10 RAJA TERKAYA DI DUNIA
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,302 views
10 RAJA TERKAYA DI DUNIA

1. Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej
Total kekayaan: US$ 30 miliar (Rp 325,4 triliun)
Pria kelahiran Cambridge, Amerika Serikat (AS) ini telah menjadi raja sejak 1946 dan membuatnya menjadi kepala kerajaan paling lama di Thailand.

Kepemimpinannya terkenal tak bisa diganggu gugat. Dia dikabarkan memiliki berlian terbesar di dunia yang disebut Golden Jubilee Diamond.

2. Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah
Total kekayaan: US$ 20 miliar (Rp 216,9 triliun)
Raja terkaya didunia dengan nama lengkap sultan Brunei ini adalah Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu"izzaddin Waddaulah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar Ali Saifuddien Sa-adul Khairi Waddien. Dia menjadi Sultan Brunei sejak 1967.

Bolkiah juga dikenal sebagai Perdana Menteri sekaligus Komandan tertinggi angkatan bersenjata kerajaan Thailand. Dia memiliki koleksi sejumlah mobil mewah paling mahal di dunia. Bahkan memiliki Rolls Royce emas murni hasil tambang seberat 24 karat.

3. Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Azil al Saud
Total kekayaan: US$ 18 miliar (Rp 195,2 triliun)
Abdullah bin Abdulaziz bin Faisal bin Turki bin Abdullah bin Muhammad bin Saud, begitulah nama lengkap Raja Arab Saudi ini. Dia menjabat sebagai raja sejak 2005. Dia juga memimpin High Council for Petroleum and Minerals dan memimpin dewan militer di negaranya.

4. Raja Abu Dhabi, Khalifa bin Zayed al Nahyan
Total kekayaan: US$ 15 miliar (Rp 162,7 triliun)
Raja terkaya didunia sejak 2004, Khalifa menempati posisi tertinggi di Abu Dhabi. Dia juga merupakan presiden Uni Emirat Arab. Ototitas Investasi Abu Dhabi (ADIA) juga dipimpinnya. Dia diketahui menyumbangkan sebagian kekayaannya pada University of Wales and the University of Texas.

5. Pemimpin Syekh Dubai, Mohammed bin Rashid al Maktoum
Total kekayaan: US$ 4 miliar (Rp 43,3 triliun)
Gelar `Emir Sheik of Dubai` dipegangnya sejak 2006. Dia juga mnjabat sebagai Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab. Pria ini beberapa kali memenangkan ajang balapan berhadiah besar. Peranannya sangat besar dalam mengembangkan Dubai seperti Palm Islands, The Burj Al Arab dan the Burj Khalifa.

6. Pangeran Liechtenstein, Hans Adam II
Total kekayaan: US$ 4 miliar (Rp 43,3 triliun)
Menjadi pangeran telah dilakoninya sejak 1989. Dia memiliki Liechtenstein Global Trust atau LGT Group, perusahaan pengelola aset dan kekayaan swasta terbesar di Eropa. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan warisan keluarga. Dia juga memiliki sejumlah koleksi seni di museum Liechtenstein, Vienna.



7. Raja Maroko, Mohammed VI
Total kekayaan US$ 2,5 miliar (Rp 27,1 triliun)
Mohammed VI telah menjadi raja Maroko sejak 1999. Dia dan keluarganya memiliki sejumlah saham di Omnium Nord Africain atau ONA Group. Perusahaan ini bergerak di berbagai sektor ekonomi seperti jasa keuangan, produksi makanan, tambang dan ritel.

Meski demikian posisinya tengah goyah menghadapi tuduhan korupsi dari para investor yang mengeluhkan sang raja menopoli banyak saham di negara tersebut.

8. Mantan `Emir of Qatar`, Hamad bin Khalifa al Thani
Total kekayaan: US$ 2,5 miliar (Rp 27,1 triliun)
Hamad menjabat sebagai `Emir of Qatar` dari 1995 hingga Juni 2013. Posisinya tersebut digantikan sang anak Tamim bin Hamid al Thani. Dia berjasa mengubah negaranya menjadi negara modern. Di bawah pemerintahaannya, beberapa sekolah kelas dunia di bukan di Qatar.

Hamad juga mendirikan Qatar Investment Authority, perusahaan yang memiliki saham di Harrods, Paris, Louis Vuitton, Moet Hennessy, Credit Suisse dan Barclay. Dia juga membantu negaranya membangun hubungan kerjasama dengan Al Jazeera.

9. Pangeran Monaco, Albert II
Total kekayaan: US$ 1 miliar (Rp 10,8 triliun)
Pangeran Monaco ini memiliki lahan luas di Monaco dan Perancis. Dia juga memiliki perusahaan penting di Societe des bains de mer de Monaco atau SBM.

Perusahaan tersebut mengelola Monte Carlo Casino, Hotel de Paris di Monte Carlo, dan Opera de Monte Carlo. Perusahaan tersebut juga menjalankan bisnis restoran, bar, klub malam, spa, klub golf dan pantai.

10. Aga Khan, Karim al Hussayni IV
Total kekayaan: US$ 800 juta (Rp 8,6 triliun)
Karim al Hussayni adalah Aga Khan IV atau Imam dari denominasi Nizari Ismailism yang dianut sekitar 10% dari total populasi umat Muslim Shia di dunia.

Karim memiliki wewenang dan kuasa utuh untuk memerintah seluruh wilayah dan institusinya. Dia telah memegang gelar `Aga Khan` sejak 1957. Dia memiliki ratusan arena balap kuda, pertanian dan bahkan klub kapal pesiar eksklusif di Sardinia.

Trending Now
Ingin Meniru Gambar Di Internet, 10 Kue Ini Bentuknya Malah Buruk Rupa

Ingin Meniru Gambar Di Internet, 10 Kue Ini Bentuknya Malah Buruk Rupa

Internet merupakan sumber luar biasa untuk orang-orang kreatif. Kamu bisa mendapatkan inspirasi dari semua jenis seni seperti fotografi, des
12,262 views 821 shares
20 Foto Sekitar Yang Bikin Hati Kita Merasa Bahagia & Puas Melihatnya

20 Foto Sekitar Yang Bikin Hati Kita Merasa Bahagia & Puas Melihatnya

Mungkin ungkapan "Bahagia itu Sederhana" terkadang ada benarnya juga bagi sebagian orang, terbukti saat melihat barang barang yang ada disek
53,926 views 0 shares
20 Lucu-lucuan dengan Realita Anak Jaman Sekarang

20 Lucu-lucuan dengan Realita Anak Jaman Sekarang

Ada banyak perilaku yang dilakukan oleh anak-anak jaman sekarang terutama dalam pergaulannya. Kadang perilaku itu cukup menggelitik karena t
318,532 views 7,345 shares
10 Seleb Hollywood Yang Dulu Cupu Tapi Sekarang Jadi Pusat Perhatian

10 Seleb Hollywood Yang Dulu Cupu Tapi Sekarang Jadi Pusat Perhatian

Kita emang nggak pernah tahu masa depan seseorang, begitu juga dengan masa depanmu. Mungkin bisa aja hari ini kamu mengalami masalah dalam p
270,840 views 13,022 shares
11 Potret Kelakuan Orang Yang "Mempersulit Diri Sendiri", Gagal Paham Lihatnya!

11 Potret Kelakuan Orang Yang "Mempersulit Diri Sendiri", Gagal Paham Lihatnya!

Manusia setiap hari terus memikirkan tentang bagaimana teknologi dan inovasi bisa mempermudah aktifitas kehidupan sehari hari, mengatasi kes
7,974 views 0 shares
24 Pemain Film dan Tokoh Asli yang Diperankan, Mana yang Paling Mirip?

24 Pemain Film dan Tokoh Asli yang Diperankan, Mana yang Paling Mirip?

Dalam memilih artis untuk memainkan seorang karakter memang susah susah gampang loh Pulsker. Apalagi kalau filmnya berasal dari kejadian ny
351,254 views 7,815 shares
10 Chat Salah Kirim Gambar yang Endingnya Bikin Nyengir

10 Chat Salah Kirim Gambar yang Endingnya Bikin Nyengir

Kemjuan teknologi saat ini memang sangat memudahkan kehidupan kita. Karena hanya dengan bermodalkan koneksi internet dan menekan tombol, kit
15,341 views 0 shares
13 Foto Pencopet Ketika Melakukan Aksinya

13 Foto Pencopet Ketika Melakukan Aksinya

Mau tau ekspresi pencopet lagi beraksi, Pulsker? Ini dia foto anak kecil di China, yang lagi mau nyopet. Sepertinya yang dibelakangnya adala
369,271 views 4,298 shares
Kecil Tapi Nyakitin? Ini Nih Kumpulan Memenya Yang Kocak & Bikin Ketawa Ndiri...

Kecil Tapi Nyakitin? Ini Nih Kumpulan Memenya Yang Kocak & Bikin Ketawa Ndiri...

Terkadang hal kecil yang kita lakukan dapat berdampak besar bagi orang-orang disekitar kita bahkan bagi kelanjutan kehidupan mereka. Apalagi
372,232 views 22,017 shares
10+ Permintaan Customer Kepada Driver Ojol yang Bikin Geleng-geleng Kepala

10+ Permintaan Customer Kepada Driver Ojol yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Di zaman yang sudah modern ini, keberadaan ojek online atau ojol memang sangat bermanfaat. Selain bisa mengantar kita ke tempat tujuan, Kita
489,760 views 16,479 shares