Deceive Face
Loading...
 
posted on WOW Keren
4,140 views
Deceive Face

"Kamu mempunyai banyak wajah, namun aku bisa menebak semuanya."
"Kamu tak bisa membohongiku, Tuan Putri."
"Injaklah aku, namun pada akhirnya kamu pasti akan tersadar sendiri."
...Itulah yang dikatakan oleh teman masa kecilku, Olive. Dia anaknya lumayan menyebalkan dan sangat senang menggodai anak lain, terutama yang paling sering adalah aku.
Yang dikatakan Olive adalah kenyataan, aku senang membohongi diriku sendiri maupun orang lain.

Rasanya ... itu betul-betul seru dan entah kenapa aku jadi kecanduan.
Ketika orang bertanya kepadaku, mereka pasti kubohongi dan di akhir jalan, mereka pasti akan terlibat suatu masalah yang hebat sekaligus asyik untuk "ditonton".
Contohnya seperti Sarah. Dia anaknya pikun dan terdapat banyak sekali kekurangan darinya, sehingga dia mudah kubohongi. Alhasil? Dia hampir dikeluarkan akibat lupa mengerjakan PR--tepatnya, kubohongi--dan sekarang dia sudah keluar dari sekolah. Berkat jasaku inilah, sekarang sekolah ini telah menjadi terkenal akibat sudah banyaknya murid pintar, tidak ada lagi Sarah si bodoh itu dan anak-anak lain bernasib sama. Ya ... membohongi itu benar-benar enak ... rasanya seperti kamu senang memainkan game dan mengatur-atur karakter dalam game tersebut ...
---
Istirahat siang pun tiba, Olive mengajakku pergi ke atap sekolah untuk makan siang.
"Kamu kembali berulah lagi, Jane. Tadi si Rika mau mati di tangan Riko akibat kebohonganmu, lho."
Olive memakan roti coklat, kemudian disusul tegukan susu coklat. Aku hanya tersenyum layaknya iblis, kemudian mulai memakan menu bekal-ku.
"Ufufufu ... tumben kamu protes, Olive. Padahal biasanya kamu kan biasa aja dalam hal sepele seperti ini."
Aku terkekeh, namun Olive masih saja tampak seperti geram kepadaku. Apa-apaan anak ini?
"BODOH! Memangnya dengan hal seperti ini kamu masih bisa bebas, apa?! Kamu ini sudah terjerat sama dosa-dosa yang banyak, lho! Kamu sudah menjadi munafik!"
Oliver membanting roti coklatnya ke lantai. Aku terbingung-bingung dengan Oliver yang sekarang ... sejak kapan dia jadi mengkhatirkanku?!
"Hei ... kamu lagi gombal, ya? Ahahaha ... aku suka sama sifatmu yang seperti itu, Olive."
Aku tertawa terbahak-bahak, kemudian kembali melanjutkan kegiatan makanku dengan perasaan gelisah. Olive langsung menarik tanganku, kemudian dia langsung mendorongku ke pagar atap.
BRUAK!!!
"HEI, OLIVE! INGAT SIAPA YANG JADI LAWANMU, DONG! AKU INI PEREMPUAN TA--"
Belum sempat aku melanjutkan pembicaraanku, Olive langsung mencium bibirku! BODOH! Apa yang sedang dia lakukan? Aku tak terbiasa dengan sifat Olive yang ketika menggertaknya bisa sekuat ini ... bahkan aku sampai tak bisa menggerakkan tanganku!
Olive melepas genggaman tangannya dan aku langsung mendorongnya agar cepat-cepat menjauh dariku.
"Olive ... kenapa ... kamu melakukan hal sejauh ini?"
Aku menutup mulutku dan berusaha nggak menatap Olive. Olive masih tampak geram, sepertinya cuma mencium bibirku saja masih belum cukup.
"Aku ... sebenarnya nggak ingin kamu jadi seperti ini, Jane. Aku ingin kamu menjadi perempuan berbaik hati dan normal seperti yang biasanya ... aku ingin melihat senyummu ketika masih kecil ... kebaikan hatimu dan lain-lainnya." Oliver menunduk ke bawah dan mengepal tangannya. "Aku ... sudah lama mencintaimu dan selalu melindungimu dari kejauhan, KAMU HANYA CUMA nggak mengetahui-nya dan senang membohongi orang lain."
Oliver mendekat kepadaku. "Kamu hanya boleh memperlihatkan "wajah" itu kepadaku ... seorang saja." Oliver langsung memelukku, erat sekali.
Jadi ... inikah yang dimaksud dari kata-katanya itu? Oliver ... ternyata selama ini dia selalu mengkhawatirkanku karena aku yang sekarang telah mempunyai sosok seperti?
Tak terasa, aku menangis tersedu-sedu dan langsung memeluk Oliver dengan erat.
"Aku memang nggak bisa mengembalikan wajah ini lagi ... tapi aku juga nggak ingin menunjukkan wajah ini ke depanmu dan di depan wajah orang lain ..."
Aku menangis karena ternyata masih ada satu orang yang mempercayaiku dan melindungiku meskipun aku sudah menjadi sosok yang "mengerikan".
Aku mengambil nafas dalam-dalam, kemudian aku mendekat ke telinga Oliver.
"AKU MENCINTAIMU, OLIVER."
---
Maaf kalau cerpen ini gajeh + pendek + jelek ... =="
Maklum, kan aku nggak ahli dalam cerpen desu~ :v /
Omong-omong, semoga kalian menyukai cerpen pertamaku ini ya ^_^

Trending Now
10 Postingan Facebook Jual HP yang Lucunya Bikin Emosi

10 Postingan Facebook Jual HP yang Lucunya Bikin Emosi

Mungkin saat ini Facebook adalah media sosial yang paling banyak penggunanya di dunia. Jika dulu Facebook hanya memiliki fitur untuk update
280 views 0 shares
9 Status Bocah di Facebook Ini Bikin Miris Dan Tepuk Jidat

9 Status Bocah di Facebook Ini Bikin Miris Dan Tepuk Jidat

Jika melihat fenomena media sosial saat ini, isinya bukan hanya digunakan oleh orang-orang dewasa aja, tapi banyak sekali anak-anak di bawa
202,671 views 0 shares
Kasihan tapi Lucu! 10 Orang Ini Menerima Barang yang nggak Sesuai Ekspektasi Saat Belanja Online

Kasihan tapi Lucu! 10 Orang Ini Menerima Barang yang nggak Sesuai Ekspektasi Saat Belanja Online

Perkembangan teknologi memang sangat membantu kehidupan kita, salah satunya adalah kita bisa dengan mudah berbelanja secara online. Ada bany
494,073 views 20,089 shares
10 Chat Dikira Serius yang Endingnya Bikin Gregetan

10 Chat Dikira Serius yang Endingnya Bikin Gregetan

Saat ini berkomunikasi dengan orang lain memang sangat mudah. Nggak perlu bertatap muka secara langsung, cukup dengan chatting, maka apapun
288 views 0 shares
10 Komplain Barang Olshop yang Isinya Kasihan tapi Ngakak

10 Komplain Barang Olshop yang Isinya Kasihan tapi Ngakak

Online shop sudah menjadi pilihan alternatif bagi orang-orang yang malas ribet untuk berbelanja keluar rumah. Prosesnya juga dirasa cukup mu
2,142 views 0 shares
9 Potret Kocak Pasangan yang Gagal Romantis

9 Potret Kocak Pasangan yang Gagal Romantis

Ketika menjalin hubungan, nggak cuma cinta aja yang dibutuhkan, tetapi juga komitmen dan rela berkorban demi pasangan. Ini semua dilakukan t
1,044 views 0 shares
15 Foto Keren Ini Benar-Benar Nyata Tanpa Photoshop Lho!

15 Foto 'Keren' Ini Benar-Benar Nyata Tanpa Photoshop Lho!

Nggak perlu jadi fotografer profesional untuk mengambil gambar yang unik, keren dan menarik. Kamu juga bisa jadi fotografer terbaik dunia de
252,529 views 21,882 shares
10 Chat Minta Nomor WhatsApp yang Isinya Modus Banget

10 Chat Minta Nomor WhatsApp yang Isinya Modus Banget

Setelah tumbangnya BBM pada BlackBerry, WhatsApp mendominasi semua Smartphone untuk dijadikan aplikasi chatting. Ya, hampir semua pengguna s
27,797 views 0 shares
9 Meme Sindiran Semua Akan Strory Pada Akhirnya

9 Meme Sindiran 'Semua Akan Strory' Pada Akhirnya

Baru-baru ini Twitter mengeluarkan fitur baru dalam aplikasinya, yaitu fitur story yang bisa kita gunakan sama seperti yang ada di Instagram
1,423 views 0 shares
Banyak yang Bilang Deretan Seleb Hollywood Ini Mirip Tokoh Kartun Disney, Menurutmu Mirip Gak?

Banyak yang Bilang Deretan Seleb Hollywood Ini Mirip Tokoh Kartun Disney, Menurutmu Mirip Gak?

Orang-orang di dunia terkadang memiliki kesamaan satu dengan yang lainnya. Kalau kembar dan lahir dari satu ibu atau dalam satu keluarga itu
59,028 views 2,553 shares