4 Tanda Wanita Tak Subur
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,797 views
4 Tanda Wanita Tak Subur

Masalah ketidaksuburan (infertilitas) pada wanita generasi sekarang tampaknya umum terjadi. Ini bisa disebabkan sejumlah faktor.

Ada banyak perawatan yang tersedia untuk menangani kondisi ini.

Namun gaya hidup sehat adalah cara termudah untuk menghindari komplikasi.

Memang sangat sulit mendapat gejala awal infertilitas. Karena beberapa tak terlihat. Selain itu gejala bisa bervariasi dari orang ke orang Tergantung pada penyebabnya.

Berikut beberapa gejala yang sangat umum dari ketidaksuburan pada wanita seperti dikutip Magforwomen, Kamis (19/9/2013):

1. Lebih dari satu tahun berhubungan seks tanpa kontrasepsi

Gejala pertama infertilitas adalah gagal hamil selama lebih dari satu tahun. Anda melakukan hubungan intim tanpa kontrasepsi secara teratur lebih dari satu tahun dan masih belum berhasil hamil. Maka saatnya Anda berkonsultasi ke dokter.

Kriteria satu tahun dapat bervariasi tergantung pada usia Anda . Yang di bawah 35 tahun harus menunggu selama satu tahun , sementara lebih dari 35 tahun harus berkonsultasi dengan dokter setelah enam bulan.

Namun, wanita yang lebih dari 35 tahun bisa terus berusaha setidaknya dua tahun sebelum menyerah dengan harapan.
2. Menstruasi tak teratur dan menyakitkan

Jika menstruasi Anda tidak teratur maka ini adalah sinyal merah. Selain itu, ada gejala lain seperti nyeri punggung , nyeri panggul , kram , perdarahan yang berlebihan atau sangat sedikit alirannya, atau dalam beberapa kasus menstruasi tiba-tiba berhenti sama sekali.

Ketidakteraturan ini mungkin menjadi tanda dari masalah ovulasi. Tapi ada juga kemungkinan gejala itu tidak berhubungan dengan infertilitas sama sekali. Jadi disarankan cek menyeluruh.
3. Ketidakseimbangan hormon

Jika Anda mengalami menstruasi yang tidak teratur, nyeri , menstruasi terlalu lama atau sebentar, itu bisa menunjukkan ketidakseimbangan hormon.

Ketidakseimbangan hormon bisa menjadi gejala infertilitas. Anda juga mengalami gejala seperti rambut menipis, depresi , jantung berdebar-debar, dorongan seks rendah. Meski ini belum tentu gejala infertilitas, Anda tak boleh mengabaikannya. Berkonsultasilah ke dokter untuk menentukan apakah itu berhubungan dengan ketidaksuburan atau kondisi yang lain.
4. Keguguran berturut-turut

Keguguran biasanya kehamilan yang gagal sebelum usia 20 minggu.Biasanya dokter mendiagnosa wanita tidak subur jika sudah dua atau tiga kali keguguran. Ini memang bukan petanda pasti, tapi jika Anda mengalaminya tiga kali berturut-turut ada indikasi.

Kabar baiknya, meski Anda sering keguguran, bukan berarti peluang Anda untuk hamil lagi menghilang.

Trending Now
8 Meme Test Mata Saat Puasa yang Bikin Gagal Fokus

8 Meme Test Mata Saat Puasa yang Bikin Gagal Fokus

Saat ini kita sedang memasuki bulan suci Ramadan, dimana para umat muslim sedunia sedang menjalankan ibadah puasa. Selama menjalankan puasa,
711 views 0 shares
10 Momentum Orang Akan Terjatuh yang Bikin Tutup Mata

10 Momentum Orang Akan Terjatuh yang Bikin Tutup Mata

Sebagian orang percaya nggak ada yang namanya hari sial. Tapi sayangnya, ada saja hal-hal yang membuat kita mengalami kesialan. Mungkin kare
2,324 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
8,589 views 0 shares
8 Drivers Ojol Bucin yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

8 Drivers Ojol Bucin yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

Jatuh cinta adalah hak semua orang. Kita juga nggak tahu kemana hati ini akan tertaut. Bisa dengan orang sekitar atau akan bertemu dengan or
1,123 views 0 shares
10 Perbedaan Penampilan Superhero Dulu dan Sekarang, Beda Banget!

10 Perbedaan Penampilan Superhero Dulu dan Sekarang, Beda Banget!

Buat kamu penggemar Avanger, pasti udah nggak asing lagi dengan berbagai karakter Superhero. Dan tahukah kamu jika para Superhero ini sudah
326,716 views 219 shares
FOTO-FOTO LUCU Penumpang Kereta yang TERTIDUR PULAS! Ngakak!

FOTO-FOTO LUCU Penumpang Kereta yang TERTIDUR PULAS! Ngakak!

Yang sering naik kendaraan umum seperti kereta atau bus pasti sering deh ngeliat orang tertidur atau ketiduran. atau bahkan pulsker sendiri
355,780 views 6,426 shares
10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

Satu hal yang bisa membuat kamu kembali ke masa lalu adalah dengan melihat foto. Karena sampai sekarang masih belum ada mesin waktu yang mem
616,067 views 1,237 shares
KEREN ! Hewan-hewan Ini Sebenarnya Adalah Manusia ! Perhatikan Lebih Jelas !

KEREN ! Hewan-hewan Ini Sebenarnya Adalah Manusia ! Perhatikan Lebih Jelas !

Pulskers, jika dilihat dari kejauhan, kumpulan foto hewan ini mungkin terlihat biasa aja. Tapi coba kalian lihat dengan lebih teliti, rupany
616,253 views 15,571 shares
12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

Siapa sih yang ngga kenal Bob Sadino? Pengusaha sukses asli Indonesia yang punya gaya nyentrik dengan kemeja dan celana pendek ini punya seg
591,121 views 47,813 shares
10 Orang yang Mengalami Kesialan Ini Bikin Kamu Lebih Bersyukur

10 Orang yang Mengalami Kesialan Ini Bikin Kamu Lebih Bersyukur

Apa kamu merasa tidak beruntung hari ini? Rasanya kamu harus lebih bersyukur, karena di luar sana masih banyak orang yang lebih tidak berunt
657,059 views 11,050 shares