3. Andes Survivors Jatuh dari pegunungan Andes dan bertahan selama 72 hari
Loading...
 
posted on WOW Keren
4,023 views
3. Andes Survivors Jatuh dari pegunungan Andes dan bertahan selama 72 hari

Pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 1972, sebuah angkatan udara uruguay terbang melintasi Andes membawa tim Rugby Stella Maris College dari Monteviseo, Uruguay untuk memainkan pertandingan di Santiago, Chili. Ketika pesawat itu terbang melalui celah di pegunungan, pemantau udara di Santiago memberitahu pilot bahwa pesawat berada di atas Curico, Chili dan diijinkan unutk mendarat.

Hal ini terbukti menjadi kesalahan yang fatal. Karena celah tertutup oleh awan, pilot harus mengandalkan waktu yang biasanya dibutuhkan untuk melintasi gunung. Namun mereka gagal meperhitungkan kuatnya arah angin yang pada akhirnya memperlambat pesawat dan meningkatkan waktu yang diperlukan untuk melintasi pegunungan. Akibatnya, terjadi pembelokan dan penurunan pesawat yang terlalu cepat sebelum pesawat berhasil melintasi gunung.

Dua belas orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Orang-orang yang selamat tidak hanya harus menahan lapar dan menghadapi pegunungan yang menakutkan, tetapi juga suhu -30 derajat ketika malam hari. Mereka bertahan hidup dengan cadangan makanan yang mereka miliki hingga mereka diselamatkan, tetapi mereka kehilangan harapan ketika mereka mendengar bahwa pencarian telah dihentikan di radio. Putus asa dengan kurangnya makanan dan kelelahan fisik, mereka dipaksa untuk makan rekan mereka sendiri yang telah mati untuk terus hidup. Akhirnya setelah bosan dengan temperatur yang sangat rendah dan ancaman longsor serta sedih oleh kematian pasangan mereka dan prospek penyelamatan yang buruk, dua orang di antara mereka memutuskan untuk menyeberangi pegunungan untuk mencapai Chili. Pada tanggal 22 Desember 1972, setelah terisolasi 72 hari, dunia tahu bahwa ada 16 orang yang selamat di pegunungan Andes.

Trending Now
10 Spanduk Rumah Dijual yang Bikin Calon Pembeli Gagal Paham

10 Spanduk Rumah Dijual yang Bikin Calon Pembeli Gagal Paham

Saat ini properti adalah salah satu hal yang paling dicari. Memiliki bisnis properti juga suatu hal yang menjanjikan, karena semakin tahun h
1,046 views 0 shares
10 Chat Kehabisan Bahan Obrolan yang Isinya Kocak Banget

10 Chat Kehabisan Bahan Obrolan yang Isinya Kocak Banget

Saat kita ingin memiliki pasangan, hal yang kita lakukan adalah PDKT ke gebetan. Tapi ini bukanlah hal yang mudah, enggak cukup dengan ngaja
3,309 views 0 shares
Terjemahan Dari 10 Kode Yang Sering Diucapin Cewek

Terjemahan Dari 10 Kode Yang Sering Diucapin Cewek

Cewek adalah makhluk Tuhan yang paling sulit dimengerti dan dipahami. Untuk mengungkapkan keinginannya saja, mereka selalu menggunakan kode-
168,497 views 11,549 shares
Kamu Nggak Bakal Kepikiran Untuk Foto Selfie Dimoment Kayak Gini

Kamu Nggak Bakal Kepikiran Untuk Foto Selfie Dimoment Kayak Gini

Selfie didekat badai tornado..kalo nggak salah sih cwok ini sengaja ngejar badai tornado trus sengaja turun dari mobil dan selfie dehh..WOW
505,317 views 3,597 shares
10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

Satu hal yang bisa membuat kamu kembali ke masa lalu adalah dengan melihat foto. Karena sampai sekarang masih belum ada mesin waktu yang mem
674,217 views 1,237 shares
25 Gambar ini dijamin bakal menipu mata kamu, mengagumkan!

25 Gambar ini dijamin bakal menipu mata kamu, mengagumkan!

Gambar-gambar ini tidak biasa. Mereka memiliki yang namanya ’magical realism’ atau  kesenian yang berusaha melukiskan maupun
461,245 views 8,653 shares
10 Tampak Depan Rumah Artis yang Mewah dan Megah

10 Tampak Depan Rumah Artis yang Mewah dan Megah

Sudah kita ketahui jika penghasilan menjadi artis ibukota memang tidak main-main. Bekerja di dalam industri hiburan membuat para artis atau
1,606 views 0 shares
10 Status WA Pertanyaan Kocak yang Bikin Pembaca Emosi

10 Status WA Pertanyaan Kocak yang Bikin Pembaca Emosi

Hampir sama seperti media sosial yang lain, saat ini WhatsApp juga dilengkapi fitur story, di mana penggunanya bisa mengunggah foto sama vid
1,161 views 0 shares
[20 GAMBAR LUCU] Realita TRENDING TOPIC & KEHIDUPAN di INDONESIA

[20 GAMBAR LUCU] Realita TRENDING TOPIC & KEHIDUPAN di INDONESIA

Indonesia memiliki kehidupan yang unik, hal itu disadari oleh salah satu seniman komik Indonesia. Ia menuangkan karyanya dan menguploadnya k
563,370 views 4,793 shares
10 Coretan Unik Pelajar Saat Bosan Dikelas..Kreatif Banget!

10 Coretan Unik Pelajar Saat Bosan Dikelas..Kreatif Banget!

Kalau kamu bilang kangen masa sekolah, mungkin yang kamu rindukan hanya saat bermain dengan teman-teman aja Pulsker. Karena nggak semua pela
198,941 views 10,348 shares