Pulsker! Baterai Android nya Boros? Simak Dulu Tips Jitu nya
Loading...
 
posted on WOW Keren
12,777 views
Pulsker! Baterai Android nya Boros? Simak Dulu Tips Jitu nya

Tips Ampuh Menghemat Baterai Android!
Jumlah pengguna Android di seluruh dunia telah berkembang sangat pesat dalam 2 tahun terakhir ini. Hampir semua orang punya atau mempertimbangkan untuk membeli smartphone Android sebagai alat komunikasinya.

Namun sebagian pengguna sering mengeluhkan borosnya baterai pada smartphone Android terutama pada perangkat yang memiliki spesifikasi cukup kencang. Bagaimana cara ampuh untuk menghemat konsumsi baterai pada perangkat Android kamu? Simak dulu tips di bawah ini.

Operator / Network
Jaringan atau sinyal merupakan salah satu faktor yang menguras cukup banyak baterai pada perangkat Android terutama saat jaringan tidak stabil. Cara terbaik adalah dengan memilih layanan operator yang jaringannya stabil di daerah aktivitas kamu (tempat kerja, rumah, sekolah, dll). Dengan menggunakan operator yang jaringannya stabil maka perangkat tidak perlu bekerja keras untuk mencari sinyal dan mampu menekan konsumsi baterai.

Display Brightness
Tingkat kecerahan layar juga memegang peranan penting dalam menentukan konsumsi baterai perangat kamu. Untuk menghemat baterai sebaiknya kamu selalu mengaktifkan fungsi Automatic Brightness (otomatis) sehingga perangkat dapat menyesuaikan terangnya layar tergantung dari kondisi tempat kamu berada. Jika menggunakan fitur otomatis layar masih dirasa terlalu terang, sebaiknya kamu mengaturnya secara manual dan menyesuaikan dengan kebutuhan kamu. Saat kamu di dalam ruangan, tingkat kecerahan layar bisa kamu atur serendah mungkin.

Connectivity
Smartphone Android saat ini memiliki dukungan konektivitas yang sangat lengkap, mulai dari WiFi, Bluetooth, GPS dan NFC. Sebaiknya matikan koneksi fitur-fitur tersebut jika tidak digunakan atau saat tidak kamu butuhkan. Jika dibiarkan menyala terus tanpa digunakan tentunya akan menguras daya tahan baterai perangkat kamu, sangat tidak efisien.

Auto Syncronization
Smartphone Android sudah dilengkapi dengan kemampuan sinkronisasi otomatis. Email, kontak, kalendar, aplikasi dan lainnya dapat kamu sinkronisasi secara otomatis. Namun fitur sinkronisasi otomatis ini bisa menjadi bumerang dan berbalik menguras daya tahan baterai ponsel kamu juga. Hal ini bisa terjadi saat data yang harus disinkronisasi cukup banyak dan saat jaringan tidak stabil sehingga proses sinkronisasi memakan waktu lebih lama, hal ini tentu saja akan menyebabkan terkurasnya baterai ponsel kamu. Sebaiknya lakukan sinkronisasi secara manual saja jika data yang ingin disinkron cukup banyak, kamu bisa menunggu sampai kamu terkoneksi ke jaringan WiFi yang stabil baru melakukan proses sinkronisasi.

Social Media & Messenger
Aplikasi messenger dan jejaring sosial sudah menjadi hal yang wajib terinstalasi di perangkat Android semua penggunanya. Kurangi kecanduan dan penggunaan aplikasi messenger dan jejaring sosial, dengan mengurangi intensitas penggunaannya terbukti secara efektif dapat mengurangi konsumsi baterai di perangkat Android. Selain itu pernah kah kamu mendengar kutipan ini: "Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat?" Jangan sampai kamu dijauhkan dari pergaulan karena aktivitas kamu di smartphone terlalu berlebihan (melototin smartphone terus saat ngumpul dengan sahabat, pacar atau keluarga). Selalu utamakan kehidupan sosial di dunia nyata dan hargai orang-orang yang ada di dekat kamu.

Nah, itu dia tips-tips yang dijamin ampuh membuat perangkat Android kamu menjadi lebih irit. Semoga bermanfaat ;)

Sumber: http://goo.gl/15OtGG

Trending Now
INI DIA...Kumpulan Kartun Kenangan Yang Bakal Bikin Kamu Kangen...!!!

INI DIA...Kumpulan Kartun Kenangan Yang Bakal Bikin Kamu Kangen...!!!

Bagi kalian yang memasuki usia anak-anak hingga remaja awal pada era 90an akhir hingga awal 2000antentunya tidak asing kan dengan kartun har
172,554 views 14,190 shares
Bikin Ngelus Dada! Contoh Kegagalan Mengunci Sepeda Di Tempat Umum

Bikin Ngelus Dada! Contoh Kegagalan Mengunci Sepeda Di Tempat Umum

kejahatan bukan hanya terjadi karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan! tampaknya hal tersebut cocok banget kalo buat gamb
174,650 views 8,229 shares
10 Tweet Tentang "New Normal" yang Isinya Sangat Menggelitik

10 Tweet Tentang "New Normal" yang Isinya Sangat Menggelitik

Belakangan ini kata-kata new normal sering kita dengar seiring yang belum ditemukannya vaksin untuk menghadapi pandemi virus Corona. Hal ini
45 views 0 shares
20 FAKTA SEPUTAR CINTA GAUL ala Anak-anak Masa Kini

20 FAKTA SEPUTAR CINTA GAUL ala Anak-anak Masa Kini

Siapa yang sedang dilanda mabuk asmara? Atau ada yang sedang galau atau patah hati? Mungkin apa yang kalian alami sudah terangkum pada gamb
175,535 views 4,596 shares
COSPLAY Komik SERAM dan KEREN Yang menyerupai MANGA KOMIK ASLINYA! WOW!

COSPLAY Komik SERAM dan KEREN Yang menyerupai MANGA KOMIK ASLINYA! WOW!

kalo bicara soal cosplay, pasti kebanyakan akan menyerupai tokoh komik luar negeri, superhero, dan tokoh utama komik terkenal. tapi ada cosp
211,916 views 6,953 shares
10 Desain Gaun Indah Dari Gambar Ini Terbuat Dari Benda Sehari-Hari

10 Desain Gaun Indah Dari Gambar Ini Terbuat Dari Benda Sehari-Hari

Inspirasi dari seorang seniman bisa datang dari mana aja Pulsker, bahkan mungkin angin yang berhembus pun bisa memberikan mereka ide yang me
29,149 views 1,262 shares
15 Arsitektur Moderen di Jepang ini Keren Banget Loh Pulsker!

15 Arsitektur Moderen di Jepang ini Keren Banget Loh Pulsker!

Kecerdasan masyarakat Jepang emang udah ga perlu lagi dipertanyakan ya Pulsker. Selain cerdas, mereka juga kreatif! Nih buktinya, beberapa b
171,479 views 14,754 shares
10 Cara Mendidik Anak Terbebas dari Gaya Hidup Hedonis

10 Cara Mendidik Anak Terbebas dari Gaya Hidup Hedonis

Memiliki anak yang masih membutuhkan banyak pendidikan adalah kewajiban orang tua untuk mengajarkannya yang baik. Salah satunya adalah deng
15,268 views 44 shares
Kumpulan Peraturan Aneh Yang Cuma Ada di Kost-Kostan, Anak Rantau Pasti Tahu Nih!

Kumpulan Peraturan Aneh Yang Cuma Ada di Kost-Kostan, Anak Rantau Pasti Tahu Nih!

Buat kamu yang pernah jadi mahasiswa perantauan atau saat ini masih menjalaninya, pasti banyak banget suka dukanya Pulsker. Mulai dari telat
25,968 views 5,472 shares
10 Coretan Unik Pelajar Saat Bosan Dikelas..Kreatif Banget!

10 Coretan Unik Pelajar Saat Bosan Dikelas..Kreatif Banget!

Kalau kamu bilang kangen masa sekolah, mungkin yang kamu rindukan hanya saat bermain dengan teman-teman aja Pulsker. Karena nggak semua pela
190,614 views 10,348 shares