Kenali Arti Warna Bunga Mawar, yuk ...
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,112 views
Kenali Arti Warna Bunga Mawar, yuk ...

Sobat Pulsker ^_^
Bacalah artikel ini walau hanya beberapa menit untuk menambah pengetahuan kamu, nggak baca nyesell !!!...
Jangan Lupa wOw kamu iya dan Comment nya :3


Tau bunga mawar kan? Nah,selain untuk mempercantik atau memperindah ruangan atau taman kita, bunga mawar ini sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan kita kepada pasangan kita, orang tua ataupun sahabat kita.Banyak hal yang kita bisa ungkapan dengan memberikan bunga mawar seperti perasaan cinta, kebahagiaan, ucapan selamat ataupun duka cita. Konon katanya bunga mawar ini sudah digunakan sejak zaman Yunani dan Romawi sebagai sebuah simbol.

Orang Yunani menjadikan bunga mawar sebagai simbol untuk dewi mereka yaitu Aphrodite dan venus, dewi kecantikan dan gairah. Nah, kalo kita amati bunga mawar itu terdiri dari berbagai macam warna dan katanya setiap warnanya mempunyai makna yang berbeda dan tersendiri. Berikut beberapa warna bunga mawar yang berhasil kucari dari berbagai sumber untuk menyatakan makna-maknanya dibalik warna bunga mawar tersebut.

Mawar Merah
http://4.bp.blogspot.com/-xlhoF2eP-Dg/T3rtSkU5CtI/AAAAAAAABAc/pu6J1pAfa_g/s1600/49_flower53.jpg

Pada dasarnya warna merah itu artinya berani. Tapi kalau diartikan sebagai warna bunga, warna merah tuh melambangkan rasa cinta dan sayang. Dan rasa cinta itu cenderung terkait dengan hubungan laki-laki dan perempuan.Warna bunga merah juga bisa diartikan sebagai cinta dengan rasa "respect" yang tinggi.

Mawar Pink
http://4.bp.blogspot.com/_ARK9vT4r7ZQ/TCilCo2rWPI/AAAAAAAAAnk/Ng0It1pPrCo/s1600/mawar+pink+pekat.jpg

Warna ini paling tepat untuk mengungkapkan perasaan suka pada seseorang. So kalau mau menyampaikan perasaan suka sama seseorang, warna pink adalah warna yang paling cocok.Warna pink juga bisa diartikan terima kasih dan rasa syukur yang mendalam.

Mawar Putih
http://pustakalaka.files.wordpress.com/2012/02/bunga-putih.jpeg

Kita semua pasti punya sahabat! So enggak ada salahnya kan ngirim bunga ke sahabat sendiri? Nah, bunga yang paling tepat buat sahabat adalah warna putih, karena putih mencerminkan persahabatan sejati.Warna putih juga berarti ketulusan cintamu dan pedulimu dengan orang lain.

Mawar Kuning
http://1.bp.blogspot.com/-v63J_Nl9UOI/T8zGPFtOy4I/AAAAAAAAEtQ/_RS5lrtJGZo/s1600/Mawar-Kuning.png

Kalau kita ingin berkenalan dengan seseorang, bisa dimulai dengan bunga warna kuning karena bunga kuning menandakan perkenalan. Tapi tidak sedikit orang yang mempersepsikan bunga kuning sebagai ungkapan benci dan cemburu. So be carefulâ?¦

Warna kuning juga diartikan fleksibilitas dan kebebasan.

Mawar Hitam
http://ngulik.co/wp-content/uploads/2013/11/Gambar-Bunga-Mawar-Hitam-bakar.jpg

Rasa benci itu manusiawiâ?¦ Cara ngungkapinnya pun berbeda-beda, ada yang diungkapkan langsung, ada juga yang hanya dipendem sendiri. Nah, daripada capek hati, rasa benci itu juga bisa diungkapkan dengan mengirim bunga warna hitam.

Mawar Orange
http://i594.photobucket.com/albums/tt25/kawung/DSC01521ss.jpg

Warna oranye melambangkan antusiasme dan semangat. Disamping itu mawar oranye ini juga dapat digunakan untuk memberitahukan orang lain bahwa anda ingin mengenal orang tersebut secara lebih dalam.



Mawar Biru
http://2.bp.blogspot.com/-UtOU8cEfFeg/UFVm-8ZnvWI/AAAAAAAAAC0/9kiPr0LfRVY/s320/Blue_rose.jpg

Dulunya mawar ini tidak ada yang natural namun sekarang mawar biru natural sudah terciptakan melalui persilangan warna. Mawar ini melambangkan mengenai misteri atau sesuatu yang diinginkan namun tak bisa diraih.

Mawar Ungu
http://4.bp.blogspot.com/-JLceMY2Zde4/TzuV9cOJLyI/AAAAAAAAAEA/9dqiLKSs5Ko/s320/Purple_rose_by_noobert_samurai.jpg

Keindahan unik dari warna lavender ini melambangkan simbol kesempurnaan dari pesona. Mawar warna ini juga digunakan untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama.

Mawar Peach
http://www.floweradvisor.co.id/florist/singapore/main/showImage.php?id=fq/honey_dew_FA11192_enlarge.jpg&width=200

Melambangkan mengenai berbagai maksud yang berbeda seperti penghargaan, apresiasi, kekaguman, atau simpati. Juga bisa melambangkan persahabatan.


Arti Jumlah Bunga Secara General:

1 (satu) bunga berarti memikirkan
3 (tiga) bunga berarti menghormati
5 (lima) bunga berarti tertarik
7 (tujuh) bunga berarti mencintai
Arti Bunga Mawar:

1 (satu) mawar - cintaku hanya untukmu
6 (enam) mawar - aku cinta kamu
12 (duabelas) mawar " aku cinta kamuâ?¦banget
36 (tigapuluh enam)mawar " rasanya romantis berada didekat kamu
99 (Sembilan puluh sembilan) mawar " cintaku hanya untukmu selamanya
144 (seratus empat puluh empat) mawar " maukah kau menikah dengan saya?
365 (tiga ratus enam puluh lima ) mawar " memikirkan dan cinta kamu setiap hari sepanjang tahun
Nah, itulah makna dari warna bunga mawar yang berhasil kuketahui.
Dunia ini terdapat berbagai macam kebudayaan, adat isitiadat, tata cara dan sebagainya dalam memandang suatu kebiasaan di dalam masyarakat. Dan untuk mengungkapkan perasaan pun bisa kita gunakan dengan memberikan sekuntum bunga mawar kepada seseorang yang kita tuju,dengan melihat arti dari warna bunga mawar tersebut.

gimana menurut Sobat Pulsker menarik bukan artikel saya :3

Trending Now
Bukan Kepala, Bukan Patung Kepala, Ini Adalah Kue! Mirip Banget Ya!

Bukan Kepala, Bukan Patung Kepala, Ini Adalah Kue! Mirip Banget Ya!

Pulsker ada yang familiar dengan wajah yang di foto? Yup, dia adalah Mike Ehrmantraut dari serial TV Breaking Bad. Tapi yang di foto itu bu
5,026 views 1,830 shares
5 Tempat Wisata Di Jogja Ini Bikin Kamu Nggak Usah Ngerogoh Kocek Terlalu Dalam

5 Tempat Wisata Di Jogja Ini Bikin Kamu Nggak Usah Ngerogoh Kocek Terlalu Dalam

Yogjakarta merupan salah satu kota yang menjadi incaran para wisatawan baik domestik maupun luar negeri. Karena kita tau bahwa selain sebaga
4,838 views 216 shares
Kumpulan Meme Gadis Desa Ini Bakal Bikin Kamu Klepek-Klepek

Kumpulan Meme 'Gadis Desa' Ini Bakal Bikin Kamu Klepek-Klepek

Gadis desa memang berbeda dengan gadis kota Pulsker. Banyak yang menganggap gadis desa itu masih polos dan lugu, berbeda dengan gadis kota y
77,004 views 4,513 shares
Kumpulan Foto Tingkah Gokil Seseorang Diluar Nalar, dari Lucu sampai Berbahaya

Kumpulan Foto Tingkah Gokil Seseorang Diluar Nalar, dari Lucu sampai Berbahaya

Tiap pekerjaan pasti memiliki resikonya masing-masing. Semakin berat pekerjaan semakin tinggi pula resikonya. Untuk itulah mengapa kita terk
8,482 views 619 shares
10 Potret yang Terjadi Antara Ayah dan Anak Saat Ibu Nggak Ada Dirumah

10 Potret yang Terjadi Antara Ayah dan Anak Saat Ibu Nggak Ada Dirumah

Kamu boleh aja bilang kalau ibu adalah sosok wanita yang bawel dan sedikit menyebalkan jika di rumah. Tapi tahu nggak sih, kalau pekerjaan
4,451 views 342 shares
Saking Sempurnanya, 10 Foto ini Malah Jepret Momen yang Tidak Terduga

Saking Sempurnanya, 10 Foto ini Malah Jepret Momen yang Tidak Terduga

Foto jadi salah satu kegiatan yang wajib banget dilakuin saat ini, disegala tempat maupun disegala waktu. Mudahnya orang untuk mengambil fot
13,710 views 0 shares
Deretan Meme Lucu Perubahan Sebelum dan Setelah Lebaran

Deretan Meme Lucu Perubahan Sebelum dan Setelah Lebaran

Tak terasa lebaran kini hampir sepekan. Dan itu tandanya kita juga mulai disibukkan lagi dengan aktivitas serta rutinitas seperti sedia kala
4,930 views 380 shares
Wow .. 8 Tangga Di Dunia Ini Bikin Takjub Dan Nggak Bisa Berkata - Kata

Wow .. 8 Tangga Di Dunia Ini Bikin Takjub Dan Nggak Bisa Berkata - Kata

Tangga merupakan suatu bangunan yang berfungsi sebagai sarana untuk naik atau turun dari dua tempat berbeda ketinggian. Meskipun sekarang ta
2,432 views 294 shares
Benarkah Mitos Kucing Oren Punya Kekuatan Super, Lihat 12 Meme Kocaknya!

Benarkah Mitos Kucing Oren Punya Kekuatan Super, Lihat 12 Meme Kocaknya!

Akhir" ini netizen sempat rame memperbincangkan tentang koceng oren, konon katanya bertebar informasi bahwa kucing dengan warna kuning atau
7,967 views 0 shares
10 Foto yang Diambil Sedetik Sebelum Kejadian Sial Menimpa Mereka

10 Foto yang Diambil Sedetik Sebelum Kejadian Sial Menimpa Mereka

Jodoh, maut dan rejeki memang sudah diatur oleh Tuhan. Kita sendiri nggak bisa menentangnya, yang bisa kita lakukan hanyalah menjalani hidup
11,977 views 630 shares