Fakta Nyata Tentang Malaysia Yang Selalu Ditutup-tutupi
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,436 views
Fakta Nyata Tentang Malaysia Yang Selalu Ditutup-tutupi

Fakta Nyata Tentang Malaysia Yang Selalu Ditutup-tutupi

Ada beberapa Fakta Tentang Malaysia yang sepertinya selama ini selalu ditutupi baik dari rakyat malaysia itu sendiri maupun mata dunia. Fakta ini adalah fakta nyata yang memang sebenarnya sangat merugikan Malaysia bila negara tersebut menebar konflik dengan negara lain di dunia ini.

1.

Pengakuan secara jujur dari Datuk Anwar Ibrahim pada NewYork Times, bahwa sebagian besar pemimpin Malaysia terlalu pongah dan sombong meskipun sebenarnya Malaysia adalah negara lemah dan korup sehingga tidak bisa menghargai negara-negara tetangganya.(Di Indonesia ada KPK)

2. Terbatasnya akses informasi dari media informasi (surat kabar, televisi dan lain-lain) bagi rakyat Malaysia sehingga hanya sedikit saja informasi mengenai negara-negara tetangga yang dipunyai. Hal ini menyebabkan hidup rakyat Malaysia seperti katak dalam tempurung. Akibatnya, mereka merasa pintar padahal sesunggunya hidup dalam kemalasan dan kebodohan yang teramat sangat. Nilai-nilai demokrasi yang dicapai oleh negara tetangganya tidak banyak diketahui oleh rakyat Malaysia. Hal ini memang disengaja oleh pemerintah mereka agar rakyat tetap bodoh sehingga tidak membahayakan kekuasaan mereka.(Malaysia negara demokrasi????)

3. Menurut analisis Robert C. Lie (Times magazine, June 2007), fenomena yang berlaku di Malaysia ini dalam istilah psikologi merupakan mekanisme pertahanan diri. Intinya, adanya kelemahan, kebodohan, serta kegagalan bangsa Malaysia mengaktualisasikan diri sebagai suatu bangsa yang bisa dihormati oleh bangsa lainnya menyebabkan mereka berusaha sekuat tenaga membalik penilaian tersebut dengan memberikan stigma yang lebih jelek terhadap negara tetangganya.

4. Analisis dari Dinas Rahasia Russia (2006) terhadap fenomena teroris Dr. Azahari dan Nurdin Moh. Top, menyatakan bahwa kedua orang tersebut adalah merupakan kaki tangan / agen rahasia Malaysia bekerjasama dengan CIA disusupkan ke Indonesia untuk mencegah fenomena kebangkitan Islam moderat di Indonesia. Seperti Analisis dari CIA, keberhasilan proses demokratisasi di Indonesia yang diikuti dengan kebangkitan Islam di Indonesia akan menjadikan Indonesia sebagai Negara besar dan maju di regional Asia Pasifik. Kondisi ini jelas tidak menguntungkan bagi Malaysia yang berupaya menjadi pemimpin di wilayah ini namun tidak memiliki kemampuan sama sekali. Kepentingan USA terhadap wilayah ini juga akan terganggu bila Indonesia berhasil muncul menjadi Negara besar dan maju di kawasan ini.

5. Dalam era globalisasi dewasa ini, peperangan bukan lagi menjadi suatu kunci bagi memenangi suatu persaingan. Justru saat ini yang dibutuhkan adalah soft power. Keunggulan budaya salah satunya. Dalam banyak hal ini jelas sekali keunggulan budaya Indonesia atas Malaysia. Lagu-lagu Indonesia banyak membanjiri Malaysia, bahkan menjadi top chart di negara mereka. Belum lagi hasil-hasil budaya lainnya seperti film, kerajinan, pencak silat, kebudayaan tradisional, dan lain-lain. Arsitektur misalnya, sudah menjadi pengetahuan umum bila menara kembar Petronas mencontek dari desain Candi Prambanan di Indonesia. Fenomena ini diakui oleh budayawan serta banyak artis Malaysia, salah satunya adalah Amy yang begitu gundah atas membanjirnya produk budaya dari Indonesia ke Malaysia

6. Tidak ada satupun kurikulum mancanegara yang memasukkan mata pelajaran bahasa Malaysia kedalam kuliahnya, satu-satunya turunan dari bahasa melayu yang dijadikan kurikulum pendidikan bahasa asing adalah bahasa Indonesia.(University di Australia, Belanda, Rusia, China, Jepang, Eropa, USA). Hal ini disebabkan karena bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa yang berpotensi semakin besar pemakaiannya di dunia (UNESCO).

Trending Now
10 Spanduk Rumah Dijual yang Bikin Calon Pembeli Gagal Paham

10 Spanduk Rumah Dijual yang Bikin Calon Pembeli Gagal Paham

Saat ini properti adalah salah satu hal yang paling dicari. Memiliki bisnis properti juga suatu hal yang menjanjikan, karena semakin tahun h
1,145 views 0 shares
10 Chat Kehabisan Bahan Obrolan yang Isinya Kocak Banget

10 Chat Kehabisan Bahan Obrolan yang Isinya Kocak Banget

Saat kita ingin memiliki pasangan, hal yang kita lakukan adalah PDKT ke gebetan. Tapi ini bukanlah hal yang mudah, enggak cukup dengan ngaja
3,357 views 0 shares
Terjemahan Dari 10 Kode Yang Sering Diucapin Cewek

Terjemahan Dari 10 Kode Yang Sering Diucapin Cewek

Cewek adalah makhluk Tuhan yang paling sulit dimengerti dan dipahami. Untuk mengungkapkan keinginannya saja, mereka selalu menggunakan kode-
168,584 views 11,549 shares
Kamu Nggak Bakal Kepikiran Untuk Foto Selfie Dimoment Kayak Gini

Kamu Nggak Bakal Kepikiran Untuk Foto Selfie Dimoment Kayak Gini

Selfie didekat badai tornado..kalo nggak salah sih cwok ini sengaja ngejar badai tornado trus sengaja turun dari mobil dan selfie dehh..WOW
505,381 views 3,597 shares
10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

Satu hal yang bisa membuat kamu kembali ke masa lalu adalah dengan melihat foto. Karena sampai sekarang masih belum ada mesin waktu yang mem
674,261 views 1,237 shares
25 Gambar ini dijamin bakal menipu mata kamu, mengagumkan!

25 Gambar ini dijamin bakal menipu mata kamu, mengagumkan!

Gambar-gambar ini tidak biasa. Mereka memiliki yang namanya ’magical realism’ atau  kesenian yang berusaha melukiskan maupun
461,295 views 8,653 shares
10 Tampak Depan Rumah Artis yang Mewah dan Megah

10 Tampak Depan Rumah Artis yang Mewah dan Megah

Sudah kita ketahui jika penghasilan menjadi artis ibukota memang tidak main-main. Bekerja di dalam industri hiburan membuat para artis atau
1,643 views 0 shares
10 Status WA Pertanyaan Kocak yang Bikin Pembaca Emosi

10 Status WA Pertanyaan Kocak yang Bikin Pembaca Emosi

Hampir sama seperti media sosial yang lain, saat ini WhatsApp juga dilengkapi fitur story, di mana penggunanya bisa mengunggah foto sama vid
1,213 views 0 shares
[20 GAMBAR LUCU] Realita TRENDING TOPIC & KEHIDUPAN di INDONESIA

[20 GAMBAR LUCU] Realita TRENDING TOPIC & KEHIDUPAN di INDONESIA

Indonesia memiliki kehidupan yang unik, hal itu disadari oleh salah satu seniman komik Indonesia. Ia menuangkan karyanya dan menguploadnya k
563,441 views 4,793 shares
10 Coretan Unik Pelajar Saat Bosan Dikelas..Kreatif Banget!

10 Coretan Unik Pelajar Saat Bosan Dikelas..Kreatif Banget!

Kalau kamu bilang kangen masa sekolah, mungkin yang kamu rindukan hanya saat bermain dengan teman-teman aja Pulsker. Karena nggak semua pela
198,989 views 10,348 shares