Area 51 Tempat Pengujian Pesawat Mata-Mata ?
Loading...
 
posted on WOW Keren
1,075 views
Area 51 Tempat Pengujian Pesawat Mata-Mata ?

Jika anda penggemar misteri dan konspirasi-konspirasi dunia,mungkin anda akan sangat senang mendengar informasi berikut. Tampaknya pemerintah AS, yaitu CIA, telah merilis dokumen baru yang mengakui keberadaan Area 51.

Area 51 telah menjadi subyek dari teori konspirasi selama puluhan tahun, dengan laporan pemerintah AS telah mengerjakan teknologi alien rahasia dan bahkan telah melakukan kontak dengan makhluk dunia lain itu di fasilitas ini sejak pertengahan 1950-an.Bahkan, masih banyak yang percaya kontroversial misteri kecelakaan UFO Roswell secara langsung terkait dengan Area 51.

Pengakuan keberadaan Area 51 baru-baru ini oleh pemerintah AS mungkin sebenarnya memacu babak baru teori konspirasi.Namun dalam dokumen yang baru di rilis,CIA tidak mengatakan tentang UFO atau alien melainkan mengatakan bahwa tempat ini dibuka untuk alasan yang jauh berbeda.

Menurut dokumen yang baru dirilis, CIA mengatakan Area 51 yang sebenarnya dimulai sebagai sebuah fasilitas pengujian untuk pesawat mata-mata U-2.Pesawat U-2 inilah yang sering dipakai AS dalam misi pengintaian di seluruh dunia selama perang dingin.

Laporan baru ini berjudul "Central Intelligence Agency and Overhead Reconnaissance : The U-2 and Oxcart Programs, 1954-1974" yang memiliki total halaman lebih dari 400 halaman.Ini adalah pertama kalinya pemerintah AS secara terbuka menyebut Area 51 dan memberi rincian khusus mengenai operasi di lokasi tersebut.Laporan baru ini juga dilengkapi peta daerah.

Tapi dokumen baru ini tidak menyebutkan apa yang telah berlangsung di Area 51 pasca-1974.Jadi kemungkinan berita ini tidak akan banyak menghibur pencinta teori konspirasi yang berpikir mereka benar-benar tahu apa yang sedang terjadi di pangkalan pemerintah yang sangat rahasia itu

Laporan baru ini diperoleh oleh George Washington University melalui permintaan Freedom of Information Act dan dirilis ke publik pada Kamis, Agustus 16.National Security Archive Senior,Jeffrey Richelson mengatakan sejarah Area 51 telah terlebih dahulu dikaji pada tahun 2002,namun semua menyebutkan bahwa laporan yang diberikan pada tahun tersebut telah di sunting.

Menurut ABC News, mengutip sumber AP, Richelson mengatakan ia telah meminta sejarah lagi pada tahun 2005 tetapi hanya menerima versi baru dan menyebutkan Area 51 sedang di pulihkan.Menurut Richelson, CIA makin tak tertutup tentang keberadaan Area 51 dan apa yang terjadi di fasilitas ini.

Menurut Richelson, laporan Area 51 selalu menyebut sejarah tentang program pesawat mata-mata U-2 yang ditulis pada tahun 1992.Sementara dokumen termasuk informasi sebelumnya disembunyikan.

Dalam laporan tersebut juga menceritakan saat fasilitas ini pertama kali di buat, direktur proyek CIA Richard Bissell dan Angkatan Udara Kolonel Osmund Ritlandt ingat pertama kali mereka terbang di atasnya dan berkata "Ini merupakan tempat ideal untuk menguji U-2 dan pelatihan pilot".Tempat ini awalnya sebuah lapangan terbang tua dekat Groom Lake salt flats.

Pada saat itu,pesawat mata-mata U-2 sedang dikembangkan oleh Lockheed di pabrik sangat rahasia ""Skunk Works" di Burbank, California.Landasan terbang, yang awalnya dikenal sebagai Nevada Test Site,telah disetujui oleh Presiden Dwight D.

Eisenhower saat itu untuk menjadikannya rumah baru bagi pesawat tersebut sebagai tempat pengujian dan pelatihan.

Sesuai dengan topik kontroversial, U-2 diterbangkan pada ketinggian yang lebih tinggi (60.000 ft) daripada kebanyakan pesawat waktu itu.Mungkin ini yang memicu kontroversi UFO di pertengahan tahun 50-an.Banyak penduduk setempat yang melihat pengujian ini dan takut karena mengira Bumi sedang di kunjungi alien atau UFO.

Menurut dokumen itu,akibat pengujian ini laporan penampakan UFO meningkat.Hal ini mendorong Angkatan Udara mengatakan bahwa fenomena penampakan itu sebagai fenomena alami, yang pada gilirannya menyebabkan peningkatan dalam teori konspirasi tentang pemerintah menutup-nutupi pertemuan UFO.

Dokumen ini juga menambahkan sebagian besar penampakan UFO terjadi tahun 1960-an.

Ketika pengembangan dan pengujian meningkat di lokasi yang didirikan pada tahun 1955 ini, "masalah logistik besar muncul," Pejabat pemerintah diperlukan untuk mencari solusi bagaimana mereka bisa mentransfer karyawan Lockheed dari California ke Area 51 tanpa menarik terlalu banyak perhatian dan rasa ingin tahu.

"Staf proyek memutuskan bahwa pendekatan yang paling sederhana adalah dengan menerbangkan karyawan ke fasilitas pada Senin pagi dan mengembalikan mereka ke Burbank pada Jumat malam," tulis dokumen tersebut.Agar tidak menjadi bahan perbincangan bagi pekerja,petugas menyebut Area 51 sebagai "Paradise Ranch" atau hanya "the Ranch."

Langkah yang mengumumkan keberadaan Area 51 merupakan merupakan langkah besar bagi CIA,tapi tidak bagi pencinta teori konspirasi yang masih percaya Area 51 adalah rumah bagi penelitian dalam teknologi alien.

Trending Now
7 Inspirasi Gambar Tato Keren untuk Menutup Bekas Luka di Tubuh

7 Inspirasi Gambar Tato Keren untuk Menutup Bekas Luka di Tubuh

Seni rajah tubuh atau tato, selama ini seringkali dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Banyak yang mengidentikkannya dengan kriminal,
21,421 views 589 shares
Menakjubkan Sekaligus Mengerikan, 10 Ilustrasi yang Menggambarkan Masa Depan

Menakjubkan Sekaligus Mengerikan, 10 Ilustrasi yang Menggambarkan Masa Depan

Secara nggak langsung, kamu sadar nggak kalau teknologi saat ini sangat mempengaruhi kehidupan kita dewasa ini? Ya, kita bisa melakukan apap
12,893 views 681 shares
Nama Kota di Indonesia Kalau Ditulis Pakai Bahasa Inggris, Absurd Banget !

Nama Kota di Indonesia Kalau Ditulis Pakai Bahasa Inggris, Absurd Banget !

Indonesia yang terbentang dari Aceh hingga Papua, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Propinsi lainnya memiliki ratusan kota di dalamnya. Tiap kota
12,980 views 283 shares
Hamparan Sawah di Cina Ini Memiliki Keindahan yang Menakjubkan Bagaikan Lukisan

Hamparan Sawah di Cina Ini Memiliki Keindahan yang Menakjubkan Bagaikan Lukisan

Tuhan menciptakan alam semseta ini sangatlah beragam. Berbagai ragam hamparan bentang alam yang ada di dunia beserta isinya menandakan betap
16,166 views 474 shares
8 Photoshop Gagal yang Bikin Kamu Sedih Tapi Ngakak

8 Photoshop Gagal yang Bikin Kamu Sedih Tapi Ngakak

Dengan adanya aplikasi Photoshop kita bisa dengan mudah mengedit foto sesuai keinginan kita. Yang gemuk bisa jadi kurus, yang kurus bisa ter
9,718 views 315 shares
Plat Nomor di Indonesia Paling Gokil, Pernah Ketemu Nggak?

Plat Nomor di Indonesia Paling Gokil, Pernah Ketemu Nggak?

Selain surat-surat seperti STNK, plat nomor juga penting untuk kendaraan kita. Tujuannya adalah untuk membedakan kendaraan kita dengan kenda
4,825 views 152 shares
10 Status Absurd Di Media Sosial yang Isinya Bikin Gagal Paham

10 Status Absurd Di Media Sosial yang Isinya Bikin Gagal Paham

Ngomongin media sosial saat ini emang nggak ada habisnya. Bahkan dewasa ini banyak orang yang hidupnya bergantung dengan media sosial dan i
1,343 views 0 shares
Deretan Meme Rias Pengantin yang Bakal Bikin Kamu Nggak Nawar Harga Pada Perias

Deretan Meme 'Rias Pengantin' yang Bakal Bikin Kamu Nggak Nawar Harga Pada Perias

Setiap orang pasti ingin merasakan hubungannya berlanjut ke jenjang pernikahan. Nah, biasanya nih, saat menikah itu akan diisi dengan proses
382,170 views 16,150 shares
12 Hal Aneh Ini Gagal dan Ga Punya Fungsi, Tapi Kocak!

12 Hal Aneh Ini Gagal dan Ga Punya Fungsi, Tapi Kocak!

Manusia memang ga ada yang sempurna ya Pulsker, kadang ada salahnya juga, kadang bisa gagal juga. Jadi kita harus bisa memaklumi hal yang te
413,751 views 25,576 shares