Bahaya Kebiasaan Menyimpan Handphone di Bawah Bantal
Loading...
 
posted on WOW Keren
19,178 views
Bahaya Kebiasaan Menyimpan Handphone di Bawah Bantal

Ladies, di jaman seperti sekarang yang serba canggih dan dibanjiri gadget, banyak roang yang hampir tak bisa lepas dari ponsel atau tab mereka. Ke manapun pergi, dunia maya sudah menjadi sebagian dari kehidupan nyata para pengguna ponsel.

Tidak heran deh kalau dari pagi hingga pagi lagi, benda yang hampir tak pernah lepas dari seseorang adalah ponselnya.

Baru bangun, pegang ponsel. Sarapan sambil cek update di ponsel. On the way ke kantor, sambil utak atik ponsel. Apalagi sebelum tidur, sebelahan dong dengan ponsel.

Banyak orang yang tidur bersebelahan dengan ponsel, atau bahkan meletakkan ponselnya di bawah bantal. Tujuannya adalah ponsel mudah dijangkau bila memang ada panggilan. Well, sebenarnya ada baiknya ponsel tidak mengganggu jam tidur kita. Tapi, ada hal yang lebih penting diperhatikan bila Anda termasuk salah satu orang yang suka menggunakan ponsel sambil tiduran, bahkan meletakkan ponsel di bawah bantal.

Seperti yang kita ketahui, ponsel adalah salah stau benda yang mengandung radiasi yang kuat. Mungkin efeknya tak langsung dialami oleh tubuh, namun dalam beberapa waktu ke depan, radiasi itu bisa menimbulkan resiko tumor dan kanker, salah satu penyakit dari masyarakat modern saat ini.

Sudah sejak lama, orang jaman dulu lebih memilih tidur dalam keheningan dan tanpa penerangan. Karena tidur seperti ini lebih menyehatkan, di mana sel tubuh lebih tenang dan terhindar dari radiasi yang kurang menguntungkan. Disarankan agar pengguna ponsel meletakkan ponsel mereka cukup jauh dari bantal. Misalnya di meja kerja atau setidaknya 1-2 meter dari posisi tidur Anda.

Hal ini bisa menjauhkan kita dari beberapa resiko, antara lain radiasi yang berlebihan dan merusak sel sehat, tidur kurang nyenyak, stres, insomnia dan gangguan kesehatan pada area mata. Oleh karena itu, ada baiknya kita tidak terlalu adiktif dan 'intim' dengan ponsel. Pakailah dengan durasi yang cukup dna bila diperlukan.

Jangan berlama-lama menggunakan ponsel. Rumpi cantik di messenger atau telponan mesra bareng pacar dih boleh-boleh saja, asal tidak berlebihan. Sehat bagi ponsel Anda, sehat pula bagi penggunanya.

Trending Now
[23 FOTO] ASLI KEREN! Berinteraksi dengan Goresan PENSIL!

[23 FOTO] ASLI KEREN! Berinteraksi dengan Goresan PENSIL!

Alessandro Diddi berkreasi dengan goresan pensilnya. Gambar yang dibuatnya digabungkan dengan ekspresi tubuh manusia dan benda sehari-hari s
283,225 views 10,719 shares
Greget! 10 Orang Ini Punya Makan Dengan Cara yang Berbeda

Greget! 10 Orang Ini Punya Makan Dengan Cara yang Berbeda

Sebagai manusia, kita jelas membutuhkan mekan dan beristirahat yang cukup agar tidak kekurangan energi dalam beraktifitas. Normalnya, kita m
5,539 views 264 shares
10 Potret Kunci Pengamanan yang Nggak Punya Faedah Untuk Dipasang

10 Potret Kunci Pengamanan yang Nggak Punya Faedah Untuk Dipasang

Sangat wajar jika seseorang menyimpan barang yang ia punya dengan pengamanan ekstra agar terhindar dari pencurian. Nggak cuma mobil atau mot
28,148 views 171 shares
Aksi Kocak Seseorang Saat Liburan di Pantai, Pede Banget Nih!

Aksi Kocak Seseorang Saat Liburan di Pantai, Pede Banget Nih!

Saat liburan tiba dan ingin melepas kejenuhan pilihan kita paling utama pasti menuju pantai. Karena di pantai lah kita dapat merasakan suasa
3,234 views 168 shares
10 Photobomb Yang Bikin Kamu Sakit Perut. Nomor 3 Nggak Nyadari

10 Photobomb Yang Bikin Kamu Sakit Perut. Nomor 3 Nggak Nyadari

Photobomb merupakan aksi usil pada foto sehingga hasilnya jadi lucu bahkan tambah kacau. Foto ini bisa disengaja ataupun nggak disengaja, ba
11,879 views 746 shares
10 Plesetan Produk Dengan Bahasa Jawa Ini Isinya Guyon Banget

10 Plesetan Produk Dengan Bahasa Jawa Ini Isinya 'Guyon' Banget

Untuk memasarkan suatu produk, sebuah perusahaan nggak hanya memikirkan kualitas barangnya aja, karena sebuah kemasan menjadi sesuatu yang m
5,274 views 356 shares
10 Komik Naik Kendaraan Umum yang Bikin Kamu Tersenyum Geli

10 Komik Naik Kendaraan Umum yang Bikin Kamu Tersenyum Geli

Seseorang memerlukan kendaraan untuk menuju tempat dengan jarak yang cukup jauh. Ketika tidak memiliki kendaraan pribadi, kendaraan umum me
9,852 views 278 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
5,710 views 0 shares
10 Foto yang Diambil Sedetik Sebelum Terjadinya Kesialan

10 Foto yang Diambil Sedetik Sebelum Terjadinya Kesialan

Selain dalam pikiran, salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mengenang sesuatu adalah dengan mengabadikannya momen lewat jepretan kamer
232,564 views 19,965 shares
[15 FOTO] Beda Asuhan MAMA VS PAPA. Kamu Suka Diasuh yang SIAPA?

[15 FOTO] Beda Asuhan MAMA VS PAPA. Kamu Suka Diasuh yang SIAPA?

Orang tua memiliki cara sendiri-sendiri dalam mendidik anak-anaknya. Tidak perlu jauh membedakan antara orang tua anak yang satu dengan oran
294,123 views 23,347 shares