Bagi Wanita Bule, Pria Indonesia Lebih Menarik dari Pria KOrea
Loading...
 
posted on WOW Keren
19,790 views
Bagi Wanita Bule, Pria Indonesia Lebih Menarik dari Pria KOrea

Sekarang lagi cewek2 ABG Indonesia lagi demen cowok asal Korea. Padahal ternyata, di Eropa sono cowok Korea lebih sulit dapetin pacar dibandingkan cowok Indonesia.

Ini beritanya:


"Anak-anak adopsi kelak lebih sulit dapat jodoh daripada teman-teman sebayanya yang tidak diadopsi," demikian diutarakan Peter Dijkstra, pakar biologi evolusi dari Leiden, Belanda, kepada Radio Nederland.

Dijkstra mengadakan penelitian melalui wawancara online dengan orang-orang Korea yang ketika masih bayi diadopsi dan lalu dibesarkan oleh orangtua Barat. Responden berjumlah 290 orang, semua heteroseksual.

Orangtua adopsi mereka tersebar di sejumlah negara di Eropa Barat dan Amerika Serikat. Rata-rasa usia mereka 30 tahun. "Di antara kelompok anak-anak adopsi itu, pria lebih sulit dapat jodoh di dunia Barat ketimbang wanita," lanjutnya.

Mengapa pria Korea, atau lebih umum lagi pria Asia, dianggap kurang menarik sehingga sulit berkencan dengan wanita Barat?

Menurut hasil penelitian Dijkstra, seperti diberitakan Radio Nederland, Senin (15/8/2011), citra umum tentang pria Korea adalah kutu buku. Gambaran ini didapat melalui media, sedangkan wanita Korea dianggap menarik dan eksotis. Faktor lain, ternyata wanita Barat lebih menyukai pria berperawakan tinggi.

Dari segi fisik, perawakan pria Korea memang lebih kecil dibandingkan dengan pria Barat. "Agak sulit bagi pria Asia cari pasangan wanita Barat. Pria kan ingin lebih tinggi daripada istrinya," katanya. Bukan hanya wanita Barat menganggap pria Korea kurang menarik. Sebaliknya, pria Korea pun lebih tertarik kepada wanita Asia.

Kesulitan berkencan atau menggaet pasangan ini hanya berlaku bagi pria Korea di atas 30 tahun. Adapun dari kelompok usia sekitar 25 tahun, tidak ada perbedaan antara pria dan wanita. "Ini perkembangan yang menggembirakan," ujarnya. "Artinya, bagi generasi muda anak adopsi Korea, wanita atau pria, peluang mereka di pasar perjodohan Barat sama."

Pria Indonesia?

Ketika ditanya Radio Nederland bagaimana dengan peluang pria Indonesia di pasar perjodohan, Dijkstra hanya bisa menjawab berdasarkan pengamatan pribadi. Dia mengaku tidak meneliti peluang jodoh anak adopsi asal Indonesia.

"Di Belanda banyak orang asal Indonesia. Menurut pengamatan saya, pria Indonesia lumayan populer dan disukai wanita Belanda. Pria Indonesia lebih mudah dapat pasangan daripada pria Korea. Tapi, sekali lagi, saya tidak punya angka. Jadi, tidak bisa membuktikannya."

Ini berarti perawakan bukan satu-satunya yang menentukan laku tidaknya seseorang di pasar perjodohan Barat. Perangai orang bisa membuatnya menarik atau justru dihindari. Tingkat kecerdasan juga bisa memukau orang.

Sudah banyak penelitian dilakukan mengenai prestasi sekolah atau studi anak-anak adopsi Korea di dunia Barat. Prestasi sekolah mereka rata-rata baik. Tingkat kecerdasannya pun lumayan tinggi. Mereka disebut sebagai kisah sukses dunia adopsi. Di samping itu, dalam keseharian, mereka mudah menyesuaikan diri.

Pada 1970-1988, banyak pasangan Barat mengadopsi anak-anak dari Korea Selatan berdasarkan idealisme. Mereka ingin memperbaiki nasib anak-anak itu. Dalam kurun waktu itu, sekitar 4.000 anak Korea diadopsi orang Belanda. Pada tahun 1988, gelombang adopsi berhenti tiba-tiba. Menjelang pesta Olimpiade di Seoul, Pemerintah Korea ingin mengubah citra, tidak ingin dipandang sebagai negara pengekspor anak adopsi.

Anak-anak itu sekarang sudah dewasa. Dalam perjalanan hidup dan mencari kebahagiaan, mereka juga mencari pasangan. "Punya pasangan lebih baik karena secara emosional kita mendapat dukungan. Mungkin dari segi finansial juga lebih baik. Orang juga ingin menikah, ingin berkeluarga," tutur si peneliti. Ini ikut menentukan kebahagiaan orang. "Ini belum pernah diteliti," ujar Dijkstra. Ia sendiri dulu anak adopsi asal Korea.

"Pengalaman remaja sulit mencari cewek untuk diajak kencan berdampak terhadap kepercayaan pada diri sendiri. Itu pengalaman yang tidak menyenangkan," kata Dijkstra yang memaparkan hasil penelitiannya.

"Teman-teman bule saya begitu gambang dapat pacar," lanjutnya. Banyak pria Korea mendapat jodoh wanita Asia walau ada pula di antara mereka yang mendapat jodoh orang Barat.

Dijkstra masih ingin melengkapi penelitian seputar perkembangan anak adopsi asal Korea. Selain kisah sukses, masih banyak segi lain dalam kehidupan mereka yang belum dijamah oleh dunia penelitian.
JANGAN LUPA Wow!!!

Trending Now
10 Chat Lucu Beli Masker di Online Shop Ini Bikin Tertawa

10 Chat Lucu Beli Masker di Online Shop Ini Bikin Tertawa

Pandemi Corona yang sampai saat ini masih kita alami, tentu saja sangat berpengaruh pada kehidupan kita. Semua sektor terganggu termasuk keh
1,015 views 0 shares
Sudah Benarkah Kita Membuka Makanan dan Minuman Kemasan Selama Ini? Berikut Cara Membuka yang Baik dan Benar

Sudah Benarkah Kita Membuka Makanan dan Minuman Kemasan Selama Ini? Berikut Cara Membuka yang Baik dan Benar

menggunakannya. Selain praktis, makanan kemasan juga mudah didapatkan dimana saja. Dari toko-toko hingga supermarket.   Tapi pernahkah ka
176,023 views 5,522 shares
10 Foto Alat MENCONTEK di China yang Super Canggih

10 Foto Alat MENCONTEK di China yang Super Canggih

Aktivitas mencontek memang seringkali terjadi dimanapun, kecurangan ini juga tentu biasa terjadi di negeri kita indonesia. Entah karena mala
184,286 views 967 shares
10 Curhatan Netizen Tentang Kakak Cewek yang Bikin Kamu Mengangguk Setuju

10 Curhatan Netizen Tentang Kakak Cewek yang Bikin Kamu Mengangguk Setuju

Hidup itu sawang sinawang. Terkadang apa yang kita lihat dari orang lain terasa sempurna sehingga kita ingin berada di posisi mereka. Padaha
2,354 views 0 shares
Bukannya Cantik, Dandanan Gagal Ini Malah Bikin Pria Kabur

Bukannya Cantik, Dandanan Gagal Ini Malah Bikin Pria Kabur

Make up  seolah nggak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari seorang wanita. Saat berangkat kerja, kuliah, atau jalan bareng teman mak
9,836 views 0 shares
10 Chat PDKT Minta Nomor WA yang Penuh Modus

10 Chat PDKT Minta Nomor WA yang Penuh Modus

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tampilan yang sederhana dan penggunaan yang mu
23,891 views 0 shares
7 Tingkah Konyol Para Pemuda Ini Bikin Kamu Nyengir Dibuatnya

7 Tingkah Konyol Para Pemuda Ini Bikin Kamu Nyengir Dibuatnya

Memasuki usia muda selalu ada saja aksi yang dilakukan oleh seseorang. Termasuk hal-hal konyol dalam kehidupan sehari-hari Pulsker. Seperti
40,950 views 155 shares
Meski Nggak Mirip, Aksi Cosplayer Ini Sukses Bikin Kita Ketawa

Meski Nggak Mirip, Aksi Cosplayer Ini Sukses Bikin Kita Ketawa

Berdanan semirip mungkin dengan tokoh idola adalah prinsip yang harus dipegang teguh oleh seorang cosplayer. Namun di sisi lain masih ada lh
4,652 views 127 shares
10 Random Foto yang Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

10 Random Foto yang Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

Ada berbagai hal yang terjadi di dunia ini setiap harinya, mulai dari yang senang, sedih, lucu, haru dan berbagai hal lainnya yang pasti ran
10,621 views 700 shares
Lifehack Tergokil ala Anak Kost yang Bisa Kamu Praktekin

Lifehack Tergokil ala Anak Kost yang Bisa Kamu Praktekin

Hidup jadi anak kost memang enak nggak enak Pulsker. Enaknya bisa menjalin persahabatan dan keakraban antar teman. Tapi nggak enaknya kalau
3,430 views 174 shares