3600 detik ^^8
Loading...
 
posted on WOW Keren
1,043 views
3600 detik ^^8

***

Sementara itu di sebuah hotel bertingkat, seorang wanita sedang menatap foto di meja nya. Foto tersebut adalah putrinya, Sandra.

Sesaat yang lalu dia menelepon wali kelas anak nya untuk menanyakan kabar Sandra dua minggu belakangan ini.
Baru kali ini ada sekolah yang bisa menampung Sandra lebih dari dua minggu. Beberap hari ini putrinya sudah jarang keluar. Tidak pernah lagi pergi ke kelab malam.Widia menelepon sekretaris nya.

"Hari ini aku mau pulang lebih cepat, tolong batalkan semua pertemuan malam hari!"
Semenjak bercerai dengan suami nya, Widia sudah mencoba meluangkan waktu bagi Sandra. Tapi putrinya tidak mau menerima sama sekali. Sepulang nya dari kantor, Widia naik ke atas, ingin berkunjung ke kamar putrinya. Widia membuka pintu tersebut. Sandra belum pulang, kata nya dalam hati. Widia memandang kamar Sandra sekali lagi sebelum menutup pintu kamar tersebut.

Tidak ada nya aroma rokok di kamar tersebut telah membuat nya tersenyum. Sandra telah berubah.

***

Ini mimpi buruk!!! Keluh Sandra dalam hati.Sandra memasuki ruangan demi ruangan tempat latihan malam kesenian
berlangsung. Sandra memasuki kelas terakhir. Kelas drama. Seorang guru sedang menulis di papan tulis.
"Baiklah." Guru tersebut memulai.
"Saya ulang dulu. Kita akan mementaskan legenda Candi Prambanan."
Karena tidak ada pilihan lain lagi, Sandra memasuki kelas terakhir itu.
"Sandraâ?¦" kata guru pelatih drama.
"Apa yang kau lakukan di sini?"
"Saya mau ikut pentas drama ini!" kata Sandra. Sang guru mendesah.
"Sayang sekali semua peran sudah terisi!" Sandra terdiam. \
Tiba-tiba dia tersenyum. "Saya rasa masih ada satu peran lagi yang bisa saya mainkan!" kata Sandra yakin.

***

Setengah jam kemudian Sandra menemui Leon yang sedang berlatih di ruangan musik. Suara piano Leon memenuhi ruangan musik tersebut. Ketika lagu berakhir Sandra bertepuk tangan.
"Lagu apa tadi?" tanya Sandra.
"Beethoven, Moonlight Sonata."Sandra duduk di samping Leon. "Tertarik untuk main duet?"
"Dengan dirimu sebagai pasangan main nya?" tanya Leon, bergidik ngeri.
"Aku rasa tidak. Bisa-bisa julukanku sebagai pianis hilang gara-gara kau!" Sandra tertawa.
"Jadi kau sudah tahu mau melakukan apa malam kesenian nanti?" tanya Leon.Sandra mengangguk.
"Kau ikut apa?" Leon penasaran.
"Aku ikut pentas drama!" kata Sandra.
"Drama?!" tanya Leon curiga.
"Benar nih?" Sandra mengangguk tegas.Leon tersenyum.
"Aku jadi penasaran ingin melihat nya!"
"Kau akan melihat nya di malam kesenian nanti!" kata Sandra.
"Drama nya tentang apa?" tanya Leon.
"Legenda Candi Prambanan!"
"Legenda yang menarik!" komentar Leon.
"Kau berperan jadi siapa?"Sandra tersenyum misterius.
"Kau pasti tidak akan menyangka nya!" Selama sebulan berikut nya, Sandra merenungkan hari-hari nya. Dia tidak menyangka akan betah di sekolah baru nya. Setiap pulang sekolah dia harus ikut berlatih drama. Sandra masih menganggap acara ini konyol. Apalagi sekarang saat dia berdandan memakai pakaian daerah
tradisional Jawa, lengkap dengan sanggul nya.

"Kau terlihat berbeda malam ini." Kata suara di belakang nya.Sandra menengok ke belakang dan tampak Leon yang mengenakan jas hitam.
"Kau tahu aku benar-benar menyesal melakukan taruhan itu denganmu!" kata Sandra kesal. Leon menahan senyum nya.
"Ayolah! Acara ini kan sangat bagus untuk melihat bakat seni yang dimiliki para murid!"Sandra hanya mendengus kesal.
"Sudah saat nya kita ke belakang panggung untuk bersiap-siap." Kata Leon.
"Ya!" kata Sandra masih kesal.
"Berdasarkan urutan acara, drama yang aku mainkan akan berada pada acara puncak. Permainan pianomu di urutan ke berapa?"
"Urutan ketiga!" kata Leon.

"Ayo, kita bersiap-siap." Ajak Sandra.Acara dimulai dengan pembacaan pidato oleh Kepala Sekolah. Lalu diikuti lagu mars sekolah yang dinyanyikan oleh paduan suara. Setelah itu giliran Leon untuk memainkan lagu dengan permainan piano nya. Lagu Moonlight Sonata yang syahdu membuat penonton hening. Tiba-tiba Leon berhenti memainkan piano dan tangan nya meraih dada sambil bernapas terengah-engah. Sandra langsung berlari ke arah Leon, begitu juga para guru.
"Leon!!!" teriak Sandra panik.
"Kau kenapa!!!??" Guru kesehatan memeriksa denyut jantung Leon. "Kita harus membawa nya ke rumah sakit sekarang juga!"
"Aku ikut!" teriak Sandra.
"Tidak!" kata Leon lemah.
"Kau harus tinggal dan menyelesaikan peranmu!"
"Tapi, Leonâ?¦"
"Tidak!" jawab Leon.Sesuatu pada tatapan mata Leon membuat Sandra tidak berlari untuk menemani nya ketika para guru menggotong dan membawa pemuda itu keluar dari gedung. Leon meminta Sandra untuk menyelesaikan peran nya.Leon, aku akan mengikuti kenginanmu, kata Sandra dalam hati.Sandra menunggu di belakang panggung sambil berjalan mondar-mandir.
"Sandraâ?¦" kata seseorang di belakang nya.
"Sekarang giliranmu!"Setelah menyelesaikan peran nya dia bergegas ke kamar mandi untuk berganti baju. Dia berlari ke depan sekolah dan menghentikan taksi.

Setelah tiba di rumah sakit Sandra menanyai petugas rumah sakit di kamar mana Leon dirawat.Sandra berjalan menuju kamar Leon. Dibuka nya pintu perlahan. Sandra panik seketika. Tidak ada seorang pun yang berbaring di ranjang. Apakah Leon berada di ruang operasi atauâ?¦Untuk pertama kali nya pertama satu tahun terakhir ini, Sandra ketakutan setengah mati.
"Leonâ?¦" seru Sandra hampir menangis.Seseorang menepuk punggung nya dari belakang.
"Drama nya sudah selesai?" Sandra langsung membalikkan badan"y dan memeluk Leon.

"Syukurlah kau tidak apa-apa. Aku kira kauâ?¦" Sandra tidak menyelesaikan kalimat nya.Leon melepaskan pelukan Sandra.
"Aku tidak apa-apa. Hanya kelelahan saja." Sandra membantu Leon berbaring di tempat tidur.
"Kau benar-benar membuatku khawatir!" Leon hanya tersenyum mendengar ucapan Sandra.
"Aku benar-benar berharap aku bisa menyaksikan akting perdanamu!" kata Leon menyesal.
"Kau tidak kehilangan banyak kok!" kata Sandra pelan.
"Berhubung kau sudah di sini, bagaimana kalau kau memerankan salah satu adegan dalam dramamu!"
"Baiklah!" kata nya.
"Tapi janji kau tidak akan protes!"
"Aku janji!"Sandra menarik napas panjang-panjang dan mempersiapkan diri. Setelah lima menit tanpa sepatah kata pun keluar dari mulut Sandra, Leon jadi tidak sabar.
"Kau sudah selesai belum sih melakukan persiapan nya? Kok lama sekali?"Sandra tertawa tertahan.
"Leon, akting itu tidak mudah, perlu penjiwaan."
"Oke." Kata Leon.
"Aku mengerti. Pasti berperan sebagai Roro Jonggrang sangat sulit bagimu. Apalagi ini pertama kali bagimu."
"Oke!" kata Sandra.Dia menarik napas kemudian merapatkan kedua tangan nya di depan dada nya.Leon memerhatikan Sandra dengan perasaan tertarik.Sandra terdiam selama satu menit.

"Bagaimana aktingku?"Leon melongo.
"Akting apa? Kau tidak berbicara sama sekali!"
"Aku memerankan Roro Jonggrang pada adegan terakhir, ketika dia menjadi patung!" Sandra menjelaskan.
"Kalau begitu adegan yang lain."
"Adeganku cuma itu."
"HAH?!!" tanya Leon bingung.
"Aku kan sudah bilang, secara teknis aku memang bermain jadi Roro Jonggrang. Maksudku yahâ?¦ jadi patung nya, begitu!"

"Jadi selama ini sewaktu aku mengira kau berlatih drama dengan serius, kau hanya mendapat peran di akhir cerita? Dan tidak berbicara apa-apa?"
"Hei! Kau bilang kan yang penting aku ikut berpartisipasi. Nah, aku sudah ikut, kan?"
"Rupa nya kau mengakaliku!" kata Leon sebal.
"Iya, memang!" kata Sandra tertawa penuh kemenangan.
"Tapi aku sudah menepati janjiku, kan? Aku ikut berpartisipasi di malam kesenian!"
"Aku rasa hanya kau yang kepikiran untuk melakukan hal ini!" kata Leon, berusaha menahan tawa.
"Sudah malam!" kata Sandra sambil melihat jam di kamar.

"Ya! Sebaik nya kau segera pulang!"
"Oke, aku pulang dulu! Besok kau sudah bisa keluar dari rumah sakit, kan?"Leon mengangguk.
"Sandraâ?¦" kata Leon sebelum Sandra keluar dari pintu.
"Aktingmu tadi adalah akting terbaik yang pernah aku lihat, walaupun aku tidak menyangka nya sama sekali!" Sandra tertawa geli.
"Terima kasih! Sampai jumpa besok!"

***

Seminggu kemudian, Sandra berjalan mondar-mandir dengan gelisah di depan kantor mama nya.
"Sandra! Mama senang kau datang kemari!" kata Widia saat Sandra tiba di dalam kantor mama nya.
"Sandra! Mama senang kau datang kemari!" kata Widia saat Sandra tiba di dalam kantor mama nya.

Sandra berjalan memasuki ruangan kerja mama nya. Di meja kantor tersebut terdapat foto nya saat berumur sepuluh tahun.
Sandra duduk di hadapan mama nya. Kali ini Sandra benar-benar merasa canggung.
"Ada masalah, Sandra?" tanya Widia.
"Beginiâ?¦ Maâ?¦ temanku mau berulang tahun dan akuâ?¦ aku tidak punya baju untuk pergi ke sana!"
Widia tersenyum mengerti. "Kau mau minta bantuan Mama untuk membelikan baju pesta untukmu?"
Sandra mengangguk. "Aku belum pernah membeli baju pesta sebelum nya. Tapi kalau Mama sibuk, tidak apa-apa! Aku bisaâ?¦"
"Sandra!" sela Widia. "Mama akan dengan senang hati membantumu mendapatkan baju pesta yang cocok untukmu!"
"Apakah aku tidak menganggu pekerjaan Mama?" tanya Sandra perlahan.
"Saat ini tidak ada yang lebih penting daripada mencarikan baju pesta untuk putriku!" kata Widia. "Ayo!" kata nya sambil mengambil dompet nya. "Kita berburu baju!"

Mereka keluar masuk dari satu toko ke toko yang lain. Sampai akhir nya, Sandra berhenti di sebuah toko dan memandang baju yang ada di etalase. Mama Sandra tertawa pelan. Mereka sudah menemukan baju yang tepat.
"Ayo, kita masuk!" katanya pada Sandra.
Saat Sandra mengenakan baju yang dilihat nya setengah jam kemudian, gaun berwarna merah dengan kedua tali tipis di bahu nya.
"Mama rasa kita sudah menemukan gaun yang cocok!" kata Widia senang.
"Ma, warna nya tidak terlalu terang, kan?" tanya Sandra.
Widia menggeleng. "Tidak! Sangat cocok untukmu!"

Sandra tiba di rumah dan cepat-cepat mandi untuk mengenakan baju tersebut. Terdengar ketukan di pintu kamar nya.
"Ya!" kata Sandra sambil melihat bayangan nya di cermin.
Mama masuk dan memandang putrid nya. Lalu dia mendudukkan Sandra di kursi rias. "Sekarang! Duduk dan tutup matamu! Mama akan mendadanimu!"
Widia mendandani putrinya dengan perasaan senang.

Trending Now
10 Foto Kocak Orang Terobos Jalan yang Lagi Dicor. Bikin Gregetan!

10 Foto Kocak Orang Terobos Jalan yang Lagi Dicor. Bikin Gregetan!

Setiap harinya di media sosial ada saja tingkah orang-orang yang membuat kita tergelitik. Yang namanya manusia memang memiliki sifat dan kar
59 views 0 shares
10 Status Facebook Lucu Tentang Pasangan yang Bikin Meringis

10 Status Facebook Lucu Tentang Pasangan yang Bikin Meringis

Jatuh cinta adalah sebuah anugerah, dan ketika kita jatuh cinta pasti memiliki rasa ingin memiliki pasangan. Tentu saja untuk memiliki pasan
14,979 views 0 shares
10 Status Tentang Pinjam Uang yang Isinya Nyeleneh Banget

10 Status Tentang Pinjam Uang yang Isinya Nyeleneh Banget

setiap orang pasti memiliki kebutuhan hidupnya masing-masing. inilah yang terkadang membuat mereka over budget dan harus meminjam uang. Tent
4,203 views 0 shares
10 Status Pamer di Sosmed yang Isinya Bikin Ngakak

10 Status Pamer di Sosmed yang Isinya Bikin Ngakak

Hampir semua orang yang memakai smartphone pasti memiliki aplikasi media sosial di dalamnya. Dewasa ini, sosmed nggak hanya untuk membagikan
204 views 0 shares
Jawaban Imajinatif Netizen dari Penggunaan WC Berbentuk Aneh yang Lagi Viral

Jawaban Imajinatif Netizen dari Penggunaan WC Berbentuk Aneh yang Lagi Viral

Beberapa waktu lalu, dunia maya dihebohkan dengan foto bentuk WC unik Pulsker. Karena tempat air dan klosetnya saling bertolak belakang. Lan
53,101 views 151 shares
10 Komentar Di YouTube yang Lucunya Bikin Mules

10 Komentar Di YouTube yang Lucunya Bikin Mules

YouTube adalah kanal dimana kita bisa melihat berbagai macam video. Siapapun bisa mengunggah videonya di YouTube. Selain itu, kita juga bisa
10,686 views 0 shares
10 Tingkah Orang Lagi Makan yang Bikin Heran

10 Tingkah Orang Lagi Makan yang Bikin Heran

Ketika tidak tersedia makanan di rumah saat lapar, pilihan yang ada di depan mata adalah beli makan di luar. Nggak cuma bisa dibungkus aja,
131 views 0 shares
10 Meme Kutukan Mantan yang Bikin Nangis di Pojokan

10 Meme Kutukan Mantan yang Bikin Nangis di Pojokan

Setiap orang yang menjalin kasih pasti berharap hubungannya berlanjut hingga ke pelaminan. Tapi yang namanya jodoh sudah di atur oleh Tuhan.
21,910 views 186 shares
10 Status WA yang Isinya Nggak Jelas Banget tapi Lucu

10 Status WA yang Isinya Nggak Jelas Banget tapi Lucu

Semakin kesini, aplikasi chatting WhatsApp bukan sekedar aplikasi untuk berkirim pesan saja, tetapi juga mirip dengan media sosial lainnya.
117 views 0 shares
Wow, Kumpulan Karya Seni Street Art Ini Bikin Banyak Orang Kagum!

Wow, Kumpulan Karya Seni Street Art Ini Bikin Banyak Orang Kagum!

Kreatif memang tidak mengenal tempat, dimanapun itu, termasuk ditembok kosong sekalipun bisa jadi kanvas bagi mereka yang kreatif. Seni buka
28,389 views 298 shares