Fakta Unik Tentang Rokok Antara Mitos Dan Kebenaran
Loading...
 
posted on WOW Keren
1,325 views
Fakta Unik Tentang Rokok Antara Mitos Dan Kebenaran

Seakan tidak ada kondisi terlalu miskin untuk rokok. Muklas (40-an), pemulung barang bekas di daerah Mampang, Jakarta Selatan, setiap hari menghabiskan sebungkus rokok seharga Rp 3.700.

Penghasilannya tidak pasti, berkisar antara Rp 6.000 sampai Rp 15.000 sehari.

MITOS-MITOS ROKOK YANG SALAH

1.Merokok itu keren dan modern
Yang benar adalah merokok membuat gigi kuning, kulit keriput, mata merah dan nafas bau. Apakah ini tandanya keren dan modern ?.

2.Kamu enggak ingin ketinggalan zaman sebab sekarang semua orang merokok
Yang benar adalah hanya satu diantara lima siswa SMU adalah perokok, tetaplah pada pendirianmu, beranikah untuk mengatakan "tidak". Mereka akan mengagumimu "PD" kamu dan kamu pastinya bangga juga.

3.Kamu masih muda bisa berhenti kapan saja kamu mau
Yang benar adalah . Sekali kamu mencoba merokok, sulit untuk berhenti karena nikotin adalah zat adiktif. Kenyataannya adalah sebagian besar perokok berat, mulai merokok pada usia remaja dan mereka sulit untuk berhenti.

4.Merokok membuat kamu seksi
Pernah dengar ? Mencium perokok seperti mencium asbak! Belum lagi rambut dan baju kamu berbau seperti cerobong asap.

5.Merokok menjadi badan langsing
Kalau ini benar, kamu nggak pernah melihat orang gemuk merokok dong! Buktinya, perokok bisa gemuk atau kurus.

6.Merokok bukan masalah dan tidak akan mematikan
Yang benar adalah, walaupun dibutuhkan waktu 10 - 20 tahun , tetap terbukti rokok mengakibatkan 80% terjadinya kanker paru dan 50% terjadinya serangan jantung , disamping berbagai kanker lainnya , impotensi, gangguan kesuburan dan lain-lain. Bahkan aktor cowboy Marlboropun mati karena kanker paru.

7.Kalau sedikit tidak apa-apa
Yang benar adalah : Berapa isapan saja sudah meningkatkan denyut jantung ,tekanan darah , kekurangan oksigen, nafas tersengal-sengal, batuk, mual, sakit kepala 43% dari orang yang merokok 3 batang saja sehari, sudah dapat menimbulkan ketagihan dan meningkatkan resiko serangan jantung 2-3 kali dibandingkan yang tidak merokok.

8.Kalau kamu kuat dan mandiri , tidak seorangpun bisa mengatur kamu untuk tidak merokok
Yang benar adalah : Kebebasan dan kedewasaan berarti bisa memutuskan sendiri apa yang baik bagi diri sendiri berdasarkan logika dan nalar yang benar , Tidak harus ikut-ikutan.

9.Merokok pasti tidak jelek, buktinya diiklankan secara luas dimana-mana
Apa kamu nggak sadar bahwa tanpa keuntungan yang aduhai, iklan rokok akan rela menginvestasikan modalnya buat prosi bermilyar-milyar ? Dari mana untungnya ? Ya dari ketagihan kamu itu !.

10.Masa iya iklan rokok akan berbohong
Sekarang begini saja, Beli permen yang bisa diecerpun ada tulisan daftar kandungan isi dibungkusnya. Apalagi rokok yang komoditasnya mendunia . Apa kamu pernah lihat daftar kandungan bahan berbahaya di bungkus atau iklan rokok ?

11.Emang gw knapa kalo gw mrokok? Lagian kan MURAH!
Faktanya, jika Anda tidak merokok dalam 1 tahun ,, anda bisa menghemat 3 JUTA rupiah!
ga percaya?? hitung sendiri.

sumber:google.co.id

Trending Now
[23 FOTO] ASLI KEREN! Berinteraksi dengan Goresan PENSIL!

[23 FOTO] ASLI KEREN! Berinteraksi dengan Goresan PENSIL!

Alessandro Diddi berkreasi dengan goresan pensilnya. Gambar yang dibuatnya digabungkan dengan ekspresi tubuh manusia dan benda sehari-hari s
283,229 views 10,719 shares
Greget! 10 Orang Ini Punya Makan Dengan Cara yang Berbeda

Greget! 10 Orang Ini Punya Makan Dengan Cara yang Berbeda

Sebagai manusia, kita jelas membutuhkan mekan dan beristirahat yang cukup agar tidak kekurangan energi dalam beraktifitas. Normalnya, kita m
5,540 views 264 shares
10 Potret Kunci Pengamanan yang Nggak Punya Faedah Untuk Dipasang

10 Potret Kunci Pengamanan yang Nggak Punya Faedah Untuk Dipasang

Sangat wajar jika seseorang menyimpan barang yang ia punya dengan pengamanan ekstra agar terhindar dari pencurian. Nggak cuma mobil atau mot
28,149 views 171 shares
Aksi Kocak Seseorang Saat Liburan di Pantai, Pede Banget Nih!

Aksi Kocak Seseorang Saat Liburan di Pantai, Pede Banget Nih!

Saat liburan tiba dan ingin melepas kejenuhan pilihan kita paling utama pasti menuju pantai. Karena di pantai lah kita dapat merasakan suasa
3,235 views 168 shares
10 Photobomb Yang Bikin Kamu Sakit Perut. Nomor 3 Nggak Nyadari

10 Photobomb Yang Bikin Kamu Sakit Perut. Nomor 3 Nggak Nyadari

Photobomb merupakan aksi usil pada foto sehingga hasilnya jadi lucu bahkan tambah kacau. Foto ini bisa disengaja ataupun nggak disengaja, ba
11,882 views 746 shares
10 Plesetan Produk Dengan Bahasa Jawa Ini Isinya Guyon Banget

10 Plesetan Produk Dengan Bahasa Jawa Ini Isinya 'Guyon' Banget

Untuk memasarkan suatu produk, sebuah perusahaan nggak hanya memikirkan kualitas barangnya aja, karena sebuah kemasan menjadi sesuatu yang m
5,279 views 356 shares
10 Komik Naik Kendaraan Umum yang Bikin Kamu Tersenyum Geli

10 Komik Naik Kendaraan Umum yang Bikin Kamu Tersenyum Geli

Seseorang memerlukan kendaraan untuk menuju tempat dengan jarak yang cukup jauh. Ketika tidak memiliki kendaraan pribadi, kendaraan umum me
9,854 views 278 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
5,710 views 0 shares
10 Foto yang Diambil Sedetik Sebelum Terjadinya Kesialan

10 Foto yang Diambil Sedetik Sebelum Terjadinya Kesialan

Selain dalam pikiran, salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mengenang sesuatu adalah dengan mengabadikannya momen lewat jepretan kamer
232,568 views 19,965 shares
[15 FOTO] Beda Asuhan MAMA VS PAPA. Kamu Suka Diasuh yang SIAPA?

[15 FOTO] Beda Asuhan MAMA VS PAPA. Kamu Suka Diasuh yang SIAPA?

Orang tua memiliki cara sendiri-sendiri dalam mendidik anak-anaknya. Tidak perlu jauh membedakan antara orang tua anak yang satu dengan oran
294,125 views 23,347 shares