Si Kakek dan Kayu Bakar
Loading...
 
posted on WOW Keren
7,203 views
Si Kakek dan Kayu Bakar

Ini cerita eh.... lebih layak disebut dongeng.

Buatan gw sendiri. Kalo ga jelas yaudah ya....

Pada suatu hari, ada seorang kakek yang unik sedang berjalan di tepi sungai. Kakek ini dikenal unik karena ide-ide yang dimilikinya sangat unik bahkan lucu. Kakek ini terkenal dengan sifatnya yang pantang menyerah dalam segala keadaan. Pada hari itu, sungai itu kebetulan deras alirannya. Pada waktu-waktu seperti itu, orang-orang jarang berani mendekati sungai itu karena dapat menyeret dan menghanyutkan apapun yang jatuh ke dalam sungai. Namun pada waktu lain sungai itu tenang bagai danau. Tetapi kakek itu tidak. Dia berbeda dengan orang lain. Kakek ini membawa banyak ranting-ranting pohon yang berjatuhan dan diikat menjadi satu. Kakek ini baru selesai mengumpulkan kayu bakar. Memang, di pondok kakek ini ada perapihan yang berfungsi setiap malam. Cuaca pada saat itu terlampau dingin. Si kakek tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke atas rumput empuk. Untunglah, si kakek tidak apa-apa. Tetapi kayu bakar si kakek jatuh dan hanyut ke sungai. Si kakek bingung karena itu adalah satu-satunya kayu bakar ikat yang ia punya. Tapi, beruntungnya si kakek, kayu bakarnya tersangkut di suatu batu yang ada di sungai. Kayu itu tetap terikat walau sedikit bergerak-gerak diterpa aliran sungai yang deras. Si kakek segera mencari akal supaya dia dapat mengambil kayu bakarnya itu. Dengan perlahan-lahan dan hati-hati, sang kakek melempar batu kecil maupun besar sehingga menumpuk di hulu sungai. Tumpukan batu-batu itu membentuk suatu dam yang menghambat air yang mengalir. Lama kelamaan, air di situ kering dan dam itu mengalirkan air ke lubang dan membentuk suatu danau. Si kakek segera melewati dasar sungai yang kering menuju ke tempat kayu bakarnya tersangkut. Ia mengambil kayu itu dan pulang dengan tenang.

Pelajaran yang didapatkan dari cerita ini adalah... Jangan pantang menyerah dalam segala keadaan. Milikilah pikiran yang kreatif dalam mencari ide-ide untuk menyelesaikan masalah. Dalam keadaan yang paling parah sekalipun, jangan sampai kita tidak berusaha. Tetaplah pantang menyerah seperti sang kakek, berani menghadapi segala tantangan.

Trending Now
10 Orang Terjebak di Tempat Umum yang Lucu tapi Kasihan

10 Orang Terjebak di Tempat Umum yang Lucu tapi Kasihan

Saat menjalankan aktivitas sehari-hari, sering kali kita mengalami kesialan. Entah karena keteledoran, atau memang datang dengan sendirinya.
2,910 views 0 shares
10 Foto Penumpang Ojol yang Super Nyeleneh

10 Foto Penumpang Ojol yang Super Nyeleneh

Hari gini disaat kita membutuhkan sesuatu seperti pergi ke suatu tempat atau mengantar barang, tapi nggak ada yang bisa mengantar, hal utama
3,341 views 0 shares
10 Kelakuan Kocak Netizen +62 Saat Cari Jodoh di Medsos

10 Kelakuan Kocak Netizen +62 Saat Cari Jodoh di Medsos

Jaman sekarang apa sih yang gak diposting di media sosial, segala macam masalah, pengalaman, keluh kesah dan apa aja yang ada dipikiran neti
557,270 views 0 shares
Kumpulan Meme GERHANA MATAHARI TOTAL Yang Bisa Membuatmu Terhibur

Kumpulan Meme GERHANA MATAHARI TOTAL Yang Bisa Membuatmu Terhibur

Banyak yang menantikan tanggal 9 maret, untuk apa ? untuk menyaksikan fenomena yang langka terjadi, yaitu gerhana matahari total, yang bisa
71,745 views 496 shares
10 Tulisan Spanduk Jualan yang Bikin Cekikikan

10 Tulisan Spanduk Jualan yang Bikin Cekikikan

Spanduk biasa digunakan oleh seseorang untuk menulis peringatan atau himbauan. Namun bagi beberapa pedagang spanduk biasa digunakan untuk me
4,592 views 0 shares
9 Kejadian Kocak yang Pernah Terjadi Saat Memesan Ojol

9 Kejadian Kocak yang Pernah Terjadi Saat Memesan Ojol

Walaupun waktu nggak bisa diulang lagi, tapi kita bisa mengingat semua kejadian yang pernah kita alami. Mulai dari kejadian yang menyenangka
2,009 views 0 shares
10 Fungsi Lain Dari Magic Com yang Bikin Nggak Habis Pikir

10 Fungsi Lain Dari Magic Com yang Bikin Nggak Habis Pikir

Nggak bisa dipungkiri jika berkat adanya teknologi hampir semua hal menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah menanak nasi. Jika zaman dulu
5,865 views 0 shares
10 Potret Kunci Pengamanan yang Nggak Punya Faedah Untuk Dipasang

10 Potret Kunci Pengamanan yang Nggak Punya Faedah Untuk Dipasang

Sangat wajar jika seseorang menyimpan barang yang ia punya dengan pengamanan ekstra agar terhindar dari pencurian. Nggak cuma mobil atau mot
80,311 views 171 shares
10 Nama Jalan Di Google Map yang Bikin Penasaran

10 Nama Jalan Di Google Map yang Bikin Penasaran

Jaman dulu memang berbeda dengan jaman sekarang yang semuanya jauh lebih mudah. Kalau zaman dulu ketika kita ingin menuju tempat yang enggak
1,490 views 0 shares
9 Chat Typo Antara Penjual dan Pembeli yang Bikin Bingung

9 Chat Typo Antara Penjual dan Pembeli yang Bikin Bingung

Smartphone membuat kita bisa terhubung dengan siapapun. Enggak cuma telepon atau video call aja, tetapi juga bisa melalui chatting. Bahkan k
4,339 views 0 shares