Pulsker! Baterai Android nya Boros? Simak Dulu Tips Jitu nya
Loading...
 
posted on WOW Keren
12,699 views
Pulsker! Baterai Android nya Boros? Simak Dulu Tips Jitu nya

Tips Ampuh Menghemat Baterai Android!
Jumlah pengguna Android di seluruh dunia telah berkembang sangat pesat dalam 2 tahun terakhir ini. Hampir semua orang punya atau mempertimbangkan untuk membeli smartphone Android sebagai alat komunikasinya.

Namun sebagian pengguna sering mengeluhkan borosnya baterai pada smartphone Android terutama pada perangkat yang memiliki spesifikasi cukup kencang. Bagaimana cara ampuh untuk menghemat konsumsi baterai pada perangkat Android kamu? Simak dulu tips di bawah ini.

Operator / Network
Jaringan atau sinyal merupakan salah satu faktor yang menguras cukup banyak baterai pada perangkat Android terutama saat jaringan tidak stabil. Cara terbaik adalah dengan memilih layanan operator yang jaringannya stabil di daerah aktivitas kamu (tempat kerja, rumah, sekolah, dll). Dengan menggunakan operator yang jaringannya stabil maka perangkat tidak perlu bekerja keras untuk mencari sinyal dan mampu menekan konsumsi baterai.

Display Brightness
Tingkat kecerahan layar juga memegang peranan penting dalam menentukan konsumsi baterai perangat kamu. Untuk menghemat baterai sebaiknya kamu selalu mengaktifkan fungsi Automatic Brightness (otomatis) sehingga perangkat dapat menyesuaikan terangnya layar tergantung dari kondisi tempat kamu berada. Jika menggunakan fitur otomatis layar masih dirasa terlalu terang, sebaiknya kamu mengaturnya secara manual dan menyesuaikan dengan kebutuhan kamu. Saat kamu di dalam ruangan, tingkat kecerahan layar bisa kamu atur serendah mungkin.

Connectivity
Smartphone Android saat ini memiliki dukungan konektivitas yang sangat lengkap, mulai dari WiFi, Bluetooth, GPS dan NFC. Sebaiknya matikan koneksi fitur-fitur tersebut jika tidak digunakan atau saat tidak kamu butuhkan. Jika dibiarkan menyala terus tanpa digunakan tentunya akan menguras daya tahan baterai perangkat kamu, sangat tidak efisien.

Auto Syncronization
Smartphone Android sudah dilengkapi dengan kemampuan sinkronisasi otomatis. Email, kontak, kalendar, aplikasi dan lainnya dapat kamu sinkronisasi secara otomatis. Namun fitur sinkronisasi otomatis ini bisa menjadi bumerang dan berbalik menguras daya tahan baterai ponsel kamu juga. Hal ini bisa terjadi saat data yang harus disinkronisasi cukup banyak dan saat jaringan tidak stabil sehingga proses sinkronisasi memakan waktu lebih lama, hal ini tentu saja akan menyebabkan terkurasnya baterai ponsel kamu. Sebaiknya lakukan sinkronisasi secara manual saja jika data yang ingin disinkron cukup banyak, kamu bisa menunggu sampai kamu terkoneksi ke jaringan WiFi yang stabil baru melakukan proses sinkronisasi.

Social Media & Messenger
Aplikasi messenger dan jejaring sosial sudah menjadi hal yang wajib terinstalasi di perangkat Android semua penggunanya. Kurangi kecanduan dan penggunaan aplikasi messenger dan jejaring sosial, dengan mengurangi intensitas penggunaannya terbukti secara efektif dapat mengurangi konsumsi baterai di perangkat Android. Selain itu pernah kah kamu mendengar kutipan ini: "Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat?" Jangan sampai kamu dijauhkan dari pergaulan karena aktivitas kamu di smartphone terlalu berlebihan (melototin smartphone terus saat ngumpul dengan sahabat, pacar atau keluarga). Selalu utamakan kehidupan sosial di dunia nyata dan hargai orang-orang yang ada di dekat kamu.

Nah, itu dia tips-tips yang dijamin ampuh membuat perangkat Android kamu menjadi lebih irit. Semoga bermanfaat ;)

Sumber: http://goo.gl/15OtGG

Trending Now
Kekuatan Wanita. Walau Jadi Single Parent 8 Artis Cantik ini Sukses Berkarir dan Didik Anaknya

Kekuatan Wanita. Walau Jadi Single Parent 8 Artis Cantik ini Sukses Berkarir dan Didik Anaknya

Anak adalah amanah dari Tuhan untuk orang tua. Maka dari itu orang tua berkewajiban untuk mendidik dan mengasuhnya dengan sebaik baiknya. B
2,367 views 182 shares
10 Foto Ini Bukan Hanya Mengerikan Tapi Juga Menakjubkan

10 Foto Ini Bukan Hanya Mengerikan Tapi Juga Menakjubkan

Saat kita melihat sesuatu yang baru dan asing pasti kita mempunyai ketakutan tersendiri, terutama kita belum pernah melihat sebelumnya. Tapi
20,224 views 0 shares
7 Foto Hasil Editan Gokil Maksimal Buah Tangan Master Photoshop

7 Foto Hasil Editan Gokil Maksimal Buah Tangan Master Photoshop

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat apa saja kini semakin mudah. Salah satunya adalah dalam mengedit foto. Jika dulu foto yang
168,333 views 42,385 shares
10 Foto yang Mungkin Hanya Pernah Kamu Lihat Sekali Seumur Hidup

10 Foto yang Mungkin Hanya Pernah Kamu Lihat Sekali Seumur Hidup

Dunia ini penih misteri di dalamnya, dan nggak semuanya bisa kita pecahkan. Selain itu, banyak hal-hal menarik yang terjadi setiap harinya,
173,354 views 12,988 shares
24 Pemain Film dan Tokoh Asli yang Diperankan, Mana yang Paling Mirip?

24 Pemain Film dan Tokoh Asli yang Diperankan, Mana yang Paling Mirip?

Dalam memilih artis untuk memainkan seorang karakter memang susah susah gampang loh Pulsker. Apalagi kalau filmnya berasal dari kejadian ny
339,758 views 7,815 shares
20 Foto Sekitar Yang Bikin Hati Kita Merasa Bahagia & Puas Melihatnya

20 Foto Sekitar Yang Bikin Hati Kita Merasa Bahagia & Puas Melihatnya

Mungkin ungkapan "Bahagia itu Sederhana" terkadang ada benarnya juga bagi sebagian orang, terbukti saat melihat barang barang yang ada disek
1,787 views 0 shares
10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

Ada begitu banyak tipe orang di dunia ini Pulsker, salah satunya adalah mereka yang perfectionis atau menginginkan semuanya serba sempurna.
855,188 views 51,595 shares
10 Kelakuan Kocak Netizen +62 Saat Cari Jodoh di Medsos

10 Kelakuan Kocak Netizen +62 Saat Cari Jodoh di Medsos

Jaman sekarang apa sih yang gak diposting di media sosial, segala macam masalah, pengalaman, keluh kesah dan apa aja yang ada dipikiran neti
3,140 views 0 shares
COSPLAY Komik SERAM dan KEREN Yang menyerupai MANGA KOMIK ASLINYA! WOW!

COSPLAY Komik SERAM dan KEREN Yang menyerupai MANGA KOMIK ASLINYA! WOW!

kalo bicara soal cosplay, pasti kebanyakan akan menyerupai tokoh komik luar negeri, superhero, dan tokoh utama komik terkenal. tapi ada cosp
207,927 views 6,953 shares
10 Foto Buah yang Dikupas Secara Sempurna, Perfecto !

10 Foto Buah yang Dikupas Secara Sempurna, Perfecto !

Sumber gizi bagi manusia selain sayuran dan lemak hewani adalah buah pulsker. Kalau kita runtut nih buah banyak banget jenisnya dan kesemuan
224,392 views 45,186 shares