RESZUNIA Prologue I (part 1) : "Catatan Harian Raditya"
Loading...
 
posted on WOW Keren
714 views
RESZUNIA Prologue I (part 1) : Catatan Harian Raditya

(Author's Note: INI VERSI SUDAH SAYA EDIT)

Pada malam hari--tepatnya dimalam dimana keesokannya aku akan sudah berada di bangku SMA. Kala itu, aku bermimpi melihat seorang wanita--tidak, seorang gadis--menggunakan gaun berwarna serba hitam sembari memainkan piano ditengah ruangan gelap.

Meski gelap, aku bisa melihatnya dengan jelas. Rambut hitam panjang yang eksotis juga sepasang mata berwarna merah. Meski hanya mimpi, itu kelihatan begitu nyata--Lucid Dream.

....

"Ah!" Lagi-lagi hanya karna mimpi seperti itu aku terbangun. Padahal itu salah satu dari jajaran mimpi indah yang pernah kualami. *sigh* Apa boleh buat... Masa' harus tidur lagi? Sekarang kan sudah jam setengah lima....

---

Sebelumnya, aku Raditya Rangga Putra. Hanya seorang pelajar baru masuk SMA biasa. Saat liburan setelah ujian nasional SMP, aku diminta untuk pindah ke sebuah kos oleh kakak perempuanku, ya aku anak bungsu dari 3 bersaudara. Setelah lama berkeliling kota Surabaya, akhirnya woola~! Telah ditemukan sebuah kos-kosan laki di daerah perkampungan Sidoarjo. Entah kenapa malah dapat di Sidoarjo, sia-sia sudah berkeliling Surabaya.

Di kosan tersebut, akulah yang paling muda. Usiaku saat itu 15 tahun. Mendapat kamar pribadi dilantai kedua paling pojok. Ideal sekali~. Selain kamar, lingkungan sekitar kosan juga pas. Tepat disebelahnya, terdapat sebuah warung makan dan diujung gang ada sebuah warung kopi. Rasanya begitu nyaman tinggal di kosan, serasa tak ada yang mengganggu.

Satu hal lagi, tepat didepan kosan ada sebuah pekarangan yang selalu terlihat sepi. Bagaimana tidak? Gerbang pekarangan itu seperti hampir tak pernah disentuh. Diujung pekarangan tersebut terdapat sebuah rumah. Kutanyakan pada tetangga sekitar, katanya di rumah tersebut ada penghuninya, tapi hanya satu dan dia jarang keluar rumah. Katanya, mungkin keluar rumah hanya untuk membeli bahan makanan pokok dan kebutuhan hariannya. Entah kenapa itu semua malah membuatku penasaran dengan sosok yang meninggali rumah itu. Tapi bodo amatlah, kalau aku beruntung pasti bisa melihat sosoknya.

---

11 Juli 2010

Dari pintu masuk hingga lorong utama terlihat begitu ramai akan para peserta didik baru. Ini SMA, aku termasuk satu dari mereka, namun penampilanku sudah seperti berandalan. Bagaimana tidak? Keluargaku hampir semua memiliki rambut hitam dengan sedikit surai merah alami, selain itu aku juga memiliki rambut panjang (kira-kira seleher) yang tak bisa dipotong. Sungguh, tak bisa dipotong. Kalau bisa, mungkin sudah sejak kelas 7 sudah kupotong.

Begitu aku berjalan menyusuri lorong sembari memikul tas, banyak mata langsung tertuju padaku tentu saja bukan karna aku tampan, melainkan karna penampilanku. Ya, mau bagaimana lagi? Cuek saja. Aku lanjut menyusuri lorong mencari papan pengumuman. Awalnya tidak ada yang menarik perhatianku, namun tiba-tiba aku berpapasan dengan gadis yang sangat mirip dengan yang kulihat dalam mimpi. Ya, tidak salah lagi, mirip sekali. Jika kulihat-lihat, bawaannya begitu santai, dingin, dan cuek. Itulah penilaian pertamaku untuknya. Kali saja ia bisa berubah 360 derajat bila seseorang sudah 'Menarik Pelatuk' nya.

Hmm, papan pengumuman. Ada sekitar 6 kelas, 3 IPS dan 3 IPA. Aku mungkin saja keterima di jurusan IPS, jadi harus mencari namaku disini. Raditya Putra... Raditya Putra... ah, 10-IPS 3. Itulah kelas yang kudapat. Ya, sekedar ingin tau, aku sekalian melihat nama-nama yang akan jadi teman sekelasku nanti. *...*

"Lusca De Athena Van Scoutern" Aku membaca salah satu nama pemilik absen 21. Astaga, nama yang aneh. Aku mulai berpikir jika akan ada bule atau 'makhluk blasteranâ' yang akan jadi salah satu kawan sekelasku. "Athena... Athena... Nama yang cantik juga" Pikirku.

Satu hal yang sangat kusuka dari SMA ini, TIDAK ADA MASA ORIENTASI.

---

Dalam kelas.

Bila dilihat-lihat, hanya aku seorang yang penampilannya berantakan. 2 kancing seragam paling atas terbuka, tak pakai dasi, dogchain melingkar dileher, rambut 2 warna yang agak panjang nus gabisa dipotong. Parah.

Saat aku berjalan memasuki ruang kelas, seluruh pasang mata langsung tertuju kearahku lagi-lagi bukan karna aku tampan. Mereka mulai berbisik-bisik negatif tentangku, ah biar saja. Aku berpenampilan begini dengan alasan. Mau tidak mau aku harus menempati tempat paling belakang daripada menggegerkan kelas.

Aku meletakkan tasku dan duduk dibangku dengan tenang. Tenang-tenang... sebelum akhirnya dialihkan oleh orang yang duduk disamping kiriku. "..!!" Astaga, ini cewek yang ada di dalem mimpi dan yang papasan di lorong tadi. Kelihatannya cuman dia yang nggak heran sama penampilanku. Ah bodohlah, setidaknya ada orang yang tak peduli~.

Oh ya! Soal murid bernama aneh itu. Kulihat keseluruh kelas tidak ada satupun yang berambut pirang atau berwajah kebarat-baratan. Semuanya berwajah penduduk lokal, beberapa mungkin oriental.

"Kau mencari murid bernama aneh itu?".

"Ha?" Aku sontak agak terkejut begitu mendengar apa yang diucap gadis disampingku. "Kau bisa membaca pikiran orang?" Tanyaku pada gadis tersebut keheranan.

"Terkadang bisa, terkadang tidak." Jawabnya dengan nada agak dingin. "Tentang murid itu, aku sudah menemuinya. Bahkan akulah orang yang pertama bicara dengannya" Lanjutnya.

Se-sempurna! Dengan bertanya pada gadis ini aku bisa tau identitas murid misterius itu. "Lalu, apa dia datang telat ke kelas?" Tanyaku pada gadis itu.

"Tidak kok, dia tidak terlambat. Dia malah sekarang sedang ada disini dan berbicara denganmu." Jawab gadis itu dengan santainya. "He?".

[Continued to Prologue Part 2]

(Author's Note: Terpaksa saya potong karna jumlah huruf nya tidak cukup untuk memuat semuanya, bila kalian ingin baca lengkap, silahkan cek di link blog saya~. Sekian~ -/\- )

Trending Now
Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Demi cinta, semua orang rela melakukan pengorbanan apapun untuk pasangannya. Mereka cenderung tidak ingin pasangannya sedih bahkan terluka.
59,180 views 5,167 shares
10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dan membuat makanan yang lezat. Berbicara tentang makanan, pasti nggak lepas dar
3,490 views 0 shares
10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

Setiap orang sudah memiliki pasangan, pasti ingin hubungannya berlanjut ke bahtera pernikahan. Bagi orang Indonesia sendiri, pernikahan buka
9,552 views 0 shares
10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

Kendaraan saat ini sudah tidak bisa lagi dibilang sebagai kebutuhan sekunder, karena tanpa sebuah kendaraan mobilitas manusia akan susah. Se
11,695 views 0 shares
10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

Bagi kamu yang tinggal di pemukiman padat penduduk pasti nggak asing dengan jalanan yang sempit atau kecil. Biasanya jalanan ini hanya bisa
3,128 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
12,494 views 0 shares
10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dengan enak. Tapi sebenarnya yang namanya rasa makanan itu relatif, jadi nggak s
2,995 views 0 shares
10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

Selain kewajiban bagi para laki-laki yang memasuki akil baligh, khitan juga bisa dilakukan dengan alasan kesehatan. Kalau jaman dulu khitan
5,603 views 0 shares
MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

Pulsker, kalau selama ini kamu berpikir cuman angkutan umum di luar negeri yang bisa bagus, siap-siap melongo deh. Angkutan umum Indonesia,
226,234 views 9,337 shares