Bagi Wanita Bule, Pria Indonesia Lebih Menarik dari Pria KOrea
Loading...
 
posted on WOW Keren
19,762 views
Bagi Wanita Bule, Pria Indonesia Lebih Menarik dari Pria KOrea

Sekarang lagi cewek2 ABG Indonesia lagi demen cowok asal Korea. Padahal ternyata, di Eropa sono cowok Korea lebih sulit dapetin pacar dibandingkan cowok Indonesia.

Ini beritanya:


"Anak-anak adopsi kelak lebih sulit dapat jodoh daripada teman-teman sebayanya yang tidak diadopsi," demikian diutarakan Peter Dijkstra, pakar biologi evolusi dari Leiden, Belanda, kepada Radio Nederland.

Dijkstra mengadakan penelitian melalui wawancara online dengan orang-orang Korea yang ketika masih bayi diadopsi dan lalu dibesarkan oleh orangtua Barat. Responden berjumlah 290 orang, semua heteroseksual.

Orangtua adopsi mereka tersebar di sejumlah negara di Eropa Barat dan Amerika Serikat. Rata-rasa usia mereka 30 tahun. "Di antara kelompok anak-anak adopsi itu, pria lebih sulit dapat jodoh di dunia Barat ketimbang wanita," lanjutnya.

Mengapa pria Korea, atau lebih umum lagi pria Asia, dianggap kurang menarik sehingga sulit berkencan dengan wanita Barat?

Menurut hasil penelitian Dijkstra, seperti diberitakan Radio Nederland, Senin (15/8/2011), citra umum tentang pria Korea adalah kutu buku. Gambaran ini didapat melalui media, sedangkan wanita Korea dianggap menarik dan eksotis. Faktor lain, ternyata wanita Barat lebih menyukai pria berperawakan tinggi.

Dari segi fisik, perawakan pria Korea memang lebih kecil dibandingkan dengan pria Barat. "Agak sulit bagi pria Asia cari pasangan wanita Barat. Pria kan ingin lebih tinggi daripada istrinya," katanya. Bukan hanya wanita Barat menganggap pria Korea kurang menarik. Sebaliknya, pria Korea pun lebih tertarik kepada wanita Asia.

Kesulitan berkencan atau menggaet pasangan ini hanya berlaku bagi pria Korea di atas 30 tahun. Adapun dari kelompok usia sekitar 25 tahun, tidak ada perbedaan antara pria dan wanita. "Ini perkembangan yang menggembirakan," ujarnya. "Artinya, bagi generasi muda anak adopsi Korea, wanita atau pria, peluang mereka di pasar perjodohan Barat sama."

Pria Indonesia?

Ketika ditanya Radio Nederland bagaimana dengan peluang pria Indonesia di pasar perjodohan, Dijkstra hanya bisa menjawab berdasarkan pengamatan pribadi. Dia mengaku tidak meneliti peluang jodoh anak adopsi asal Indonesia.

"Di Belanda banyak orang asal Indonesia. Menurut pengamatan saya, pria Indonesia lumayan populer dan disukai wanita Belanda. Pria Indonesia lebih mudah dapat pasangan daripada pria Korea. Tapi, sekali lagi, saya tidak punya angka. Jadi, tidak bisa membuktikannya."

Ini berarti perawakan bukan satu-satunya yang menentukan laku tidaknya seseorang di pasar perjodohan Barat. Perangai orang bisa membuatnya menarik atau justru dihindari. Tingkat kecerdasan juga bisa memukau orang.

Sudah banyak penelitian dilakukan mengenai prestasi sekolah atau studi anak-anak adopsi Korea di dunia Barat. Prestasi sekolah mereka rata-rata baik. Tingkat kecerdasannya pun lumayan tinggi. Mereka disebut sebagai kisah sukses dunia adopsi. Di samping itu, dalam keseharian, mereka mudah menyesuaikan diri.

Pada 1970-1988, banyak pasangan Barat mengadopsi anak-anak dari Korea Selatan berdasarkan idealisme. Mereka ingin memperbaiki nasib anak-anak itu. Dalam kurun waktu itu, sekitar 4.000 anak Korea diadopsi orang Belanda. Pada tahun 1988, gelombang adopsi berhenti tiba-tiba. Menjelang pesta Olimpiade di Seoul, Pemerintah Korea ingin mengubah citra, tidak ingin dipandang sebagai negara pengekspor anak adopsi.

Anak-anak itu sekarang sudah dewasa. Dalam perjalanan hidup dan mencari kebahagiaan, mereka juga mencari pasangan. "Punya pasangan lebih baik karena secara emosional kita mendapat dukungan. Mungkin dari segi finansial juga lebih baik. Orang juga ingin menikah, ingin berkeluarga," tutur si peneliti. Ini ikut menentukan kebahagiaan orang. "Ini belum pernah diteliti," ujar Dijkstra. Ia sendiri dulu anak adopsi asal Korea.

"Pengalaman remaja sulit mencari cewek untuk diajak kencan berdampak terhadap kepercayaan pada diri sendiri. Itu pengalaman yang tidak menyenangkan," kata Dijkstra yang memaparkan hasil penelitiannya.

"Teman-teman bule saya begitu gambang dapat pacar," lanjutnya. Banyak pria Korea mendapat jodoh wanita Asia walau ada pula di antara mereka yang mendapat jodoh orang Barat.

Dijkstra masih ingin melengkapi penelitian seputar perkembangan anak adopsi asal Korea. Selain kisah sukses, masih banyak segi lain dalam kehidupan mereka yang belum dijamah oleh dunia penelitian.
JANGAN LUPA Wow!!!

Trending Now
Foto-Foto Perubahan Drastis Wajah Artis Indonesia, Bikin Kaget!

Foto-Foto Perubahan Drastis Wajah Artis Indonesia, Bikin Kaget!

Kita sering mendengar penampilan artis yang mengalami perubahan. Bukan tanpa usaha para artis bisa berubah makin cantik dan bikin pangling.
296,461 views 11,969 shares
Kocak! 10 Komentar Typo di Online Shop Ini Bikin Gagal Paham

Kocak! 10 Komentar Typo di Online Shop Ini Bikin Gagal Paham

Cara untuk menghemat waktu dan tenaga, beberapa orang memilih untuk berbelanja online. Di samping karena banyak pilihan, online shop juga ba
3,538 views 0 shares
Ekspektasi vs Realita Bentuk Cake Ini Bakal Bikin Kamu Ngakak Parah!

Ekspektasi vs Realita Bentuk Cake Ini Bakal Bikin Kamu Ngakak Parah!

Sudah menjadi tradisi di hampir seluruh keluarga di dunia jika ada satu perayaan pasti ada kue atau cake tart berbentuk. Apalagi saat anak
294,964 views 13,244 shares
Kumpulan Meme Kocak Perbedaan Pelajar Jaman Dulu VS Sekarang

Kumpulan Meme Kocak "Perbedaan Pelajar Jaman Dulu VS Sekarang"

Perubahan jaman sangat berpengaruh pada kehidupan kita, mulai dari teknologi yang terus berkembang, tren dan fashion bahkan sampai kebiasaan
308,018 views 11,787 shares
14 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip & Gak Kalah Indah Dari Luar Negeri

14 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip & Gak Kalah Indah Dari Luar Negeri

Piknik dan Travelling saat ini nampaknya jadi Kebutuhan setiap orang, banyak yang ingin travelling ke luar negeri tapi kadang terhambat peng
304,989 views 13,351 shares
7 Desain WC yang Parah Banget Bikin Kita Gak Jadi Kebelet, Gini Amat Yak?

7 Desain WC yang Parah Banget Bikin Kita Gak Jadi Kebelet, Gini Amat Yak?

Namanya kebelet, adalah hal alami yang dialami oleh manusia karena sakit perut atau faktor lainnya. Kalau sudah saatnya kebelet menyerang, h
305,179 views 18,793 shares
Dibalik Foto Keren di Sosmed, Ternyata Proses Ambil Fotonya KOCAK !

Dibalik Foto Keren di Sosmed, Ternyata Proses Ambil Fotonya KOCAK !

Semua orang pasti menginginkan foto yang mereka upload ke Sosial Media adalah foto yang terbaik. Tapi tahukah kamu dibalik proses pengambila
309,327 views 31,391 shares
14 Meme Lucu Akibat Sering Bolos Kuliah, Jadinya Kacau Kayak Gini Gaes

14 Meme Lucu Akibat Sering Bolos Kuliah, Jadinya Kacau Kayak Gini Gaes

Kalo kamu bayangkan kehidupan kuliah itu selalu Indah & menyenangkan, mungkin kamu tidak sepenuhnya benar, terkadang yang mereka rasakan ini
90,769 views 0 shares
Wah..Para Monster Doodle Ini Mengganggu Penumpang Kereta Bawah Tanah..Lucu!

Wah..Para Monster Doodle Ini Mengganggu Penumpang Kereta Bawah Tanah..Lucu!

Seorang seniman pembuat doodle asal Florida bernama Lauren Konopacki baru-baru ini membuat ilustrasi unik tentang keseharian para penumpang
11,161 views 581 shares
5 Jenis Awan Berbentuk Aneh. Ada yang Mengerikan. Rasanya Pengen Lari

5 Jenis Awan Berbentuk Aneh. Ada yang Mengerikan. Rasanya Pengen Lari

Awan adalah salah satu penghias langit yang membuat pemandangan langit jadi lebih indah. Selain itu ada juga pelangi, burung burung, bulan,
26,295 views 1,684 shares