5 Kota Terbersih di Dunia
Loading...
 
posted on WOW Keren
9,047 views
5 Kota Terbersih di Dunia

Pasti anda sering membayangkan jalanan yang bersih dari sampah, selokan yang jernih dan tak berbau tak sedap, udara tanpa asap polusi sehingga bisa menghirup udara dengan bebas, berjalan kaki dengan aman, dan bersepeda tanpa rasa khawatir. Anda harus berjalan jauh dulu ke pinggiran kota, atau pedesaan, bahkan pegunungan untuk mendapatkan semua pengalaman tersebut.

Tapi tidak berlaku bagi kelima kota yang kami rangkum berikut. Kota bersih bisa kita buat. Kita bisa buat lebih bersih dan paling bersih. Tampaknya, pemerintah dan masyarakat Indonesia harus belajar dari kelima negara ini. Toh, kita selalu yakin bahwa Kebersihan sebagian daripada iman. Jangan dulu ngomongin pornografi deh, bercermin dulu deh apakah kita masih membuang sampah sembarangan?


1. Wellington, Selandia Baru

Dikenal sebagai kota terbersih dan terhijau di Selandia Baru. Beberapa hal yang membuat tempat ini menjadi bagian dari daftar ini didasarkan pada kualitas hidup yang orang-orang di sana jaga, ruang yang terbuka, proses daur ulang yang mereka lakukan, sehingga membuat tempat ini menjadi bebas polusi.


2. Helsinki, Finlandia

Sebagian orang yang belum pernah ke Finlandia pasti menganggap negara ini misterius. Sebenarnya, sebagian besar orang-orang yang pernah ke Finlandia, khususnya ke Helsinki, menganggap tempat ini sangat menarik. Kota ini memiliki fasilitas ruang istirahat umum paling bersih apakah di pusat perbelanjaan, departemen store, dan area-area lainnya. Kota ini memililki fasilitas transportasi terbersih juga bahkan jika anda menggunakan kereta api kelas dua.


3. Ottawa, Kanada

Berbicara tentang suasana, Ottawa adalah salah satu tempat nyaman dan terdingin di dunia karena kemurnian alamnya selain iklimnya yang lembab. Ottawa juga merupakan ibukota Kanada. Kota ini dikelilingi oleh banyak hutan, taman, dan lahan-lahan basah.


4. Honolulu, Hawai

Kota ini memiliki udara terbersih di Amerika berdasarkan laporan tentang udara yang dilakukan dan dipublikasikan. Kota ini memiliki nilai A untuk penilaian Ozone dan kabut campur asap, bersama dengan polusi partikel. Kota ini sedang didukung dan sedang mengalami penerapan Aksi Udara Bersih oleh orang-orang yang melakukan observasi di sana.


5. Calgary, Kanada

Kota ini selalu masuk ke dalam daftar kota terbersih di dunia. Kota ini telah ditingkatkan karena telah melaksanakan dan membangun sistem kebersihan, dua atau tiga tahun lalu dengan Program Too Good To Waste (Terlalu Bagus untuk Dicemari). Selain itu, para warga di sana konsisten berusaha mengurangi perusakan dan limbah bangunan, melalui pelatihan dan program insentif berupa uang.

Trending Now
8 Meme Test Mata Saat Puasa yang Bikin Gagal Fokus

8 Meme Test Mata Saat Puasa yang Bikin Gagal Fokus

Saat ini kita sedang memasuki bulan suci Ramadan, dimana para umat muslim sedunia sedang menjalankan ibadah puasa. Selama menjalankan puasa,
705 views 0 shares
10 Momentum Orang Akan Terjatuh yang Bikin Tutup Mata

10 Momentum Orang Akan Terjatuh yang Bikin Tutup Mata

Sebagian orang percaya nggak ada yang namanya hari sial. Tapi sayangnya, ada saja hal-hal yang membuat kita mengalami kesialan. Mungkin kare
2,314 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
8,587 views 0 shares
8 Drivers Ojol Bucin yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

8 Drivers Ojol Bucin yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

Jatuh cinta adalah hak semua orang. Kita juga nggak tahu kemana hati ini akan tertaut. Bisa dengan orang sekitar atau akan bertemu dengan or
1,111 views 0 shares
10 Perbedaan Penampilan Superhero Dulu dan Sekarang, Beda Banget!

10 Perbedaan Penampilan Superhero Dulu dan Sekarang, Beda Banget!

Buat kamu penggemar Avanger, pasti udah nggak asing lagi dengan berbagai karakter Superhero. Dan tahukah kamu jika para Superhero ini sudah
326,699 views 219 shares
FOTO-FOTO LUCU Penumpang Kereta yang TERTIDUR PULAS! Ngakak!

FOTO-FOTO LUCU Penumpang Kereta yang TERTIDUR PULAS! Ngakak!

Yang sering naik kendaraan umum seperti kereta atau bus pasti sering deh ngeliat orang tertidur atau ketiduran. atau bahkan pulsker sendiri
355,772 views 6,426 shares
10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

Satu hal yang bisa membuat kamu kembali ke masa lalu adalah dengan melihat foto. Karena sampai sekarang masih belum ada mesin waktu yang mem
616,057 views 1,237 shares
KEREN ! Hewan-hewan Ini Sebenarnya Adalah Manusia ! Perhatikan Lebih Jelas !

KEREN ! Hewan-hewan Ini Sebenarnya Adalah Manusia ! Perhatikan Lebih Jelas !

Pulskers, jika dilihat dari kejauhan, kumpulan foto hewan ini mungkin terlihat biasa aja. Tapi coba kalian lihat dengan lebih teliti, rupany
616,241 views 15,571 shares
12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

Siapa sih yang ngga kenal Bob Sadino? Pengusaha sukses asli Indonesia yang punya gaya nyentrik dengan kemeja dan celana pendek ini punya seg
591,104 views 47,813 shares
10 Orang yang Mengalami Kesialan Ini Bikin Kamu Lebih Bersyukur

10 Orang yang Mengalami Kesialan Ini Bikin Kamu Lebih Bersyukur

Apa kamu merasa tidak beruntung hari ini? Rasanya kamu harus lebih bersyukur, karena di luar sana masih banyak orang yang lebih tidak berunt
657,052 views 11,050 shares