Foto Kontroversial: Tidak Cium Pak Guru, Tidak Bisa Lulus
Loading...
 
posted on WOW Keren
47,113 views
Foto Kontroversial: Tidak Cium Pak Guru, Tidak Bisa Lulus

Semakin banyak kisah kontroversial dalam beberapa bulan terakhir. Ada-ada saja fakta aneh dari tingkah-tingkah manusia di seluruh dunia.

Salah satunya dari negara China.

Baru-baru ini, media di China digemparkan oleh sebuah foto kelulusan yang cukup kontroversial. Foto itu memperlihatkan seorang guru yang mendapatkan ciuman dari beberapa siswinya. Ada juga yang menunjukkan kalau guru tersebut mencium siswinya.

Menurut Rocketnews24, foto ini kemungkinan diambil saat upacara kelulusan. Dalam acara kelulusan dan penyerahan ijasah itu sang guru mengatakan pada para siswinya, "Sampai kau menciumku atau membiarkanku menciummu, aku tidak akan memberikan ijsaah kelulusan."

Namun hal itu masih diragukan kebenarannya. Karena dari beberapa web China sendiri memiliki beberapa versi yang berbeda tentang dugaan pada foto tersebut. Menurut Sina Weibo pada tanggal 20 Agustus, uploader foto itu menjelaskan bahwa foto itu diambil dari sebuah SMA di Linxia, Provinsi Gansu.


Kemungkinan foto ini diambil pada bulan Juni atau Juli. Ada salah seorang kepala sekolah yang tak disebutkan namanya dan mengakui bahwa sepertinya foto itu di ambil di salah satu ruang kelasnya. Ia juga mengenali wajah guru tersebut yang dikenalnya memiliki track record bagus di instansi pendidikan tersebut.

Sayangnya semenjak foto ini beredar, pihak sekolah sepertinya terpaksa menghentikan aktivitas guru itu. Para murid yang terlibat dalam foto-foto kontroversial ini pun akhirnya angkat bicara. Salah satu siswi menegaskan bahwa tidak ada unsur pemaksaan dan ciuman pipi itu adalah inisiatif dari para siswi.

"Kami sudah besar sekarang. Bisa mengambil keputusan kami sendiri. Tak ada di antara kami yang mau melakukan sesuatu yang tak kami ingini. Komentar di foto itu palsu. Orang yang mengatakan hal tersebut harus minta maaf pada guru kami."

Pada akhirnya, apapun yang dikatakan oleh sang murid masih belum bisa membendung opini yang sudah terbentuk di kalangan netizen yang melihat foto tersebut. Hingga saat ini, masih bias apakah foto ini hanya event seru-seruan, namun lebih banyak yang berpikir bahwa foto tersebut kurang pantas.

Well, sebaiknya kita harus berpikir dulu sebelum bertindak. Kalau sudah begini, penjelasan apapun mungkin tak bisa mengembalikan citra sang bapak guru yang mereka junjungkan.

Trending Now
Dibalik Romantisnya Foto PREWED, Ternyata Prosesnya LUCU juga !

Dibalik Romantisnya Foto PREWED, Ternyata Prosesnya LUCU juga !

Setiap orang pasti menginginkan acara pernikahannya menjadi moment romantis yang bisa teringat sampai kapanpun. Salah satu cara yang belakan
232,317 views 68,555 shares
28 Foto Operasi Plastik Orang Korea yang Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

28 Foto Operasi Plastik Orang Korea yang Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

Memiliki wajah yang sempurna merupakan impian bagi banyak orang. Namun hal itu kadang tidak dapat dinikmati oleh semua orang. Karena setiap
233,194 views 3,232 shares
10 Alasan Kocak Driver Ojol yang Cancel Orderan

10 Alasan Kocak Driver Ojol yang Cancel Orderan

Nggak bisa dipungkiri jika teknologi saat ini sangat berpengaruh dalam kehidupan kita sehari-hari, salah satunya adalah ojek online. Ya, keb
107,034 views 0 shares
10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dan membuat makanan yang lezat. Berbicara tentang makanan, pasti nggak lepas dar
435 views 0 shares
10 Foto yang Diambil Sedetik Sebelum Terjadinya Kesialan

10 Foto yang Diambil Sedetik Sebelum Terjadinya Kesialan

Selain dalam pikiran, salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mengenang sesuatu adalah dengan mengabadikannya momen lewat jepretan kamer
241,990 views 19,965 shares
WOW Ternyata Gitu !! Foto-Foto Film Terkenal Sebelum Ditambah Efek Visual

WOW Ternyata Gitu !! Foto-Foto Film Terkenal Sebelum Ditambah Efek Visual

Kamu suka nonton film? Pasti banyak yang bilang suka nih. Pada tau belum sih kalo ternyata film-film sebelum dikasih efek visual malah kelia
242,649 views 7,141 shares
Nggak Semua yang Kamu Lihat Di Sosmed Itu Benar, Ini Buktinya!

Nggak Semua yang Kamu Lihat Di Sosmed Itu Benar, Ini Buktinya!

Dengan adanya media sosial, hampir setiap orang memamerkan semua momen yang mereka rasakan melalui foto lalu mengunggahnya. Dan terkadang ha
242,645 views 48,219 shares
10 Kegagalan Desain Bangunan yang Bikin Bingung plus Ngakak

10 Kegagalan Desain Bangunan yang Bikin Bingung plus Ngakak

Arsitek adalah pekerjaan yang mendesain suatu bangunan seperti rumah, gedung atau fasilitas umum lainnya. Dalam pekerjaannya arsitek harus
242,639 views 8,130 shares
9 Status Bocah di Facebook Ini Bikin Miris Dan Tepuk Jidat

9 Status Bocah di Facebook Ini Bikin Miris Dan Tepuk Jidat

Jika melihat fenomena media sosial saat ini, isinya bukan hanya digunakan oleh orang-orang dewasa aja, tapi banyak sekali anak-anak di bawa
849,870 views 0 shares
10 Tulisan Lucu di Belakang Truk yang Bikin Kita Tersenyum Kecut

10 Tulisan Lucu di Belakang Truk yang Bikin Kita Tersenyum Kecut

Salah satu ciri khas kendaraan umum di Indonesia adalah tulisan yang ditempel pada tubuh kendaraan. Yang paling sering kita jumpai adalah tu
472 views 0 shares