Nothing is imposible
Loading...
 
posted on Everything in Life
7,018 views
Nothing is imposible

Mungkin sebagian dari kalian belum percaya dengan kalimat tersebut, tapi percayalah bahwa kalimat tersebut bukan sekedar isapan jempol kaki

Hhmm..oke back to focus

Setelah sibuk males-malesan dan skripsi yang jalan di tempat, akhirnya lahir juga blog Catatan Kampus Holic *sujud syukur*. Dan sebagai pembukaan, di post perdana ini gue ingin bercerita tentang Kampus Holic yang selama ini lebih dikenal dengan komik stripnya

Let's begin

Semua berawal dari akhir tahun lalu saat Diko tiba-tiba mengungkapkan cinta

Ralat

Semua berawal dari akhir tahun lalu saat Diko tiba-tiba mengungkapkan idenya tentang project akhir tahun.

Saat itu kami (Diko, Edi, dan Fredo) mulai menapaki hidup sebagai mahasiswa tingkat akhir yang tiap hari rajin bermain PES sampai muka kami sulit dibedakan dengan layar laptop. Tanpa banyak basa basi Diko bercerita tentang idenya untuk membuat komik strip online. Ya, saat itu kami sedang senang-senangnya baca komik strip online lokal yang diupload di sosial media.

Mendadak Diko terlihat ganteng sekali saat sedang menjelaskan idenya. Sayangnya hanya ada Edi dan Fredo dihadapan Diko. Diko pun gagal menggunakan kegantengannya saat itu buat nggebet seorang mahasiswi.
Sabar ya Diko
*puk puk Diko pakai skripsi"

Next,, Waktu berlalu Semua berjalan normal dengan tetap kuliah yang lebih sedikit, nongkrong, maen PES, dan Edi tetap boker dengan brutal di kamar mandi kos Fredo. Dan di bulan Desember akhirnya kami menemukan nama yang pas untuk project kami yaitu "Kampus Holic"

Kampus Holic adalah komik strip online yang bercerita tentang kisah somplak mahasiswa mulai dari kuliah, bolos, cinta, maen game, hal-hal random sampai pengalaman yang #jangkrik. Cerita Kampus Holic paling banyak diambil dari pengalaman asli kami dan beberapa dari teman-teman bermain lompat tali di kampus. Biar eye catching maka kami membuat komik ini full colour. Satu hal lagi, kami upload komik setiap hari.
Mantap

Kami membuat karakter utama yang benar-benar berasal dari kenyataan hidup kami.
Diko, Diko adalah karakter yang pertama muncul di Kampus Holic. Cowok jomblo ini sangat suka dengan dunia desain, website, dan pemrograman. Diko sangat suka bermain PES dengan Real Madrid dan strategi terbaik untuk mengalahkan Diko adalah bermain PES sambil memutar musik dangdut. Sayangnya Diko lupa imunisasi campak di masa kecil sehingga Diko saat ini sering dicampakkan wanita.

Fredo, Fredo adalah karakter mahasiswa yang hidup sebagai anak kos. Kamar kos Fredo adalah tempat terbaik untuk liga PES, rapat Kampus Holic, bahkan buka bersama. Fredo suka bermain truck simulator sambil memutar musik dangdut. Bukak stik joss

Edi, Edi adalah karakter yang penuh kebahagiaan dalam hidupnya. Di otaknya hanya ada game, makan, dan komik. Selain itu Edi gemar membawa karung beras 100 kg di balik perutnya dan kentut dengan brutal di kamar kos Fredo

Rahmat, Rahmat adalah mahasiswa yang fokus dalam dunia percintaan. Hampir keseluruhan hidupnya sebagai mahasiswa dihabiskan bersama sang pacar. Kalo maen PES sama Rahmat siap-siap di pause setiap saat supaya bisa balas sms dari pacar pacarnya

Pak Dosen, Dosen dari mahasiswa di Kampus Holic
Nabila, Nabila adalah sosok dari mahasiswa yang menjadi pacar idaman di kampus.
Pram, Pram adalah karakter mahasiswa yang rajin, pintar, dan cepat lulus.

Komik Kampus Holic akhirnya dilaunching pada 1 Januari 2013. Sejak saat itu kami ikut meramaikan dunia komik strip lokal. Semuanya berjalan dengan menyenangkan meskipun pada saat awal-awal sebagian kecil orang menuduh kami menjiplak komik strip yang ngetrend pada saat itu karena kami sama-sama mengangkat tema mahasiswa. Tapi itu bukan masalah, karena sejak lama kami sudah senang membaca komik strip mahasiswa yang dipublish secara online sehingga, kami tahu komik mana yang sebenarnya menjadi akar dari komik strip bertema mahasiswa.

Hadirnya Kampus Holic membuat kami banyak belajar hal baru. FYI, kami bukanlah mahasiswa yang kuliah di jurusan Desain atau Komunikasi. Kuliah kami justru dipenuhi dengan acara praktikum di laboratorium. Bahkan Diko awalnya adalah desainer kaos yang jarang baca komik dan masih jadi jomblo ting-ting sampai sekarang..oke yang belakang gag nyambung..

Keterbatasan pada diri kami justru menjadi cambuk bagi kami untuk terus belajar.

Sementara itu. Fokus aktivitas Kampus Holic saat ini masih banyak pada komik strip. Kami juga sibuk mencarikan Diko seorang gebetan agar Diko bisa segera melepas masa jomblo. Dan yang pasti kami akan berusaha untuk terus berkarya dan menyelesaikan kuliah kami yang tinggal menyisakan skripsi.
Dan pada akhirnya,, tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup ini.

Ketulusan dalam belajar dan terus berkarya lah yang akan membawa impian-impian itu menjadi nyata. -kampus holic-

Trending Now
9 Status Bocah di Facebook Ini Bikin Miris Dan Tepuk Jidat

9 Status Bocah di Facebook Ini Bikin Miris Dan Tepuk Jidat

Jika melihat fenomena media sosial saat ini, isinya bukan hanya digunakan oleh orang-orang dewasa aja, tapi banyak sekali anak-anak di bawa
849,683 views 0 shares
10 Tulisan Lucu di Belakang Truk yang Bikin Kita Tersenyum Kecut

10 Tulisan Lucu di Belakang Truk yang Bikin Kita Tersenyum Kecut

Salah satu ciri khas kendaraan umum di Indonesia adalah tulisan yang ditempel pada tubuh kendaraan. Yang paling sering kita jumpai adalah tu
291 views 0 shares
Perubahan Wajah Mereka Yang Pakai Camera 360 Ini Bakal Bikin Kamu Terkesima Sampai Ngakak

Perubahan Wajah Mereka Yang Pakai Camera 360 Ini Bakal Bikin Kamu Terkesima Sampai Ngakak

Buat kamu yang suka mengunggah foto selfie dimedia sosial pasti nggak asing lagi sama yang namanya aplikasi camera 360. Camera ini punya fit
75,803 views 14,124 shares
Siapa Sangka Ada Perjuangan Besar Dibalik 10 Foto Indah Ini

Siapa Sangka Ada Perjuangan Besar Dibalik 10 Foto Indah Ini

Nggak bisa dipungkiri kalau saat ini kita hidup dijaman modern yang semuanya serba digital, dimana setiap orang sibuk memamerkan berbagai mo
258,411 views 22,835 shares
10 Foto Buah yang Dikupas Secara Sempurna, Perfecto !

10 Foto Buah yang Dikupas Secara Sempurna, Perfecto !

Sumber gizi bagi manusia selain sayuran dan lemak hewani adalah buah pulsker. Kalau kita runtut nih buah banyak banget jenisnya dan kesemuan
259,469 views 45,186 shares
10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Jaman sekarang, dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain tanpa bertemu langsung dengannya. K
584,412 views 2,710 shares
10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

Ada begitu banyak tipe orang di dunia ini Pulsker, salah satunya adalah mereka yang perfectionis atau menginginkan semuanya serba sempurna.
882,011 views 51,595 shares
10 Chat Driver Ojol Pakai Gambar Ini Kocak Banget

10 Chat Driver Ojol Pakai Gambar Ini Kocak Banget

Bagi mereka yang sibuk beraktivitas, transportasi online pasti sangat membantu. Enggak cuma untuk mengantarkan kita ke tempat tujuan aja, te
267,947 views 0 shares
23 Meme Biarkan JOMBLO Berimajinasi yang KOCAK

23 Meme Biarkan JOMBLO Berimajinasi yang KOCAK

Jomblo bukan alasan buat kamu untuk berhenti berimajinasi. Dengan menjadi jomblo malah membuat kamu memiliki imajinasi yang kreatif. Hahaha
222,045 views 4,756 shares
Bentuk-Bentuk Awan Unik Ini Akan Membuatmu Terpukau

Bentuk-Bentuk Awan Unik Ini Akan Membuatmu Terpukau

Awan adalah kumpulan air dan es partikel dirumuskan menjadi satu massa besar yang biasa kita lihat mengambang di langit. Beberapa awan terli
196,763 views 2,881 shares