Chapter 1 "Sesingkat datang dan pergi"
Loading...
 
posted on WOW Keren
2,388 views
Chapter 1 Sesingkat datang dan pergi

Sebuah kesadaran penuh di saat matahari berganti menjadi bulan, sama seperti apa yang di alami oleh intan saat ini. Dalam sekejab, awan hitam mulai merasuki tubuhnya, hatinya sedang tercabik-cabik.entah apa yang harus ia katakan, entah apa yang harus ia lakukan, ia terlalu rapuh untuk menerima sebuah kenyataan yang begitu pahit itu, kenyataan yang begitu pahit di umur 16 tahun.



Awal yang sulit untuk menanggung semuanya, namun pada akhirnya intan tahu bahwa ada sebagian hal yang terkadang harus ia bagi dan sebagiannya lagi akan ia simpan sendiri, setidaknya untuk mengurangi beban itu intan memutuskan untuk berbagi bersama beberapa teman dekatnya.

Tepat di jam istirahat, intan, rani,dian, imel, dan wulan memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama di depan kelas mereka . awal yang membosankan ,namun pada akhirnya tiba-tiba saja ide unik itu muncul dari imel untuk membuat pertanyaan-pertanyaan menjebak dengan syarat yang di beri pertanyaan harus menjawab.

"siapa orang yang kau suka" rani bertanya pada intan

"hahaha sialan.. mengapa kau mengajukan pertanyaan itu.. aku menyukai tio" pipinya mulai memerah

"sekarang giliranku untuk intan lagi, akhir-akhir ini aku sering melihatmu sakit kepala, apa yang sedang terjadi padamu" beribu tanda tanya mulai muncul di atas kepala dian

Suasana mulai hanyut dalam keheningan, intan sama sekali tidak menjawab sepatah kata sedikitpun. Namun setelah sekian lama hanyut dalam keheningan ia mulai sadar bahwa ada banyak insan yang sedang menanti jawabannya.

"aku di fonis mengidap penyakit kanker otak stadium 3" entah bagaimana caranya, tiba-tiba saja butiran bola air jatuh dari mata indahnya itu

Tidak ada komentar sedikitpun dari teman-temanya, mereka hanya bisa memberikan sebuah rangkulan penuh semangat dan ikut merasakan penderitaan yang di alami oleh intan. Kadang, untuk mengetahui apakah seseorang peduli pada kita, kita akan tahu saat ia ikut merasakan kesedihan yang kita alami.
***

Pagi ini intan sedang melakukan rutinitas yang sebelumnya sama sekali belum pernah ia lakukan. Menarik nafas dan menghembuskan nafas berkali-kali sampai ia tiba di sekolahnya , Terkadang fikiran pesimis terus meggerogoti otaknya, ia takut bagaimana jika tak ada satu orang pun yang ingin berteman dengan dia, ia takut tidak diterima di lingkungan barunya itu, takut kenyataan yang harus ia terima di hari ini berbeda dengan hari sebelumnya. dIa memang bukan seorang murid baru , namun hari ini begitu berbeda dari hari kemarin hari dimana beberapa orang sudah mengetahui penyakit yang di deritanya itu. Mendengar hal itu seseorang yang sudah intan anggap sebagai salah satu teman berbaginya tidak ingin tinggal diam , ia berusaha untuk memberikannya sebuah motivasi yang tulus terungkap dari lubuk hatinya yang paling dalam.

"apa yang kau fikirkan? Mengapa kau berfikir seperti itu.. ingat saat mereka ikut menangis ketika mendengar kabar penyakitmu itu, ingatlah di saat mereka merangkulmu. Apa kau belum mengerti definisi dari sebuah rangkulan atau kau hanya bepura-pura tidak mengerti" panda memberikan intan sebuah tatapan tajam

".................."intan hanya bisa tertunduk diam

"Rangkulan itu sebuah kode rahasia untukmu, tanda dimana mereka tidak akan membiarkanmu sendiri menjalani cobaan yang kau hadapi saat ini. Mereka tidak akan pernah bisa segampang itu melepaskan orang sebaik dirimu" tangan panda perlahan merangkul tubuh intan

"trimakasih panda, trimakasih karna kau telah membuat legah perasaanku " intan tersenyum pada panda

Jam pelajaran fisika telah dimulai , disisi lain intan sibuk memerhatikan berbagaii rutinitas yang di lakukan oleh teman-temannya . ia mulai sadar akan suatu hal, sebuah pertanyaan tanpa jawaban muncul di benaknya
â??apakah aku akan terus bisa melihat suasana ini dalam waktu yang lama?â??.

"intan apa yang terjadi padamu" mata rani tidak bisa berkedip

"tidak apa-apa, bisakah kau menemaniku ke toilet, aku harus melenyapkan minuman segar di hidungku ini" canda intan

"kau fikir itu lucu, hapus darahmu itu dengan sapu tanganku ini" erang panda

Waktu begitu singkat bagi intan, saat ini dia sedang berjuang melawan kerasnya ombak, derasnya hujan dan kencangnya angin. Ia tidak tahu kapan ia akan berhenti melihat siklus kehidupan ini. Baginya Kenyataan ini masih begitu pahit, dan belum bisa ia terima.
***

Kini sebuah sapu tangan bersimpuh darah resmi berada di tangan intan, beberapa teman intan yang melihat kejadian itu awalnya hanya merasa bahwa itu adalah kejadian yang lumrah,biasa terjadi untuk siapa saja. Namun pada akhirnya mereka menyadari bahwa kejadian ini terlihat begitu berbeda, melihatnya hampir setiap hari terus menerus memproduksi darah segar membuat mereka mulai sadar, ada yang berbeda dari intan. Namun intan masih belum bisa mengatakan kenyataan ini pada semua orang, sekalipun itu adalah semua orang yang berada di dalam kelasnya .

Saat sedang berjalan menuju toilet ia melihat sosok aneh yang menatapnya dari kejauhan, entah itu hanya perasaaannya saja ataukah memang ia, tapi yang ia tahu saat ini tio sedang memerhatikan gerak gerik intan .

"kau tahu.. saat ini aku merasa tio sedang memerhatikan gerak gerikku" kata intan

"sudahlah, tidak peduli apakah saat ini dia sedang memerhatikan gerak gerikmu atau tidak. Jika dia memang peduli padamu percayalah, dia akan datang tanpa kau suruh terlebih dahulu" panda menggenggam lengan intan untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu intan merasa lemah dan tidak sanggup berjalan

"kau ini, kau memang selalu berhasil membuatku begitu mengagumi sosok tubuh dan fikiranmu itu" puji intan kepada panda

Intan memang selalu kagum dengan sosok panda , dia selalu saja pandai membuat intan tunduk tanpa suara ketika mendengar berbagai nasihat yang dia berikan. Bahkan untuk sebuah perhatian kecil dari panda saja selalu berhasil membuat intan begitu terharu, wlaupun kenyataannya ia bukan seorang sahabat melainkan hanya seorang teman dekat.

"bagimana keadaanmu sekarang? Apakah sudah mulai membaik ?" tanya panda

"iaa, sudahlah.. kau tak usah terlalu khawatir padaku.. toh aku juga akan selalu ada untuk mu, tidak akan kemana-mana bahkan ke ujung dunia
sekalipunâ?? intan mencoba tertawa di tengah perihnya sakit yang dia rasakan saat ini

"ada-ada saja kau ini, bercandamu itu jelek tau.." panda mengeluarkan lidahnya pada intan

"huhh.. kau meledekku ya.." intan memperlihatkan wajahnya yang penuh kesal itu

"ia aku meledekmu hahaha" panda kembali mengeluarkan lidahnya

Entah apa yang harus intan lakukan jika tak ada panda di sampingnya , sepertinya intan sudah mulai bergantung pada panda , semua keluh kesah yang di alami oleh intan hanya panda seorang yang bisa mengerti keadaan itu, walaupun jika memang ada tetap saja tidak ada yang bisa seperti panda.

Intan masih saja memikirkan kejadian yang baru saja terjadi, bukan kejadian disaat dia memproduksi darah segar, melainkan kejadian di saat tio memperhatikan gerak-gerik intan. Dia sangat yakin bahwa tadi itu tio memang sedang memandang dirinya, namun entahlah.. sebuah kepastian dari pemikiran intan saat ini hanya tio seorang yang mengetahuinya.

"hey.. apa yang sedang kau lakukan" seru dian sambil memberi pukulan kecil pada bahu intan

"aku hanya sedang memerhatikan gerak gerik semua orang" jawab intan

"sudahlah.. jangan berbohong padaku, kau sedang memikirkan tio kan" tanya dian semangat sambil melirik tajam ke arah intan

"Ti... tiiiiii ...tidakk "pekik intan

Seketika tanpa menunggu jawaban dari intan dian segera berlari menuju kelas tio yang kebetulan berada tidak jauh dari kelas intan

"ada yang ingin ku katakan kepadamu, ayo kita mencari tempat yang sepi agar percakapan kita tidak di dengar oleh orang lain" ajak dian yang juga merupakan teman dekat tio

"apa yang ingin kau bicarakan" tanya tio penasaran

"ini tentang intan, apakah kau tahu kalau intan menyukaimu"jawab dian

"tidak" pekik tio

"baiklah, aku harap kau mau mengenalnya lebih dalam aku akan memberimu nomor ponselnya, dan jangan kecewakan aku"ujar dian

Tio hanya menatap punggung dian yang perlahan mulai menghilang , ia tidak tahu harus menjawab apa ketika mendengar sebuah perintah bagaikan dari seorang bos yang harus di laksanakan itu.
***

Keesokan harinya tiba-tiba saja suasana yang hening dibuyarkan oleh keceriaan intan yang terpancar dari bola matanya itu, ia seakan-akan memamerkan secarik lengkungan manis dari kedua bibirnya itu kepada teman-temannya.

"apa yang terjadi padamu intan" tanya panda

"apa kau tahu? Semalam tio mengirim sebuah pesan padaku, dia memberikan ucapan selamat malam dan tiba-tiba saja dia berkata ingin menjadi temanku dan bahkan ingin mengenalku lebih dalam" seru intan dengan nada bahagia

Dian yang kebetulan tidak sengaja mendengar percakapan itu segera muncul tiba-tiba dan mengangetkan mereka berdua.

"hey.. apa kau bersungguh-sungguh? Haha akhirnya tio melaksanakan tugasnya dengan baik"pekik dian yang tiba-tiba datang dari belakang

"apa maksudmu dian" intan balik bertanya sembari menatap dalam mata dian

"berarti ini semua hanya karna ulahmu? Ternyata ini semua bukan keinginan tio" saat ini intan benar-benar kecewa pada dian

Dian secepatnya menggelengkan kepala membantah pertanyaan intan

"tidak, ini semua karna keinginan tio sendiri, aku hanya memberikan nomor ponselmu dan menyuruhnya mencoba mengenalmu lebih dalam. Aku sama sekali tidak memaksanya,semua keputusan berakhir di tangan tio" jawab dian

Dalam sekejab secarik lengkungan manis itu kembali muncul dari wajah intan, ia sungguh tidak percaya akan kejadian yang dia alami semalam, bahkan beberapa percakapan itu sungguh sulit intan lupakan. Sebuah kesan pertama yang menyenangkan. Namun tiba-tiba saja sebuah pertanyaan yang membutuhkan jawaban muncul di benaknya

"apakah hari ini tio akan mengirim pesan untukku lagi? Ataukah akan lebih baik jika aku yang memulai duluan? "

Trending Now
Kocak ! 30 plesetan bahasa inggris yang bikin kamu senyum sendiri

Kocak ! 30 plesetan bahasa inggris yang bikin kamu senyum sendiri

Indonesia emang sarang kreativitas hal unik konyol dan lucu. Bisa aja bikin plesetan beginian dari bahasa inggris. Dikutip dari brilio.net,
439,571 views 9,254 shares
10 Spanduk Kocak Salon Potong Rambut yang Bikin Ngakak

10 Spanduk Kocak Salon Potong Rambut yang Bikin Ngakak

Demi merawat diri dan penampilan, seseorang rela menghabiskan uang dan waktu berjam-jam untuk perawatan di salon kecantikan. Sebenarnya ngga
2,810 views 0 shares
Gagal Fokus, 10 Orang Ini Tanpa Sadar Melakukan Kesalahan yang Menggelikan

Gagal Fokus, 10 Orang Ini Tanpa Sadar Melakukan Kesalahan yang Menggelikan

Ada iklan salah satu minuman air mineral yang mengatakan jika kurang air minum bisa mengurangi konsentrasi. Hal ini memang benar adanya, dal
13,926 views 620 shares
Ketika Tubuh Kuda Dijadikan Media Lukis, Keren Tapi Kasihan Juga Sih Ngeliatnya

Ketika Tubuh Kuda Dijadikan Media Lukis, Keren Tapi Kasihan Juga Sih Ngeliatnya

Dalam dunia satwa, kuda dikenal sebagai hewan yang tangguh dan bisa diandalkan. Nggak heran kalau di jaman dulu orang sering menggunakannya
4,614 views 319 shares
10 Interior Angkot yang Bikin Melongo

10 Interior Angkot yang Bikin Melongo

Semakin kesini, semakin jarang orang menggunakan kendaraan umum, karena banyak dari kita yang sudah memiliki kendaraan pribadi. Namun bebera
1,202 views 0 shares
Deretan Plesetan Kata Benda yang Bikin Bingung Sekaligus Ngakak

Deretan Plesetan Kata Benda yang Bikin Bingung Sekaligus Ngakak

Kreatifitas warganet Indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi. Bagaimana tidak, suatu hal biasa yang terjadi di kehidupan nyata, bisa menj
12,700 views 0 shares
10 Foto Kocak yang Membuktikan Kalau Polisi Juga Manusia

10 Foto Kocak yang Membuktikan Kalau Polisi Juga Manusia

Mendengar kata polisi, yang ada dalam pikiranmu pasti sosok yang tegas, berseragam dan nggak bisa nyantai. Siapa bilang? Polisi juga manusia
9,243 views 454 shares
Dari Paling Apes sampai Menakjubkan, 8 Foto Ini Diambil Pada Momen yang Pas

Dari Paling Apes sampai Menakjubkan, 8 Foto Ini Diambil Pada Momen yang Pas

Selalu saja ada kejadian atau peristiwa unik dan nggak terduga dalam kehidupan sehari-hari. Entah karena disengaja ataupun tidak, yang jelas
16,507 views 1,150 shares
10 Momen Kendaraan Tersangkut Ini Bikin Heran

10 Momen Kendaraan Tersangkut Ini Bikin Heran

Kendaraan itu lazimnya berjalan di jalan raya. Atau bisa juga jalanan kecil yang bisa membuat kendaraan itu sendiri. Kalau kamu dengar kata
1,942 views 0 shares
10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

Ada begitu banyak tipe orang di dunia ini Pulsker, salah satunya adalah mereka yang perfectionis atau menginginkan semuanya serba sempurna.
868,278 views 51,595 shares