5 Alasan Yakuza Menato Seluruh Tubuh Mereka!!
Loading...
 
posted on WOW Keren
36,328 views
5 Alasan Yakuza Menato Seluruh Tubuh Mereka!!

alah satu ciri khas mafia Jepang alias Yakuza adalah tato di sekujur tubuh mereka. Tak sembarang tato, gambar atau Irezumi bagi Yakuza dibuat dengan detil dan berwarna indah.

Seorang artis tato seperti menggunakan tubuh untuk kanvas tempatnya melukis. Sejarah tato Yakuza sudah berumur ratusan tahun. Mungkin sama tuanya dengan organisasi Yakuza yang sudah berdiri sejak zaman shogun dan para samurainya.unikgaul.com Tak cuma Yakuza pria, para wanitanya pun menato seluruh tubuh mereka. Kontras sekali kulit putih dihiasi rajah aneka warna. Sebenarnya tak ada keharusan Yakuza bertato. Apalagi kini polisi menyatakan perang terhadap Yakuza. Orang-orang bertato pun sering dianggap sebagai Yakuza dan menerima diskriminasi. Tapi tetap saja para Yakuza manato tubuh mereka. Berikut beberapa alasan Yakuza menghias tubuh mereka dengan tato.

1. Jadi jagoan di jalan Bisnis Yakuza tak jauh dari pemerasan, dan mencari uang dengan jalan tak halal. Masyarakat pun takut pada Yakuza. Mereka pun jadi jagoan di jalan.Misal jika ada Yakuza bertato yang menyetop taksi, pasti taksi itu akan langsung berhenti. Para sopir taksi takut jika tak berhenti akan dicatat nomor taksi dan 'dikerjai' anggota Yakuza lain

2. Agar aman di penjara Dunia Yakuza identik dengan kekerasan. Tak jarang mereka harus berurusan dengan polisi dan akhirnya masuk penjara.Di penjara, narapidana kelas teri tak akan berani mengganggu anggota Yakuza. Tato ini pun jadi semacam perlindungan karena Yakuza dianggap pasti bertato. Mereka aman dan tak akan diperbudak napi lain

Yakuza identik dengan tubuh yang dipenuhi tato di sekujur tubuhnya. Untuk membuat tato tersebut, mereka mengeluarkan uang yang tidak sedikit bahkan menembus angka ratusan juta rupiah.Banyak yang keliru, sebenarnya tidak ada tato khusus di Yakuza. Hanya etika kepada Komicho (ketua geng), jadi kelihatannya tatonya mirip. Jadi sebagai rasa hormat untuk pemimpin.Awalnya ada dua warna dasar yang menjadi keharusan yaitu merah dan hitam. Kebanyakan tato anggota Yakuza itu bergambar naga, harimau, kupu-kupu, bunga sakura, bunga Chrysantinum (bunga seruni, bunga krisan), gambar terkait Buddha (Fudo Myoo) serta setan atau tengkorak. Tapi kini seniman tato makin kreatif sehingga lebih beraneka ragam.

4. Kebanggaan mengalahkan rasa sakit Untuk mentato tubuh tidak bisa sekaligus karena zat untuk tato itu mengandung racun. Dalam seminggu hanya boleh dua kali, paling banyak tiga kali pengerjaan tato. Maka tidak heran dibutuhkan waktu yang lama untuk memenuhi tubuh dengan tato.Tidak bisa sekaligus, tidak bisa ditato setiap hari, 2 kali dalam seminggu. Penyelesaiannya ada yang setahun, ada juga yang lebih. Tergantung tingkat kesulitan dan detail tato tersebut dan berwarna atau tidak, jelas dia.Bagi Yakuza mengalahkan rasa sakit seperti saat ditato itu terhormat. Pengerjaan tato paling baik adalah dengan tangan disebut Tebori.Sebab kalau pakai mesin, akan cepat luntur dan warna akan hilang, kata dia.

5. Menyukai keindahan dan seni tato Putri bos Yakuza, Shoko Tendo, begitu kagum melihat tato di seluruh tubuh Yakuza. Setelah berusia 21 tahun, Shoko mulai menato tubuhnya. Menurut Shoko, tidak ada keharusan seorang Yakuza untuk bertato. Tidak ada paksaan. Saya melakukannya karena senang pada tato, aku Shoko.Shoko mulai kecanduan menghiasi tubuhnya dengan rajah. Hampir seluruh lekuk tubuhnya dihiasi tato. Nyaris tidak tersisa lagi yang tak tersentuh tato. Prosesnya empat bulan kira-kira untuk seluruh tato, kata dia.Shoko memiliki tato besar bergambar wanita dengan pisau di mulutnya. Tapi dia mengaku tak ada arti khusus.Nggak ada ada artinya. Kalau si pembuat itu hanya melihat kok bagus ya kalau dihias begini, jawabnya.

Trending Now
10 Hal Di Dunia yang Belum Pernah Kamu Lihat Sebelumnya

10 Hal Di Dunia yang Belum Pernah Kamu Lihat Sebelumnya

Mungkin sampai saat ini belum ada orang yang benar-benar keliling dunia, menjelajahi semua isinya dan bisa melihat berbagai hal yang ada di
41,957 views 6,782 shares
Kumpulan Ilustrasi Kehidupan Masa Kini yang Sangat Mengerikan

Kumpulan Ilustrasi Kehidupan Masa Kini yang Sangat Mengerikan

Kehidupan semakin berkembang, apalagi dengan hadirnya terobosan teknologi. Hidup manusia semakin mudah dan terbantu. Tapi sayang, bisa dikat
22,900 views 3,989 shares
10 Pertanyaan Lucu Di Facebook dengan Jawaban Kocak

10 Pertanyaan Lucu Di Facebook dengan Jawaban Kocak

Sampai sekarang Facebook menjadi salah satu media sosial yang sangat populer. Bisa dibilang FB juga  banyak penggunanya. Banyak fitur yang
1,688 views 0 shares
10 Status Kids Jaman Now Cari Jodoh Ini Bikin Gagal Paham

10 Status Kids Jaman Now 'Cari Jodoh' Ini Bikin Gagal Paham

Masa kecil anak jaman 80 dan 90-an itu identik dengan bermain bersama teman di lapangan, karena masa itu belum ada internet apalagi smartpho
12,137 views 1,333 shares
10 Orang Pemalas yang Menciptakan Terobosan Super Kocak

10 Orang Pemalas yang Menciptakan Terobosan Super Kocak

Life Hacks sering dilakukan oleh seseorang agar hidupnya lebih mudah. Biasanya orang yang melakukan hal ini adalah seseorang yang kreatif. M
26,788 views 3,360 shares
10 Bentuk Bangunan yang Salah Tempat Ini Bikin Kita Kena Jebakan

10 Bentuk Bangunan yang Salah Tempat Ini Bikin Kita Kena Jebakan

Biasanya sih, setiap bangunan yang akan dibangun pasti didesain sedemikian rupa agar saat sudah jadi, bisa digunakan sebagaimana mestinya. B
14,865 views 1,316 shares
FOTO BUKTI KEMIRIPAN Anak dan Orang Tuanya di UMUR yang SAMA!

FOTO BUKTI KEMIRIPAN Anak dan Orang Tuanya di UMUR yang SAMA!

DNA dan genetik dalam tubuh kita emang gak pernah bohong gaes, selalu ada kemiripan tersendiri dengan orang tua kita. salah satunya adalah k
219,126 views 3,483 shares
Kumpulan Meme Tipe Cewek yang Membuatmu Bingung Memilih yang Mana

Kumpulan Meme Tipe Cewek yang Membuatmu Bingung Memilih yang Mana

Untuk dijadikan pasangan, para cowok pasti punya tipe dan seleranya sendiri tentang cewek. Ada yang lebih suka melihat cewek feminin, ada ju
9,735 views 2,639 shares
10 Chat Nge-Prank Temen Ini Bikin Tersenyum Kecut

10 Chat Nge-Prank Temen Ini Bikin Tersenyum Kecut

Seseorang pada hakikatnya nggak bisa hidup sendiri di dunia, kita butuh orang lain untuk memenuhi kebutuhan lahir dan batin. Tentunya banyak
220,657 views 0 shares
7 Foto Hasil Editan Gokil Maksimal Buah Tangan Master Photoshop

7 Foto Hasil Editan Gokil Maksimal Buah Tangan Master Photoshop

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat apa saja kini semakin mudah. Salah satunya adalah dalam mengedit foto. Jika dulu foto yang
221,517 views 42,385 shares