Ditabrak Polisi, Pelajar 13 Tahun di Aceh Jadi Tersangka
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,204 views
Ditabrak Polisi, Pelajar 13 Tahun di Aceh Jadi Tersangka

Putri Sahara (13 Tahun), siswi MTsN Model Banda Aceh, ditabrak mobil patroli polisi. Tulang panggulnya hancur dan kantong kemih bocor serta kaki kiri Putri juga patah dan belum bisa dioperasi.

Bukannya menanggung semua biaya pengobatannya, anggota polisi itu malah melaporkan warga Beurawe Banda Aceh itu.

Kini Putri ditetapkan sebagai tersangka dengan alasan melanggar lalu lintas, karena tidak memakai helm dan memiliki SIM.

Putri menceritakan, peristiwa itu terjadi pada 4 November 2012 lalu. Dia yang saat itu sedang membawa motor, dan jalan-jalan bersama rekannya melewati kawasan Lambung Ulee Lheu, Banda Aceh, ditabrak mobil patroli polisi yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Bahkan menurut para saksi yang melihat, motor Putri terlempar hingga 10 meter.

"Setelah ditabrak Putri tidak sadar lagi. Kaki Putri patah. Sudah coba berobat ke beberapa rumah sakit, sampai ke Penang, katanya belum bisa dioperasi," ujar Putri, saat ditemui di rumahnya di Beurawe Banda Aceh, Selasa 5 November 2013.

Karena sakit dan tidak bisa duduk berlama-lama, sudah setahun ini Putri tidak bisa sekolah. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula, Putri yang waktu itu masih duduk di kelas 2 MTsN, dinyatakan tidak naik kelas dan malah diminta untuk pindah sekolah.

Rencananya, Putri harus kembali dioperasi dalam waktu dekat, tapi keluarga kekurangan biaya untuk membawa Putri ke Malaysia. Mursyida, ibu Putri mengaku pada awalnya sang penabrak telah membantu membiayai pengobatan Putri sebesar Rp4 juta.

"Selama pengobatannya kami sudah menghabiskan uang sebesar Rp30 juta. Sekarang butuh dana sebanyak Rp120 juta untuk operasi di Malaysia," ujarnya.

Menurut Musyida, selang beberapa bulan tanpa sepengetahuan keluarga, oknum polisi itu membuat surat perjanjian yang isi di dalamnya menyatakan keluarga korban sudah ihklas menerima musibah ini tanpa ada tuntutan. Ayah Putri, yang juga berprofesi sebagai polisi itu, diminta membubuhkan tanda tangan di surat perjanjian.

"Waktu itu ayah Putri juga sedang sakit di Rumah Sakit Fakinah karena diabetes, jadi nggak baca lagi surat itu langsung ditandatangani," ujarnya.

Menghadapi kasus tersebut, Putri kini didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum Anak (LBH Anak) Aceh. Manager Program LBH Anak Aceh, Rudi Bastian mengungkapkan, oknum polisi tersebut terkesan lepas tangan dan tidak mau bertanggung jawab. "Justru Polresta Banda Aceh menetapkan korban menjadi tersangka," ujarnya.

Penjelasan Polisi

Dikonfirmasi terpisah, Kepala satuan Lalulintas Polresta Banda Aceh, AKP Andi Kirana SIK MH, mengatakan, sebenarnya penetapan Putri sebagai tarsangka merupakan prosedur pemanggilan. Rencananya polisi hendak memediasi kedua pihak.

"Karena hasil Olah TKP memang Putri melawan arus dan mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm dan tidak mengantongi SIM. Jadi pemanggilannya juga sebagai tersangka," ujarnya.

Menurut Andi Kirana, pihak keluarga meminta Anggota Polisi bernama Brigadir Haikal yang menabrak Putri, untuk menanggung setengah biaya operasi Putri sebesar Rp60 juta. Namun anggota polisi itu tidak mampu menanggung biaya sebesar itu.

"Karena itulah kita hendak memediasi kedua belah pihak untuk mencari solusi yang lebih baik. Kita juga tidak mau gegabah, apalagi Putri masih anak-anak, kita tahu ada Undang-undang perlindungan anak," katanya.

Jangan Lupa WOW Nya! 1 WOW 1 Doa

Follow Twitter @AriesBintangkuu

Trending Now
Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Demi cinta, semua orang rela melakukan pengorbanan apapun untuk pasangannya. Mereka cenderung tidak ingin pasangannya sedih bahkan terluka.
61,038 views 5,167 shares
10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dan membuat makanan yang lezat. Berbicara tentang makanan, pasti nggak lepas dar
5,140 views 0 shares
10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

Setiap orang sudah memiliki pasangan, pasti ingin hubungannya berlanjut ke bahtera pernikahan. Bagi orang Indonesia sendiri, pernikahan buka
11,047 views 0 shares
10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

Kendaraan saat ini sudah tidak bisa lagi dibilang sebagai kebutuhan sekunder, karena tanpa sebuah kendaraan mobilitas manusia akan susah. Se
12,799 views 0 shares
10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

Bagi kamu yang tinggal di pemukiman padat penduduk pasti nggak asing dengan jalanan yang sempit atau kecil. Biasanya jalanan ini hanya bisa
4,531 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
13,740 views 0 shares
10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dengan enak. Tapi sebenarnya yang namanya rasa makanan itu relatif, jadi nggak s
4,163 views 0 shares
10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

Selain kewajiban bagi para laki-laki yang memasuki akil baligh, khitan juga bisa dilakukan dengan alasan kesehatan. Kalau jaman dulu khitan
6,685 views 0 shares
MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

Pulsker, kalau selama ini kamu berpikir cuman angkutan umum di luar negeri yang bisa bagus, siap-siap melongo deh. Angkutan umum Indonesia,
227,055 views 9,337 shares