Suara Jangkrik
Loading...
 
posted on Everything in Life
3,557 views
Suara Jangkrik

Suatu ketika seorang pria dan teman-temannya berjalan di trotoar jalan. Saat jam istirahat makan siang siang itu jalan penuh dengan orang-orang, mobil membunyikan klakson mereka bersahut-sahutan, mesin taksi yang menderu-deru di salah satu sudut jalan, sirene mobil polisi meraung-raung di sudut jalan yang lain.

Siang itu jalan tersebut tampak semrawut dan sangat memekakkan telinga. Tiba-tiba, pria itu berkata kepada temannya, "Saya mendengar suara jangkrik."

Temannya berkata, "Apa? Kamu gila, bagaimana mungkin bisa mendengar suara jangkrik di tengah kebisingan ini!."


"Tidak, saya yakin itu," kata pria itu, "Saya mendengarnya."

"Gila kau," kata temannya.

Pria itu mendengarkan dengan sangat hati-hati, dan sejenak kemudian berjalan ke seberang jalan ke sebuah taman dimana semak-semak banyak tumbuh. Dia melihat ke dalam semak-semak, di bawah salah satu cabang, ia melihat seekor jangkrik kecil. Temannya itu benar-benar kagum. "Luar biasa," kata temannya. "Kamu pasti memiliki telinga super!"

"Tidak, tidak," kata pria itu. "Telingaku tidak berbeda dengan punyamu. Itu semua tergantung pada apa yang Anda dengarkan..."

"Tapi itu tidak mungkin!" kata teman tersebut. "Aku tidak pernah bisa mendengar suara jangkrik dalam kebisingan seperti ini."

"Ya, itu benar," jawabnya. "Itu tergantung pada apa yang benar-benar penting bagimu, akan saya tunjukkan padamu..."



Ia merogoh sakunya, mengeluarkan beberapa koin, dan diam-diam menjatuhkannya di trotoar. Dan kemudian, dalam kebisingan dan keramaian jalan, suara koin jatuh tersebut masih terdengar di telinga mereka. Sampai beberapa saat tampak mereka terus masih mencari berbolak-balik dimanakah arah denting koin uang mereka.

"Lihat apa yang saya maksud?" tanya pria itu.

"Itu semua tergantung pada apa yang penting bagi Anda."

PELAJARAN:

· Mari kita memusatkan perhatian dan pikiran kita pada aspek yang lebih penting dari kehidupan!

· Mari kita memperhatikan lebih dekat dengan apa yang ulama, orang-orang alim dan yang dekat dan sayang kepada kita katakan.

· Kadang-kadang kita mendengar tetapi tidak menghiraukannya!

Seseorang yang memusatkan perhatiannya pada menyenangkan Allah dan mempersiapkan kehidupan setelah kematian akan memiliki dunia ini di bawah kakinya!

Allah berfirman: "Barang siapa yang menghendaki keuntungan di akhirat akan Kami tambahkan keuntungan itu baginya dan barang siapa yang menghendaki keuntungan di dunia, Kami berikan kepadanya sebagian dari keuntungan dunia dan tidak ada baginya suatu bahagianpun di akhirat" [QS Asy-Syura: 20]

Trending Now
9 Tulisan Typo Promosi Jualan Online yang Bikin Pembeli Bingung

9 Tulisan Typo Promosi Jualan Online yang Bikin Pembeli Bingung

Promosi di media sosial saat ini memang sungguh sangat menjanjikan. Pasalnya, kita bisa menjangkau semua orang dari berbagai kalangan. Apapu
67 views 0 shares
Ternyata Ini Rahasia Dibalik Karya Keren Fotografer

Ternyata Ini Rahasia Dibalik Karya Keren Fotografer

Setiap pekerja seni pasti punya trik untuk mempermudah pekerjaannya, ataupun menjadikan hasil karyanya menarik. Begitupun dengan fotografer
210,601 views 13,477 shares
10 Chat Customer dan Driver Ojol yang Bikin Tersenyum Kecut

10 Chat Customer dan Driver Ojol yang Bikin Tersenyum Kecut

Menjadi driver ojek online membuat mereka sering berinteraksi dengan banyak orang. Ada berbagai kisah yang dibagikan di media sosial tentang
154 views 0 shares
Kumpulan Foto Nyata Menakjubkan yang Sulit Dipercaya

Kumpulan Foto Nyata Menakjubkan yang Sulit Dipercaya

Kita harus bersyukur dengan kemajuan teknologi yang selalu membantu hidup kita agar lebih mudah. Berkat teknologi juga kita bisa melihat dun
212,933 views 13,779 shares
Kumpulan Momen-Momen Paling Sial Yang Tertangkap Kamera!

Kumpulan Momen-Momen Paling Sial Yang Tertangkap Kamera!

setiap manusia pasti pernah ya barang sekali dua kali atau berkali-kali mengalami momen sial, baik yang sial kecil ataupun sial yang berdamp
215,077 views 11,948 shares
NAMA WARUNG-WARUNG Aneh dan paling Bikin Ngakak!

NAMA WARUNG-WARUNG Aneh dan paling Bikin Ngakak!

masyarakat indonesia udah identik sama yang namanya warung. kesehariannya pasti berhubungan sama warung, baik itu berjualan ataupun pembelin
218,622 views 2,531 shares
10 Pengumuman Tarif Jasa yang Isinya Kocak Banget

10 Pengumuman Tarif Jasa yang Isinya Kocak Banget

Ada dua jenis bisnis yaitu barang dan jasa. Bisnis penjualan barang sudah sering kita temukan, begitu pula dengan mereka yang menawarkan jas
885 views 0 shares
10 Nama Kontak Ayah di Ponsel Anaknya Ini Unik Banget

10 Nama Kontak Ayah di Ponsel Anaknya Ini Unik Banget

Ayah adalah sosok pria yang menjadi cinta pertama bagi anak-anaknya. Ayah adalah seseorang yang rela membanting tulang demi menghidupi kelua
5,738 views 0 shares
10 Kelakuan Absurd Para Pria yang Bikin Kamu Ngomong "Terserah elu deh!"

10 Kelakuan Absurd Para Pria yang Bikin Kamu Ngomong "Terserah elu deh!"

Sudah suratan takdir kalau cewek dan cowok itu kodratnya berbeda. Cewek lebih mementingkan perasaannya dalam bertindak sesuatu, sedangkan co
215,226 views 12,898 shares
Kamu Nggak Bakalan Kepikiran Untuk Modif Mobil Kamu Kaya Gini

Kamu Nggak Bakalan Kepikiran Untuk Modif Mobil Kamu Kaya Gini

Emang ada2 aja yang dilakuin orang-orang yang punya mobil berikut. Mungkin karena budget mereka terbatas atau mereka nggak punya waktu luang
216,801 views 5,276 shares