[BACA, RENUNGI DAN TOLONG PAHAMI ISI ARTIKELNYA!] :)
Loading...
 
posted on Gosip Selebriti
3,717 views
[BACA, RENUNGI DAN TOLONG PAHAMI ISI ARTIKELNYA!] :)

Annyeong, atas dasar tuntutan (?) beberapa pembaca yang menginginkan artikel ini lebih memiliki bahasa yang halus, jd gue rombak habis-habisan. Tapi intinya tetap sama sih, Cuma ada beberapa tambahan.

Gue bakal masukin beberapa komentar yang gue baca ttg artikel ini, pasti bertanya-tanya dari mana gue tau orang-orang yang berkomentar padahal mereka ga mention ke gue. I have so many spies *smirk*
Let"s talk~
Membaca judul tulisan ini pasti hati para ELF sudah panas membara, pasti !! gue bisa pastiin itu^^ Dan kalian pasti berfikir bahwa gue antis dari Super Junior. Tapi kalian salah ! gue adalah seorang ELF, dan gue hanya berdiri pada satu fandom. ELF, ya ever lasting friends.
Pertanyaan :
1. Kalo lo ELF kenapa lo nulis artikel seperti ini ?
Jawab : Karena gue perduli terhadap kelangsungan Super Junior dan ELF khususnya di Indonesia.
2. Lo sama aja ngejelekin ELF dong kalo lo nulis begini ?
Jawab : Sorry to say, tp tanpa gue tulis artikel ini juga semua fandom non elf di Indonesia bahkan luar negeri juga udah tau kelakuan buruk ELF Indonesia.
Kalau kalian bilang gue seperti menjelekkan keluarga sendiri â?¦ gue bukan menjelekkan, tp mengoreksi. Jika kalian menganggap ELF adalah keluarga.. oke sebuah keluarga pst punya rumah kan ? apa yang akan kalian lakukan jika di dlm rumah terdapat hal yang kalian benci ? jika dalam rumah terjadi keributan yang tak kunjung usai ? apa kalian akan diam saja ? Jika tak ada perbaikan dan tak ada yang berusaha untuk memperbaiki, perlahan pasti orang-orang yg merasa muak akan pergi dari rumah itu. kalian mau kehilangan anggota keluarga ? perlahan tp pst orang-orang meninggalkan fandom ini ? kalian tau bagaimana tersiksanya leeteuk ketika mengetahui 25 ribu org meninggalkan fandom ini ? tolong kalian fahami itu.
Mari kita mulai :
Kalian pasti pernah mendengar ataupun membaca orang-orang menyebut Super Junior
adalah sekumpulan gay yang tak bermutu.
Pernah mendengar julukan fandom lain untuk ELF ?
1. Ever Lasting Fanwar
2. Ekstra Lebay Fans
3. Blue Peeps
4. Etc.
Sakit ya rasanya tau fandom kita dihina seperti itu ? yups !
Tapi sadarkah kalian semua hal ini terjadi karena perilaku ELF sendiri ?
Tak akan ada asap jika tak ada api â?¦
Dan ELF adalah sumber api itu.
Kita jabarkan satu persatu :
1. ELF Indonesia suka menyebar hoax hingga tersebar ke ELF overseas bahkan K-Elf.
Example : Yesung mau tunangan « usut punya usut itu adalah hoax dari ELF Indonesia, tau kah kalian bagaimana K-elf dan overseas elf marah karena hal itu ?
2. ELF Indonesia demen bikin FF YADONG. Jujur gue ga suka hal ini, seperti artikel aslinya gue sampein bahwa gue ga pernah baca FF YADONG, sampai akhirnya gue penasaran apa isinya, dan buat gue itu .. mmm sorry to say "DISGUSTING". Sejak saat itu gue ga pernah baca FF yadong lg.
Komentar yang gue baca untuk poin ini :
* Munafik lo, katanya ga pernah baca FF YADONG, tp tau FF Yadong menjijikan.
Jawab : excuse me ?? bisa baca poin diatas kan ? » gue ga pernah baca FF YADONG, sampai akhirnya gue penasaran apa isinya, dan buat gue itu .. mmm sorry to say "DISGUSTING". Sejak saat itu gue ga pernah baca FF yadong lg. « tolong dipahami ya.
* FF YADONG yang buat bukan ELF Indonesia doang kali, lo ga pernah baca AFF (Asia Fan Fiction) ya ?
Jawab : yang gue baca disitu ff brothership, friendship, romantic, tp no yadong. Gue tau disitu ada ff yadong, temen gue yang bilang. Dan dia bilang FF yadong luar negeri ga separah ff yadong Indonesia. Enough ?
3. FF YADONG YAOI atau bisa disebut FF YADONG sesama jenis. Inilah yang membuat orang awam yang tak mengerti dunia Kpop menganggap bahwa Super Junior atau Kpop Idol lainnya adalah "GAY" dan kita dianggap pecinta gay.
Komentar yang gue baca untuk poin ini :
* Terus kita ga boleh jadi YAOI Shipper dong ?
Jawab : Lah siapa yang ngelarang lo pada buat jd yaoi shipper ? gue cuma bilang itu FF YADONG YAOI kayak pecinta gay. Mau jd shipper ya itusih hak kalian.
* Ya itu hak orang lah mau bikin FF yadong kek, mau baca FF yadong kek, mau apakek.
Jawab : Iya itu hak kalian kok. Berarti itu hak orang juga dong buat ngatain Super Junior atau idola lain "GAY" ? jangan diserang kalau gt. Kan itu hak mereka. Deal ?
4. Fanwar Maker. Oke untuk hal yang satu ini siapa yang ga tau kalo ELF adalah paling jago yang namanya "FANWAR". Seperti yang gue sebutin diatas, elf disebut "EVER LASTING FANWAR" oleh fandom lain. Dan kalian tau siapa yang sering melakukan fanwar ? ELF Indonesia, yups ! Entah itu fanwar sesama fandom Kpop ataupun sama Ipopers ataupun dengan orang yang menghina SJ.
Gue mau Tanya deh, apasih untungnya ngefanwar ?
" Kepuasan "KEPUASAAN ? KEPUASAN APA ? KEPUASAN KARENA MENGIKUTI EMOSI KALIAN ? ckck
· ELF sering banget ngebash GB ataupun female idol, apalagi SNSD hanya karena member SJ dekat sama mereka.
Pertanyaan gue : Siapa sih anda yang bisa melarang bias anda dekat-dekat sama cewe lain hingga mem-bash idol tsb.
Tampaknya anda lupa ya siapa anda. Saya ingatkan ya, anda hanyalah seorang FANS » F.A.N.S, tolong sadar akan hal itu.
Komentar yang gue baca untuk poin ini :
* Ya itu hak orang dong mau cemburu, apa hak lo ngelarang perasaan orang ?
Jawab : Ooops, itu hak saya juga dong menyampaikan pendapat, apa hak anda melarang-larang saya ? ;)
Dan â?¦ itu hak Oppadeul juga dong dekat sama cewe lain ? apa hak anda untuk mem-bash idol tersebut. Cemburu boleh, tp ga perlu mem-bash kan ya ? be mature please. ;)
* SUJU itu punya ELF.
Jawab : Iya SUJU itu punya ELF, punya kita. Tapi hanya sebagai idol dear, bukan pasangan. Oppadeul kita juga punya hak dong buat punya pasangan. Mmm gini ya, kalau kalian selalu ngebash oppadeul ketika mereka deket sama cewe, mereka ga akan pernah berani untuk mengungkapkan ttg kehidupan percintaan mereka ke public, karena takut pasangannya akan dibash. Dan kalau sudah bgtu, mmm kalian jangan kaget kalau suatu saat kalian mendapatkan berita, bahwa bias kalian udah punya pendamping hidup.
ELF, melarang oppadeul kita dekat dengan wanita lalu membash mereka, membuat kita dianggap sebagai EKSTRA LEBAY FANS yang TIDAK SUKA IDOLANYA DEKAT DENGAN WANITA
* SJ dihina masa kita ga ngebela ?
Jawab : ngebela dengan menyerang ? begitukah ? bukankah itu hanya akan membuat nama SJ dan ELF hancur. Melindungi bukan seperti itu caranya ELF.
5. Super Junior Couple Shipper.
Seperti yang gue jelasin pada poin 3, gue ga ngelarang lo semua buat jd shipper. Tapi â?¦ bukan berarti harus ngamuk saat bias dekat dengan cewe kan ? Saat bias deket atau adegan ciuman atau bermesraan sama cewe pasti ELF marah, contoh aja Kyuhyun di dramusnya mesra banget sama cewe, dan ELF berkomentar "WOI KYU PNY SUNGMIN, MATI LO SAMA SUNGMIN" dan begitupun sebaliknya saat dramus JTR sungmin. Yang baru2 ini ajadeh, Hyuk yang digosipkan ciuman sama BoA saat SMT Tokyo, kalian pada marah, ngebash BoA dan berkomentar "Hyuk inget donghae", "Donghae jangan nangis ya", "BoA ga tau diri".Tapi .. saat bias berciuman, bermesraan dengan sesame member, pasti kalian akan berkomentar positif. Maaf, tp kayaknya kalian bener-bener pecnta GAY ya ?
Komentar yang gue baca untuk poin ini :
"Ya suka-suka oranglah, kita yang pecinta gay kenapa jd lo yang repot?"
Jawab : Oke artinya lo egois, ga perduli pandangan orang tentang Super Junior, lo biarin idola lo dilecehkan dan dihina dina.
"Ya udahlah biarin aja orang mau ngatain mereka gay, toh kita tau yang sebenernya"
Jawab : Oke .. kalau gt jangan mem-bash orang yang ngatain SJ gay. Karena hanya akan memancing keributan. Deal ?
6. Berantem sama Ipopers sepanjang masa. -________-" Sama Cherry Belle, SM*ASH, dll. Aduh ya â?¦ kalian menganggap mereka ALAY kan ? kalo kalian ngeladenin, sama aja kalian alay juga .. sesama orang gila berantem itu mah namanya, ELF blg SUJU bener, TWIBI dan SMASH bilang idola mereka bener. Ga akan selesai, yaudahlah ya semua orang juga tau"SUJU" yang lebih bermutu. Jadi ga usah ngefanwar, tunjukkin kalo ELF kalo kpopers itu fandom yang elegan dan ga hobi fanwar.
7. Berkata-kata kasar. Kalian pasti ingat kejadian saat MV SFS keluar dan jurnalis detikhot berkomentar pedas ttg MV tersebut, dan ELF menyerang detikhot sampai ke CEOnya yaitu om budiono, ada yang ngatain dia cr sensasi lah, ada yang ngatain dia anjinglah, om girang lah. Masya ALLAH. Itu mulut kaga disekolahin yak ? katanya fandom elegan, elegan macam itu ?
Kalian pasti tau kalimat ELF protect SUJU kan ? Sekarang gue Tanya deh, ini yang namanya MELINDUNGI ? PANTAS KALIAN MENGANGGAP MELINDUNGI SUJU DENGAN NGEBASH ARTIS LAIN DAN MENJATUHKAN NAMA ELF ? INI YANG NAMANYA MELINDUNGI ? MENDUKUNG BIAS JD GAY, MEMBUAT FF YADONG YAOI ? PANTASKAH KITA MENYEBUT DIRI KITA SEORANG ELF ? JANGAN MARAH KALO GITU KETIKA ADA YANG BLG "SUJU SEKUMPULAN GAY, ELF PECINTA GAY, ELF = Ekstra Lebay Fans" karena kalian sendiri yang membuat seperti itu.
KALIAN MAU TAU YANG NAMANYA MELIDUNGI ITU SEPERTI APA ? KALIAN TAU ARTI ISTILAH 13 FOREVER ? KALIAN BACA SEJARAHNYA, LIAT BAGAIMANA ELF KOREA MELINDUNGI SUJU, MEMBELI SAHAM SM UNTUK MEMPERTAHANKAN SUJU 13, BEKERJA KERAS DEMI AWARD UNTUK SUJU, ITU BARU NAMANYA MELINDUNGI. BUKAN FANWAR SALING MEMBELA FANDOM SENDIRI. SEKALI LAGI TOLONGLAH BELAJAR DEWASA.
Sekian dari saya, bingung gimana lagi mau ngungkapin. Semoga kita bisa jd ELF yang dewasa yah kedepannya. Amin â?¦
note from author : Maaf kalau ada yang merasa tidak suka dengan artikel ini. Ini hak saya buat berpendapat bukan ? kalau tidak suka juga itu hak kalian kok. Saya hanya berbicara kenyataan. Terimakasih.
Gue akan nyantumin link artikel aslinya, supaya orang-orang ga mengganggap gue cari muka dengan merubah isi asli artikel ini yang frontal dan kasar.

Trending Now
10 Gambar Pada Spanduk Jualan yang Bikin Gagal Paham

10 Gambar Pada Spanduk Jualan yang Bikin Gagal Paham

Spanduk menjadi salah satu media yang sering digunakan untuk mempromosikan barang yang dijual oleh pedagang. Biasanya spanduk ini berisi fot
739 views 0 shares
Hasil CROP Foto yang Mengubah Segalanya, Siap Siap Kagum Deh Lihatnya

Hasil "CROP" Foto yang Mengubah Segalanya, Siap Siap Kagum Deh Lihatnya

Semakin banyaknya penggunaan sosial media, semakin banyak orang mengupload foto biasanya mereka memilih fotonya diedit, crop, filter agar t
754,112 views 5,627 shares
12 Fakta Tentang Belanja Online yang Bisa Bikin Kamu Geregetan

12 Fakta Tentang Belanja Online yang Bisa Bikin Kamu Geregetan

Tekhnologi yang semakin maju di era sekarang bisa bikin semuanya serba instan. Pesan makan dengan online dan dikirim dengan ojek online juga
768,386 views 49,701 shares
10 Chat Dengan Cewek Matre yang Endingnya Greget Banget

10 Chat Dengan Cewek Matre yang Endingnya Greget Banget

Setiap pria pasti memiliki kriteria sendiri untuk menjadikan seorang wanita sebagai pasangannya. Salah satunya, mereka nggak ingin punya pas
1,387 views 0 shares
10 Status Facebook Salah Paham Ini Bikin Tepuk Jidat

10 Status Facebook Salah Paham Ini Bikin Tepuk Jidat

Sebagai manusia, kesalahpahaman adalah hal yang biasa. Biasanya hal ini terjadi karena miskomunikasi ketika melihat atau ngobrolin sesuatu.
161,955 views 0 shares
10 Kelakuan Absurd Para Tukang yang Bikin Ngakak

10 Kelakuan Absurd Para Tukang yang Bikin Ngakak

Jika kamu familiar dengan ungkapan kuproy atau kepanjangannya yaitu kuli proyek, belakangan ungkapan ini menjadi goyonan di media sosial, ka
1,570 views 0 shares
[11 Gambar Lucu] Model Busana Wanita Masa Kini

[11 Gambar Lucu] Model Busana Wanita Masa Kini

Indonesia memiliki selera berbusana yang cukup unik terutama pada wanitanya. Mereka menggabungkan berbagai selera berbusana dari berbagai co
771,674 views 17,869 shares
25 Gambar perubahan zaman ini bikin tersentuh anak muda zaman sekarang .

25 Gambar perubahan zaman ini bikin tersentuh anak muda zaman sekarang .

Pacaran zaman dulu ngobrol berdua di meja sambil makan malam romantis. Sekarang mah, PACARAN SAMA HAPE!! Cieee, yang kangen masa lalu
839,705 views 24,936 shares
10 Status Facebok Salah Bahasa Ini Bikin Tepuk Jidat

10 Status Facebok Salah Bahasa Ini Bikin Tepuk Jidat

Kita belum tahu pasti ada berapa banyak bahasa yang digunakan oleh para penduduk di dunia. Di Indonesia saja,hampir setiap suku memiliki bah
233,722 views 0 shares