Area 51 Tempat Pengujian Pesawat Mata-Mata ?
Loading...
 
posted on WOW Keren
1,057 views
Area 51 Tempat Pengujian Pesawat Mata-Mata ?

Jika anda penggemar misteri dan konspirasi-konspirasi dunia,mungkin anda akan sangat senang mendengar informasi berikut. Tampaknya pemerintah AS, yaitu CIA, telah merilis dokumen baru yang mengakui keberadaan Area 51.

Area 51 telah menjadi subyek dari teori konspirasi selama puluhan tahun, dengan laporan pemerintah AS telah mengerjakan teknologi alien rahasia dan bahkan telah melakukan kontak dengan makhluk dunia lain itu di fasilitas ini sejak pertengahan 1950-an.Bahkan, masih banyak yang percaya kontroversial misteri kecelakaan UFO Roswell secara langsung terkait dengan Area 51.

Pengakuan keberadaan Area 51 baru-baru ini oleh pemerintah AS mungkin sebenarnya memacu babak baru teori konspirasi.Namun dalam dokumen yang baru di rilis,CIA tidak mengatakan tentang UFO atau alien melainkan mengatakan bahwa tempat ini dibuka untuk alasan yang jauh berbeda.

Menurut dokumen yang baru dirilis, CIA mengatakan Area 51 yang sebenarnya dimulai sebagai sebuah fasilitas pengujian untuk pesawat mata-mata U-2.Pesawat U-2 inilah yang sering dipakai AS dalam misi pengintaian di seluruh dunia selama perang dingin.

Laporan baru ini berjudul "Central Intelligence Agency and Overhead Reconnaissance : The U-2 and Oxcart Programs, 1954-1974" yang memiliki total halaman lebih dari 400 halaman.Ini adalah pertama kalinya pemerintah AS secara terbuka menyebut Area 51 dan memberi rincian khusus mengenai operasi di lokasi tersebut.Laporan baru ini juga dilengkapi peta daerah.

Tapi dokumen baru ini tidak menyebutkan apa yang telah berlangsung di Area 51 pasca-1974.Jadi kemungkinan berita ini tidak akan banyak menghibur pencinta teori konspirasi yang berpikir mereka benar-benar tahu apa yang sedang terjadi di pangkalan pemerintah yang sangat rahasia itu

Laporan baru ini diperoleh oleh George Washington University melalui permintaan Freedom of Information Act dan dirilis ke publik pada Kamis, Agustus 16.National Security Archive Senior,Jeffrey Richelson mengatakan sejarah Area 51 telah terlebih dahulu dikaji pada tahun 2002,namun semua menyebutkan bahwa laporan yang diberikan pada tahun tersebut telah di sunting.

Menurut ABC News, mengutip sumber AP, Richelson mengatakan ia telah meminta sejarah lagi pada tahun 2005 tetapi hanya menerima versi baru dan menyebutkan Area 51 sedang di pulihkan.Menurut Richelson, CIA makin tak tertutup tentang keberadaan Area 51 dan apa yang terjadi di fasilitas ini.

Menurut Richelson, laporan Area 51 selalu menyebut sejarah tentang program pesawat mata-mata U-2 yang ditulis pada tahun 1992.Sementara dokumen termasuk informasi sebelumnya disembunyikan.

Dalam laporan tersebut juga menceritakan saat fasilitas ini pertama kali di buat, direktur proyek CIA Richard Bissell dan Angkatan Udara Kolonel Osmund Ritlandt ingat pertama kali mereka terbang di atasnya dan berkata "Ini merupakan tempat ideal untuk menguji U-2 dan pelatihan pilot".Tempat ini awalnya sebuah lapangan terbang tua dekat Groom Lake salt flats.

Pada saat itu,pesawat mata-mata U-2 sedang dikembangkan oleh Lockheed di pabrik sangat rahasia ""Skunk Works" di Burbank, California.Landasan terbang, yang awalnya dikenal sebagai Nevada Test Site,telah disetujui oleh Presiden Dwight D.

Eisenhower saat itu untuk menjadikannya rumah baru bagi pesawat tersebut sebagai tempat pengujian dan pelatihan.

Sesuai dengan topik kontroversial, U-2 diterbangkan pada ketinggian yang lebih tinggi (60.000 ft) daripada kebanyakan pesawat waktu itu.Mungkin ini yang memicu kontroversi UFO di pertengahan tahun 50-an.Banyak penduduk setempat yang melihat pengujian ini dan takut karena mengira Bumi sedang di kunjungi alien atau UFO.

Menurut dokumen itu,akibat pengujian ini laporan penampakan UFO meningkat.Hal ini mendorong Angkatan Udara mengatakan bahwa fenomena penampakan itu sebagai fenomena alami, yang pada gilirannya menyebabkan peningkatan dalam teori konspirasi tentang pemerintah menutup-nutupi pertemuan UFO.

Dokumen ini juga menambahkan sebagian besar penampakan UFO terjadi tahun 1960-an.

Ketika pengembangan dan pengujian meningkat di lokasi yang didirikan pada tahun 1955 ini, "masalah logistik besar muncul," Pejabat pemerintah diperlukan untuk mencari solusi bagaimana mereka bisa mentransfer karyawan Lockheed dari California ke Area 51 tanpa menarik terlalu banyak perhatian dan rasa ingin tahu.

"Staf proyek memutuskan bahwa pendekatan yang paling sederhana adalah dengan menerbangkan karyawan ke fasilitas pada Senin pagi dan mengembalikan mereka ke Burbank pada Jumat malam," tulis dokumen tersebut.Agar tidak menjadi bahan perbincangan bagi pekerja,petugas menyebut Area 51 sebagai "Paradise Ranch" atau hanya "the Ranch."

Langkah yang mengumumkan keberadaan Area 51 merupakan merupakan langkah besar bagi CIA,tapi tidak bagi pencinta teori konspirasi yang masih percaya Area 51 adalah rumah bagi penelitian dalam teknologi alien.

Trending Now
AMPUN! Begini Rupanya Pelanggaran Lalu Lintas Di Jalur Busway Jakarta

AMPUN! Begini Rupanya Pelanggaran Lalu Lintas Di Jalur Busway Jakarta

Pulsker, Jakarta sebagai ibukota negara Indonesia terkenal dengan kemacetan lalu lintasnya. Jadinya pemerintah provinsi DKI Jakarta berinisi
163,099 views 4,075 shares
Serunya Permainan Anak Tradisional Jaman Dulu, Kamu Pernah Ngerasaian Juga ?

Serunya Permainan Anak Tradisional Jaman Dulu, Kamu Pernah Ngerasaian Juga ?

Kalau kalian lahir atau dibesarkan di era 90-an pasti mengenal banyak permainan seru dulu. Terutama permainan diluar rumah yang menyenangkan
14,971 views 2,678 shares
11 Meme lucu PDKT Anak muda Zaman dulu bikin nyengir

11 Meme lucu PDKT Anak muda Zaman dulu bikin nyengir

Anak muda pasti pernah merasakan dengan yang namanya cinta. Berbagai kisah kasih di sekolah pasti aja ada yang mengalaminya.    PDKT ala
18,139 views 0 shares
10 Peringatan yang Dibuat Warga +62 Ini Bikin Gagal Paham

10 Peringatan yang Dibuat Warga +62 Ini Bikin Gagal Paham

Jika di suatu tempat ada sebuah peraturan, maka di situlah ada papan peringatan. Agar siapa pun yang lewat di depannya bisa membaca lalu men
1,628 views 0 shares
10 Foto Artis India Tanpa Makeup

10 Foto Artis India Tanpa Makeup

Yang kita sering lihat di film-film India pasti aktris yang cantik dan seksi kan Pulsker?. Tapi apa jadinya jika mereka tampil tanpa makeup
307,285 views 8,133 shares
Alami Tanpa Rekayasa Make Up. 10 Potret Bukti Nyata Artis Jaman Dulu Cantiknya Luar Biasa.

Alami Tanpa Rekayasa Make Up. 10 Potret Bukti Nyata Artis Jaman Dulu Cantiknya Luar Biasa.

Dunia entertaintmen akan selalu menjadi pilihan hiburan yang utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Sarana yang paling sering diton
16,248 views 165 shares
10 Aksi Kemanusiaan Ditengah Virus Corona yang Bikin Haru

10 Aksi Kemanusiaan Ditengah Virus Corona yang Bikin Haru

Awal tahun 2020 adalah massa yang cukup berat bagi masyarakat dunia. Karena seperti yang kita tahu, kita sedang dihadapkan dengan musuh yang
3,288 views 0 shares
PILIH SATU! Kendaraan Yang Pasti Kamu Pengen Punya!

PILIH SATU! Kendaraan Yang Pasti Kamu Pengen Punya!

Pulsker, selama ini kita pasti deh punya kendaraan idaman. Baik yang beneran ada ataupun yang imajiner. Jangan salah loh, beberapa kendaraan
46,463 views 1,666 shares
10 Kejadian Kocak yang Hanya Dilakukan Oleh Orang Indonesia

10 Kejadian Kocak yang Hanya Dilakukan Oleh Orang Indonesia

Udah menjadi rahasia umum kalau orang Indonesia itu sangat ramah, jago basa basi dan sangat bersahabat, walaupun terkadang ada maunya sih.
22,905 views 562 shares
6 Selebriti Ini Mempunyai Anak Kembar Yang Ngegemesin

6 Selebriti Ini Mempunyai Anak Kembar Yang Ngegemesin

Setiap pernikahan pasti menginginkan adanya buah hati yang bisa melengkapi keluarganya, an beberapa orang beranggapan bahwa keluarga tanpa a
11,212 views 559 shares