala (terompet) dan diserahkan kepada malaikat Isrofil, kemudian ia letakkan dimulutnya sambil melihat ke Arsy (Singgasana kekuasaan) menantikan bilakah ia diperintah".

Saya bertanya : "Ya Rasulullah apakah sangkakala itu?"

Jawab Rasulullah : "Bagaikan tanduk dari cahaya."

Saya tanya : "Bagaimana besarnya?"

Jawab Rasulullah : "Sangat besar bulatannya, demi Allah yang mengutusku sebagai Nabi, besar bulatannya itu seluas langit dan bumi, dan akan ditiup hingga tiga kali.

Tiupan pertama : Nafkhatul faza" (untuk menakutkan).

Tiupan kedua : Nafkhatus sa"aq (untuk mematikan).

Tiupan ketiga: Nafkhatul ba"ats (untuk menghidupkan kembali atau membangkitkan)."

Dalam hadits di atas disebutkan bahwa sangkakala atau terompet malaikat Isrofil itu bentuknya seperti tanduk dan terbuat dari cahaya.

Ukuran bulatannya seluas langit dan bumi. Bentuknya laksana tanduk mengingatkan kita pada terompet orang"orang jaman dahulu yang terbuat dari tanduk.


Akhir dari pangkal "terompet" (sebelah kiri) di alam semesta ini tidak terbatas panjangnya dan sangat sempit. Hal ini membuat para saintis semakin tidak bisa mengamati dan menyelidikinya.

Kalimat seluas langit dan bumi dapat dipahami sebagai ukuran yang meliputi/mencakup seluruh wilayah langit (sebagai lambang alam tak nyata/ghoib) dan bumi (sebagai lambang alam nyata/syahadah).

Atau dengan kata lain, bulatan terompet malaikat Isrofil itu melingkar membentang dari alam nyata hingga alam ghoib.

Jika keshohihan hadits di atas bisa dibuktikan dan data yang diperoleh lewat WMAP akurat dan bisa dipertanggungjawabkan maka bisa dipastikan bahwa kita ini bagaikan rama-rama (kupu-kupu) yang hidup di tengah-tengah kaldera gunung berapi paling aktif yang siap meletus kapan saja.

Satu lagi contoh dari banyaknya bukti tentang kebenaran Kitab Suci akhirnya terkuak. Contohnya seperti dalam Al-Qur"an yang menyebutkan bahwa janin berkembang dengan tiga fase, yang akhirnya menjadi patokan bidang kedokteran di seluruh dunia.

Juga, bahwa matahari dan semua benda langit bergerak tanpa kecuali yang pada masa dahulu disangkal oleh para ilmuwan ternyata juga ada di dalam Al-Qur"an dan masih banyak kebenaran lainnya yang manusia belum dapat menguaknya.

Perlu diketahui pula bahwa Nabi Muhammad bukanlah seorang saintis apalagi seorang astronomis, namun itu semua sudah ada di kitab yang berusia lebih dari 1.400 tahun yang lalu.

Bukti yang tadinya untuk akal manusia saja masih merupakan misteri. Kenapa dan apa yang dimaksud dengan terompet (sangkakala) malaikat Isrofil itu?

Dan Allah telah mengabarkan kedahsyatan terompet malaikat Isrofil itu dalam surah An Naml ayat 87 :

"Dan pada hari ketika terompet di tiup, maka terkejutlah semua yang di langit dan semua yang di bumi kecuali mereka yang di kehendaki Allah. Dan mereka semua datang menghadapNya dengan merendahkan diri." (An Naml 87)

Makhluk langit saja bisa terkejut apalagi makhluk bumi yang notabene jauh lebih lemah dan lebih kecil. Pada sambungan hadits di atas ada sedikit preview tentang seperti apa keterkejutan dan ketakutan makhluk bumi kelak.

"Pada saat tergoncangnya bumi, manusia bagaikan orang mabuk sehingga ibu yang mengandung gugur kandungannya, yang menyusui lupa pada bayinya, anak-anak jadi beruban dan setan-setan berlarian."

Ada sebuah pertanyaan yang menggelitik, jika terompetnya saja sebesar itu, bagaimana dengan peniupnya dan bagaimana pula Sang Pencipta keduanya?

Maha Besar dan Maha Benar Allah SWT dengan segala firmanNya.

Trending Now
10 Tulisan di Belakang Mobil Box yang Bikin Gagal Fokus

10 Tulisan di Belakang Mobil Box yang Bikin Gagal Fokus

Rutinitas membuat sebagian orang setiap hari harus keluar rumah untuk bekerja atau sekolah. Karena terjadi setiap hari, hal ini begitu membo
1,915 views 0 shares
8 Tulisan di Kulkas Anak Kost yang Bikin Auto Tobat

8 Tulisan di Kulkas Anak Kost yang Bikin Auto Tobat

Buat anak perantau yang tinggalnya jauh dari orang tua atau kampung halaman, biasanya mereka memilih tinggal di tempat kos. Disinilah mereka
1,580 views 0 shares
10 Kisah Tawar-menawar ala Emak-emak yang Bikin Mules

10 Kisah Tawar-menawar ala Emak-emak yang Bikin Mules

Berbicara tentang tawar-menawar tidak jauh dari urusan jual beli, pasar dan ibu-ibu. Kenapa mereka berkaitan erat? Karena ibu-ibu sangat jag
1,477 views 0 shares
20 FOTO dibalik Proses Pembuatan Film Titanic, Keren Banget!

20 FOTO dibalik Proses Pembuatan Film Titanic, Keren Banget!

Film Titanic pertama kali tayang pada tahun 1998, film ini bisa dinobatkan sebagai film paling romantis dan film paling laris sepanjang sej
598,714 views 24,913 shares
10 Momen Sial yang Bikin Kamu Menarik Nafas Kesal

10 Momen Sial yang Bikin Kamu Menarik Nafas Kesal

Nggak ada satu orangpun di dunia ini yang ingin merasakan kesialan. Tapi yang namanya nasib emang nggak ada yang tahu. Saat kita melakukan s
22,987 views 257 shares
Kumpulan Typo dalam Status Facebook yang Bikin Gagal Paham, Duh!

Kumpulan Typo dalam Status Facebook yang Bikin Gagal Paham, Duh!

Salah satu media sosial yang sat ini masih eksis dan sering dipakai oleh pengguna internet adalah Facebook. Media sosial yang dibuat oleh Ma
34,936 views 0 shares
Funny Cross, Zebra Cross yang Berwarna-warni

Funny Cross, Zebra Cross yang Berwarna-warni

Pulsker pasti tau zebra cross dong, itu loh jalan untuk pejalan kaki yang mau menyebrang. Zebra cross memang biasanya garis-garis berwarna
13,269 views 528 shares
9 Karikatur yang Memiliki Makna Mendalam Tentang Kehidupan Manusia, Perhatikan dan Renungkan !

9 Karikatur yang Memiliki Makna Mendalam Tentang Kehidupan Manusia, Perhatikan dan Renungkan !

Kehidupan manusia memang tidak ada hentinya untuk dibicarakan. Mulai dari hal baik, buruk hingga berbagai macam hal lainnya. Jika dituliskan
264,108 views 13,991 shares
10 Ragam Cerita Para Driver Ojol Dengan Penumpang

10 Ragam Cerita Para Driver Ojol Dengan Penumpang

Nggak bisa dipungkiri jika transportasi online saat ini menjadi primadona di kalangan masyarakat. Pasalnya alat transportasi ini dinilai san
4,324 views 0 shares
10 Cara Siswa Menjawab Pertanyaan Ujian Ini Bikin Ngakak

10 Cara Siswa Menjawab Pertanyaan Ujian Ini Bikin Ngakak

Semenjak adanya pandemi Covid-19, semua kegiatan belajar mengajar di Indonesia sementara dihentikan untuk keamanan bersama. Hal ini sebenarn
5,076 views 0 shares