Bagi Wanita Bule, Pria Indonesia Lebih Menarik dari Pria KOrea
Loading...
 
posted on WOW Keren
20,121 views
Bagi Wanita Bule, Pria Indonesia Lebih Menarik dari Pria KOrea

Sekarang lagi cewek2 ABG Indonesia lagi demen cowok asal Korea. Padahal ternyata, di Eropa sono cowok Korea lebih sulit dapetin pacar dibandingkan cowok Indonesia.

Ini beritanya:


"Anak-anak adopsi kelak lebih sulit dapat jodoh daripada teman-teman sebayanya yang tidak diadopsi," demikian diutarakan Peter Dijkstra, pakar biologi evolusi dari Leiden, Belanda, kepada Radio Nederland.

Dijkstra mengadakan penelitian melalui wawancara online dengan orang-orang Korea yang ketika masih bayi diadopsi dan lalu dibesarkan oleh orangtua Barat. Responden berjumlah 290 orang, semua heteroseksual.

Orangtua adopsi mereka tersebar di sejumlah negara di Eropa Barat dan Amerika Serikat. Rata-rasa usia mereka 30 tahun. "Di antara kelompok anak-anak adopsi itu, pria lebih sulit dapat jodoh di dunia Barat ketimbang wanita," lanjutnya.

Mengapa pria Korea, atau lebih umum lagi pria Asia, dianggap kurang menarik sehingga sulit berkencan dengan wanita Barat?

Menurut hasil penelitian Dijkstra, seperti diberitakan Radio Nederland, Senin (15/8/2011), citra umum tentang pria Korea adalah kutu buku. Gambaran ini didapat melalui media, sedangkan wanita Korea dianggap menarik dan eksotis. Faktor lain, ternyata wanita Barat lebih menyukai pria berperawakan tinggi.

Dari segi fisik, perawakan pria Korea memang lebih kecil dibandingkan dengan pria Barat. "Agak sulit bagi pria Asia cari pasangan wanita Barat. Pria kan ingin lebih tinggi daripada istrinya," katanya. Bukan hanya wanita Barat menganggap pria Korea kurang menarik. Sebaliknya, pria Korea pun lebih tertarik kepada wanita Asia.

Kesulitan berkencan atau menggaet pasangan ini hanya berlaku bagi pria Korea di atas 30 tahun. Adapun dari kelompok usia sekitar 25 tahun, tidak ada perbedaan antara pria dan wanita. "Ini perkembangan yang menggembirakan," ujarnya. "Artinya, bagi generasi muda anak adopsi Korea, wanita atau pria, peluang mereka di pasar perjodohan Barat sama."

Pria Indonesia?

Ketika ditanya Radio Nederland bagaimana dengan peluang pria Indonesia di pasar perjodohan, Dijkstra hanya bisa menjawab berdasarkan pengamatan pribadi. Dia mengaku tidak meneliti peluang jodoh anak adopsi asal Indonesia.

"Di Belanda banyak orang asal Indonesia. Menurut pengamatan saya, pria Indonesia lumayan populer dan disukai wanita Belanda. Pria Indonesia lebih mudah dapat pasangan daripada pria Korea. Tapi, sekali lagi, saya tidak punya angka. Jadi, tidak bisa membuktikannya."

Ini berarti perawakan bukan satu-satunya yang menentukan laku tidaknya seseorang di pasar perjodohan Barat. Perangai orang bisa membuatnya menarik atau justru dihindari. Tingkat kecerdasan juga bisa memukau orang.

Sudah banyak penelitian dilakukan mengenai prestasi sekolah atau studi anak-anak adopsi Korea di dunia Barat. Prestasi sekolah mereka rata-rata baik. Tingkat kecerdasannya pun lumayan tinggi. Mereka disebut sebagai kisah sukses dunia adopsi. Di samping itu, dalam keseharian, mereka mudah menyesuaikan diri.

Pada 1970-1988, banyak pasangan Barat mengadopsi anak-anak dari Korea Selatan berdasarkan idealisme. Mereka ingin memperbaiki nasib anak-anak itu. Dalam kurun waktu itu, sekitar 4.000 anak Korea diadopsi orang Belanda. Pada tahun 1988, gelombang adopsi berhenti tiba-tiba. Menjelang pesta Olimpiade di Seoul, Pemerintah Korea ingin mengubah citra, tidak ingin dipandang sebagai negara pengekspor anak adopsi.

Anak-anak itu sekarang sudah dewasa. Dalam perjalanan hidup dan mencari kebahagiaan, mereka juga mencari pasangan. "Punya pasangan lebih baik karena secara emosional kita mendapat dukungan. Mungkin dari segi finansial juga lebih baik. Orang juga ingin menikah, ingin berkeluarga," tutur si peneliti. Ini ikut menentukan kebahagiaan orang. "Ini belum pernah diteliti," ujar Dijkstra. Ia sendiri dulu anak adopsi asal Korea.

"Pengalaman remaja sulit mencari cewek untuk diajak kencan berdampak terhadap kepercayaan pada diri sendiri. Itu pengalaman yang tidak menyenangkan," kata Dijkstra yang memaparkan hasil penelitiannya.

"Teman-teman bule saya begitu gambang dapat pacar," lanjutnya. Banyak pria Korea mendapat jodoh wanita Asia walau ada pula di antara mereka yang mendapat jodoh orang Barat.

Dijkstra masih ingin melengkapi penelitian seputar perkembangan anak adopsi asal Korea. Selain kisah sukses, masih banyak segi lain dalam kehidupan mereka yang belum dijamah oleh dunia penelitian.
JANGAN LUPA Wow!!!

Trending Now
8 Meme Test Mata Saat Puasa yang Bikin Gagal Fokus

8 Meme Test Mata Saat Puasa yang Bikin Gagal Fokus

Saat ini kita sedang memasuki bulan suci Ramadan, dimana para umat muslim sedunia sedang menjalankan ibadah puasa. Selama menjalankan puasa,
711 views 0 shares
10 Momentum Orang Akan Terjatuh yang Bikin Tutup Mata

10 Momentum Orang Akan Terjatuh yang Bikin Tutup Mata

Sebagian orang percaya nggak ada yang namanya hari sial. Tapi sayangnya, ada saja hal-hal yang membuat kita mengalami kesialan. Mungkin kare
2,324 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
8,589 views 0 shares
8 Drivers Ojol Bucin yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

8 Drivers Ojol Bucin yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

Jatuh cinta adalah hak semua orang. Kita juga nggak tahu kemana hati ini akan tertaut. Bisa dengan orang sekitar atau akan bertemu dengan or
1,123 views 0 shares
10 Perbedaan Penampilan Superhero Dulu dan Sekarang, Beda Banget!

10 Perbedaan Penampilan Superhero Dulu dan Sekarang, Beda Banget!

Buat kamu penggemar Avanger, pasti udah nggak asing lagi dengan berbagai karakter Superhero. Dan tahukah kamu jika para Superhero ini sudah
326,716 views 219 shares
FOTO-FOTO LUCU Penumpang Kereta yang TERTIDUR PULAS! Ngakak!

FOTO-FOTO LUCU Penumpang Kereta yang TERTIDUR PULAS! Ngakak!

Yang sering naik kendaraan umum seperti kereta atau bus pasti sering deh ngeliat orang tertidur atau ketiduran. atau bahkan pulsker sendiri
355,780 views 6,426 shares
10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

Satu hal yang bisa membuat kamu kembali ke masa lalu adalah dengan melihat foto. Karena sampai sekarang masih belum ada mesin waktu yang mem
616,069 views 1,237 shares
KEREN ! Hewan-hewan Ini Sebenarnya Adalah Manusia ! Perhatikan Lebih Jelas !

KEREN ! Hewan-hewan Ini Sebenarnya Adalah Manusia ! Perhatikan Lebih Jelas !

Pulskers, jika dilihat dari kejauhan, kumpulan foto hewan ini mungkin terlihat biasa aja. Tapi coba kalian lihat dengan lebih teliti, rupany
616,254 views 15,571 shares
12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

Siapa sih yang ngga kenal Bob Sadino? Pengusaha sukses asli Indonesia yang punya gaya nyentrik dengan kemeja dan celana pendek ini punya seg
591,121 views 47,813 shares
10 Orang yang Mengalami Kesialan Ini Bikin Kamu Lebih Bersyukur

10 Orang yang Mengalami Kesialan Ini Bikin Kamu Lebih Bersyukur

Apa kamu merasa tidak beruntung hari ini? Rasanya kamu harus lebih bersyukur, karena di luar sana masih banyak orang yang lebih tidak berunt
657,059 views 11,050 shares