5 Alasan Cewek Suka Girl band
Loading...
 
posted on WOW Keren
8,289 views
5 Alasan Cewek Suka Girl band

Tidak berlebihan rasanya, jika ada pernyataan bahwa pasar musik di Indonesia sekarang sedang dikuasai oleh boy band dan girl band. Virusnya dari mana lagi kalau bukan dari Korea Selatan, yang berbagai seni dan budayanya telah menginvasi kita semenjak beberapa tahun yang lalu.

Bicara soal girl band, jumlahnya sudah tidak terhitung lagi sekarang. Dari Korea ada SNSD (Girl Generation), Miss A, T-Ara, dan masih banyak lagi. Sedangkan yang made in Indonesia, ada Seven Icon, Cherrybelle, Princess, dan sederetan nama lainnya. Kalau disuruh menghitung jumlahnya, gak gak gak kuat â?¦.

Fans para wanita cantik itu siapa lagi kalau bukan dari kaum adam? Enggak nolak, kan, kalau disuruh nonton cewek-cewek cantik yang jago nyanyi sambil ngedance? Akan tetapi, jika diperhatikan lebih teliti, fans para girl band ini ternyata sebagian besar perempuan! Kok bisa, ya? baca artikel ini terus, karena uniknya.com akan membeberkan 5 alasan kenapa cewek (juga) suka girl band:


1. Kagum Dengan Kecantikannya

Salah satu keuntungan menjadi seorang perempuan adalah adanya kebebasan untuk mengagumi sesama jenis. Sah-sah saja buat seorang cewek untuk memuji cewek lainnya, "Ya ampun â?¦ bulu mata kamu lentik banget, yaaa" atau "ihhh â?¦ rambutnya keren, nyalon dimana?" sangat berbeda dengan cowok, yang akan terdengar tidak wajar jika memuji cowok lainnya, "hei, man! makin ganteng aja sekarang!"

Dari fakta ini, bisa disimpulkan bahwa cewek bebas mengungkapkan kekaguman kepada girl band dengan terang-terangan, dengan cara menjadi fans mereka. Sedangkan untuk cowok, sampai kapan pun sepertinya tidak akan sudi mengaku kagum kepada boy band, jika masih mau dianggap sebagai cowok normal.

2. Suka Stylenya

Tidak bisa dipungkiri bahwa fashion adalah salah satu hal super penting bagi kaum hawa. Untuk tampil stylish, cewek biasanya punya sederet referensi. Mulai dari majalah fashion, fashion blogger, model, artis, sampai ke personil girl band.

Untuk urusan penampilan, para anggota girl band memang patut diacungi jempol. Pekerjaan sebagai entertainer menuntut mereka untuk selalu tampil cantik, atau minimal enak dilihat. Apalagi ada semacam peraturan tidak tertulis, bahwa satu kostum yang sudah dipakai manggung haram hukumnya untuk dipakai lagi di kemudian hari. Alhasil, setiap tampil di berbagai kesempatan, penampilan girl band selalu fresh dan tidak membosankan.

Wajar jika akhirnya para cewek jadi ngefans sama girl band karena suka dengan style mereka yang fashionable.

3. Suka Musiknya

Di luar masalah penampilan, kualitas sebuah girl band tentu dinilai juga dari sisi musiknya. Yakni, kualitas lagu yang mereka bawakan dan tentunya kualitas suara mereka. Dengan personil yang semuanya cewek, lagu-lagu girl band temanya pun tidak jauh-jauh dari dunia cewek.

Lagu tentang jatuh cinta, patah hati, atau persahabatan, mereka rangkai dalam lirik yang enak didengar dan mudah diingat. Karena itulah, lagu-lagu girl band ini nyambung banget sama dunia cewek.

Apalagi musik girl band kebanyakan up beat, sehingga para cewek suka mendengarkan musik mereka karena bisa membuat mood jadi ceria.

4. Cerminan Diri

Sewaktu kecil, cewek gemar menonton seri princess Disney dan membayangkan dirinya menjadi putri raja seperti mereka. Kebanyakan cewek suka berpura-pura jadi Cinderella atau Putri Salju, sedangkan cewek yang dari kecil sudah tomboy, biasanya senang membayangkan dirinya menjadi Putri Jasmine dari kisah Aladdin, atau berpura-pura jadi Mulan, putri dari negeri Cina yang pemberani. Pokoknya tidak jauh beda dari cowok, yang sewaktu kecil sering membayangkan dirinya jadi Power Ranger Merah atau Ksatria Baja Hitam.

Nah, kebiasaan ini terbawa sampai remaja. Sehingga, ketika menonton girl band, secara tidak langsung para cewek ini juga membayangkan dirinya menjadi seperti mereka. Bukan berarti para cewek ini ingin jadi anggota girl band juga, lho. Hanya saja, cewek suka menyamakan diri mereka dengan tokoh idolanya.


5. Ikut-ikutan Teman

Yah â?¦ namanya juga cewek, kadang cemburuan, kadang suka ikut-ikutan. Dalam dunia perempuan, biasanya terdapat siklus pertemanan yang sangat dekat. Siklus pertemanan ini biasa juga disebut geng. Faktanya, pertemanan di geng cewek bisa lebih solid daripada geng motor! Bayangkan saja, cewek-cewek yang bergabung dalam satu geng biasanya penampilannya sering sama. Tempat pensil kembaran, baju kembaran, aksesoris rambut kembaran, sampai ketika sedang tren potongan poni miring, satu geng cewek bisa-bisa poninya miring semua. Hebat, kan?

Dalam segi selera musik juga biasanya demikian. Ketika ada satu orang anggota geng yang menyukai girl band, bisa jadi semua teman-temannya ikut-ikutan juga. Rasa suka yang seperti ini biasanya musiman. Kalau nanti girl band sudah enggak musim lagi, cewek-cewek ini biasanya akan berganti kesukaan.

Trending Now
10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

Jaman dulu mengabadikan momen melalui foto adalah hal yang mewah. Kita harus memiliki kamera terlebih dahulu agar bisa menciptakan momen mel
6,502 views 0 shares
10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

Musim hujan telah tiba. Ada pepatah mengatakan jika "sedia payung sebelum hujan". Hal itulah yang harus kita persiapkan ketika musim hujan t
18,335 views 0 shares
Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Pulsker yang suka banget sama kartun karya Disney mana nih suaranya? Kartun dari Disney emang ga ada matinya ya Pulsker, meskipun udah kuli
308,796 views 23,460 shares
14 PLAT NOMER KENDARAAN UNIK DAN LUCU DI INDONESIA

14 PLAT NOMER KENDARAAN UNIK DAN LUCU DI INDONESIA

Indonesia tidak kalah kreatif dalam memilih nomer cantik, entah itu nomer telpon ataupun plat nomer. Meskipun biayanya mahal tapi tetap saja
288,149 views 7,312 shares
10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

Awalnya media sosial tercipta untuk hiburan semata. Menyenangkan, kita bisa bermain media sosial hingga mengenal banyak orang di dunia maya.
598,733 views 0 shares
PENEMUAN-PENEMUAN WOW Jepang Yang NYELENEH tapi CERDAS Luar Biasa!

PENEMUAN-PENEMUAN WOW Jepang Yang NYELENEH tapi CERDAS Luar Biasa!

Jepang! gak abis-abis ngomongin negara nyelempit mirip kue semprit dan bermata sipit ini. selain terkenal dengan kekuatan agresinya pada mas
291,865 views 7,283 shares
10 Spanduk Pecel Lele yang Isinya Nyeleneh

10 Spanduk Pecel Lele yang Isinya Nyeleneh

Setiap orang pasti punya makanan favoritnya masing-masing.cara membuat orang Indonesia, biasanya makanan yang bikin lahab adalah lalapan dan
10,733 views 0 shares
10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Jaman sekarang, dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain tanpa bertemu langsung dengannya. K
579,201 views 2,710 shares
Ngakak ! Korban Iklan Ini Ngga Sesuai Sama Kenyataan!

Ngakak ! Korban Iklan Ini Ngga Sesuai Sama Kenyataan!

Iklan memang salah satu sarana promosi dalam strategi pemasaran produk. Sehingga sangat wajar dalam sebuah iklan, yang ditampilkan pastilah
442,742 views 17,421 shares
10 Tulisan Peraturan yang Isinya Ngaco Banget

10 Tulisan Peraturan yang Isinya Ngaco Banget

Biasanya peraturan dibuat agar hidup kita lebih teratur dan terarah. Peraturan sendiri ada yang tertulis maupun tidak tertulis. Peraturan te
5,141 views 0 shares