Khasiat tomat untuk mengurangi komedo diwajah dan kesehatan kulit. (^_^)
Loading...
 
posted on WOW Keren
8,947 views
Khasiat tomat untuk mengurangi komedo diwajah dan kesehatan kulit. (^_^)

Bagi beberapa orang mungkin mengira tomat merupakan jenis sayuran yg asam dan kurang enak untuk dimakan secara langsung ataupun dicampur dengan sayuran lain. Akan tetapi tomat segar sebenarnya salah satu sayuran yang selalu dimakan dengan cara dibuat seperti salad.

Suatu penelitian membuktikan bahwa satu buah tomat mengandung sekitar 22 kalori, 0 gram lemak, 5 gram karbohidrat, 1 gram serat makanan, 1 gram protein dan 6 miligram natrium.

Hal ini juga menyediakan 40 persen dari tunjangan harian yang direkomendasikan vitamin C, vitamin A, zat besi dan kalsium. manfaat tomat sangat baik untuk tubuh kita karena kandungan buah tomat bisa memberikan sejuta khasiat untuk kesehatan tubuh. Nah sekarang mari kita cari tahu mengenai apa sebenarnya manfaat tomat dari segi kesehatan.

10 Manfaat tomat yang perlu anda ketahui
Berfungsi sebagai Anti-oksidan: kandungan vitamin A dan vitamin C yang ditemukan dalam tomat berfungsi antioksidan yang bekerja untuk menetralisir radikal bebas yang berbahaya dalam aliran darah. Radikal bebas yang ada dilingkungan kita sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kerusakan sel.
Dapat membantu untuk mengontrol gula darah bagi penderita Diabetes: mineral kromium yang ada dalam tomat sangat membantu bagi anda yang mempunyai penyakit diabetes. Zat ini dapat penderita diabetes untuk menjaga tingkat gula darah mereka di bawah control yang stabil tentunya.
Sangat bermanfaat bagi perokok: tomat ini memang tidak membantu anda untuk berhenti merokok, tapi kandungan asam klorogenat dan asam coumaric dapat membantu mengurangi zat-zat karsinogen yang dibawa oleh asap rokk yng dihirup oleh perokok itu sendiri.
Membantu dalam indra penglihatan: seperti yang kita tahu, vitamin A sangatlah bagus untuk indrab penglihatan kita (mata). Tomat juga membantu kita untuk terhindar dari kebutaan malam atau yang biasa disebut rabun.
masalah jantung: Karena kalium dan vitamin B yang terkandung dalam tomat itu dapat membantu menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Hal ini, tentunya sangat membantu untuk mencegah stroke, serangan jantung dan lainnya yang berpotensi mengancam jiwa kita.
Perawatan kulit: Karena kandungan lycopene yang tinggi dimana zat ini sering ditemukan dalam pembersih wajah yang mahal telah membuktikan bahwa tomat mempunyai peran yang sangat penting dalam perawatan kulit kita.
Sangat membantu untuk menjaga Rambut: Ingat semua vitamin yang A yang terkandung dalam tomat? Yah, itu merupakan zat yang sangat baik untuk menjaga rambut kita untuk lebih kuat dan mengkilap, dan juga baik untuk mata, gigi, kulit dan tulang kita juga lho.
Anti kanker: Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa kandungan likopen pada tomatdapat membantu untuk mengurangi kemungkinan terkena penyakit kanker prostat pada pria, dan juga mengurangi kemungkinan kanker perut dan kanker kolorektal. Lycopene merupakan suatu zat yang sangat berguna untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker.
Membantu untuk menguatkan Tulang kita: Tomat memiliki cukup vitamin K dan kalsium, yang keduanya membantu memperkuat dan mungkin memperbaiki jaringan tulang kita.
Membantu untuk mengobati batu ginjal dan batu empedu: Makan tomat tanpa biji telah menunjukan bahwa tomat yang dikonsumsi dengan cara tersebut dapat berfungsi untuk mengurangi risiko batu empedu dan batu ginjal.


Manfaat Tomat Untuk Kecantikan
Siapa yang menduga jika si merah mengkal dengan rasa asam segar ini bukan hanya bisa sebagai penyedap rasa masakan, si tomat juga bisa menjadi salah satu resep untuk kecantikan.
Manfaat tomat untuk kecantikan adalah untuk membersihkan dan menghaluskan kulit. Anda boleh saja mencoba khasiatnya dengan penggunaan dua cara yaitu digunakan di dalam dan di luar. Di dalam dengan mengkonsumsinya secara rutin sebagai jus ataupun rujak tomat, di luar dengan cara membelahnya menjadi dua dan menggunakannya di kulit wajah Anda.

Apa yang menyebabkan tomat memiliki khasiat untuk kecantikan tidak lain karena kandungan vitamin A dan vitamin C yang cukup tinggi. Us Daily Insight menegaskan kandungan itu membuat khasiat tomat untuk kecantikan adalah bisa mengobati jerawat, mengurangi komedi di wajah, hingga mencerahkan kulit dan menghaluskannya. Manfaat tomat untuk kecantikan sangat mudah diaplikasikan, bahkan berbagai pengolahannya tidak menghancurkan vitamin yang terkandung di dalamnya. Zat yang terkandung dalam tomat bisa menghancurkan radikal bebas.
Beberapa cara penggunaan tomat untuk berbagai khasiat adalah sebagai berikut:
Merebus tomat dan menggosokkan potongannya ke bagian yang berjerawat mampu menghilangkan jerawat. Ketika menggosokkan di wajah sebaiknya jangan terlalu keras karena akan melukai jerawat Anda. Cukup dengan pijatan pelan, diamkan beberapa saat, lalu bilas.
Menghancurkan satu buah tomat merah dan meletakkan airnya pada wajah bisa menghaluskan kulit wajah. Diamkan sekitar 10 menit ketika menggunakannya hingga kulit terasa kering lalu bilas dengan air dingin yang menyegarkan.
Menghaluskan tomat dan mencampurnya denga madu kemudian menggunakannya sebagai masker bisa mengurangi komedo di wajah. Jika Anda melakukan hal ini dengan telaten dijamin pori-pori di wajah Anda merapat, komedo terusir, dan wajah menjadi halus dan cerah.
Manfaat tomat untuk kecantikan sangat beragam bukan? Padahal di pasaran harga tomat ini termasuk sayur yang murah meriah. Jadi, mulai sekarang rawatlah kecantikan Anda tanpa perlu mengeluarkan uang yang banyak. Cukup dengan sebuah tomat langsung kinclong!
Nah, 10 manfaat tomat telah dijelaskan secara mendetail dan jelas tentunya. Bagi kamu yang pada awalnya tidak menyukai tomat mulailah untuk mengonsumsinya. Karena, zat-zat penting yang terkandung dalam tomat akan membantu kamu untuk tetap sehat dan aktif. Lets to keep our healthy start today!

Trending Now
8 Meme Test Mata Saat Puasa yang Bikin Gagal Fokus

8 Meme Test Mata Saat Puasa yang Bikin Gagal Fokus

Saat ini kita sedang memasuki bulan suci Ramadan, dimana para umat muslim sedunia sedang menjalankan ibadah puasa. Selama menjalankan puasa,
710 views 0 shares
10 Momentum Orang Akan Terjatuh yang Bikin Tutup Mata

10 Momentum Orang Akan Terjatuh yang Bikin Tutup Mata

Sebagian orang percaya nggak ada yang namanya hari sial. Tapi sayangnya, ada saja hal-hal yang membuat kita mengalami kesialan. Mungkin kare
2,323 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
8,588 views 0 shares
8 Drivers Ojol Bucin yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

8 Drivers Ojol Bucin yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

Jatuh cinta adalah hak semua orang. Kita juga nggak tahu kemana hati ini akan tertaut. Bisa dengan orang sekitar atau akan bertemu dengan or
1,120 views 0 shares
10 Perbedaan Penampilan Superhero Dulu dan Sekarang, Beda Banget!

10 Perbedaan Penampilan Superhero Dulu dan Sekarang, Beda Banget!

Buat kamu penggemar Avanger, pasti udah nggak asing lagi dengan berbagai karakter Superhero. Dan tahukah kamu jika para Superhero ini sudah
326,714 views 219 shares
FOTO-FOTO LUCU Penumpang Kereta yang TERTIDUR PULAS! Ngakak!

FOTO-FOTO LUCU Penumpang Kereta yang TERTIDUR PULAS! Ngakak!

Yang sering naik kendaraan umum seperti kereta atau bus pasti sering deh ngeliat orang tertidur atau ketiduran. atau bahkan pulsker sendiri
355,777 views 6,426 shares
10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

Satu hal yang bisa membuat kamu kembali ke masa lalu adalah dengan melihat foto. Karena sampai sekarang masih belum ada mesin waktu yang mem
616,066 views 1,237 shares
KEREN ! Hewan-hewan Ini Sebenarnya Adalah Manusia ! Perhatikan Lebih Jelas !

KEREN ! Hewan-hewan Ini Sebenarnya Adalah Manusia ! Perhatikan Lebih Jelas !

Pulskers, jika dilihat dari kejauhan, kumpulan foto hewan ini mungkin terlihat biasa aja. Tapi coba kalian lihat dengan lebih teliti, rupany
616,252 views 15,571 shares
12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

Siapa sih yang ngga kenal Bob Sadino? Pengusaha sukses asli Indonesia yang punya gaya nyentrik dengan kemeja dan celana pendek ini punya seg
591,118 views 47,813 shares
10 Orang yang Mengalami Kesialan Ini Bikin Kamu Lebih Bersyukur

10 Orang yang Mengalami Kesialan Ini Bikin Kamu Lebih Bersyukur

Apa kamu merasa tidak beruntung hari ini? Rasanya kamu harus lebih bersyukur, karena di luar sana masih banyak orang yang lebih tidak berunt
657,058 views 11,050 shares