RESZUNIA: SYNOPSIS dan TOKOH
Loading...
 
posted on WOW Keren
665 views
RESZUNIA: SYNOPSIS & TOKOH

(Oke, inilah sinopsis dan para tokoh utama Fic garapan saya ini...)

Reszunia, menceritakan tentang 8 orang remaja yang masing-masing hampir memiliki latar belakang yang kelam dan pahit. Bahkan beberapa dari mereka ada yang pernah beniat ingin bunuh diri.

Kedelapan remaja ini adalah:

- Lusca Van Scoutern: Gadis multitalenta yang terlahir di Skotlandia, namun dibesarkan di Indonesia. Entah darimana asal namanya, karna itu bukan nama orang Skotlandia. Karna terlahir di keluarga musisi, sejak kecil ia selalu dipaksa oleh ayahnya yang seorang komposer untuk berlatih musik--itu membuatnya menguasai Biola dan Piano.
Saat usianya 3 hingga 5 tahun, ia dititipkan di sebuah panti asuhan karna alasan terlalu banyak anak (Lusca terlahir ke 6 dalam 8 bersaudara). Selama di panti asuhan, ia selalu dikucilkan. Namun tak selamanya, sejak seseorang mau berteman dengannya. Orang yang selalu bersamanya hingga SMP, akhirnya terpisah.
Lusca kehilangan keluarganya saat usianya 9 tahun. Sejak itu ia diasuh oleh sang paman, bukannya kakaknya. Alasannya karna ternyata sejak dulu sang kakak--Lark namanya--telah membenci Lusca, adik perempuannya sendiri.

- Raditya Rangga Putra: Pemuda satu ini memiliki kulit khas Indonesia dan berbadan atletis, bungsu dari 3 bersaudara. Sebenarnya alasan dia tinggal di kos adalah karna diusir oleh sang ayah. Sejak kecil, sang ayah selalu memaksanya untuk berlatih fisik supaya nanti saat ia dewasa bisa menjadi seperti sang ayah, bukannya kakak laki-lakinya tidak pernah mau dipaksa seperti itu. Bahkan Raditya kecil sampai menangis melihat perlakuan ayahnya.
Perlakuan seperti itu ia alami sampai SMP. Saat SMP, Raditya merupakan pemuda yang cuek dan dingin juga pintar. Ia juga merupakan siswa berprestasi. Namun entah kenapa, itu tak membuat ayahnya puas. Saat SMA, ia diusir.

- Lyvita Anggraini: Gadis yang selalu terlihat ceria. Ia seorang yang ramah dan murah senyum. Ia juga sahabat Lusca sejak SMP. Dibalik senyum ramahnya, Lyvita menyembunyikan sesuatu.
Ia terlahir di keluarga yang pas-pasan dan merupakan seorang kakak dari adik laki-lakinya yang bernama Guntur. Dalam keadaan tersebut, kedua orang tua mereka sering bertengkar, pertengkaran tersebut dipicu sang ayah yang tukang mabuk dan suka berjudi. Jika kedua orang tuanya bertengkar, Lyvita dan adiknya tak bisa berbuat apa-apa kecuali berlindung di kamar mereka.
Hingga akhirnya, ibu mereka tewas di tangan sang ayah...

- Setyawadi Erick Tatang Hardianto(Seth) : Diluar ia merupakan seorang moodboster yang selalu terlihat bersahabat dan tak pernah murung maupun galau.
Namun, masa lalunya tergolong hal yang tidak menyenangkan. Ia ternyata dibuang dan tak dianggap oleh kedua orang tuanya, dititipkan oleh seorang pria cacat yang tak memiliki tangan kiri juga mata kanannya buta. Meski begitu, Seth tetap menyanyangi dan menganggap pria tersebut bagai seorang ayah.

- Sudirman Sastrawinata: Seorang pemuda bertubuh jangkung yang merupakan adik 'angkat' Seth. Sama seperti Seth, namun Sudirman dibuang dan tidak diakui kembali oleh kedua orang tuanya saat ia masih berusia 4 tahun. Ia ditinggal begitu saja dipinggir jalan.
Namun nasib baik, Seth menemuinya dan mengajaknya pulang. Merekapun menjadi sepasang adik kakak.
Saat usia mereka 14 tahun, pria cacat yang merupakan ayah angkat mereka meninggal dunia karna dibunuh oleh rampok sebab melindungi Sudirman juga Seth.

- Irina Kavlichenkov: Ayah dari gadis ini adalah seorang militer Rusia. Jadi tak heran bila namanya agak aneh. Gadis ini agak aneh, namun asik. Seperti gabungan 15% sifat Lusca dan 25% sifat Lyvita, sisanya pribadi dia sendiri.
Ia tinggal di sebuah panti asuhan.
Ayahnya gugur di Rusia saat usianya masih 14 tahun, sementara ibunya tidak begitu menerima kehadiran Irina. Sang ibu selalu memperlakukan anaknya sendiri dengan tak layak, karna itu ia sempat ada niat untuk bunuh diri.
Beberapa tahun berselang, ibunya menikah lagi dan tak megakui Irina, akhirnya gadis ini tinggal di panti asuhan.

- Patrick Zain Chou: Pemuda yang lemah dan lembut juga baik. Ia merupakan sahabat juga tempat curhat Lusca sejak SD. Ia terlahir di keluarga yang serba berkecukupan, namun ia tetap bersikap sederhana.
Sejak kecil hingga SMP, ia sering dibully karna sifatnya yang tidak jantan. Orang yang berani membelanya waktu itu hanya Lusca dan satu orang lagi. Meski begitu, Rick tidak putus asa dan menjalani kehidupannya dengan tenang. Karna ia sadar masih mempunyai teman.
Penakut, cengeng, lemah. Meski kata-kata itu hampir membuatnya putus asa, ia tetap 'stay strong' dan mulai mengetahui makna kehidupan.

- Vanessa Van Scoutern: Gadis ini merupakan kembaran Lusca yang terpisah sejak mereka masih bayi. Saat SMP dan SMA nya dihabiskan oleh pelatihan militer. Dengan penjelasan ini, ia merupakan putri ke 7 keluarga Scoutern yang diasuh oleh kerabat tanpa pernah merasakan kasih sayang orang tuanya.

SYNOPSIS & TOKOH END >> BAB 1 W.I.P

Trending Now
Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Demi cinta, semua orang rela melakukan pengorbanan apapun untuk pasangannya. Mereka cenderung tidak ingin pasangannya sedih bahkan terluka.
59,180 views 5,167 shares
10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dan membuat makanan yang lezat. Berbicara tentang makanan, pasti nggak lepas dar
3,490 views 0 shares
10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

Setiap orang sudah memiliki pasangan, pasti ingin hubungannya berlanjut ke bahtera pernikahan. Bagi orang Indonesia sendiri, pernikahan buka
9,552 views 0 shares
10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

Kendaraan saat ini sudah tidak bisa lagi dibilang sebagai kebutuhan sekunder, karena tanpa sebuah kendaraan mobilitas manusia akan susah. Se
11,695 views 0 shares
10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

Bagi kamu yang tinggal di pemukiman padat penduduk pasti nggak asing dengan jalanan yang sempit atau kecil. Biasanya jalanan ini hanya bisa
3,128 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
12,494 views 0 shares
10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dengan enak. Tapi sebenarnya yang namanya rasa makanan itu relatif, jadi nggak s
2,995 views 0 shares
10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

Selain kewajiban bagi para laki-laki yang memasuki akil baligh, khitan juga bisa dilakukan dengan alasan kesehatan. Kalau jaman dulu khitan
5,603 views 0 shares
MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

Pulsker, kalau selama ini kamu berpikir cuman angkutan umum di luar negeri yang bisa bagus, siap-siap melongo deh. Angkutan umum Indonesia,
226,234 views 9,337 shares