RESZUNIA: SYNOPSIS dan TOKOH
Loading...
 
posted on WOW Keren
625 views
RESZUNIA: SYNOPSIS & TOKOH

(Oke, inilah sinopsis dan para tokoh utama Fic garapan saya ini...)

Reszunia, menceritakan tentang 8 orang remaja yang masing-masing hampir memiliki latar belakang yang kelam dan pahit. Bahkan beberapa dari mereka ada yang pernah beniat ingin bunuh diri.

Kedelapan remaja ini adalah:

- Lusca Van Scoutern: Gadis multitalenta yang terlahir di Skotlandia, namun dibesarkan di Indonesia. Entah darimana asal namanya, karna itu bukan nama orang Skotlandia. Karna terlahir di keluarga musisi, sejak kecil ia selalu dipaksa oleh ayahnya yang seorang komposer untuk berlatih musik--itu membuatnya menguasai Biola dan Piano.
Saat usianya 3 hingga 5 tahun, ia dititipkan di sebuah panti asuhan karna alasan terlalu banyak anak (Lusca terlahir ke 6 dalam 8 bersaudara). Selama di panti asuhan, ia selalu dikucilkan. Namun tak selamanya, sejak seseorang mau berteman dengannya. Orang yang selalu bersamanya hingga SMP, akhirnya terpisah.
Lusca kehilangan keluarganya saat usianya 9 tahun. Sejak itu ia diasuh oleh sang paman, bukannya kakaknya. Alasannya karna ternyata sejak dulu sang kakak--Lark namanya--telah membenci Lusca, adik perempuannya sendiri.

- Raditya Rangga Putra: Pemuda satu ini memiliki kulit khas Indonesia dan berbadan atletis, bungsu dari 3 bersaudara. Sebenarnya alasan dia tinggal di kos adalah karna diusir oleh sang ayah. Sejak kecil, sang ayah selalu memaksanya untuk berlatih fisik supaya nanti saat ia dewasa bisa menjadi seperti sang ayah, bukannya kakak laki-lakinya tidak pernah mau dipaksa seperti itu. Bahkan Raditya kecil sampai menangis melihat perlakuan ayahnya.
Perlakuan seperti itu ia alami sampai SMP. Saat SMP, Raditya merupakan pemuda yang cuek dan dingin juga pintar. Ia juga merupakan siswa berprestasi. Namun entah kenapa, itu tak membuat ayahnya puas. Saat SMA, ia diusir.

- Lyvita Anggraini: Gadis yang selalu terlihat ceria. Ia seorang yang ramah dan murah senyum. Ia juga sahabat Lusca sejak SMP. Dibalik senyum ramahnya, Lyvita menyembunyikan sesuatu.
Ia terlahir di keluarga yang pas-pasan dan merupakan seorang kakak dari adik laki-lakinya yang bernama Guntur. Dalam keadaan tersebut, kedua orang tua mereka sering bertengkar, pertengkaran tersebut dipicu sang ayah yang tukang mabuk dan suka berjudi. Jika kedua orang tuanya bertengkar, Lyvita dan adiknya tak bisa berbuat apa-apa kecuali berlindung di kamar mereka.
Hingga akhirnya, ibu mereka tewas di tangan sang ayah...

- Setyawadi Erick Tatang Hardianto(Seth) : Diluar ia merupakan seorang moodboster yang selalu terlihat bersahabat dan tak pernah murung maupun galau.
Namun, masa lalunya tergolong hal yang tidak menyenangkan. Ia ternyata dibuang dan tak dianggap oleh kedua orang tuanya, dititipkan oleh seorang pria cacat yang tak memiliki tangan kiri juga mata kanannya buta. Meski begitu, Seth tetap menyanyangi dan menganggap pria tersebut bagai seorang ayah.

- Sudirman Sastrawinata: Seorang pemuda bertubuh jangkung yang merupakan adik 'angkat' Seth. Sama seperti Seth, namun Sudirman dibuang dan tidak diakui kembali oleh kedua orang tuanya saat ia masih berusia 4 tahun. Ia ditinggal begitu saja dipinggir jalan.
Namun nasib baik, Seth menemuinya dan mengajaknya pulang. Merekapun menjadi sepasang adik kakak.
Saat usia mereka 14 tahun, pria cacat yang merupakan ayah angkat mereka meninggal dunia karna dibunuh oleh rampok sebab melindungi Sudirman juga Seth.

- Irina Kavlichenkov: Ayah dari gadis ini adalah seorang militer Rusia. Jadi tak heran bila namanya agak aneh. Gadis ini agak aneh, namun asik. Seperti gabungan 15% sifat Lusca dan 25% sifat Lyvita, sisanya pribadi dia sendiri.
Ia tinggal di sebuah panti asuhan.
Ayahnya gugur di Rusia saat usianya masih 14 tahun, sementara ibunya tidak begitu menerima kehadiran Irina. Sang ibu selalu memperlakukan anaknya sendiri dengan tak layak, karna itu ia sempat ada niat untuk bunuh diri.
Beberapa tahun berselang, ibunya menikah lagi dan tak megakui Irina, akhirnya gadis ini tinggal di panti asuhan.

- Patrick Zain Chou: Pemuda yang lemah dan lembut juga baik. Ia merupakan sahabat juga tempat curhat Lusca sejak SD. Ia terlahir di keluarga yang serba berkecukupan, namun ia tetap bersikap sederhana.
Sejak kecil hingga SMP, ia sering dibully karna sifatnya yang tidak jantan. Orang yang berani membelanya waktu itu hanya Lusca dan satu orang lagi. Meski begitu, Rick tidak putus asa dan menjalani kehidupannya dengan tenang. Karna ia sadar masih mempunyai teman.
Penakut, cengeng, lemah. Meski kata-kata itu hampir membuatnya putus asa, ia tetap 'stay strong' dan mulai mengetahui makna kehidupan.

- Vanessa Van Scoutern: Gadis ini merupakan kembaran Lusca yang terpisah sejak mereka masih bayi. Saat SMP dan SMA nya dihabiskan oleh pelatihan militer. Dengan penjelasan ini, ia merupakan putri ke 7 keluarga Scoutern yang diasuh oleh kerabat tanpa pernah merasakan kasih sayang orang tuanya.

SYNOPSIS & TOKOH END >> BAB 1 W.I.P

Trending Now
10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

Jaman dulu mengabadikan momen melalui foto adalah hal yang mewah. Kita harus memiliki kamera terlebih dahulu agar bisa menciptakan momen mel
6,444 views 0 shares
10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

Musim hujan telah tiba. Ada pepatah mengatakan jika "sedia payung sebelum hujan". Hal itulah yang harus kita persiapkan ketika musim hujan t
18,285 views 0 shares
Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Pulsker yang suka banget sama kartun karya Disney mana nih suaranya? Kartun dari Disney emang ga ada matinya ya Pulsker, meskipun udah kuli
308,751 views 23,460 shares
14 PLAT NOMER KENDARAAN UNIK DAN LUCU DI INDONESIA

14 PLAT NOMER KENDARAAN UNIK DAN LUCU DI INDONESIA

Indonesia tidak kalah kreatif dalam memilih nomer cantik, entah itu nomer telpon ataupun plat nomer. Meskipun biayanya mahal tapi tetap saja
288,113 views 7,312 shares
10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

Awalnya media sosial tercipta untuk hiburan semata. Menyenangkan, kita bisa bermain media sosial hingga mengenal banyak orang di dunia maya.
598,602 views 0 shares
PENEMUAN-PENEMUAN WOW Jepang Yang NYELENEH tapi CERDAS Luar Biasa!

PENEMUAN-PENEMUAN WOW Jepang Yang NYELENEH tapi CERDAS Luar Biasa!

Jepang! gak abis-abis ngomongin negara nyelempit mirip kue semprit dan bermata sipit ini. selain terkenal dengan kekuatan agresinya pada mas
291,732 views 7,283 shares
10 Spanduk Pecel Lele yang Isinya Nyeleneh

10 Spanduk Pecel Lele yang Isinya Nyeleneh

Setiap orang pasti punya makanan favoritnya masing-masing.cara membuat orang Indonesia, biasanya makanan yang bikin lahab adalah lalapan dan
10,624 views 0 shares
10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Jaman sekarang, dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain tanpa bertemu langsung dengannya. K
579,154 views 2,710 shares
Ngakak ! Korban Iklan Ini Ngga Sesuai Sama Kenyataan!

Ngakak ! Korban Iklan Ini Ngga Sesuai Sama Kenyataan!

Iklan memang salah satu sarana promosi dalam strategi pemasaran produk. Sehingga sangat wajar dalam sebuah iklan, yang ditampilkan pastilah
442,714 views 17,421 shares
10 Tulisan Peraturan yang Isinya Ngaco Banget

10 Tulisan Peraturan yang Isinya Ngaco Banget

Biasanya peraturan dibuat agar hidup kita lebih teratur dan terarah. Peraturan sendiri ada yang tertulis maupun tidak tertulis. Peraturan te
5,130 views 0 shares