Masih Misterius Kematian Mantan Bos Yakuza Jatuh dari Lantai 7
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,724 views
Masih Misterius Kematian Mantan Bos Yakuza Jatuh dari Lantai 7

Ini lagi satu contoh bos Yakuza (Kumicho) yang mundur dari kelompok Yakuza lalu menjadi pendeta Buddha. Membuat buku otobiografinya dalam bahasa Jepang berjudul "Kehidupan dan Masa Yakuza, Pergi ke Shura" yang dibuatnya tahun 1996.

Tapi dirinya akhirnya meninggal jatuh dari lantai 7 dan sempat mengatakan "Tak apa-apa, bawa saja ke rumah sakit. Saya akan jalan ke mobil" kepada stafnya yang menemukan dan menolongnya di lantai satu. Tak lama kemudian pendeta Buddha tersebut meninggal.

Ini bukan cerita di film, tetapi kenyataan yang terjadi tanggal 10 Februari 2013, Takahiko Inoue, mantan Kepala Yakuza dari kelompok Inagawakai, meninggal dalam usia 65 tahun sebagai pendeta Budha.

Sampai sekarang tak ada bukti dan tak ada yang tahu mengapa dia jatuh dari lantai tujuh rumahnya tersebut. Yang pasti orang Jepang percaya kalau seseorang membunuh pendeta Buddha pasti pembunuh itu akan jatuh ke neraka terdalam tak terselamatkan lagi pada akhir hayatnya. Jadi di Jepang tak ada yang berani membunuh pendeta Budha. Jadi polisi sampai saat ini tidak melakukan penyelidikan dan menganggapnya jatuh dari lantai tujuh karena kecelakaan dan akhirnya meninggal.

Inoue kelahiran Kumamoto tahun 1947 memang unik. Saat usia 20 tahunan dia ke Kanto (Tokyo dan sekitarnya) bekerja di pelabuhan dan bergabung dalam kelompok Yokosuka Ikka, salah satu kelompok yang berafilasi ke Inagawakai, kelompok Yakuza terbesar ketiga di Jepang.

Dia bekerja sebagai bodyguard pribadi bosnya, Susumu Ishii, kepala Yokosuka Ikka, dan Ishii menjadi generasi kedua pimpinan Inagawakai. Ishii sempat dijuluki sebagai Bapak Ekonomi Yakuza karena pintar bermain di bidang finansial.

Inoue sama seperti anak muda lain, cepat marah dan sempat masuk penjara karena pemerasan serta kekerasan dan berbagai kejahatan (tindak pidana). Nama panggilannya Oni no Inoue. Artinya, Si Setan Inoue.

Saat dipenjara, Inoue belajar mengenai Budha dan bahkan menjadi pendeta Budha. Sekaligus juga menjadi Kepala Kelompok Inoue yang berafilasi ke Inagawakai.

Di dalam buku orobiografinya itu dia menuliskan, "Banyak tantangan sebagai anak muda tetapi kita harus bisa memberikan disiplin kepadanya."

Sebagai kepala yakuza yang membawahi 150 anggotanya, Inoue memang dianggap banyak orang sebagai Yakuza yang aneh. Peraturan kelompoknya yang dibuatnya, sebagai member kelompoknya dilarang menggunakan atau membeli narkoba. Dilarang mencuri, Dilarang merampok, Dilarang menyalahgunakan seks serta larangan segala sesuatu yang sangat memalukan dalam kemanusiaan (ninkyodo). Inilah dampak Kepala Yakuza yang juga merangkap sebagai Pendeta Budha. Satu orang tetapi dengan figur yang saling bertolak belakang.

Dia suka minuman keras dan suka judi. Tetapi sangat ketat dalam pengaturan narkoba. Tulisan dalam bukunya juga menyebutkan ada stafnya yang melanggar melakukan jual beli narkoba langsung dipecatnya dikeluarkan dari kelompoknya.

Kelompok yakuza yang dipimpinnya memang memberikan pinjaman lintah darat kepada yang masyarakat yang membutuhkan selama beberapa tahun. Tetapi untuk mikajimeryo atau uang proteksi akhirnya dia memerintahkan anak buahnya agar menghentikan praktek hal tersebut.

Akibat kebaikan Inoue tersebut, seorang pemilik bar mengomentari, "Inoue tidak pernah minta melebihi daripada yang kita miliki," tulisnya di buku tersebut. Bahkan seorang polisi mengomentari, "Saya tidak mendukung Yakuza tetapi Inoue sama sekali tidak menimbulkan kesulitan pada kami. Dia tidak terlibat pada pemalsuan, penipuan, tidak terlibat pada narkoba, tidak terlibat pada pemerasan menggunakan kekerasan. Dia menjada semua stafnya dalam koordinasi yang baik tidak menyusahkan kami. Tampaknya dia punya standar sendiri. Saya tak mengatakan dekat dengan Inoue tetapi dia pernah meminjamkan saya buku mengenai Budha dan minuman anggur yang baik," papar seorang polisi.

Inoue tampaknya dikenal sebagai pimpinan Yakuza yang justru mengikuti hukum yang ada. Membayar pajak dengan baik, menjadi pengusaha dengan baik, bahkan mengoperasionalkan restoran dan memiliki 10 bangunan, menghasilkan income yang baik dari bisnisnya. Dia pun mengikuti saran mantan bosnya, Ishii, "Jadilah Yakuza yang membayar pajak dengan baik."

Meskipun demikian Inoue sadar terjadinya perubahan Yakuza saat ini seperti ditulis di bukunya tersebut. Kesulitan Yakuza saat ini membuat diri mereka melirik Narkoba agar mendapatkan penghasilan besar. Bahkan akan melakukan perampokan agar dapat banyak uang.

Pastikanlah agar kelompok saya dijauhkan dari hal-hal kurang baik tersebut karena saya percaya ada karma yang akan membalas kepada kehidupan kita suatu waktu nanti.

Seperti tertulis pada buku YAKUZA INDONESIA terbitan Kompas, Juli 2013, inilah salah seorang anggota Yakuza bahkan satu satu bos Yakuza termasuk 10 persen yang baik. menjadi pendeta Budha sekaligus menjadi bos Yakuza. Filosofi Budha yang mengilhami kepemimpinannya sebagai bos Yakuza.

Tapi meninggalnya jatuh dari lantai tujuh mungkin juga bagian dari karma kehidupannya. Entahlah apa yang terjadi di dunia "after death" di sana. Menarik juga kita perhatikan bersama fenomena Yakuza ini.

Trending Now
10 Foto Review Barang Olshop yang Bikin Ngakak

10 Foto Review Barang Olshop yang Bikin Ngakak

Ketika kita belanja online melalui e-commerce, pada aplikasinya ada kolom komentar yang bisa kita isi tentang kepuasan barang yang telah kit
887 views 0 shares
9 Kebaya ala Aurel Hermansyah yang Bisa Menginspirasimu

9 Kebaya ala Aurel Hermansyah yang Bisa Menginspirasimu

Kebaya adalah busana wanita khas tradisional Indonesia. Walaupun saat ini sudah modern,namun dalam beberapa acara formal seperti pernikahan
2,342 views 0 shares
10 Jawaban Nyeleneh Siswa Saat Ujian yang Bikin Tepuk Jidat

10 Jawaban Nyeleneh Siswa Saat Ujian yang Bikin Tepuk Jidat

Sudah menjadi kewajiban para siswa mengikuti ujian setelah mempelajari materi yang diberikan oleh para guru. Biasanya soal-soal yang diberik
9,005 views 0 shares
11 Chat Lucu pakai Bahasa Kekinian ini bikin Auto Ngakak cekikikan

11 Chat Lucu pakai Bahasa Kekinian ini bikin Auto Ngakak cekikikan

Dijaman sekarang ini semakin lama makin banyak bahasa gaul kekinian yang banyak istilah aneh-aneh. Kalau kita sendiri gak update bakal banya
351,582 views 0 shares
14 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip & Gak Kalah Indah Dari Luar Negeri

14 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip & Gak Kalah Indah Dari Luar Negeri

Piknik dan Travelling saat ini nampaknya jadi Kebutuhan setiap orang, banyak yang ingin travelling ke luar negeri tapi kadang terhambat peng
343,278 views 13,351 shares
10 Meme Tentang Foto Benda Bisa Menggoda Orang Lagi Puasa

10 Meme Tentang Foto Benda Bisa Menggoda Orang Lagi Puasa

Kekurangan nutrisi pada tubuh memang membuat kita jadi lemas dan lunglai. Apalagi ketika kita menjalankan ibadah puasa seperti sekarang ini.
704 views 0 shares
10 Foto Nyeleneh Tidur di Warnet yang Serasa Rumah Sendiri

10 Foto Nyeleneh Tidur di Warnet yang Serasa Rumah Sendiri

Setiap orang pasti punya hobi dalam hidupnya, salah satu yang paling digandrungi anak muda saat ini adalah main game. Enggak cuma lewat smar
11,979 views 0 shares
10 Potret Nyeleneh Orang Lagi Ngadem

10 Potret Nyeleneh Orang Lagi Ngadem

Cuaca terkadang memang sedang tidak menentu. Ketika siang hari begitu terik, memasuki sore hari tiba-tiba hujan lebat. Ada yang mengatakan j
2,189 views 0 shares
10 Tipe Pacaran Orang Indonesia yang Bikin Kamu Ngakak Setuju

10 Tipe Pacaran Orang Indonesia yang Bikin Kamu Ngakak Setuju

Setiap orang pasti ingin memiliki hubungan khusus dengan seseorang. Ketika paham PDKT sudah dilewati, kita akan menuju tahap berikutnya yait
5,410 views 0 shares
10 Pekerjaan Ekstrim Dan Nggak Masuk Akal yang Dilakukan Para Pria

10 Pekerjaan Ekstrim Dan Nggak Masuk Akal yang Dilakukan Para Pria

Dari dulu, kaum pria selalu dianggap lebih kuat dari pada kaum hawa. Mereka bisa mengerjakan pekerjaan yang lebih berat dari wanita karena m
64,642 views 3,509 shares