Si Kembar bermuka dua(bagian 1)
Loading...
 
posted on WOW Keren
1,366 views
Si Kembar bermuka dua(bagian 1)

Namaku Denaya Putri Aprilliana. aku memiliki kakak kembar.

namanya Devina Putri Aprilliana. Kak Vina, panggilannya. namanya sih, bagus. tapi itu yang bikin aku iri sama dia. aku maunya dipanggil 'Naya'. tapi seluruh keluargaku memanggilku 'Denay'. seperti judulnya, aku dan Kak Vina bermuka dua. kalau didepan orangtua kami, kami berlagak seperti anak yang baik. padahal kami setiap hari bertengkar soal apasaja yang sepele.

Misalnya, aku yang iri terhadap nama panggilan kakakku, atau kakakku yang mempermasalahkan gaya pakaianku, atau cara berpikir kakakku yang sedikit berbeda dariku. memang aku lelah bertengkar terus, tapi pasti Kak Vina yang memulainya. Kak Vina memanggilku dengan panggilan 'De' Nay' yang hasilnya sama aja jadi nama panggilanku.





Hari itu, seperti biasanya, Kak Vina memanggilku untuk bergegas berangkat ke sekolah.
"Dee!! Dek Nay! cepetan! nanti keburu telat!" serunya dari lantai bawah.
"yaelah, kak..masuknya baru jam delapan! ngapain setengah tujuh udah mau berangkat sih?" sungutku malas. memang kami akan memasuki sekolah baru di Surabaya. aku benci hal ini. Papa selalu pindah-pindah tugas ke berbagai kota di Pulau Jawa. aku malas berkenalan dengan orang-orang baru yang belum tentu aku lama bersama mereka.

=======================================================

#sekolah

Guru:"anak-anak, ini teman baru kalian."
"perkenalkan, namaku Devina Putri Aprilliana. kalian bisa panggil aku Vina. senang bertemu kalian!" sahut Kak Vina percaya diri di depan seluruh kelas.
"dan namaku Denaya Putri Aprilliana. kalian bisa memanggilku...ehm...Naya." sambungku setelah Kak Vina.

Guru:"wah, kalian kembar, ya? Naya yang rambutnya pendek, dan Vina yang rambutnya panjang."

"iya, bu! Denay yang jelek, aku yang cantik! Denay model rambutnya udah tahun kemaren. acak-acakan, lagi!" seru Kak Vina dengan wajah mengejek. WHAT?! aku yang jelek?! enak aja!
"Kak, kamu kali yang jelek! kan Papa bilang aku manis!" sahutku kesal. "hey, aku kali yang manis!" "manis apaan?! kamu keramas satu bulan sekali!" (*catatan:peristiwa di gambar sebelah kanan terjadi) "kamu aja! aku keramas dua hari sekali!" "enggak tanya!"

Guru:"sudah! sudah! silahkan kalian berdua duduk di depan Ibu!" sekelas menertawakan kami yang berlagak bodoh di depan semua orang.


S






K





I





P

================================================

#pulangsekolah

"gimana sekolahnya, non? udah dapet temen belum?" tanya Pak Tono, supir kami.
"enggak pak! Kak Vina tuh! ngaco lagi!" sungutku pada Pak Tono.
"enak aja! kamu tuh, yang mulai bertengkar lagi!" balas Kak Vina. "udah, udah. non berdua damai aja. nanti Pak Tono kasih tau Papa lho, kalau kalian sering berantem!" lerai Pak Tono sembari mengancam. "yah, Pak Tono jangan kayak gitu dong, Pak. jangan kasih tau papa. nanti papa marah besar!" ujar Kak Vina merajuk.


"hmph! yang kakak malah manja!" seruku. "aku?! kamu kali! tiap malem minta dibacain cerita pengantar tidur sambil nge-dot!" balas Kak Vina marah. "bukannya itu kamu?" balasku dengan wajah tersenyum penuh kemenangan. muka Kak Vina memerah. memang benar, sampai kelas 4 SD, Kak Vina masih nge-dot dan dibacakan cerita pengantar tidur. Kata Mama dan Papa kami, aku lebih berani dan lebih nekat daripada Kak Vina. yah...begitulah aku.


#sore

"Dek! sini!" teriak Kak Vina. "apaan lagi sih, kak?!" akupun turun ke lantai satu untuk menemui kakakku yang sedang mengerjakan PR dari tempat kursus matematikanya.
"Denay, caranya soal ini gimana sih?" GUBRAK! "ya tuhan Kakaaakk!!... ini tinggal 20% dikalikan harga ini, lalu angka nol-nya dicoret. yang ini, sama yang ini. terus 20-nya dikalikan ini! ketemu enggak?!" seruku kesal pada Kak Vina. "oh...jadi hasilnya Rp160.000,00?" tanya Kak Vina dengan sangat polos.

"IYA! ngerti sekarang?!" bentakku keras pada Kak Vina. "ooh...iya, iya. ngerti. udah, sana balik ke kamar! ngganggu aja." ujarnya. enggak terimakasih lah, apa lah, malah ngusir.

aku memiliki kesenangan dan kebencian tersendiri terhadap Kak Vina. mengapa aku membencinya? karena dia selalu memindahkan kesalahannya padaku. jadi aku yang selalu dimarahi dan Kak Vina yang selalu dimanjakan.


Suatu hari.....
"Vina! ayo cuci piringmu! jangan Denay terus yang nyuci! kamu juga harus belajar untuk jadi seorang perempuan yang sudah akrab dengan dapur!" seru mama hari itu.
"males, ma! Denay aja yang cuci piring! nanti cat kuku Vina jadi luntur gara-gara kena sabun cuci piring!" seru Kak Vina dari kamarnya, membuat alasan lagi agar tidak disuruh cuci piring.
"jangan asal! Denay selalu mandiri, kamu juga enggak boleh manja! kamu kan kakaknya, Vin!" seru mama dari dapur.

"ah, mama! kenapa sih, Vina selalu dibandingin sama Denay? sebel dengernya, ma!" seru Kak Vina marah. mama hanya geleng-geleng kepala setiap kali Kak Vina menolak melakukan pekerjaan rumah tangga

Trending Now
10 Foto Review Barang Olshop yang Bikin Ngakak

10 Foto Review Barang Olshop yang Bikin Ngakak

Ketika kita belanja online melalui e-commerce, pada aplikasinya ada kolom komentar yang bisa kita isi tentang kepuasan barang yang telah kit
919 views 0 shares
9 Kebaya ala Aurel Hermansyah yang Bisa Menginspirasimu

9 Kebaya ala Aurel Hermansyah yang Bisa Menginspirasimu

Kebaya adalah busana wanita khas tradisional Indonesia. Walaupun saat ini sudah modern,namun dalam beberapa acara formal seperti pernikahan
2,343 views 0 shares
10 Jawaban Nyeleneh Siswa Saat Ujian yang Bikin Tepuk Jidat

10 Jawaban Nyeleneh Siswa Saat Ujian yang Bikin Tepuk Jidat

Sudah menjadi kewajiban para siswa mengikuti ujian setelah mempelajari materi yang diberikan oleh para guru. Biasanya soal-soal yang diberik
9,017 views 0 shares
11 Chat Lucu pakai Bahasa Kekinian ini bikin Auto Ngakak cekikikan

11 Chat Lucu pakai Bahasa Kekinian ini bikin Auto Ngakak cekikikan

Dijaman sekarang ini semakin lama makin banyak bahasa gaul kekinian yang banyak istilah aneh-aneh. Kalau kita sendiri gak update bakal banya
351,584 views 0 shares
14 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip & Gak Kalah Indah Dari Luar Negeri

14 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip & Gak Kalah Indah Dari Luar Negeri

Piknik dan Travelling saat ini nampaknya jadi Kebutuhan setiap orang, banyak yang ingin travelling ke luar negeri tapi kadang terhambat peng
343,311 views 13,351 shares
10 Meme Tentang Foto Benda Bisa Menggoda Orang Lagi Puasa

10 Meme Tentang Foto Benda Bisa Menggoda Orang Lagi Puasa

Kekurangan nutrisi pada tubuh memang membuat kita jadi lemas dan lunglai. Apalagi ketika kita menjalankan ibadah puasa seperti sekarang ini.
716 views 0 shares
10 Foto Nyeleneh Tidur di Warnet yang Serasa Rumah Sendiri

10 Foto Nyeleneh Tidur di Warnet yang Serasa Rumah Sendiri

Setiap orang pasti punya hobi dalam hidupnya, salah satu yang paling digandrungi anak muda saat ini adalah main game. Enggak cuma lewat smar
11,980 views 0 shares
10 Potret Nyeleneh Orang Lagi Ngadem

10 Potret Nyeleneh Orang Lagi Ngadem

Cuaca terkadang memang sedang tidak menentu. Ketika siang hari begitu terik, memasuki sore hari tiba-tiba hujan lebat. Ada yang mengatakan j
2,189 views 0 shares
10 Tipe Pacaran Orang Indonesia yang Bikin Kamu Ngakak Setuju

10 Tipe Pacaran Orang Indonesia yang Bikin Kamu Ngakak Setuju

Setiap orang pasti ingin memiliki hubungan khusus dengan seseorang. Ketika paham PDKT sudah dilewati, kita akan menuju tahap berikutnya yait
5,414 views 0 shares
10 Pekerjaan Ekstrim Dan Nggak Masuk Akal yang Dilakukan Para Pria

10 Pekerjaan Ekstrim Dan Nggak Masuk Akal yang Dilakukan Para Pria

Dari dulu, kaum pria selalu dianggap lebih kuat dari pada kaum hawa. Mereka bisa mengerjakan pekerjaan yang lebih berat dari wanita karena m
64,643 views 3,509 shares