My sister ? - CerPen
Loading...
 
posted on WOW Keren
2,767 views
My sister ? - CerPen

:`Cerita ini hanya fiktif belaka apabila ada kesamaan nama tokoh , latar , alur cerita dll , itu semua adalah ketidak sengajaan semata . ` (> u - ) V..

ini Cerpen pertama ,, yah lgian untuk Miss Nyontek , lg ga ada ide ..

aku selang pke ini dlu .. :D

~ MogaSuka

__


- My Sister ?


Aku memilki seorang kakak , namanya Falerine , rupanya hampir mirip denganku ,dulu orang orang pun sering menganggap kami kembar, padahal aku beda 2,5 tahun darinya . ia tidak sekolah karena memiliki penyakit yang membuat tubuhnya lemah , jadi dia harus banyak beristirahat dirumah dan ia juga tidak dapat bicara ( bisu ) . aku selalu bermain dengannya sepulang sekolah , namun .. Mama selalu menangis ketika aku bermain dengan kakakku , itu yang membuat aku bertanya tanya dalam hati .

siang sepulang sekolah aku buru buru pergi kekamar kak Falerine , padahal aku belum ganti baju atau melepas kaus kakiku . disana Kak Falerine terlihat sedang duduk dikasurnya . ia menoleh kepadaku dan tersenyum . ku balas senyuman itu , " kakak ayo main .. " aku mengajaknya , ia membalas dengan anggukan kecil . " Valeria , makan siang dulu !! " sahut mama dari dapur , aku tak memperdulikannya dan terus bercengkrama dengan Kak Falerine .

Mama pun masuk kekamarku , dengan nampan yang berisi nasi goreng dan jus jeruk . " kasihan kakak kalau diajak main terus .. ayo makan dulu .. " terlihat mata mama berkaca kaca saat melihatku bersenda gurau dengan kak Fareline . aku mengernyitkan keningku saat melihat mata mama . " mama kenapa , kok setiap aku main sama Kak Falerine , kok mama sedih terus sih ? " tanyaku heran . mama menggeleng , dan aku tahu pasti ada apa apa , karena air mata mama kembai menetes . " kak Falerine ga lemah kok buat diajak main .. mama jangan meremehkan kak Falerine terus .. " ucapku kemudian .

" sudahlah .. makan dulu saja .. " mama memaksakan senyuman dan memberikanku makan siang . aku melihat isi nampan tersebut dan menggeleng , " mana buat kak Falerine ..? pasti kak Falerine juga lapar , ya kan kak ? " aku menoleh ke Kak Falerine , namun jawabannya hanya gelengan lemah . " yah .. kak Falerine-nya ga laper .. yaudah kak aku makan duluan ya ? " aku mengambil nampan tersebut dari tangan mama dan meletakkannya dimeja disamping kasur kak Falerine . " yasudah .. mama keluar dulu ya .. " mama pun pergi dari kamar . namun aku dapat mendengar isak tangis mama dibalik pintu .

" kak .. mama kenapa sih ? kok setiap liat aku sama kakak , mama nangis ? " , Kak Falerine mengangkat bahunya menandakan kalau dia tidak tahu , sepertinya .

~

esoknya ketika aku disekolah , sahabatku Neriska menghampiri meja ku . " eh .. Ris , aku heran kok setiap aku ngobrol sama kak Falerine , mama kok nangis .. " ucap ku membuka pembicaraan . tampak tiba tiba wajah Neriska tersenyum sperti haru . " yah .. mungkin karena keadaan kakak kamu yang lemah .. " , aku hanya mengangguk menyetujui pendapat Neriska .

~

sepulang sekolah ini .. aku kembali seperti biasa mengunjungi kamar kak Falerine , tapi hal yang tak kuduga , kak Falerine tidak ada dikamarnya . aku pun memanggil mama , dan menanyakan kak Falerine . " mungkin .. ini memang waktunya .. " mama kembali menangis . " waktu ? waktu apa maksudnya ? " tanyaku tak mengerti , mama pun menarik tanganku menuju mobil . ah tanpa kuduga kak Falerine duduk disampingku , ia tersenyum padaku .

" oh .. kita mau jalan jalan ya sama kak Falerine ? " tanyaku , mama malah terisak . " mama kok nangis ? " , kak Falerine memegang tanganku , ia tersenyum . " Valeria , kaka ga bisa terus ada disisi kamu .. " aku tercengang , " ka-kakak bisa bicara ?" seru ku kaget sekaligus senang .

mama menjalankan mobilnya ,

Kak Falerine mengangguk , " kamu harusnya bisa melupakanku .. Valeria .. " ucapnya , aku mengernyit heran . " mana mungkin aku bisa lupa sama kakak , setiap pulang sekolah aku kan selalu bertemu kakak .. " selaku cepat .

Kak Falerine malah kembali tersenyum , " rasa tak bisa melupakan itulah yang membuatku selalu ada untukmu . . " aku kembali bertanya tanya , aku masih tidak mengerti .

akhirnya mobil pun berhenti , mama , kak Falerine dan aku pun keluar dari mobil . " ingat tidak tempat ini ? " tanya kak Falerine menunjuk sebuah tempat . " p-pemakaman ? " tanyaku tak percaya . kak Falerine mengangguk .

kami pun berjalan disepanjang jalur kecil dipemakaman , " sedang apa kita disini kak ? kita sedang berziarah ke makam nenek ya ? " tanyaku disertai senyuman . Kak Falerine menggeleng .

kami pun berdiri disamping sebuah makam , mama terisak sedih . aku melihat tulisan yang tertera dibatu nisan tersebut . ' Nianda Falerine Claudista ' , air mata ku tak dapat terbendung .

aku menoleh kearah ka Falerine , tidak ! dia tidak ada ditempatnya .

" kak ? kak ?!! kak Falerine mana ?! kak ? " aku mengangis tersedu sedu .

" jadi sekarang , lupakan kakak .. ikhlaskan kakakmu .. supaya dia .. tenang disana .. " ucap Mama ditengah tangisannya .

aku masih berdiri mematung disamping makam kakak .



" benar aku memang tidak dapat melupakan kaka .. "

" aku sayang sama kakak .. tapi rasa sayangku malah membuat kakak tidak tenang disana .. padahal tuhan lebih sayang kakak daripada Valeria .. "

" kini Valeria mengerti .. Valeria tidak dapat terus bermain dengan kakak "

aku terisak ..

" kini aku memang harus benar benar dapat mengikhaskan kakak .. "



END

~~


haha .. cerpen yang terlalu pendek .. biarlah .. :v

ini cerita kudapat dari pengalamanku .. T_T

kakakku , meninggal sebulan yang lalu akibat kanker .. dan sekarang aku masih merasa kalau dia ada disampingku .. dan kucurahkan semuanya di cerpen ini .. T_T

tapi aku sadar kalau kakak malah menderita dengan kankernya itu ..

dan sekarang dia bebas .. :')

walaupun aku tahu .. aku telah bersamanya selama 13 tahun .. dan .. terakhir aku bertemu dengannya .. ia telah tak sadarkan diri .. :'( itu nyesek !!

tuh kan malah curhat .. !!

tapi dicerita itu .. namanya disamarkan ( alias dipalsukan ) :v

dan kakakku ga bisu .. tapi dia ga bisa jalan ..

curhat lagi ~ wwkw

~

wow dan komentar sangat dianjurkan ,,

kritik dan saran dapat diterima..

terimakasih atas parsitisipasi anda .. :')

minta doanya aja .. buat kakak .. :')

Trending Now
10 Review di Lapak Online Shop yang Malah Menggelitik

10 Review di Lapak Online Shop yang Malah Menggelitik

Berkembangnya internet di jaman yang serba modern ini banyak merubah kegiatan orang. Jika dulu kita harus berjalan ataupun menaiki kendaraan
4,579 views 0 shares
Beberapa Tips Jitu Ini Akan Memudahkanmu Di Dapur

Beberapa Tips Jitu Ini Akan Memudahkanmu Di Dapur

Nggak semua orang bisa memasak, tapi setiap orang bisa belajar untuk memasak. Emang sih, kalau dipikir memasak itu nggak mudah Pulsker. Tapi
6,930 views 461 shares
10 Chat Pertanyaan Penjual dan Pembeli Online Shop yang Bikin Emosi

10 Chat Pertanyaan Penjual dan Pembeli Online Shop yang Bikin Emosi

Dengan adanya internet kita semakin mudah untuk bertransaksi jual-beli melalui online shop. Selain menghemat waktu, kita juga nggak perlu ke
379 views 0 shares
10 Cuitan Curcol di Twitter yang Bikin Kita Tersenyum Kecut

10 Cuitan Curcol di Twitter yang Bikin Kita Tersenyum Kecut

Ketika orang memiliki masalah, yang membuatnya terasa ringan sebelum memperoleh solusi adalah saat bisa mencurahkan isi hatinya. Biasanya te
4,992 views 0 shares
10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

Awalnya media sosial tercipta untuk hiburan semata. Menyenangkan, kita bisa bermain media sosial hingga mengenal banyak orang di dunia maya.
456,931 views 0 shares
10 Chat Typo Pembeli Online yang Bikin Penjual Gagal Paham

10 Chat Typo Pembeli Online yang Bikin Penjual Gagal Paham

Online shop bukanlah hal yang baru bagi masyarakat Indonesia. Bahkan banyak orang yang bisa memenuhi kebutuhan hidupnya dengan berjualan sec
2,443 views 0 shares
Waduh, 18 Orang Ini Mendapatkan KESIALAN yang KOCAK Saat Belanja ONLINE

Waduh, 18 Orang Ini Mendapatkan KESIALAN yang KOCAK Saat Belanja ONLINE

Di jaman yang semakin moderen ini segala sesuatu dipermudah ya Pulsker, termasuk berbelanja. Pulsker pasti pernah belanja online dong? Me
467,643 views 8,676 shares
10 Status Kuli Bangunan yang Isinya Mengocok Perut

10 Status Kuli Bangunan yang Isinya Mengocok Perut

Setiap pekerjaan halal adalah pekerjaan yang mulia. Apalagi jika didalamnya ada niat dan harapan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Begitupu
3,454 views 0 shares
10 Status Facebook RIP English yang Bikin Tepok Jidat

10 Status Facebook RIP English yang Bikin Tepok Jidat

Sosial media saat ini sudah menjadi kebutuhan primer manusia selain sandang, pangan, dan papan. Pasalnya, hampir semua orang punya, butuh, d
691,092 views 0 shares
10 Potongan Rambut Model Kocak Yang Bikin Kita Ngakak

10 Potongan Rambut Model Kocak Yang Bikin Kita Ngakak

Rambut adalah mahkota kepala, nggak jarang ada orang yang menghabiskan waktu dan uangnya hanya untuk perawatan rambut agar terlihat menarik.
58,935 views 4,183 shares