Unik! 5 Tempat Ini Punya Gembok Cinta dan Mitos Cinta Abadi
Loading...
 
posted on Everything in Life
2,331 views
Unik! 5 Tempat Ini Punya Gembok Cinta & Mitos Cinta Abadi

Jakarta - Ada saja cara traveler mengabadikan cinta dengan pasangan. Salah satu yang paling marak adalah lewat mitos gembok cinta.

Di dunia, ada 5 tempat pasangan traveler menggembok cinta. Datanglah dan kunci cinta Anda di sana.
Gembok cinta berasal dari sebuah mitos, pasangan yang memasang gembok maka cintanya akan terkunci satu sama lain selamanya. Dikumpulkan detikTravel, Kamis (21/11/2013) inilah 5 tempat menggembok cinta di dunia:

1. Jembatan Hohenzollern, Cologne, Jerman

Jerman punya tempat yang dijadikan lokasi mengunci gembok cinta, tepatnya di Jembatan Hohenzollern, Cologne. Ini adalah sebuah jembatan kereta dari Stasiun Koeln Hauptbahnhof ke seberang Sungai Rhein.
Jembatan ini dipenuhi dengan gembok cinta dari ribuan pasangan. Seolah tak ingin tertukar, gembok-gembok ini digravir dengan nama pasangan dan tanggal hari jadi asmara.
Usut boleh usut, ternyata tradisi karena mitos ini sudah ada sejak tahun 2008. Jadi tak heran jika Anda datang ke sana, jembatan ini akan penuh dengan ribuan atau bahkan jutaan gembok.

2. Mercusuar Semenanjung Chita, Jepang

Tempat pertama yang dipenuhi gembok cinta ada di Mercusuar Semenanjung Chita, Jepang. Mercusuar ini berada di selatan Prefektur Aichin, Honshu, Jepang. Sejak lama, Menara Semenanjung Chita menjadi saksi cinta banyak pasangan.
Ada ribuan pasangan yang menggantungkan sepasang gembok di menara ini demi mitos kelanggengan hubungan. Saking banyaknya gembok, beberapa kali pagar di mercusuar ini sempat roboh.
Akhirnya, pemerintah pun mengganti pagar dengan yang lebih kuat. Pasangan dari berbagai penjuru dunia pun bisa datang dan menggembok cinta bersama.

3. Jembatan Luzhkov, Moskow, Rusia.

Tak hanya di Jerman, jembatan yang disulap menjadi lokasi mengunci cinta lewat gembok juga ada di Rusia, tepatnya di Jembatan Luzhkov. Jembatan ini berada di Moskow dan sudah dikenal sebagai salah satu tempat untuk menggantungkan gembok cinta.
Usut boleh usut, ternyata keberadaan jembatan untuk gembok cinta ini sengaja disediakan oleh pemerintah Rusia. Bahkan, pemerintah setempat sengaja menyediakan tiang untuk menggantungkan gembok. Bila sudah penuh, gembok-gembok tersebut akan memenuhi semua bagian ranting dan menyerupai daun yang warna-warni.

4. Namsan Tower, Seoul, Korea Selatan

Gembok cinta di Namsan Tower, Seoul, Korsel jadi salah satu tempat gembok cinta yang terkenal di dunia. Karena mitos cinta abadi, banyak pasangan yang naik ke puncak menara, menggembok cinta dan melempar jauh kunci dari atas menara.
Tradisi Love Lock ternyata sudah terkenal sampai ke luar negeri. Saking terkenalnya, tradisi ini pernah dimasukkan dalam satu adegan film Thailand "Hello Stranger".
Saat ini, gembok cinta yang terpasang di puncak menara sudah sangat banyak. Pagar yang disediakan pun sudah tidak menampung banyak gembok. Namun, pasangan traveler yang ingin mengunci gembok tak perlu kuatir. Pohon cemara besi disiapkan sebagai pengganti pagar.

5. Dermaga Hati, Jakarta, Indonesia.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menggantungkan gembok cinta, Jakarta juga punya tepatnya di Dermaga Hati di Ancol. Inilah tempat yang biasa dijadikan wisatawan sebagai lokasi pemotretan. Nah, jika diamati, di salah satu sisinya ada rantai yang diisi oleh banyak gembok.
"Gembok cinta masih ada, jumlahnya ratusan. Kalau mau menempelkan gembok cintanya bisa. Kalau kita lihat ada yang gembok sahabat tapi ada juga yang pasangan muda-mudi," tutur Corporate Communication Manager Ancol, Metty Yan Harahap kepada detikTravel, Rabu (20/11/2013).

Anda pun bisa datang untuk melihatnya langsung di sana. Jika ingin ikut mengabadikan cinta, silakan siapkan gembok atau beli di sekitar dermaga.

Trending Now
10 Spanduk Rumah Dijual yang Bikin Calon Pembeli Gagal Paham

10 Spanduk Rumah Dijual yang Bikin Calon Pembeli Gagal Paham

Saat ini properti adalah salah satu hal yang paling dicari. Memiliki bisnis properti juga suatu hal yang menjanjikan, karena semakin tahun h
1,095 views 0 shares
10 Chat Kehabisan Bahan Obrolan yang Isinya Kocak Banget

10 Chat Kehabisan Bahan Obrolan yang Isinya Kocak Banget

Saat kita ingin memiliki pasangan, hal yang kita lakukan adalah PDKT ke gebetan. Tapi ini bukanlah hal yang mudah, enggak cukup dengan ngaja
3,329 views 0 shares
Terjemahan Dari 10 Kode Yang Sering Diucapin Cewek

Terjemahan Dari 10 Kode Yang Sering Diucapin Cewek

Cewek adalah makhluk Tuhan yang paling sulit dimengerti dan dipahami. Untuk mengungkapkan keinginannya saja, mereka selalu menggunakan kode-
168,552 views 11,549 shares
Kamu Nggak Bakal Kepikiran Untuk Foto Selfie Dimoment Kayak Gini

Kamu Nggak Bakal Kepikiran Untuk Foto Selfie Dimoment Kayak Gini

Selfie didekat badai tornado..kalo nggak salah sih cwok ini sengaja ngejar badai tornado trus sengaja turun dari mobil dan selfie dehh..WOW
505,350 views 3,597 shares
10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

Satu hal yang bisa membuat kamu kembali ke masa lalu adalah dengan melihat foto. Karena sampai sekarang masih belum ada mesin waktu yang mem
674,233 views 1,237 shares
25 Gambar ini dijamin bakal menipu mata kamu, mengagumkan!

25 Gambar ini dijamin bakal menipu mata kamu, mengagumkan!

Gambar-gambar ini tidak biasa. Mereka memiliki yang namanya ’magical realism’ atau  kesenian yang berusaha melukiskan maupun
461,273 views 8,653 shares
10 Tampak Depan Rumah Artis yang Mewah dan Megah

10 Tampak Depan Rumah Artis yang Mewah dan Megah

Sudah kita ketahui jika penghasilan menjadi artis ibukota memang tidak main-main. Bekerja di dalam industri hiburan membuat para artis atau
1,624 views 0 shares
10 Status WA Pertanyaan Kocak yang Bikin Pembaca Emosi

10 Status WA Pertanyaan Kocak yang Bikin Pembaca Emosi

Hampir sama seperti media sosial yang lain, saat ini WhatsApp juga dilengkapi fitur story, di mana penggunanya bisa mengunggah foto sama vid
1,179 views 0 shares
[20 GAMBAR LUCU] Realita TRENDING TOPIC & KEHIDUPAN di INDONESIA

[20 GAMBAR LUCU] Realita TRENDING TOPIC & KEHIDUPAN di INDONESIA

Indonesia memiliki kehidupan yang unik, hal itu disadari oleh salah satu seniman komik Indonesia. Ia menuangkan karyanya dan menguploadnya k
563,402 views 4,793 shares
10 Coretan Unik Pelajar Saat Bosan Dikelas..Kreatif Banget!

10 Coretan Unik Pelajar Saat Bosan Dikelas..Kreatif Banget!

Kalau kamu bilang kangen masa sekolah, mungkin yang kamu rindukan hanya saat bermain dengan teman-teman aja Pulsker. Karena nggak semua pela
198,966 views 10,348 shares