Cara Bedakan Cinta dan Nyaman Saat Mengalami Kontroversi Hati
Loading...
 
posted on Everything in Life
3,328 views
Cara Bedakan Cinta dan Nyaman Saat Mengalami Kontroversi Hati

Seseorang yang mengalami kontroversi hati atau berada di antara dua pilihan biasanya tidak bisa berpikir secara objektif. Dia tak bisa membedakan mana cinta atau nyaman saja.

Cinta dan nyaman seharusnya menjadi komponen bersama dalam sebuah hubungan. Tapi ketika Anda berada di antara dua pilihan akan sulit membedakannya.

Psikolog klinis dewasa, Liza Marielly Djaprie, M.Si,Psi,SC, menuturkan, seseorang yang merasa nyaman dengan orang lain belum tentu cinta, begitu juga sebaliknya. Untuk menentukan pilihan yang tepat, carilah seseorang yang memang Anda cintai bukan hanya nyaman karena jika suatu saat ada orang baru yang memberikan kenyamanan lebih baik, Anda akan berpaling darinya. Cara membedakan antara cinta dan nyaman bisa dilihat melalui fokus Anda terhadap orang tersebut.

"Kalau nyaman itu lebih fokus sama dirinya sendiri, selama dia bisa menemukan orang yang membuat dia nyaman, baik banget, melayani dia, bantuin dia, memberikan dia barang-barang ya, sudah semua oke saja. Kalau cinta lebih melihat ke orang lain, ya gua cinta, bisa terima dia apa adanya, iya sih orang ini pemarah, cuek, nggak romantis, nggak manjain gua, tapi gua cinta dia, jadi fokusnya saja yang berbeda," tutur Liza saat berbincang dengan wolipop di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2013).

Psikolog 36 tahun itu menyarankan agar Anda sebaiknya ambil waktu sendiri dulu untuk berpikir. Tanyakan kepada diri sendiri sebenarnya hanya mencari kenyamanan, cinta, atau keduanya. Menurutnya, hubungan yang baik seharusnya dilandasi oleh rasa nyaman dan cinta. Akan tetapi, kalau hubungan asmara melibatkan tiga orang sulit membangun cinta dan nyaman secara bersamaan.

Maka dari itu, segera memilih agar tidak terlalu lama mengalami kontroversi hati, entah pilih salah satu atau tidak keduanya. Yakinkan perasaan Anda untuk menentukan pilihan. Jika memang ingin memilih salah satu, pilih pria yang memiliki penyesuaian lebih sedikit. Misalnya saja pria yang satu jarang memberikan hadiah tapi Anda merasa tidak masalah. Mungkin pria satunya sering memberikan hadiah tapi sedikit kasar sedangkan Anda merupakan wanita yang tidak bisa diperlakukan seperti itu. Pilih pria yang masih bisa Anda toleransi kekurangannya.

"Pada akhirnya kita akan hidup di dunia di mana kita hanya bisa berkomitmen dengan satu orang. Segeralah memilih dengan besar hati dan menjalankan komitmen dari keputusan tersebut," ujar psikolog lulusan Universitas Indonesia itu mengakhiri pembicaraan.

Trending Now
Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Demi cinta, semua orang rela melakukan pengorbanan apapun untuk pasangannya. Mereka cenderung tidak ingin pasangannya sedih bahkan terluka.
56,643 views 5,167 shares
10 Tulisan Nyeleneh di Tempat Umum yang Bikin Gagal Fokus

10 Tulisan Nyeleneh di Tempat Umum yang Bikin Gagal Fokus

Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, sepertinya peribahasa ini membuat kita harus mengikuti semua aturan and1 ketika kita mendatangi
2,179 views 0 shares
10 Meme Sifat Orang Indonesia yang Bikin Mengangguk Setuju

10 Meme Sifat Orang Indonesia yang Bikin Mengangguk Setuju

Begitu banyaknya orang di dunia ini pasti memiliki sifat yang berbeda-beda. Namun pernah enggak kamu sadar kalau banyak sifat seseorang yang
7,582 views 0 shares
10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

Kendaraan saat ini sudah tidak bisa lagi dibilang sebagai kebutuhan sekunder, karena tanpa sebuah kendaraan mobilitas manusia akan susah. Se
9,882 views 0 shares
10 Editan Foto Hewan Tanpa Leher Ini Bakal Bikin Kamu Ngakak Sampai Sakit Perut

10 Editan Foto Hewan Tanpa Leher Ini Bakal Bikin Kamu Ngakak Sampai Sakit Perut

Kemajuan teknologi membawa kita pada jaman dimana semuanya bisa menjadi lebih mudah. Membuat semua yang tidak mungkin menjadi mungkin. Hal i
130,719 views 7,337 shares
10 Cara Menutupi Penyok yang Out of the Box!

10 Cara Menutupi Penyok yang Out of the Box!

Dalam berkendara kita tidak tau pasti apa yang akan kita hadapi, entah ibu-ibuselfishyang lampu sen ke kanan tapi belok kiri, sampe para pem
5,309 views 0 shares
10 Tingkah Kocak Cowok Pria Saat Belanja Ini Bikin Tepuk Jidat

10 Tingkah Kocak Cowok Pria Saat Belanja Ini Bikin Tepuk Jidat

Pada umumnya memasak, mengurus anak hingga berbelanja adalah pekerjaan yang lazim dilakukan oleh wanita. Bukan berarti pria gak bisa melakuk
10,913 views 0 shares
10 Chat PDKT ke Gebetan yang Isinya Bikin Nyengir

10 Chat PDKT ke Gebetan yang Isinya Bikin Nyengir

Memiliki pacar adalah sebagian impian sebagian orang. Berawal dari tumbuhnya rasa suka, biasanya seseorang yang ingin memiliki pacar akan me
1,493 views 0 shares
Mungkin 9 Hal Aneh Ini Hanya Bisa Dilakukan Oleh 1% Orang Di Dunia. Coba Deh Kalau Bisa!

Mungkin 9 Hal Aneh Ini Hanya Bisa Dilakukan Oleh 1% Orang Di Dunia. Coba Deh Kalau Bisa!

Kita diciptakan di dunia ini dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing Pulsker. Dan bisa jadi kelebihan yang kita miliki tidak dimiliki
221,250 views 25,550 shares