Coretan-Coretan Meja Sekolah
Loading...
 
posted on WOW Keren
5,033 views
Coretan-Coretan Meja Sekolah

Kegiatan curat-coret meja termasuk satu pola ekspresi remaja, dari anak TK sampai mahasiswa suka banget sama kegiatan yang satu ini. Alasannya sih klasik dari iseng sampai ingin jadi seniman tak dikenal.

Nah gue mau share 7 (kayak ondespot yak) coretan yang sering dibuat di meja sekolah.

#MainArticle#MasihSingle#PojokGalau#Nyubrol#Rekomendasi#AibTeman#PemadamKelaparan#Events#BagiBagiMaaf#IklanGue
#MainArticle Kiriman Kita-Kita [K3]: Coretan-Coretan Meja Sekolah


Kegiatan curat-coret meja termasuk satu pola ekspresi remaja, dari anak TK sampai mahasiswa suka banget sama kegiatan yang satu ini. Alasannya sih klasik dari iseng sampai ingin jadi seniman tak dikenal. Nah gue mau share 7 (kayak ondespot yak) coretan yang sering dibuat di meja sekolah.


1. Nulis Nama Pacar
Biasanya sih pelaku coret-coret nama pacarnya berlandaskan kangen. Bentuk nyata cinta yang dituangkan di coretan meja. Atau bisa juga mungkin dia adalah sejenis alay yang menyamar dan berkonspirasi via coretan meja. Pelaku coretan meja ini biasanya menuliskan nama sang pacar seperti "love icha", "love aa ais" coretan via tip-x
.
2. Nulis Tanggal Jadian
Nah, gue heran sama orang yang nulis tanggal jadiannya di meja sekolah. Maksudnya apa coba?Jadi lu mau sombong atau pengen buat jomblo-jomblo yang baca jadi envy (sebenernya bisa aja pake kata "iri", tapi biar kayak anak gaul zaman sekarang aja yang lebih bangga pake kata bahasa asing)? Wah kalo itu alasanya tidak berprikeasmaraan dalam memadu kasih nih orang-orang. Pelaku coretan meja ini biasanya nulis tanggal jadiannya seperti "12-12-2012", "14045", "dualima desember duaribu tigabelas", "119", atau "17agustus1945" coretan via pensil 36B.

3. Menggambar
Pasti kalo BT atau gurunya ngebosenin dan udah gak asik lagi pasti gambar-gambaran di meja. Alasanya pengen nyeni padahal mah pelit kertas atau buku. Nah gambarnya biasanya suka macam-macam dari gambar sang pacar, nenek di rumah, sampai binatang kelaperan (karena bentuknya cungkring). Kalo sang pembuat niat pasti gambarnya diwarnai entah itu pake crayon, spidol warna, tip-x, atau bahkan pake kunyit (dikira sexy lips Camera360 kali).

4. Harapan/Keinginan
Pelaku yang melakukan hal ini sudah mulai sedikit karena budaya ini sudah mulai dikalahkan oleh sang burung biru alias Twitter. Nah faedah si pelaku nulis harapan di meja maksudnya apa ya? Emang meja bisa ngabulin harapan atau mungkin malaikat di jam sepertiga malam pada sekolah terus duduk di meja yang sama sama pelaku, terus baca, terus ngabulin? Pelaku coretan meja ini biasanya nulis harapannya "semoga gebetanku mau jadian sama aku", "semoga mantanku putus dengan selingkuhannya", dan yang paling banyak "semoga lulus UN" coretan via pulpen paster.

5. Curhat
Gejala anak muda kali ya, curhat emang udah suatu kewajiban entah itu di mana dan dalam bentuk apa pun. Contohnya curhat di meja atau curhat sama meja, yang jelas orang-orang sekarang sangat butuh curhat apalagi kalo soal masalah asmara. Hidup sampai cara mati pun manusia dijadiin topik curhat. Pelaku coretan meja ini biasanya nulis curhat "aduh aku laperz ngeutz", "tadi aku nginjek ee kucing nich", "aduch ko mantanku jadian sama kucingku" coretan via pingsil.

6. Nama Idola
Nah saking banyaknya figur idola di tanah air maupun dunia, fanatisme merajalela di negara ini sampai hal ini yang jadi landasan anak-anak sekolah nyorat-nyoret meja sekolah dengan nama idolanya. Contohnya: "I Love Suju", "LoveDeath Kangen Band", "Raja Singa" (nama band ceritanya bukan penyakit), "we love eyang subur" coretan via guratan penggaris yang ujungnya tajam.

7. JAIL/ISENG-ISENG
Buat orang-orang yang jail abis, pasti pernah dong nyurat nyoret meja atau bangku dengan tip-x, spidol, atau bahkan pilok. Contohnya: nulis di meja dengan tulisan "yang sentuh meja ini bayar goceng" atau nulis di bangku temen "yang duduk disini orang gila" atau bahkan jail extreme seperti nempelin permen karet di bangku (klasik) dan nempelin solatip/lem anak punk di bangku mantan (tapi ini gak ada hubungannya sama coretan di meja deh).

Pelaku coretan tersebut biasanya pengangguran berstatus pelajar, motifnya banyak dan ujung-ujungnya berlandaskan iseng misalkan ngegambar wajah guru di meja atau nulis nama sang guru bersama mantan terindahnya.

8. Contekan
Motif satu ini udah mendarah daging dan menjadi budaya absolut bangsa kita apalagi kalo pelajaran eksak seperti matematika, fisika, dan penjaskes (lho?). Contohnya: "4+4=12< sempat ga sempat dibalas", "1+1=2 < kamu cantik aku yang punya", "5 kuadrat 2 x 3 x 7890339 x 219 x 3222494920 x 2424553053 x 0 x 3203029482 = 0 < Rumus Pintar" coretan via pensil Inul.

bener gk nih?yg bener WOW ya....

Trending Now
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
11,533 views 0 shares
10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dengan enak. Tapi sebenarnya yang namanya rasa makanan itu relatif, jadi nggak s
2,085 views 0 shares
Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Demi cinta, semua orang rela melakukan pengorbanan apapun untuk pasangannya. Mereka cenderung tidak ingin pasangannya sedih bahkan terluka.
58,195 views 5,167 shares
10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

Selain kewajiban bagi para laki-laki yang memasuki akil baligh, khitan juga bisa dilakukan dengan alasan kesehatan. Kalau jaman dulu khitan
4,702 views 0 shares
MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

Pulsker, kalau selama ini kamu berpikir cuman angkutan umum di luar negeri yang bisa bagus, siap-siap melongo deh. Angkutan umum Indonesia,
225,517 views 9,337 shares
10 Tulisan Lucu di Belakang Truk yang Bikin Kita Tersenyum Kecut

10 Tulisan Lucu di Belakang Truk yang Bikin Kita Tersenyum Kecut

Salah satu ciri khas kendaraan umum di Indonesia adalah tulisan yang ditempel pada tubuh kendaraan. Yang paling sering kita jumpai adalah tu
1,896 views 0 shares
Inilah 5 Potret Kemesraan Dian Sastro Saat Bersama Buah Hatinya

Inilah 5 Potret Kemesraan Dian Sastro Saat Bersama Buah Hatinya

Dian Sastro merupakan artis yang populer sekitar awal tahun 2000 an dan telah menikah pada pada 18 Mei 2010 dengan pria bernama Maulana In
5,487 views 166 shares
10 Tempat Orang Nongkrong Ini Bikin Gagal Paham

10 Tempat Orang Nongkrong Ini Bikin Gagal Paham

Sebagai manusia, sudah menjadi hal yang wajar jika kita berkumpul bersama orang-orang terdekat. Bisa untuk ngopi, bermain game, hingga ngobr
1,035 views 0 shares
13 Gambar Menakjubkan di Kertas Hitam Putih

13 Gambar Menakjubkan di Kertas Hitam Putih

Gambar-gambar di bawah ini bisa menginspirasi Anda yang suka dengan seni menggambar. Coba kreasikan diri Anda dengan gambar-gambar 3D ini
32,223 views 591 shares
10 Papan Nama Warung Makan yang Bikin Gagal Paham

10 Papan Nama Warung Makan yang Bikin Gagal Paham

Warung makan atau restoran adalah alternatif bagi mereka yang ndak masak di rumah. Bisa dibilang juga merupakan adalah bisnis yang terus ber
5,591 views 0 shares