Artificiality - 5 ( masa Lalu )
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,139 views
Artificiality - 5 ( masa Lalu )

:`Cerita ini hanya fiktif belaka apabila ada kesamaan nama tokoh , latar , alur cerita dll , itu semua adalah ketidak sengajaan semata . ` (>u - ) V..

udh baca Artificiality prolog , 1 , 2 , 3 , dan 4 belum ? ntar nggak ngerti ceritanya lho ..

monggo ~ ( chelline.pulsk.com ) buka Profil saya ! << maksa :v ~ sekalian jgn pelit Wow ya :D ~ << abaikan

Note : tanda koma atas ( ' ) berarti berkata dalam hati << abaikan juga

Genre : whatever~ :v
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


- 5 ~ ( Masa Lalu )


dahan dahan pohon menari megikuti irama angin , ditengah damainya suasana malam . seorang anak perempuan terisak di bawah pohon ek yang mulai menguning . jauh dari pedesaan tempat tinggalnya .

" kau kenapa ? " tanya anak perempuan lainnya yang datang entah dari mana .

" Papa .. hiks .. papa marah pada Yami .." isak Yami , tangisnya semakin menjadi - jadi .

" uhmm .. memang kenapa ? " tanyanya lagi .

" Y-yami .. hiks .. Yami memecahkan cangkir Papa .. hiks " cerita Yami disela tangisannya .

" oh .. begitu , ayo Miya antar Yami pulang " ajak Miya ramah .

" t-tapi .. Miya takut Papa .. hiks " ,

Miya menggeleng , " tidak apa apa , nanti biar Miya yang bicara dengan Papa Yami " hibur Miya .

Bola mata merah memantulkan cahaya rembulan , Yami memandangnya kagum . senyum terukir diwajah manis Miya .
Tak terasa , air mata berhenti mengalir . Yami mengangguk , memenuhi ajakan Miya .

" nah .. ayo " , mereka saling berpegangan tangan disepanjang perjalanan dari hutan menuju pemukiman penduduk .

~

di tengah perjalanan , salah satu penduduk menunjuk nunjuk Miya . " i-itu dia !! hei kalian , itu dia anak iblis itu ! cepat kita tangkap dia ! " , semua penduduk disekitar menoleh . mereka semua membawa obor dan garpu rumput , atau pun ada yang membawa sabit , mereka segera berlari mengejar Miya.

" g-gawat ! ayo Yami kita lari " , Miya menarik lengan Yami dan berlari sekencang kencangnya . " memang .. ada apa ? " tanya Yami yang terus berlari . Miya tidak menjawab .

di tikungan , mereka ( Miya dan Yami ) berbelok , dan mengumpat di sebuah gang sempit . diantara semak semak dan menemukan sebuah gubuk tua .

" Yami disini dulu ya .. Miya pergi dulu , " sebelum pergi Yami menarik baju piyama yang dikenakan Miya . " apa Miya tidak apa apa ? nanti bagaimana kalau orang orang menyeramkan tadi menangkap Miya ? " ujar Yami khawatir . Miya menggeleng cepat .

" tenang saja .. aku pintar dalam bermain petak umpat " , tanpa diberi aba aba Miya segera berlari , menjauh sampai tidak terlihat ditelan gelapnya malam .

~

penduduk - penduduk yang dendam tersebut akhirnya menemukan gubuk tua yang ditempati Yami .

Yami yang tengah tertidur akhirnya terbangun .

" hei , gadis kecil .. apa kau mengetahui anak perempuan berambut hitam pendek dengan bola mata merah disekitar sini ? " tanya salah satu penduduk , yaitu seorang bapak bapak ramah yang sedang memegang obor .

Yami menggeleng cepat , " t-tidak tahu .. Yami tidak mengetahui siapapun disini " , ucap Yami berbohong , keringat dingin membasahi tubuhnya , ia ketakutan .

" sudahlah , bocah lugu ini mana mungkin berbohong , lebih baik kita cari lagi ! " saran salah seorang pria jangkung .

Bapak bapak pembawa obor itu mengangguk . ia memegang pundak Yami . " cepatlah pulang nak , pasti ibu dan ayahmu sedang mencarimu .. ini sudah larut , anak iblis berkeliaran disekitar sini " .

~

Setelah para penduduk hilang dari pandangan , Yami segera bangkit dan berjalan gontai ke rumahnya .

ternyata ibu nya sudah menunggunya di depan rumah . " mama ? " bisik Yami pelan , ia menajamkan pengelihatannya , " Mama !! " teriaknya disertai tangisan . Ibunya yang melihatnya ikut terharu , ia segera berlari dan memeluk putri tunggalnya tersebut . " kamu kemana saja sih nak ? mama mencari mu " ucap ibu nya khawatir . " Yami .. yami hanya takut papa " , ibu nya menggeleng , " tidak - tidak apa apa .. ada Mama disini " hibur wanita itu lembut .

mereka ( mama dan Yami ) lekas masuk kedalam rumah . " hei , kenapa anak itu ada disini ?!! sudah senang dia dapat pergi dari rumah " gertakan ayah Yami menyambutnya . Yami tertunduk .

" sudahlah ! lagi pula diluar berbahaya ! biarkan Yami istirahat dikamarnya " bela ibu Yami tegas .

" heh ! sudah berani kau pada suami-mu sendiri !! dasar ***** " , ' plakk ' ditamparnya ibu Yami hingga jatuh . " Papa .. jangan sakiti Mama " , ayah Yami beralih memandang Yami geram , ia menjambak rambut pirang Yami hingga Yami merintih kesakitan . " kau tak ada bedanya dengan ibu mu !! " omelnya dan langsung melempar Yami dengan kasar ke lantai rumahnya .

Ayah Yami berlalu meninggalkan ibu dan Yami terkulai lemas dilantai .

" Y-yami .. nak .. apa sakit .. sini biar Mama obati " , Yami menggeleng .
" Yami tidak apa apa " .

~

kenapa papa jahat pada mama ..
kenapa papa jahat pada Yami ..
Yami dan mama memang salah apa pada papa ?
padahal Yami sayang papa dan mama ..
tidak cukupkah itu ?

~

" hiks ... hiks .. " Yami menangis tersedu sedu dipojok kamarnya .

" Yami tidak usah takut .. biar Miya yang atasi rasa dendam Yami " ucap seseorang dari langit langit kamar .

" M- miya ? " , Yami terlonjak , ia melirik kesegala sudut . tetap saja tidak ada apapun atau siapapun .

" Yami tidak perlu tau dimana aku .. yang terpenting .. Yami terbebas dari penderitaan Yami selama ini " .

~~

Esok hari ..

" aaaa !! " teriak Ibu Yami dari dalam kamar . Yami segera berlari memastikan kalau kalau ada sesuatu yang tidak diingikan .

Yami membuka pintu kamar ibu dan ayahnya . terkejutlah ia kemudian . Ayahnya terbujur kaku di ranjang , dengan luka luka tusukan di hampir seluruh tubuhnya . ibu nya menangis ketakutan didekat pintu .

" Mama .. papa kenapa ? " , ibu nya yang menyadari kehadiran Yami segera memeluknya .

" Papa .. papa mu .. nak .. "

Yami masih menatap ayahnya dengan rasa tidak percaya ,

mungkinkah .. Miya yang melakukannya ?


~~

2 tahun Setelah kepergian Papa . Mama lama kelamaan telah berubah . ia seakan mewarisi sifat papa .

namun , Miya ada disaat Yami sedang merasa bersedih .

" Yami ! cepatlah petik buah buahan dikebun , dan tanamlah padi disawah .. !! kita miskin sekarang , karena papa-mu sudah tidak ada !!" bentak Mama .

" lalu jual-lah ke pasar esok pagi !! " lanjutnya .

Yami mengangguk lesu , ' ternyata tidak ada bedanya ' batinnya .


~

di tengah jam istirahatnya , Yami menikmati angin pagi yang berhembus menenangkan . " dorr ..!! " , " kyaa !! " Yami terlonjak kaget , " Miya rupanya " .

" sedang apa Yami disini ? " tanya Miya yang sekarang sedang duduk di samping Yami .

" seperti biasa memetik buah buahan di kebun ", Mya menghela nafas . ia melemaskan tubuhnya dan berbaring di antara rumput rumput liar yang menyentuh lembut kulitnya .

" sebentar lagi awal musim semi .. " ucap Miya lirih , " pernahkah kau lihat bunga sakura yang bermekaran di awal musim semi ? " lanjutnya .

Yami menggeleng , " tidak ada pohon sakura disekitar sini .. " .

Miya mendesah , " ada .. hanya saja letaknya cukup jauh " .

" tapi .. Mama tidak akan memperbolehkan aku pergi " jelas Yami sedih .

" saat itu Papa , sekarang mama mu .. ah baiklah " , Yami menatap Miya bingung , " apa maksudmu ? " .

" kau tak perlu berkebun .. aku ingin mengajakmu , ayo kita bermain " ajak Miya . Yami mengangguk , serasa beban yang memenuhi kepalanya lepas begitu saja .


~~


Setelahnya .. Miya membunuh Mama ..
namun .. tak ada rasa sedih didalam benakku ..
apakah ini ?
perjalanan..
menuju ..
kebebasan ?

sepertinya tidak ~

~~


" Lihat bunga Sakura itu !! cantik bukan ? " , Yami mengangguk . " uhm .. sangat cantik " puji Yami terkagum kagum . mereka mengelilingi taman yang penuh dengan pohon sakura .

' tapi .. kebahagiaan itu tidak berlangsung lama '


Seseorang menangkap Miya dari belakang .. " Miya !! Miya !! " panggilku berulang ulang dan terus mengejarnya .

Miya memberontak , namun Pria paruh baya tersebut tidak terlihat kesulitan membawa Miya.

Yami jatuh terduduk , menatap kepergian satu satu nya sahabatnya .

ternyata teman dari pria tersebut ikut membawa Yami , yang tidak mengetahui apa apa .

~~

aku berjanji ..
akan membantu Yami ..
dari orang orang yang merugikannya ..

yang akan bergabung dengan jiwa nya ..
menjadi penyelesai rasa dendamnya ..

~

Miya terikat disebatang batang pohon yang kokoh . disekeliling terdapat dahan dahan yang mengering .

Yami terus meneriaki namanya ..

" MIYA !! MIYA !! "

salah seorang membawa obor , dan melemparnya kearah Miya ..

~~

Kini Yami , dibawa oleh bibi nya menuju kota . tepatnya bibinya adalah pemilik asrama Felice tersebut .

tak sampai setahun , bibinya meninggal karena penyakit gagal ginjal . dan digantikan dengan orang lain yang tidak ada hubungan keluarga dengan Yami .

Yami kini terasingkan disana , bersama jiwa lain yang bersatu dengannya .

Jiwa iblis yang merebut keinginan yang belum sempat ia rasakan .. bersama teman teman .. memiliki cita cita ..

' aku hanya ingin bebas '

~~




Aku menepuk kepala Yami pelan ." begitu rupanya " Yami mengangguk .

" bagaimana dengan orang tua Rinne ? " tanya Yami kepadaku .

" Ayah dan ibuku juga telah meninggal , karena kecelakaan mobil saat aku berusia 8 tahun .. lalu Minato-san mengasuhku " ceritaku .

" Minato-sensei ? " ulang Yami .

" itu guru sejarah ku " jelasnya .

aku terkekeh , " menurutmu ia bagaimana ? " .

terlihat Yami berikir sejenak .

" lembut namun menakutkan " jelasnya diakhiri dengan nada ditekankan , ditambah ekspresinya yang membuat aku tertawa .

" sepertinya kau benar ~ "


- To be continued



Kritik dan saran sangat dibutuhkan
wow dan komentar sangat dianjurkan ( jika menurut anda bagus / menarik saja )

Terimakasih yang sebesar besarnya atas perhatiannya .. :D

sekilas info : mungkin dalam seminggu ini saya tidak akan melanjutkan ~ Artificiality ~ , karena saya akan mengikuti UTS ( ulangan tengah semester ) jadi mohon maaf yg sebesar besarnya bagi para pembaca .. mungkin ngepost nya seminggu kemudian dari sekarang ..

Terimakasih banyak ~

Trending Now
10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

Jaman dulu mengabadikan momen melalui foto adalah hal yang mewah. Kita harus memiliki kamera terlebih dahulu agar bisa menciptakan momen mel
6,162 views 0 shares
10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

Musim hujan telah tiba. Ada pepatah mengatakan jika "sedia payung sebelum hujan". Hal itulah yang harus kita persiapkan ketika musim hujan t
18,103 views 0 shares
Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Pulsker yang suka banget sama kartun karya Disney mana nih suaranya? Kartun dari Disney emang ga ada matinya ya Pulsker, meskipun udah kuli
308,575 views 23,460 shares
14 PLAT NOMER KENDARAAN UNIK DAN LUCU DI INDONESIA

14 PLAT NOMER KENDARAAN UNIK DAN LUCU DI INDONESIA

Indonesia tidak kalah kreatif dalam memilih nomer cantik, entah itu nomer telpon ataupun plat nomer. Meskipun biayanya mahal tapi tetap saja
287,642 views 7,312 shares
10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

Awalnya media sosial tercipta untuk hiburan semata. Menyenangkan, kita bisa bermain media sosial hingga mengenal banyak orang di dunia maya.
598,311 views 0 shares
PENEMUAN-PENEMUAN WOW Jepang Yang NYELENEH tapi CERDAS Luar Biasa!

PENEMUAN-PENEMUAN WOW Jepang Yang NYELENEH tapi CERDAS Luar Biasa!

Jepang! gak abis-abis ngomongin negara nyelempit mirip kue semprit dan bermata sipit ini. selain terkenal dengan kekuatan agresinya pada mas
291,002 views 7,283 shares
10 Spanduk Pecel Lele yang Isinya Nyeleneh

10 Spanduk Pecel Lele yang Isinya Nyeleneh

Setiap orang pasti punya makanan favoritnya masing-masing.cara membuat orang Indonesia, biasanya makanan yang bikin lahab adalah lalapan dan
10,154 views 0 shares
10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Jaman sekarang, dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain tanpa bertemu langsung dengannya. K
578,949 views 2,710 shares
Ngakak ! Korban Iklan Ini Ngga Sesuai Sama Kenyataan!

Ngakak ! Korban Iklan Ini Ngga Sesuai Sama Kenyataan!

Iklan memang salah satu sarana promosi dalam strategi pemasaran produk. Sehingga sangat wajar dalam sebuah iklan, yang ditampilkan pastilah
442,540 views 17,421 shares
10 Tulisan Peraturan yang Isinya Ngaco Banget

10 Tulisan Peraturan yang Isinya Ngaco Banget

Biasanya peraturan dibuat agar hidup kita lebih teratur dan terarah. Peraturan sendiri ada yang tertulis maupun tidak tertulis. Peraturan te
4,997 views 0 shares